Urutan Anime Saint Seiya

Saint Seiya adalah anime yang muncul pada tahun 1986 dengan judul pertamanya adalah Saint Seiya (Saint Seiya: Knights of the Zodiac), namun sebelum itu terdapat dua anime OVA yang dibuat prolog untuk seri pertamanya yang dirilis pada tahun 2009. Saint Seiya sendiri  memiliki tema dan jalan cerita yang diambil dari mitologi yunani.

Saint Seiya adalah anime dan manga karya Masami Kurumada, sejak penayangan pertamanya yang diproduksi oleh Toei Animation, kini anime ini telah mendapatkan banyak judul seri anime, mulai dari OVA, TV hingga Movie.

Lantas apa sajakah daftar judul dari anime serial saint seiya ini, berikut saya urutkan daftar anime saint seiya berdasarkan jalan cerita.

Daftar isi

1. Saint Seiya: The Lost Canvas - Meiou Shinwa

Saint Seiya: The Lost Canvas - Meiou Shinwa
Lihat SinopsisIni adalah sebuah prolog yang menceritakan perang suci antara Dewi Athena dan Raja Hades, kejadian ini memiliki rentan waktu 243 tahun sebelum anime "Saint Seiya" pertama. Pegasus Tenma, Raja Hades dan Dewi Athena bergabung menjadi sebuah cerita pembuka untuk anime Saint Seiya generasi pertama.

2. Saint Seiya: The Lost Canvas - Meiou Shinwa 2

Saint Seiya: The Lost Canvas - Meiou Shinwa 2
Lihat SinopsisMasih menceritakan prolog dari anime Saint Seiya, dimana tiga anak kecil Tenma, Alone dan Sasha yang berbagi kebahagian dimasa kecil mereka. Sampai tiba dimana Tenma menjadi Santa Pegasus dan berperang melawan sahabatnya sendiri, Raja Hades.

3. Saint Seiya

Saint Seiya
Lihat SinopsisSejak zaman dahulu terdapat sekelompok pemuda kuat dan terpilih untuk melindungi Athena, sang dewi kebijaksanaan. Dan sekarang, generasi-generasi baru muncul untuk dipilih menjadi Seiya muda serta mereka harus berjuang keras untuk mendapatkan Armor Pegasus. Enam tahun terbayar sudah dan mereka akhirnya menjadi salah satu dari Orang Suci Athena, namun perjuangan sebenarnya datang setelah mereka berhasil menjadi orang suci athena.
Terkait:
  1. Saint Seiya: Shinku no Shounen Densetsu
  2. Saint Seiya: Jashin Eris
  3. Saint Seiya: Kamigami no Atsuki Tatakai
  4. Saint Seiya: Saishuu Seisen no Senshi-tachi
  5. Saint Seiya: Soul of Gold
  6. Saint Seiya: Legend of Sanctuary
  7. Knights of the Zodiac: Saint Seiya
  8. Saint Seiya Recap
  9. Saint Seiya: Saintia Shou

4. Saint Seiya: Meiou Hades Juuni Kyuu-hen

Saint Seiya: Meiou Hades Juuni Kyuu-hen
Lihat SinopsisHades berencana untuk menguasai dunia dengan cara mengirim para Saint Emas yang telah mati untuk mengambil kepala Athena. Namun bala bantuan datang dari Seiya dan Para Saint Perunggu, tetapi sayangnya hal tersebut tidak dihargai oleh Saint Emas yang masih hidup.
Terkait:
  1. Saint Seiya: Meiou Hades Juuni Kyuu-hen - Yomigaerishi Gold Saint-tachi no Shinwa

5. Saint Seiya: Meiou Hades Meikai-hen

Saint Seiya: Meiou Hades Meikai-hen
Lihat SinopsisSeiya, Saint Perunggu dan Saint Emas berhasil selamat dari pertempuran Sanctuary dan kini mereka sudah memasuki dunia orang mati untuk dapat mencapai Hades dan mengalahkannya.
Terkait:
  1. Saint Seiya: Gold Saints Data File

6. Saint Seiya: Meiou Hades Elysion-hen

Saint Seiya: Meiou Hades Elysion-hen
Lihat SinopsisSetelah pengorbanan 12 Saint Emas untuk menghancurkan Wailing Wall (Dinding Ratapan), kini para Saint Perunggu menuju dunia bawah, Elysion. Mereka berhadapan dengan pelayan hades paling kuat: Dewa Kembar, Hypnos dan Thanatos, sebelum mereka mencapai pertempuran terakhir untuk mengalahkan Hades.

7. Saint Seiya: Tenkai-hen Josou - Overture

Saint Seiya: Tenkai-hen Josou - Overture
Lihat SinopsisSetelah kemenangan Para Saint saat melawan Hades, Seiya terluka dan tidak ada pengobatan khusus yang diberikan kepadanya. Saudari Athena, Artemis sang Dewi Perawan Bulan dan saudara kembar dari Apollo, membuat rancangan yang rumit untuk memulihkan kesehatan fisik Seiya dengan imbalan kekuasaan tertinggi Sanctuary. Athena menerimanya, Artemis dengan kemampuan "Knights of the Sky" dengan cepat mengambil kendali Sanctuary. Sekarang Seiya dan sesama Saints Bronze harus memerangi pasukan Zeus untuk mendapatkan kembali tanah air mereka, tetapi hal tersebut tidak akan mudah. Bronze Saints Hydra Ichi, Unicorn Jabu dan Silver Saint Ophiuchus Shaina telah bergabung dengan Artemis dan Apollo.

8. Saint Seiya Omega

Saint Seiya Omega
Lihat SinopsisDewa perang dan pelindung Planet Mars, pernah disegel oleh Seiya, tetapi itu sudah berlalu dan kebangkitannya sudah dekat. Sementara itu, Saori Kido (Athena) membesarkan anak bernama Kouga, dia berlatih setiap hari untuk menjadi seorang Saint agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi krisis yang akan datang.

Kouga memiliki kekuatan Cosmo yang tersembunyi di dalam dirinya yang dapat melahirkan Legenda Saint baru.

Itulah urutan nonton anime Saint Seiya berdasarkan jalan cerita, oke mungkin disini Anda mempunyai pendapat sendiri atau bila ada kesalahan mohon untuk dikoreksi. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait