Shirobako

ShirobakoSemuanya dimulai saat mereka di SMA Kaminoyama, Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Midori Imai, Shizuka Sakaki, dan Misa Toudou memiliki kecintaan yang sama terhadap anime sehingga mereka membentuk klub anime. Setelah membuat anime amatir pertama mereka bersama-sama dan menampilkan anime buatan mereka di festival budaya, klub tersebut berjanji untuk berkarir di industri anime bersama, dengan tujuan suatu hari dapat bekerja sama untuk membuat anime mereka sendiri yang lebih baik.

Setelah lulus SMA, Aoi dan Ema berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan produksi Musashino Animation yang terkenal. Namun, yang lainnya masih kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan di industri anime. Shizuka merasa berat karena tidak terlalu terkenal sebagai pengisi suara yang mumpuni, Misa memiliki karier yang aman di sebuah studio CG, dan Midori adalah seorang mahasiswa yang ingin mengejar mimpinya sebagai penulis cerita. Kini kelima gadis ini mempunyai kehidupan masing-masing, tapi apakah impian mereka untuk membuat anime bersama akankah terwujud kembali?

Lagu Pembuka

1: "I'm Sorry EXODUS (あいむそーりーEXODUS)" by Tracy (トレイシー) (Mai Nakahara, Shizuka Itou, Ai Kayano) (eps 1)
2: "COLORFUL BOX" by Yoko Ishida (eps 2-11)
3: "Takarabako -TREASURE BOX- (宝箱-TREASURE BOX-)" by Masami Okui (eps 13-22)

Lagu Penutup

1: "COLORFUL BOX" by Yoko Ishida (eps 1)
2: "Animetic Love Letter" by Aoi Miyamori (Juri Kimura)
Ema Yasuhara (Haruka Yoshimura), Shizuka Sakaki (Haruka Chisuga) (eps 2-12),3: "Platinum Jet (プラチナジェット)" by Doughnut◎Quintet (どーなつ◎くいんてっと) (eps 13, 15-18, 20-24)
4: "Yama Harinezumi Andes Chucky (山はりねずみアンデスチャッキー)" by Miyuki Kunitake (eps 19)