23 Rekomendasi Anime Action Comedy Terbaik

Anime Action Comedy adalah anime yang banyak orang sukai, alasannya memang sangat menghibur dari kedua genre ini, action dan comedy.  Pertarungan epik yang membuat mata kita fokus terhadap layar yang kita tonton dan humor lucu yang membuat kita terawa menjadi dua paduan sempurna untuk sebuah anime.

Untuk saat ini memang sudah banyak anime dengan kedua genre ini, meskipun beberapa anime dengan genre action dan comedy ada yang tidak terlalu fokus ke action maupun comedy-nya.

Namun, jangan terlalu khawatir. Saat ini saya akan merekomendasikan anime action dengan aksi yang epik serta dibumbui humor ngakak yang mungkin bisa membuat Anda beneran ngakak. Berikut  23 rekomendasi anime action comedy terbaik.

Daftar isi

1. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi
Lihat Sinopsis"Si Kaki Lemah" Kenichi Shirahama lebih suka menghabiskan waktunya dengan membaca buku-buku peningkatan diri daripada berkelahi. Namun, akhirnya dia memberanikan diri untuk menjadi kuat dan bergabung dengan klub karate di sekolahnya, disana dia malah dipaksa melawan seorang kakak kelasnya yang suka mengintimidasi dan dia sekarang berniat mengeluarkan Kenichi dari klub. Untuk menghadapi tantangan ini, ia menjalani latihan keras di dojo, Ryouzanpaku. Berkat pelatihan keras di ndojo tersebut ia berhasil memenangkan tantangan. Namun kemampuan bertarungnya menjadi perhatian bagi geng berandalan yang kuat, Ragnarok. Untuk melindungi hal-hal yang ia sukai,ditaimbah tekad untuk memiliki kekuatan yang dapat menghadapi kesulitan yang semakin meningkatnya, Kenichi harus belajar berbagai seni bela diri dari para master dojo, seperti Karate, Muay Thai, Ju Jitsu dan Seni Bela Diri Cina, kemudian ia menggabungkannya menjadi gaya bertarungnya sendiri!

2. Naruto: Shippuuden

Naruto: Shippuuden
Lihat SinopsisSudah dua tahun semenjak Naruto meninggalkan Desa Konoha Gakure untuk berlatih menjadi kuat bersama Jiraya. Kini ia kembali pulang ke Desa dan bertemu teman-temannya. Secara fisik ia tampak dewasa, namun sifatnya ternyata tidak terlalu berubah, tetap kocak seperti dahulu.

Saat ini, organisasi Akatsuki mulai merencanakan sesuatu untuk rencana misterius mereka. Naruto, harus benar-benar mulai serius berlatih terutama mengendalikan kekuatan cakra kyuubi-nya. Untuk melindungi orang yang dia sayangi dan Desa tempatnya tinggal serta menggapai cita-citanya menjadi Hokage.

3. Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu
Lihat SinopsisKetika makhluk misterius memotong bulan jadi berbentuk bulan sabit, siswa kelas 3-E dari SMP Kunugigaoka dihadapkan dalam tugas besar. Yaitu, mereka diperintahkan untuk membunuh makhluk yang bertanggung jawab yang telah memotong bulan sebelum Bumi mengalami nasib sama. Namun, makhluk itu yang dijuluki Koro-sensei (guru yang tidak bisa dihancurkan), ia dapat terbang dengan kecepatan hingga Mach 20. Lebih jauh lagi, kelas 3-E mengetahui bahwa dia adalah guru terbaik yang pernah mereka miliki!

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Lihat SinopsisDalam pencariannya selama tiga tahun, Ed dan Al mencari Batu Bertuah yang mitosnya dapat membuat seorang alkemis untuk mengatasi Hukum Pertukaran Setara. Namun, mereka mulai menyadari telah terperangkap dalam konspirasi nasional yang berkaitan dengan sifat sejati dari Batu Bertuah tersebut dan sejarah kelam negara di masa lalu.

Edward dan Alphonse bertanya-tanya, apakah tindakan mereka akan membuat mereka menjadi manusia lagi ataukah akan mengambil kemanusiaan mereka?

5. Katekyo Hitman Reborn!

Katekyo Hitman Reborn!
Lihat SinopsisPara Mafia diperintah oleh keluarga dari Italia Vongola, yaitu orang-orang yang kuat dalam bisnis. Ketua Vongola saat itu merupakan Ketua yang sudah tua dan siap untuk Pensiun. Tetapi sebelum ia Pensiun ia harus memutuskan siapa yang akan menjadi Kepala Keluarga. Sawada Tsunayosi adalah siswa SMP biasa yang tidak populer dan bisa saja. Namun hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu seorang Hitman terkenal yang dikirim Bos Vongola untuk menjadikannya Bos Mafia selanjutnya.

6. Mo Dao Zu Shi

Mo Dao Zu Shi
Lihat SinopsisSebagai grandmaster yang mendirikan Sekte Iblis, Wei Wuxian menjelajahi dunia dengan cara sewenang-wenangnya, akibatnya dia dibenci oleh jutaan orang atas kekacauan yang ia buat. Pada akhirnya, dia ditikam oleh shidi tersayangnya dan dibunuh oleh klan kuat yang bergabung untuk mengalahkannya. Kemudian ia bereinkarnasi ke dalam tubuh orang gila yang ditinggalkan oleh klannya. Tanpa sadar, ia dibawa pergi oleh seorang kultivator terkenal di antara klan-Lan Wangji, musuh bebuyutannya. Ini menandai awal dari perjalanan yang menegangkan namun lucu untuk menyerang monster, memecahkan misteri, dan membesarkan anak-anak. Godaan bersama di sepanjang jalan, Wei Wuxian perlahan-lahan menyadari bahwa Lan Wangji, wajah poker yang tampaknya angkuh dan acuh tak acuh, memiliki lebih banyak perasaan kepadanya lebih dari yang dia ungkapkan.

7. Angel Beats!

Angel Beats!
Lihat SinopsisDunia dimana orang-orang hidup sebelum reinkarnasi yaitu afterlife (akhirat), Yuzuru Otonashi adalah salah satu penghuni afterlife. Di tempat tersebut terdapat sekolah yang bertujuan untuk menghilangkan beban dan penyesalan ketika mereka masih hidup sebelum bereinkarnasi, termasuk Otonashi yang bersekolah disana. Namun, sayangnya Otonashi mengalami amnesia sehingga Ia tidak dapat mengingat masa lalunya. Dalam kehidupannya diakhirat Ia bertemu dengan Yuri yang mengajaknya bergabung dengan SSS, sebuah organisasi yang melawan tuhan untuk protes atas kejamnya kehidupan mereka sebelumnya.

8. Trigun

Trigun
Lihat SinopsisVash the Stampede dikenal sebagai "The Humanoid Typhoon" dan dihargai sebesar .000.000.000 untuk kepalanya karena dituduh sebagai penjahat yang tak kenal ampun. Meskipun reputasinya mengerikan, Vash sebenarnya adalah sosok yang baik hati dan menghindari kekerasan. Namun, dia memiliki obsesi terhadap donat dan sikap sinting.

Vash menjelajahi planet Gunsmoke sambil diikuti oleh dua agen asuransi, Meryl Stryfe dan Milly Thompson. Ketika mereka dihadapkan pada ancaman sekelompok pembunuh legendaris, masa lalu Vash yang menyedihkan terungkap dan prinsip-prinsipnya diuji hingga batasnya. Meskipun demikian, Vash berusaha untuk mempertahankan moralitasnya dan menghindari pertumpahan darah, bahkan dalam situasi paling sulit sekalipun.

9. Dragon Ball

Dragon Ball
Lihat SinopsisDragon Ball bercerita mengenai seorang anak bernama Goku yang tinggal bersama kakeknya, dia bertualang bersama gadis bernama Bulma yang ingin mengumpulkan sebuah 7 bola naga ajaib yang dapat mengabulkan permohonan apapun.

10. InuYasha

InuYasha
Lihat SinopsisKagome Higurashi adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang kehidupan normalnya berakhir ketika iblis menyeretnya ke sumur terkutuk di dasar kuil Shinto keluarganya. Alih-alih mengenai dasar sumur, Kagome berakhir hingga 500 tahun di masa lalu selama periode Sengoku yang kejam di Jepang. Disana terdapat iblis dan permata pemberi harapan yang disebut Permata Shikon yang terlahir kembali di dalam dirinya.

Setelah pertempuran dengan iblis yang dihidupkan kembali secara tidak sengaja menyebabkan permata suci hancur, Kagome meminta bantuan seorang anjing-setan muda bernama Inuyasha untuk membantunya mengumpulkan pecahan dan mencegah jatuh ke tangan yang salah. Kagome dan Inuyasha pun melakukan pencarian mereka bersama Shippo rubah-yatim piatu, biksu cerdas Miroku, dan pembunuh setan mematikan Sango. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja bersama untuk menemukan kekuatan pemberian pecahan tersebar di seluruh Jepang yang feodal dan harus berurusan dengan berbagai ancaman yang muncul.

11. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan
Lihat SinopsisKetika kebiadaban umat manusia sudah melampaui ketakutannya dan menyebabkan banyak kematian, hanya ada sedikit harapan bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan yang damai. Di bawah bulan purnama, seorang lelaki menyaksikan pembunuhan para bandit yang telah memperbudaknya, dan kemudian dibaptis dengan nama baru oleh pria yang menyelamatkannya. Lelaki itu adalah Shinta, dikenal juga sebagai Kenshin Himura. Dia ditakdirkan untuk menjadi pendekar pedang. Namun, kelembutan hatinya tidak cocok dengan takdirnya. Tetapi, keinginannya untuk melindungi orang yang tidak bersalah sangat tinggi.

12. Noragami

Noragami
Lihat SinopsisYato merupakan salah satu dari ±8 Juta dewa dalam kepercayaan Shinto, Yato adalah dewa rendahan dan sering disebut sebagai dewa gembel. Yato memiliki cita-cita untuk menaikan statusnya dengan cara mengabulkan permohonan manusia. Uniknya ia hanya mengerjakan hal-hal aneh, unik dan remeh untuk manusia. Selain itu ia juga dibayar dengan jumlah uang sebesar 5 Yen, jumlah yang diberikan umat shinto saat berdoa.

Suatu hari saat sedang mencari seekor kucing, Yato diselamatkan oleh seorang gadis bernama Hiyori Iki karena hampir tertabrak mobil. Namun hal tersebut menyebab Hiyori malah tertabrak mobil dan menjadikannya “setengah hantu” yang menyebabkan Hiyori dapat berinteraksi dengan hal yang berbau supernatural. Hiyori-pun meminta bantuan kepada Dewa Yato untuk memulihkannya seperti dahulu, seperti biasa, Yato pun meminta 5 Yen untuk mengabulkan permohonan Hoyori tersebut dan petualangan merekapun dimulai.

13. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia
Lihat SinopsisMidoriya Izuku merupakan siswa SMP yang tidak mempunyai Quirk seperti kebanyakan orang, Quirk adalah sesuatu yang normal bagi setiap orang dan Quirk merupakan kekuatan khusus yang dimiliki setiap orang. Walaupun sering dibuli, Midoriya tetap tidak menyerah untuk menjadi seorang pahlawan, suatu waktu ia diselamatkan oleh pahlawan idolanya, yaitu All Might sang pahlawan nomor satu saat ini. Kejadian tersebut mengubah hidup Midoriya dan seiring ia bertemu dengan All Might, Midoriya mengetahui rahasia kekuatan All Might yang membawanya semakin dengan impiannya menjadi pahlawan.

14. Baccano!

Baccano!
Lihat SinopsisSelama awal 1930-an di Chicago, kereta lintas benua, Flying Pussyfoot, memulai perjalanan legendarisnya yang akan meninggalkan jejak darah di seluruh negeri. Pada saat yang sama di New York, ilmuwan ambisius Szilard dan asistennya Ennis sedang mencari botol yang hilang yang berisi ramuan keabadian. Selain itu, perang antara kelompok mafia semakin bertambah buruk. Sementara itu Di papan Advena Avis, pada tahun 1711, para alkemis hendak mempelajari harga keabadian.

15. Yuu☆Yuu☆Hakusho

Yuu☆Yuu☆Hakusho
Lihat SinopsisOne fateful day, Yuusuke Urameshi, a 14-year-old delinquent with a dim future, gets a miraculous chance to turn it all around when he throws himself in front of a moving car to save a young boy. His ultimate sacrifice is so out of character that the authorities of the spirit realm are not yet prepared to let him pass on. Koenma, heir to the throne of the spirit realm, offers Yuusuke an opportunity to regain his life through completion of a series of tasks. With the guidance of the death god Botan, he is to thwart evil presences on Earth as a Spirit Detective.\n\nTo help him on his venture, Yuusuke enlists ex-rival Kazuma Kuwabara, and two demons, Hiei and Kurama, who have criminal pasts. Together, they train and battle against enemies who would threaten humanity's very existence.\n\n[Written by MAL Rewrite]

16. Samurai Champloo

Samurai Champloo
Lihat SinopsisMugen adalah seorang samurai yang mempunyai keterampilan berpedang yang sangat unik, ia menciptakan teknik berpedangnya sendiri dengan gaya break dance, teknik ini diberi nama Champloo. Mugen merupakan tipe orang yang tidak mau berpikir susah, ia juga mempunyai perawakan yang liar dan memiliki insting yang tajam. Ia berpetualang bersama kedua temannya yang bernama Jin dan Fuu, mempunyai motif berbeda namun bersama mereka mempunyai tujuan yang sama untuk mencari seorang samurai yang selalu menebarkan aroma bunga matahari.

17. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100
Lihat SinopsisKageyama Shiego atau biasa dipanggil "Mob" merupakan siswa kelas 8 SMP. Mob memiliki sebuah kekuatan Telekinesis yang sangat besar saking besarnya ia kerap kali kehilangan kontrol akan kekuatannya tersebut. Akibatnya ia kerap kali tidak dapat bergaul dengan teman sebayanya, hingga pada suatu hari Mob menemukan sebuah pekerjaan sebagai pemburu hantu. Di sinilah Dia dan Gurunya yang mengaku punya kekuatan besar sering membantu orang lain yang memiliki gangguan supernatural dengan imbalan uang. Namun masalah lain mulai muncul, Adik Mob tiba-tiba di culik oleh sebuah Organisasi, dari sinilah petualangan Mob mulai.

18. JoJo no Kimyou na Bouken

JoJo no Kimyou na Bouken
Lihat SinopsisKujo Jotaro adalah siswa SMA Jepang yang normal dan populer, sampai dia berpikir bahwa dia dirasuki oleh roh, dan mengunci dirinya di penjara. Setelah melihat kakeknya, Joseph Joestar melawan teman Joseph, Muhammad Abdul, Jotaro mengetahui bahwa "Spirit" sebenarnya adalah Star Platinum, Stand-nya, atau energi pertempuran yang diberikan dalam bentuk semi-padat. Kemudian, ibunya memperoleh Stand, dan menjadi sakit. Jotaro mengetahui bahwa itu karena vampir Dio Brando telah dihidupkan kembali 100 tahun setelah kekalahannya dari Jonathan Joestar, kakek buyut Jotaro. Jotaro memutuskan untuk bergabung dengan Joseph dan Abdul dalam perjalanan ke Mesir untuk mengalahkan Dio sekali dan untuk selamanya.

19. Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Toppa Gurren Lagann
Lihat SinopsisManusia hidup didalam tanah dan tidak tahu apa itu daratan dan apa itu langit. Disana hidup seorang anak bernama Shimon, Shinmon menemukan sebuah Core Drill yang ternyata merupakan kunci pengendali Gunmen, sebuah Robot. Bersama temannya mereka bertualang membasmi Beastmen dan mulai menjelajah daratan. Robot Kamina bernama Gurren dapat digabungkan bersama dengan Robot milik Shimon yang bernama Lagann, sehingga menjadi robot super kuat bernama Gurren Lagann.

20. Cowboy Bebop

Cowboy Bebop
Lihat SinopsisPada tahun 2071, umat manusia telah menjajah beberapa planet dan bulan di tata surya dan meninggalkan planet Bumi yang sekarang tidak dapat dihuni. Polisi Inter Tata Surya berupaya untuk menjaga perdamaian di galaksi, sebagian dibantu oleh pemburu bayaran ilegal, disebut sebagai "Koboi." Tim ragtag di atas pesawat ruang angkasa Bebop adalah dua orang Koboi.

Spike Spiegel dan Jet Black mencari nafkah dengan cara mengejar hadiah dan mengumpulkan hadiah. Ein, seorang Welsh Corgi yang sangat direkayasa secara genetika; femme fatale Faye Valentine, seorang penipu yang penuh misterius karena kehilangan ingatan; dan bocah jago komputer Edward Wong. Kru koboi tersebut memulai petualangan mendebarkan yang mengungkap masa lalu gelap dan misterius pada setiap anggotanya sedikit demi sedikit.

21. One Piece

One Piece
Lihat SinopsisGol D. Roger dikenal sebagai "Raja Bajak Laut," makhluk terkuat dan paling terkenal yang pernah berlayar di Grand Line. Penangkapan dan eksekusi Roger oleh Pemerintah Dunia membawa perubahan di seluruh dunia. Kata-kata terakhir sebelum kematiannya mengungkapkan keberadaan harta terbesar di dunia, One Piece. Pengungkapan inilah yang menghasilkan Grand Age of Pirates, orang-orang yang bermimpi menemukan One Piece, yang menjanjikan kekayaan dan ketenaran yang tak terbatas dan untuk mencapai puncak kejayaan serta gelar Raja Bajak Laut.

Monkey D. Luffy, bocah 17 tahun yang menentang definisi standar tentang bajak laut. Mengikuti jejak pahlawan masa kecilnya, Luffy dan krunya melakukan perjalanan melintasi Grand Line, mengalami petualangan gila, mengungkap misteri gelap dan melawan musuh yang kuat, semua untuk mencapai kekayaan yang paling didambakan dari semua kekayaan, One Piece.

22. Gintama

Gintama
Lihat SinopsisAmanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

23. One Punch Man

One Punch Man
Lihat SinopsisSaitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.

Itulah rekomendasi anime action comedy terbaik, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait