Azumanga Daioh

Azumanga DaiohChiyo Mihama memulai karir SMA-nya sebagai salah satu siswa paling aneh di kelas pertamanya. Dia adalah seorang anak ajaib berusia 10 tahun yang sangat menyukai boneka mewah dan masakan buatan sendiri. Tapi wali kelasnya, Yukari Tanizaki, adalah tipe orang yang akan membajak sepeda muridnya agar tidak terlambat, jadi "aneh" adalah kata yang relatif.

Tentu saja tidak ada kekurangan gadis-gadis aneh di kelas wali kelas Yukari-sensei. Bersama Tomo Takino, seorang tomboi energik dengan antusiasme lebih dari otak; Koyomi Mizuhara, sahabat Tomo yang temperamennya lebih pendek dari Chiyo; dan Sakaki, seorang wanita cantik tinggi atletis yang penampilannya mengintimidasi menyembunyikan kepribadian yang lembut dan obsesi yang menyakitkan terhadap kucing. Selain itu, murid pindahan Ayumu Kasuga, seorang gadis dengan kepalanya tersangkut di awan, cocok dengan gadis-gadis lainnya dan dia memiliki beberapa teori menarik tentang kuncir Chiyo!

Bersama-sama, kelompok gadis-gadis yang menyenangkan ini mengalami pasang surut kehidupan sekolah, banyak petualangan mereka dipenuhi dengan tawa terus-menerus, absurditas surealis, dan kadang-kadang bahkan komentar menyentuh tentang sifat pahit dan temporal sekolah SMA yang pahit.

Lagu Pembuka

"Soramimi Cake" by Oranges & Lemons

Lagu Penutup

"Raspberry Heaven" by Oranges & Lemons