Urutan Nonton Anime Ao no Exorcist

Ao no Exorcist atau Blue Exorcist merupakan serial anime adaptasi dari manga berjudul sama karya Kazue Katou. Musim pertamanya tayang pada tahun 2011, diproduksi oleh studio A-1 Pictures, terdiri dari 25 episode dengan tambahan 1 video original (OVA).

Cerita Ao no Exorcist berkisah tentang Rin, seorang anak yang lahir dari ibu manusia dan ayah iblis. Ketika ayahnya, yang bernama Satan, berusaha untuk membawa Rin kembali ke dunia iblis, serangan tersebut menyebabkan kematian ayah angkat Rin.

Tergerak oleh peristiwa tersebut, Rin bertekad untuk membalas dendam kepada ayahnya, Satan. Dia memulai pelatihan sebagai seorang Exorcist di sebuah Akademi khusus, dibimbing oleh saudaranya, Yukio.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti anime ini, berikut ini urutan daftarnya berdasarkan tanggal rilis.

Daftar isi

1. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist
Lihat SinopsisBerlatar di dunia fiksi dimana terdapat dua dimensi yang terpisah layaknya cermin, yaitu Dimensi Assiah (Dunia Manusia) dan Dimensi Gehenna (Dunia Setan). Kedua makhuk dari dunia tersebut tidak dapat saling memasuki dimensi lainnya, kecuali setan yang dapat merasuki manusia. Astaroth seorang setan yang mengetahui bahwa disebuah gereja assiah terdapat anak yang bernama Rin Okumura yang merupakan anak raja iblis yang dibesarkan seorang Exorcist. Astaroth dan raja iblis menyerang gereja tersebut untuke mengembalikan Rin ke dunia aslinya, penyerangan tersebut berhasil di gagalkan dan mengakibatkan ayah angkat Rin meninggal dunia. Rin merasa dendam kepada raja iblis, untuk membalaskan dendamnya Rin bertekad menjadi seorang Exorcist.
Terkait:
  1. Ao no Exorcist: Ura Ex
  2. Ao no Exorcist: Kuro no Iede

2. Ao no Exorcist Movie

Ao no Exorcist Movie
Lihat SinopsisSebuah festival yang diadakan setiap 11 tahun sekali akan segera dilangsungkan, festival ini bertujuan untuk memperingati sekaligus menghindari sebuah tragedi yang pernah terjadi pada jaman dulu kala, dimana ada sebuah desa yang menghilang karena kehadiran sesosok iblis.

Okumura bersaudara bersama Shiemi menjalankan misi Exorcisme atau pengusiran iblis. Saat situasi tersebut Rin menemukan seorang anak kecil, namun ia kaget karena anak itu ternyata seorang iblis yang sudah lama disegel di dalam sebuah kuil

Setelah itu, pihak Akademi berencana untuk menyegel iblis tersebut kembali, namun Rin menentangnya dan ia berusaha mencegah upaya penyegelan tersebut. Karena menurut Rin iblis tersebut tidak berbahaya dan ia juga masih polos.
Terkait:
  1. Ao no Exorcist Movie Special

3. Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen

Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen
Lihat SinopsisRin Okumura merupakan anak dari Satan yang berasal dari dimensi Gehenna. Tetapi Rin mempunyai keingingan untuk menjadi seorang Exorcist. Untuk mewujudkan keinginannya, dia pun mulai berlatih di Akademi Exorcist.

Namun, perlahan demi perlahan kenyataan bahwa dirinya adalah seorang anak iblis menjadi semakin terlihat setelah ia terlibat dengan penyerangan yang dilakukan Amaimon. Oleh karena hal tersebut, pihak akademi mulai lebih waspada setelah mereka menyadari bahwa “Mata Kiri dari Raja Tak Murni” telah hilang dicuri.
Terkait:
  1. Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen OVA

4. Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen

Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen
Lihat SinopsisRin Okumura dan teman-temannya di Akademi True Cross bersiap menghadapi Ujian Sertifikasi Eksorsis. Namun, mereka menemukan adanya ancaman baru: Illuminati, organisasi kaya dan kuat yang mengincar True Cross Order. Sementara itu, Yukio, saudara kembarnya, merasa terbebani dengan tugas eksorsis dan kekuatan yang baru terbangkitkan. Mereka harus melawan tidak hanya kekuatan setan, tetapi juga mata-mata Illuminati yang bersembunyi di antara mereka.

Nah itulah urutan untuk menonton anime Ao no Exorcist berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait