13 Rekomendasi Anime Crossover Terbaik

Anime Crossover adalah gabungan atau kolaborasi antar anime yang dijadikan satu cerita, saat berbicara anime cossover tentunya akan sangat menarik bagi kita para animers. Pasalnya anime model ini sangat membuat kita penasaran, karena akan sangat unik dan menarik jika anime yang berbeda universe maupun judul bergabung menjadi satu cerita anime.

Bagi kalian yang penasaran dengan anime semacam ini, berikut saya rekomendasikan beberapa anime crossover terbaik dan terbaru versi weebsu.com:

Daftar isi

1. Anime Tenchou x Touhou Project

Anime Tenchou x Touhou Project
  • Tipe: Special
  • Episode: 1
  • Rilis: Nov 20, 2010
  • Genre: Fantasy
Lihat SinopsisProyek anime kolaborasi Anime Tenchou dan Touhou yang dianimasikan oleh ufotable. Anime ini ditampilkan di the 2010 Animate Ichioshi Bishojo Anime Matsuri.

2. Kamen Rider Fourze x Crayon Shin-chan

Kamen Rider Fourze x Crayon Shin-chan
Lihat Sinopsis4 episode crossover, Kamen Rider Fourze × Crayon Shin-chan dibuat untuk mempromosikan film baru dari masing-masing seri mereka, yaitu Kamen Rider × Super Sentai: Super Hero Taisen dan Crayon Shin-chan: The Storm Called!: Me and the Space Princess. bercerita tentang Shin-chan yang bekerja sama dengan Kamen Rider Fourze untuk pergi ke luar angkasa dan menyelamatkan adik Shin yang telah dibawa ke Planet Himawari untuk menjadi seorang puteri.

3. Cyborg 009 VS Devilman

Cyborg 009 VS Devilman
Lihat SinopsisSetelah menemukan keberadaan setan di Tokyo, kru Cyborg asli yang dipimpin oleh Dr. Gilmore harus menghadapi konflik dengan Devilman, setan kuat yang diyakini bersekutu dengan organisasi teroris pencatut perang, Hantu Hitam. Sementara itu, ancaman yang lebih besar muncul ketika Dr. Adams, seorang ilmuwan Hantu Hitam mengeluarkan Cyborg model baru kepada 009 dan teman-temannya.

4. Digimon Xros Wars

Digimon Xros Wars
Lihat SinopsisDigimon Xros Wars, juga dikenal sebagai Digimon Fusion, crossover dari anime ini terlihat saat episode mendekati akhir. Protagonis yang muncul dalam anime digimon ini ialah Taichi, Takato, Masaru, Daisuke, dan Takuya, semuanya muncul dengan pasangan Digimon mereka untuk membantu Taiki dan teman-temannya.

5. Tsubasa Chronicle

Tsubasa Chronicle
Lihat SinopsisSelama penggalian di reruntuhan misterius di Clow Country, Syaoran menemukan teman masa kecilnya, Putri Sakura, muncul di situs dengan sayap yang menyebar dengan banyak bulu. Ketika bulunya menghilang ke dimensi yang berbeda, memori Sakura pun juga ikut menghilang. Untuk menyelamatkan hidup Sakura dan mengembalikan ingatannya, Syaoran melakukan perjalanan ke dunia lain untuk menemukan solusi. Bepergian ke dimensi yang berbeda untuk mengumpulkan bulu Sakura. Namun, ia tidak sendriri, ia dibantun oleh Kurogane, seorang ninja yang diasingkan dari Negara Jepang yang ingin kembali ke dunianya, pesulap yang melarikan diri, Fay, yang berhasrat untuk melompat di antara masing-masing dunia untuk tidak pernah kembali ke dirinya sendiri dan makhluk berbentuk roti daging putih, Mokona.

6. It's a Rumic World: 50th Anniversary Weekly★Shonen Sunday

It's a Rumic World: 50th Anniversary Weekly★Shonen Sunday
  • Tipe: Special
  • Episode: 1
  • Rilis: Jul 30, 2008 - Agu 11, 2008
  • Genre: Comedy, Sci-Fi
Lihat SinopsisKarakter-karakter dari Ranma 1/2, Urusei Yatsura, dan Inuyasha semuanya berkumpul bersama dalam sebuah crossover pendek untuk memperkenalkan pembukaan the 50th Anniversary Weekly Shonen Sunday "Rumic World" Museum opening, dan merayakan karya manga Rumiko Takahashi.

