Urutan Anime Initial D

Intial D adalah anime dengan tema balapan (racing) yang manganya sendiri telah ada sejak 1995, karya Suichi Shugeno.

Anime ini berfokus kepada balapan liar jalanan, dimana terdapat banyak tim dan orang-orang yang mengikuti balapan liar ini. Termasuk Takumi Fujiwara, seorang siswa SMA yang sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan dunia balap, apalagi balapan liar. Tetapi seiring berjalannya waktu, semuanya berubah.

Anime ini sendiri telah tayang di Jepang sejak tahun 1998, dan final stage-nya sendiri telah berakhir tahun 2014 kemarin. Initial D bisa dibilang lebih tua dari naruto ya, tetapi berhubung stage (season) dari anime ini tidak sebanyak naruto, jadi kalian tidak khawatir akan jumlah episode dari anime ini.

Bagi yang ingin memulai nonton anime ini, berikut urutan nonton anime Intial D berdasarkan tanggal rilis lengkap dengan cerita sampingannya.

Daftar isi

1. Initial D First Stage

Initial D First Stage
Lihat SinopsisPada awal season ini menceritakan Takumi Fujiwara yang merupakan siswa SMA penyendiri. Ia bekerja di pompa bensin bersama temannya yang gila mobil. Takumi tidak terlalu tertarik ke dunia mobil, namun bukan tidak mungkin ia akan terjun ke dunia balap jalanan jika dilihat dari bakat yang ia miliki.
Terkait:
  1. Initial D Battle Stage
  2. Initial D: Project D to the Next Stage - Project D e Mukete
  3. New Initial D Movie: Legend 1 - Kakusei
  4. MF Ghost
  5. New Initial D Movie: Battle Digest

2. Initial D Second Stage

Initial D Second Stage
Lihat SinopsisMenyusul kemenangannya atas pemimpin RedSuns Ryosuke Takahashi, Takumi Fujiwara ditantang oleh Tim Emperor yang berbasis di Lancer EVO. Emperor sebuah kelompok yang dikenal karena suka mengambil stiker tim balap yang mereka telah kalahkan, dan kemudian mereka merusaknya. Namun beruntungnya Takumi berhasil menang melawan tim bringas tersebut., meskipun tipis.
Terkait
  1. Initial D Battle Stage
  2. Initial D: Project D to the Next Stage - Project D e Mukete
  3. Initial D Extra Stage

3. Initial D Third Stage

Initial D Third Stage
Lihat SinopsisTak lama setelah lulus SMA, Takumi mendapat tawaran dari pemimpin RedSuns Ryosuke Takahashi dan menawarkan untuk bergabung dengannya di tim balap profesional. Sebelum menjawab tawaran tersebut, Takumi mengajak tanding ulang kepada pemimpin Emperor Kyouichi Sudou, yang sebelumnya mengalahkannya karena kegagalan mesin. Namun, ia juga ditantang oleh Kai Kogashiwa, pembalap jalanan generasi kedua yang ayahnya pernah menjadi rival sengit ayah Bunta dari Takumi.
Terkait
  1. Initial D Battle Stage
  2. Initial D: Project D to the Next Stage - Project D e Mukete
  3. Initial D Extra Stage

4. Initial D Fourth Stage

Initial D Fourth Stage
Lihat SinopsisTakumi Fujiwara, Keisuke Takahashi dan Ryousuke Takahashi telah membentuk "Project D," yaitu tim balap yang bertujuan untuk melatih keterampilan mereka dalam berkendara ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan bantuan internet, Project D memposting tantangan kepada tim balap lain dan mengupload dokumentasi hasil balapan mereka. Mereka mempunyai rival yang cukup menjanjikan, yaitu Seven-Star Leaf (SSR) dan Todo-juku.
Terkait:
  1. Initial D Battle Stage 2
  2. Initial D Extra Stage 2

5. Initial D Fifth Stage

Initial D Fifth Stage
Lihat SinopsisBerlangsung disebuah tempat di tanah suci Kanagawa, sekali lagi Takumi Fujiwara akan menunjukkan kemampuannya dalam mengemudi kepada sang legendaris Hachi-roku.
Terkait
  1. Initial D Battle Stage 3

6. Initial D Final Stage

Initial D Final Stage
  • Tipe: TV
  • Episode: 4
  • Rilis: Mei 16, 2014 - Jun 22, 2014
  • Genre: Racing, Seinen
Lihat SinopsisTakumi tidak pernah terkalahkan dalam balapan provinsi, namun mungkin kali ini akan menjadi hari yang paling sulit untuknya. Dalam Final Stage, Takumi harus menghadapi pembalap yang memakai mobil yang sama sepertinya, yaitu AE86. Akankah Project D berhasil memenangkan balapan paling sulit, sejauh ini dari serial Initial D?
Terkait
  1. Initial D Battle Stage 3

Daftar Movie Initial D

Untuk movienya sendiri dimulai dari tahun 2014, jadi Anda dapat menonton movie-nya setelah menonton habis series yang diatas barusan:
  1. New Initial D Movie: Legend 1 - Kakusei
  2. New Initial D Movie: Legend 2 - Tousou
  3. New Initial D Movie: Legend 3 - Mugen

Itulah urutan nonton anime initial d berdasarkan tanggal rilis. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait