10 Anime dengan Tokoh Utama Pemalas

Seorang tokoh utama dalam anime tidak perlu selalu memiliki kemampuan jenius, cerdas, memiliki kemampuan tersembunyi ataupun yang lainnya. Terkadang anime dengan seorang tokoh utama pemalas-pun bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyuka anime. Meskipun sang tokoh utama pemalas, jarang bergerak dan terkadang seperti anti sosial atau lebih tepatnya tidak terlalu banyak berinteraksi.

Seperti yang saya ketik diatas, anime dengan tokoh utama pemalas memiliki daya tarik tersendiri bagi para penyuka anime. Kemungkinan besar anime jenis ini biasanya sering menampilkan komedi ringan yang cocok ditonton selagi sedang bersantai. Berikut saya sajikan beberapa daftar anime dengan tokoh utama pemalas.

Daftar isi

1. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge
Lihat SinopsisTanaka kegiatan kesehariannya hanya bermalas-malasan, seperti tidur, tidur dan tidur. Bahkan untuk berjalanpun Tanaka tak jarang harus digendong oleh temannya bernama Oota. Meskipun sangat pemalas, Tanaka selalu berjuang untuk mencapai tujuanny. Seperti berjuang agar dipermudah saat sedang bermalas-malasan, seperti olahraga agar tidak keseleo saat bermalas-malasan, melatih skill bermalas-malasan, berdoa kepada Dewa agar dimudahkan saat bermalas-malasan, bahkan ia rela melempar banyak uang kepada dewa yang ada dikuil agar doa-nya tersebut dikabulkan tak jarang juga ia mengancam Dewa kuil agar permohonannya tersebut dapat dikabulkan.

2. Gabriel DropOut

Gabriel DropOut
Lihat SinopsisGabriel White Tenma, seorang murid malaikat terbaik yang dikirim ke Bumi untuk belajar di antara manusia. Namun, setelah kecanduan video game, Gabriel malah menjadi seorang hikikomori yang menyatakan dirinya sebagai "Malaikat Jatuh". Temannya, Vignette April Tsukinose, seorang iblis, berusaha mengembalikan Gabriel ke jalur yang benar, tetapi usahanya selalu gagal. Mereka berinteraksi dengan Raphiel Ainsworth Shiraha, seorang malaikat sadis, dan Satanichia McDowell Kurumizawa, seorang iblis yang percaya diri. Bersama-sama, mereka menjalani kehidupan yang kocak di Bumi, tanpa benar-benar memahami peran mereka sebagai malaikat atau iblis.

3. Kindaichi Shounen no Jikenbo

Kindaichi Shounen no Jikenbo
  • Tipe: TV
  • Episode: 148
  • Rilis: Apr 7, 1997 - Sep 11, 2000
  • Genre: Mystery, Shounen
Lihat SinopsisHajime Kindaichi adalah seseorang dengan kepribadian pemalas dan juga mesum. Namun, dibalik semua itu ia memiliki sebuah otak yang sangat jenius sehingga ia sering dipanggil pihak kepolisian untuk membantu memecahkan beberapa khasus yang rumit yang tidak dapat dipecahkan oleh pihak kepolisian.

4. Hinamatsuri (TV)

Hinamatsuri (TV)
Lihat SinopsisYoshifumi Nitta, seorang anggota yakuza, menemukan dirinya menjadi pengasuh seorang gadis muda bernama Hina setelah sebuah kapsul misterius muncul dan mengungkapkan kekuatan luar biasa yang dimilikinya. Hina dapat menyebabkan ledakan jika kekuatannya tidak digunakan. Dalam upaya untuk memanfaatkan kekuatan Hina, Nitta membawanya untuk membantu dalam sebuah kesepakatan konstruksi, tetapi pertemuan itu berubah ketika rival yakuza menyerang bosnya dan menuduh Nitta sebagai dalangnya. Namun, dengan bantuan Hina, Nitta berhasil mengalahkan kelompok rival itu. Sekarang, keduanya memulai hubungan yang tidak biasa sambil menavigasi dunia yakuza yang berbahaya.

5. Gintama

Gintama
Lihat SinopsisAmanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

6. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Lihat SinopsisGlenn Radars adalah seorang ahli sihir yang tidak dapat diremehkan kemampuannya, suatu saat ia dipaksa oleh temannya untuk mengajar disebuah sekolah sihir. Namun karena ia benar-benar terpaksa menjadi seorang guru, pada hari pertama ia mengajar Glenn malah terlambat masuk kelas. Sesampainya didalam kelas Glenn kemudian menyuruh anak didiknya belajar sendiri, akibat cara didikannya yang terkesan keterlalauan. Seorang siswi yang bernama Sistine menentangnya dan berakhir dengan duel sihir antara Sistine dan Glenn, karena Glenn tidak serius menanggapi duel tersebut ia pun jadi kalah.

7. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan
Lihat SinopsisHimouto! Umaru-chanm engisahkan Umaru Doma yang tinggal satu apartemen dengan kakaknya, Taihei Doma, karena jarak ke sekolahnya lebih dekat jika tinggal di sana.

Dari luar, Umaru ini adalah gadis yang sempurna : Memiliki penampilan cantik dengan postur tubuh yang aduhai, prestasi akademis bagus dan kemampuan atletik yang tidak perlu diragukan lagi.

Tapi Umaru yang tampak sempurna ini menyimpan sebuah rahasia besar.

Bila dia sudah berada di apartemen kakaknya, Umaru menjadi sangat pemalas. Hobinya cuma menonton TV, main game dan sering kali membuat kakaknya jengkel.

8. Doraemon (2005)

Doraemon (2005)
Lihat SinopsisDoraemon (2005) adalah serial anime terbaru berdasarkan manga karya Fujiko Fujio dengan judul yang sama. Ini merupakan terbaru dari seri tahun 1979, dengan beberapa perubahan dalam animasi dan hal lainnya.

Doraemon adalah robot mirip kucing yang muncul di masa sekarang untuk membimbing Nobita seorang anak lelaki yang bodoh, naif, pemalas, dan canggung agar bisa memiliki masa depan yang lebih baik. Minat cinta Nobita adalah Shizuka, teman-teman yang suka jahil dengannya adalah Takeshi Goda dan Suneo.

9. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.
Lihat SinopsisAkibat pernyataan cintanya yang ditolak pada masa lalu Hikigaya Hachiman mulai menjadi introvert di sekolah SMA-nya. Namun, karena dia tidak dapat menyelesaikan essay dengan benar, akhirnya Ia dipaksa bergabung dengan klub relawan disekolahnya.

Bersama Yukinoshita; gadis yang populer disekolahnya dan Yuigahama mereka mulai berkegiatan di klub tersebut, meskipun awalnya Hachiman sedikit anti sosial karena sifat dingin Yukinoshita. Namun, lambat laun hubungan mereka mulai membaik.

10. Hyouka

Hyouka
Lihat SinopsisOreki Houtarou adalah seorang murid baru SMA yang memiliki satu tujuan yaitu menjalani kehidupan yang monoton dan menghemat sebanyak mungkin energi. Namun, hari-hari damainya berakhir ketika kakaknya memaksa dia untuk menyelamatkan Klub Klasik yang tidak memiliki anggota dari pembubaran.

Untungnya, masalah Oreki tampaknya selesai ketika dia masuk keruang klub dan bertemu teman seangkatannya Chitanda Eru telah menjadi anggota. Namun, Oreki merasa terjerat oleh kepribadian Chitanda yang serba penasaran dan bersemangat, akhirnya bergabung dengan klub dengan kemauannya sendiri. Keseharian klub ini adalah memecahkan misteri-misteri sepele yang namun menarik yang menyelubungi kehidupan sehari-hari.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait