Urutan Nonton Anime Amagami SS

Amagami SS adalah anime Romantis yang berfokus kepada satu MC yang menjalin hubungan asmara dengan para heroine. Setiap penaklukan heroine memiliki arc yang berbeda serta pengaturan cerita yang berbeda, maksudnya tiap arc itu mempunyai jalan cerita yang sama tetapi tidak berhubungan satu sama lainnya.

Tidak seperti anime The World God Only Now yang berhubungan setiap episodenya, Amagami SS ini akan membingungkan bagi Anda yang pertama kali menonton anime semacam ini, mungkin bagi yang pernah menonton Yosuga no Sora tidak akan terlalu bingung. Intinya setiap rute/arc tidak berhubungan satu sama lainnya, setiap gadis yang kita pilih akan menentukan rute/jalan cerita kedepannya, mirip dengan VN (Visual Novel) atau game galge.

Sejauh ini Amagami SS mempunyai dua season, Amagami SS dan Amagami SS+ Plus. Dengan beberapa episode tambahan, OVA dan Episode Spesial. Meskipun begitu, kita dapat lanjut menonton anime Seiren jika Amagami SS+ Plus telah selesai kita tonton.

Daftar isi

1. Amagami SS

Amagami SS
Lihat SinopsisAmagami SS berfokus kepada tokoh yang bernama Tachibana Junichi, seorang siswa SMA yang memiliki trauma akibat dicampakan oleh teman kencannya waktu malam natal.

Dalam anime ini ditampilkan berbagai kisah asmara setelah kejadian malam natal antara Junichi dan ke 7 Heroine yang ada ditiap Arch-nya, bahkan dari ke 7 Arch tersebut ada yang berakhir dengan menikah.

Sedikit informasi tambahan tentang Junichi, Ia mempunyai teman yang bernama Umehara seorang anak dari pemilik pengusaha restoran sushi. Junichi dan Umehara merupakan sahabat, termasuk sahabat berbagi majalah dan video ero, mungkin bagi Junichi sebagai pelarian dari trauma yang Ia alami pada masa lalunya tadi.
Terkait:
  1. Amagami SS OVA, Amagami SS: Tachibana Miya-hen - Imouto

2. Amagami SS+ Plus

Amagami SS+ Plus
Lihat SinopsisAmagami SS+ Plus adalah kelanjutan dari cerita Junichi Tachibana dan hubungannya dengan para gadis di sekolahnya setelah peristiwa Amagami SS. Setelah resolusi cerita masing-masing gadis, anime ini menawarkan sekilas tentang apa yang terjadi selanjutnya dalam hubungan mereka dengan Junichi. Tsukasa Ayatsuji mencalonkan diri sebagai presiden OSIS, Rihoko Sakurai masih ingin mengaku perasaannya pada Junichi, Ai Nanasaki mempertanyakan masa depan hubungannya, Kaoru Tanamachi bertanya-tanya apakah hubungannya akan berkembang, Sae Nakata dan Junichi menghadapi keraguan dari rekan sekelas, dan Haruka Morishima ingin membawa hubungan mereka ke tahap berikutnya.
Terkait
  1. Amagami SS+ Plus Specials
  2. Amagami SS+ Plus Picture Drama

3. Seiren

Seiren
Lihat SinopsisUntuk siswa SMA seperti Shouichi Kamita, ujian masuk universitas dan masa depan adalah masalah umum. Juga selama masa hidup inilah emosi misterius yang mengganggu orang-orang dari segala usia mungkin mulai membebani pikiran seseorang, cinta. Pada titik ini di masa remajanya, Shouichi menemukan tiga gadis yang dia lihat memiliki masa depan bersama: Hikari Tsuneki, Tooru Miyamae, Kyouko Touno. Seiren mengikuti hubungan Shouichi dengan ketiga gadis ini di tiga alur terpisah, saat perasaan mereka tumbuh dari minat bersama dan berkembang menjadi sesuatu yang lebih indah.

Pertama-tama tonton terlebih dahulu anime dengan judul Amagami SS, ada beberapa arc didalamnya juga terdapat cerita sampingan yaitu Amagami SS OVA yang memiliki 6 Episode dan 1 Episode Special dengan judul Amagami SS: Tachibana Miya-hen - Imouto.

Selanjutnya tonton season keduanya, Amagami SS+ Plus, dengan dua judul episode spesial yang masing-masing memiliki 6 dan 2 episode (Amagami SS+ Plus Specials dan Amagami SS+ Plus Picture Drama). Terakhir Anda bisa lanjut ke sequel yang memiliki judul dan tokoh yang berbeda, Seiren.

Oke artikelnya cukup saya akhiri disini saja, jika masih bingung Anda bisa berikan saya pertanyaan melalui kolom komentar dibawah. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait