Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku TatakaeriJapan Self-Defense Forces (JSDF) yang tidak bertugas, yaitu Youji Itami, saat itu ia sedang melakukan perjalanan untuk menghadiri konvensi doujin di Ginza, Tokyo. Tiba-tiba sebuah portal misterius seperti gerbang besar muncul. Kemudian datanglah makhluk gaib dan prajurit yang mengenakan baju besi gaya abad pertengahan. Mereka menyerbu kota, membunuh dan menghancurkan segala sesuatu yang mereka temui. Sesegera mungkin Youji menyelamatkan nyawa sebanyak yang dia bisa, sementara itu anggoya JSDF lainnya melakukan upaya untuk menghentikan penyerangan.

Tiga bulan setelah itu, Youji ditugaskan memimpin tim pengintaian khusus, sebagai bagian dari gugus tugas JSDF untuk dikirim ke dunia di luar gerbang, yang sekarang disebut sebagai "Daerah Khusus." Mereka harus melakukan perjalanan ke dunia yang tidak dikenal, untuk mempelajari lebih banyak lagi mengenai apa yang akan mereka hadapi dan berusaha untuk berteman dengan penduduk setempat dengan harapan menciptakan hubungan damai dengan kekaisaran yang berkuasa. Tetapi jika mereka gagal, mereka akan menghadapi konsekuensi dari berpartisipasi perang yang akan menghancurkan kedua sisi gerbang.

Lagu Pembuka

"GATE: Sore wa Akatsuki no you ni (GATE~それは暁のように~)" by Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets (eps 1-11)

Lagu Penutup

1: "Prism Communicate (ぷりずむコミュニケート)" by Rory (Risa Taneda), Tuka (Hisako Kanemoto), Lelei (Nao Touyama) (eps 1-11),2: "GATE: Sore wa Akatsuki no you ni (GATE~それは暁のように~)" by Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets (eps 12)