Urutan Sword Art Online

Daftar isi

1. Sword Art Online

Sword Art Online
Lihat SinopsisPada tahun 2022 sebuah permainan Virtual Reality bernama Sword Art Online (SAO) Rilis, permainan tersebut menggunakan helm bernama NerveGear yang mampu mengontrol karakter permainan didalam SAO melalui pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 10.000 pemain login termasuk Kirito, namun mereka menyadari bahwa tidak dapat melakukan Logout atau menghubungi Game Master. Akhirnya mereka dipaksa mengalahkan bos terakhir di lantai 100 dalam permain tersebut agar bisa keluar dari game tersebut. Mereka yang mati, kehabisan HP, atau memaksa melepaskan helm akan mati didunia nyata.

2. Sword Art Online: Extra Edition

Sword Art Online: Extra Edition
Lihat SinopsisKirito terpaksa mengambil quest water-challenge demi anaknya Yui yang ingin melihat ikan paus, tetapi ada sedikit masalah mengenai teman satu guid-nya yang juga merupakan sepupunya yaitu Leafa (Suguha) yang lemah terhadap air dan tidak dapat berenang. Akhirnya Asuna menawarkan diri kepada Suguha untuk mengatasi kelemahannya tersebut, dengan cara mengajaknya berenang didunia nyata.

3. Sword Art Online II

Sword Art Online II
Lihat SinopsisSatu tahun sesudah kejadian SAO Kirito diperintahkan oleh pemerintah Japang untuk menyelidiki permainan bernama Gun Gale Online (GGO), dalam permainan tersebut ada seorang pemain yang bernama Death Gun. Death Gun mampu membunuh pemain lain secara nyata dengan cara menembakan pistolnya pada avatar yang ada didalam game tersebut.

4. Sword Art Online Movie: Ordinal Scale

Sword Art Online Movie: Ordinal Scale
Lihat SinopsisPada tahun 2026, sebuah mesin baru bernama Augma dikembangkan untuk menyaingi NerveGear. Augma dilengkapi dengan sistem Argumented-Reality yang memungkinkan pemainnya dapat masuk kedalam permainan, fitur ini sangat aman karena pemain tidak akan kehilangan kesadaran. Alhasil Augma-pun meledak dipasaran. Game paling populer dalam mesin ini adalah Ordinal Scale (OS), game yang sengaja dikembangkan untuk sistem Augma. Kirito dan Asuna ikut dalam permainan tersebut, tetapi mereka menganggap bahwa OS bukan sekedar permainan semata.

5. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online
Lihat SinopsisIni merupakan spin-off dari anime Sword Art Online yang menceritakan Kohiruimaki Karen, Dia merasa di dunia nyata ini tidak ada lagi tempat untuk dirinya karena ia mempunyai tinggi badan di atas rata-rata dibandingkan gadis seumurannya. Sehingga Dia kesulitan untuk berteman dengan gadis-gadis lain yang seumuran dengannya. Tetapi, semuanya mulai berubah ketika dia mulai mengenal sebuah game VR bernama Gun Gale Online (GGO). Di dalam game tersebut, dia dapat sesuka hatinya memainkan avatar yang imut, yang berbeda jauh dengan dirinya di dunia nyata.

6. Sword Art Online: Alicization

Sword Art Online: Alicization
Lihat SinopsisKirito dihubungi oleh pihak JSDF untuk melakukan uji coba sistem Rath untuk menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL) sebagai bagian dari Project Alicization. Dalam uji coba tersebut Kirito hidup didunia Virtual bernama Underworld, namun tiba-tiba salah satu pelaku Death Gun menyerangnya. Kirito berada dalam kondisi kritis dan akhirnya Ia dibawa diam-diam ke fasilitas rahasia milik militer, Kirito-pun disembuhkan menggunakan Soul Translator untuk pemulihan lukanya. Selama tidak sadarkan diri Kirito, kesadaran Kirito masuk ke dalam dunia Underworld. Underworld memiliki alur waktu ribuan kali lebih cepat berkat adanya teknologi bernama Fluct Light Acceleration.

7. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld
Lihat SinopsisKekalahan Quinella, pontifex dari Gereja Axiom masih membuat keadaan belum tenang. Setelah menghubungi dunia nyata, Kazuto "Kirito" Kirigaya mengetahui bahwa Ocean Turtle, sebuah mega-float yang dikendalikan oleh Rath, telah diserang. Fluctlight Kirito rusak akibat arus pendek yang disebabkan para perampok dan membuatnya koma. Alice membawa Kirito yang tidak sadarkan diri dari Gereja Axiom kembali ke kampung halaman mereka. Sekarang, Alice menjalani kehidupan biasa dan damai di dekat desa dan berharap Kirito bangun.

Namun, tragedi terjadi ketika Alice menyadari bahwa Dark Territory telah mulai menginvasi Kerajaan Manusia. Alice Synthesis Thirty berjanji untuk mengalahkan Dark Territory untuk mempertahankan dunia yang Kirito dan Eugeo lindungi.

8. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld 2nd Season

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld 2nd Season
Lihat SinopsisPertarungan terakhir melawan Dark Territory berlanjut, saat pemain dari seluruh dunia membanjiri server Underworld dan menjerumuskan Kerajaan Manusia ke dalam kekacauan total. Asuna Yuuki dan teman-temannya membela sekutu baru mereka dengan semua yang mereka miliki, tetapi jumlah mereka berkurang. Sementara itu, Alice Zuberg menuju Altar Ujung Dunia dengan Gabriel "Vecta" Miller mengejarnya tanpa henti.

Disisi lain, anggota Rath menyusun strategi untuk memulihkan fluctlight Kirito yang rusak. Namun, para penyusup yang menempati ruang kendali utama punya rencana lain. Dikelilingi oleh kematian dan keputusasaan, ketika semua harapan tampaknya hilang, satu suara menjangkau Kirito, suara yang familiar berkata, "Aku akan selalu berada di sisimu."

9. Sword Art Online: Progressive Movie - Hoshi Naki Yoru no Aria

Sword Art Online: Progressive Movie - Hoshi Naki Yoru no Aria
Lihat Sinopsis"Tidak ada cara untuk menyelesaikan game ini. Namun, hal yang pasti adalah kapan dan di mana kamu mati ..."

Satu bulan telah berlalu sejak game mematikan Akihiko Kayaba dimulai, dan jumlah korban terus meningkat. Dua ribu pemain sudah mati.

Kirito dan Asuna adalah dua orang yang sangat berbeda, tetapi mereka berdua ingin bertarung sendiri-sendiri. Meskipun demikian, tak jarang mereka bekerjasama untuk menghadapi musuh baik dari dalam maupun luar. Seluruh dunia virtual yang mereka tinggali sekarang diciptakan sebagai perangkap maut, para pemain Sword Art Online yang masih hidup mulai putus asa, namun untuk solo player seperti Kirito keputusasaan ada hal bahaya yang harus dihindari.

Sword Art Online: Progressive adalah versi baru dari kisah Sword Art Online yang dimulai pada awal petualangan epik Kirito dan Asuna di tingkat pertama dunia mematikan Aincrad!

10. Sword Art Online: Progressive Movie - Kuraki Yuuyami no Scherzo

Sword Art Online: Progressive Movie - Kuraki Yuuyami no Scherzo
Lihat SinopsisSetelah mengalahkan bos lain dan melangkah melewati gerbang lantai lima, duo aneh Kazuto Kirito dan Asuna disambut dengan pemandangan indah reruntuhan dan katakombe yang penuh misteri. Namun, hal ini tak berlangsung lama. Perselisihan antara Brigade Ksatria Naga dan Pasukan Pembebasan Aincrad terus meningkat dan mengancam banyak nyawa para pemain.

Kirito dan Asuna harus bertindak cepat, mengumpulkan sejumlah kecil sekutu untuk misi berbahaya. Akibatnya, Asuna dan Mito harus bekerja sama setelah hampir terjadi tragedi yang memaksa mereka berpisah di lantai pertama.

Artikel Terkait