Death Note

Death NoteSeorang shinigami, dewa kematian, dapat membunuh siapa saja dengan syarat melihat wajah korban dan menuliskan nama korban di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, kemudian ia menjatuhkan Buku Death Note ke dunia manusia.

Siswa SMA, Light Yagami menemukan Death Note. Karena dia menyesalkan keadaan dunia, akhirnya ia menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal, segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat dan membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada serta orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan hal ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia, yaitu seorang pria muda yang dikenal dengan nama L.

Lagu Pembuka

1: "the WORLD" by Nightmare (eps 1-19)
2: "What's up, people?!" by Maximum the Hormone (eps 30-37)

Lagu Penutup

1: "Alumina" by Nightmare (eps 1-19)
2: "Zetsubō Billy" by Maximum the Hormone (eps 20-36)
3: "Coda ~ Death Note" by Yoshihisa Hirano (eps 37)