7. Carnival Phantasm

Carnival Phantasm
Lihat SinopsisCarnival Phantasm menceritakan bebrapa karakter dari karya-karya asli Type-Moon, Fate franchise. Menempatkannya dalam berbagai skenario yang memparodikan seri masing-masing. Seperti Lancer yang menderita karena stat keberuntungannya yang rendah, atau Raja Pahlawan yang egois dengan senang hati berlutut di hadapan Raja Ksatria yang dominan.

8. Yu☆Gi☆Oh! Movie: Chou Yuugou! Toki wo Koeta Kizuna

Yu☆Gi☆Oh! Movie: Chou Yuugou! Toki wo Koeta Kizuna
Lihat SinopsisYu☆Gi☆Oh! Movie: Chou Yuugou! Toki wo Koeta Kizuna menyatukan para protagonis dari, Yu-Gi-Oh!, Yu-Gi-Oh! GX, dan Yu-Gi-Oh! 5Ds melalui perjalanan waktu. Seorang penjahat bernama Paradox bergerak dari satu waktu ke waktu lain, menyebabkan kekacauan di setiap garis waktu. Yugi Mutou, Yusei Fudou, dan Yuki Judai bergabung untuk mengalahkannya.

9. Fairy Tail x Rave

Fairy Tail x Rave
Lihat SinopsisDalam crossover antara dua seri populer ini, Fairy Tail x Rave menceritakan dua kelompok yang menemukan kesamaan mereka satu sama lain. Ketika miskomunikasi bertambah, mereka beradu satu sama lain dalam bentrokan kekuasaan, namun mereka harus bekerja sama melawan musuh bersama.

10. Isekai Quartet

Isekai Quartet
Lihat SinopsisIsekai Quartet menyajikan beberapa tokoh dari anime bergenre Isekai bergabung dalam Isekai yang sama, di antaranya Anime Konosuba, Re:zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu, Overlord dan Youjo Senki. Berawal dari penemuan sebuah saklar misterius yang tiba-tiba muncul, kemudian orang yang menekan saklar tersebut jadi terlempar ke dunia yang berbeda.

11. Lupin III vs. Detective Conan: The Movie

Lupin III vs. Detective Conan: The Movie
Lihat SinopsisIni adalah crossover antara seri Lupin III dan Detective Conan yang berlangsung setelah episode spesial Lupin the 3rd vs Detective Conan. Alur ceritanya mengikuti Conan Edogawa yang berangkat untuk menangkap Arsene Lupin III, tersangka yang mencuri sebuah permata yang disebut Cherry Sapphire.

12. Dragon Ball x Dr. Slump (1987)

Episode: 46-57
Sinopsis: Dragon Ball dan Dr. Slump keduanya adalah anime yang berdasarkan manga Akira Toriyama, jadi crossover antara keduanya tidak bisa dihindari. Bertempat di General Blue Saga Arc, berawal dari Goku muda yang saat itu ia mengejar penjahat melalui celah antar dimensi. Tidak pernah dijelaskan persis mengapa keretakan itu ada di sana, tetapi begitu dia melewatinya, dia bertemu Arale, gadis android super-kuat yang merupakan tokoh utama di Dr. Slump. Kedua anak yang kuat ini bekerja sama untuk mengalahkan penjahat.

13. Toriko Collaboration Specials/Toriko x One Piece x DBZ

Rilis: April 7, 2013
Sinopsis: Terdapat dalam Episode 99 dari Toriko dan Episode 590 dari One Piece - menampilkan tiga protagonis shonen, serta beberapa anggota pemeran penting lainnya seperti Vegeta dan Sanji, memasuki turnamen yang berpusat sekitar makanan. Hadiahnya adalah sepotong daging besar.

Nah, itulah beberapa anime crossover terbaik, ada banyak anime crossover yang seru dan menarik dan ini adalah sebagian kecil dari anime crossover yang paling populer.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait