Urutan Anime Yozakura Quartet

Yozakura Quartet adalah anime hasil adaptasi dari manga yang berjudul sama karya Suzuhito Yasuda yang tayang Fall 2008 dengan 12 episode. Anime bergenre Action ini ditangani oleh Studion Nomad untuk musim pertamanya kemudian musim berikutnya digantikan dengan Studio Tatsunoko Production sampai anime terakhirnya yang rilis.

Yozakura Quartet ini sendiri bercerita tentang hubungan manusia yang hidup bersama dengan setan yang disebut Yokai,  untuk menjaga perdamaian bagi kedua belah pihak. Pihak kepolisian membentuk anggota khusus untuk menjaga keamanan di kota tersebut.

Bagi yang ingin mengikuti anime ini dan tidak tahu urutan untuk menonton anime ini, berikut daftar urutan anime Yozakura Quartet berdasarkan tanggal rilis.

Daftar isi

1. Yozakura Quartet

Yozakura Quartet
Lihat SinopsisYokai dan Manusia hidup berdampingan, sehingga anggota kepolisian harus memperkuat pertahan mereka. Demi mewujudkan kedamaian antara kedua belah pihak, kepolisian akhirnya merekrut mereka, yaitu orang-orang yang berbakat untuk menjadi bagian dari anggota kepolisian. Karena, terkadang banyak Yokai yang mempunyai kemampuan diatas manusia, sehingga butuh kekuatan Yokai untuk melawan Yokai. Hiizumi masuk ke dalam Konseling Office yang beranggotakan empat remaja dengan kekuatan super. Tiga kuartal tim pertama tidak seperti manusia, yaitu.
1. Ao, telepatis bertelinga kucing
2. Kotoha, seorang tukang sulap setengah manusia
3. Hime, turunan dari naga besar

2. Yozakura Quartet: Hoshi no Umi

Yozakura Quartet: Hoshi no Umi
Lihat SinopsisRin Azuma adalah warga Yokai Jiang-shi Sakurashin yang menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di kota dan ia juga bekerja di sebuah toko ramen. Suatu hari mantan temannya Zakuro Kurumaki menyerang Sakurashin, Dia menangkap Rin dan meyakinkannya agar mau bergabung dengannya untuk menghancurkan kota dan berburu Yokai lainnya serta enjin Hiizumi. Akina Hiizumi dan anggota lain dari Hiizumi berada dikantor konseling akhirnya mengambil tindakan untuk menyelamatkan Rin, Yokai yang mengendalikan Zakuro dan untuk melindungi kota

3. Yozakura Quartet: Tsuki ni Naku

Yozakura Quartet: Tsuki ni Naku
Lihat Sinopsis"Tsuki ni Naku" mengambil konten cerita dari volume 11 manga, yang menampilkan kunjungan ke onsen oleh anggota Kantor Konseling Hidup Hiizumi, sementara kepolisian kota harus berurusan dengan ancaman pemburu youkai baru.

OVA ini dibundel dengan edisi terbatas dari manga (ke-14, ke-15, dan ke-16).

4. Yozakura Quartet: Hana no Uta

Yozakura Quartet: Hana no Uta
Lihat SinopsisKota Shinsakura adalah kota dimana manusia dan Yokai hidup berdampingan, Kota ini memiliki dinding pelindung dari batang pohon sakura yang berjumlah tujuh, disebut juga The Seven Pillars. Ke tujuh pilar ini menjadi penghubung antara dunia manusia dan dunia yokai. Terdapat 4 orang yang bertugas menjaga perdamain kota dari mara bahaya, yaitu Hiizumi Akina, Yarizakura Hime, Isone Kotoha dan Nanami Ao. Dan, saat ini terdapat banyak kejadian aneh di kota shinsakura.

Itulah  daftar urutan untuk menonton anime yozakura quartet berdasakan tanggal rilis, bagi yang pernah menonton anime Durarara jangan lupa baca manga YZQ ✕ DRRR!!, manga hasil kolaborasi antara Yozakura Quartet dan Durarara.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait