25 Anime dengan Tokoh Utama Badass dan Bersifat dingin

Karakter dalam sebuah anime umumnya memang bermacam-macam, salah satunya bisa kita lihat dari sifatnya. Ada banyak sifat yang dimiliki karakter anime, khususnya untuk MC atau tokoh utamanya sendiri, seperti memiliki sifat konyol, sombong, dingin dan sebagainya. Untuk karakter utama yang bersifat dingin atau tidak pedulian memang terlihat sangat keren, apalagi dengan kemampuan si tokoh utama yang benar-benar Badass. Terlebih lagi jika anime tersebut memiliki cerita dan aksi yang sangat bagus, sempurna sudah.

Oke, untuk itu saya akan rekomendasikan kepada anda beberapa anime yang dimana tokoh utama Badass.

Daftar isi

1. Code:Breaker

Code:Breaker
Lihat SinopsisSaat sedang naik bus, Sakurakouji Sakura melihat ke luar jendela dan melihat orang-orang dibakar hidup-hidup dengan api biru , disana ada seorang anak laki-laki seusianya yang berdiri di atas orang-orang tersebut.

Saat dia mengecek TKP, tidak ada mayat atau bukti pembunuhan, hanya ada api kecil. Ketika di kelas dia melihat ada murid baru yang sama persis seperti anak laki-laki yang dia lihat sebelumnya, Oogami Rei.

Oogami adalah seorang Code Breaker serta pembunuh berdarah dingin yang mempunyai prinsip "mata dibayar mata", "menggunakan kejahatan untuk melawan kejahatan".

2. Tatakau Shisho: The Book of Bantorra

Tatakau Shisho: The Book of Bantorra
Lihat SinopsisDi dunia di mana orang mati berubah menjadi buku dan disimpan di Perpustakaan Bantorra di mana siapa pun yang membaca buku dapat mempelajari masa lalu mereka. Perpustakaan Bantorra dikelola oleh Pustakawan Bersenjata yang menggunakan kekuatan psikis dan musuh mereka adalah masyarakat agamis yang dikenal sebagai Sindeki Kyoudan.

3. Drifters

Drifters
Lihat SinopsisPada Pertempuran Sekigahara tahun 1600, Toyohisa Shimazu adalah barisan belakang pasukannya yang mundur karena terluka parah. Namun, dia tiba-tiba berada di lorong putih yang modern dan berkilau. Hanya ada seorang pria bernama Murasaki dan ratusan pintu disana, Toyohisa ditarik ke pintu terdekat dan ke dunia yang sama sekali tidak seperti dunianya.

Tanah asing itu dihuni oleh segala macam makhluk fantastik, serta pejuang dari berbagai era dunia Toyohisa yang dianggap sudah mati. Dengan cepat dia berteman dengan panglima perang terkenal Nobunaga Oda dan pemanah kuno Yoichi Suketaka Nasu, Toyohisa mengetahui kerusuhan politik yang melanda benua itu. Selanjutnya, mereka telah dipanggil sebagai "Drifters" untuk melawan "Ends", orang-orang yang membuat Kekaisaran Orte dan mencoba untuk memusnahkan Drifters. Saat Ends menjadi lebih kuat, mereka menganiaya para demi-human. Toyohisa dan kelompok pahlawan ini harus bertempur dalam perang dunia baru untuk membantu rakyat Kekaisaran, dan melindungi diri mereka sendiri.

4. Black Lagoon

Black Lagoon
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Apr 9, 2006 - Jun 25, 2006
  • Genre: Action, Seinen
Lihat SinopsisDi dalam Thailand terdapat Roanapur, sebuah kota bejat dan sarat kejahatan. Sebagai surga bagi para narapidana dan para degenerasi, kota ini terkenal sebagai pusat kegiatan dan operasi ilegal, yang sering kali dipicu oleh sindikat kejahatan lokal.

Rokurou Okajima, seorang pengusaha Jepang yang sedang dalam perjalanan pengiriman ke Asia Tenggara, tiba-tiba ditangkap oleh kelompok tentara bayaran yang beroperasi di Roanapur, yang disebut Black Lagoon. Kelompok itu berencana menggunakan dia sebagai alat tawar-menawar dalam negosiasi yang akhirnya gagal. Sekarang ditinggalkan dan dikhianati oleh mantan majikannya, Rokurou memutuskan untuk bergabung dengan Black Lagoon. Untuk bertahan hidup, ia harus cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya dan mempersiapkan diri untuk pertumpahan darah dan kesengsaraan yang akan datang.

5. Kara no Kyoukai 1: Fukan Fuukei

Kara no Kyoukai 1: Fukan Fuukei
Lihat SinopsisSeptember 1998, serangkaian bunuh diri acak membuat Jepang bingung. Sebuah agen detektif paranormal mencurigai sesuatu dari kasus ini. Semua korban adalah siswi, dan melompat bunuh diri dari Gedung Fujou kuno, sebuah gedung pencakar langit yang rencananya akan segera dibuldoser. Untuk menyelidiki penyebab kejadian ini, kepala agensi, magus Touko Aozaki, mengirim Mikiya Kokutou dan Shiki Ryougi. Mikiya berbanding terbalik dengan Shiki yang dingin dan misterius, serta memiliki "Mata Mistis Persepsi Kematian," yaitu kemampuan abnormal yang memungkinkan dia untuk melihat, membawa, dan mengakhiri semua hal.

6. Kino no Tabi: The Beautiful World - The Animated Series

Kino no Tabi: The Beautiful World - The Animated Series
Lihat SinopsisKino adalah bocah 15 tahun dengan segudang beban berat dipikirannya, untuk menghibur diri ia menjelajahi dunia bersama Hermes, sebuah sepeda motor hidup yang selalu mendukungnya. Dibalik penampilannya yang imut dia tidak segan membunuh orang yang menghalanginya dengan Cannon dan Woodsman yang ia miliki. Ada satu aturan yang dia pegang "Tidak tinggal disuatu daerah lebih dari tiga hari."

Selama perjalannya ia kerap bertemu banyak rintangan, selain itu Kino juga banyak belajar banyak hal mengenai aturan, budaya dan peradaban suatu tempat.

7. Gangsta.

Gangsta.
Lihat SinopsisNicholas Brown, seorang pria tuna rungu yang sangat kuat dan memiliki kemampuan bertarung tinggi dengan katana. Dia dikenal sebagai "Tagged One" dan dihormati serta ditakuti oleh masyarakat dan mafia. Dia bermitra dengan Worick Arcangelo, seorang gigolo bermata satu yang menggoda wanita, dalam menjalankan pekerjaan sebagai "Benriya", menerima tugas yang tidak diinginkan oleh orang lain.

Ketika polisi meminta bantuan mereka untuk mengatasi geng baru yang mengganggu wilayah Mafia, Nic dan Worick terlibat dalam berbagai konflik dan mengungkap kebenaran masa lalu yang gelap. Dalam perjalanan mereka, mereka dihadapkan pada kenyataan yang mengejutkan tentang hubungan mereka dan dunia yang mereka tempati.

8. Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth

Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth
Lihat SinopsisSaat tengah malam, Dark Hour muncul, jam rahasia yang tidak disadari oleh kebanyakan orang. Mereka yang tidak berada dalam peti selama waktu tersebut, akan bertemu dengan makhluk berbahaya yang dikenal sebagai Shadows. Namun, beberapa orang terpilih memiliki potensi untuk menggunakan Persona, yaitu kekuatan khusus yang digunakan untuk mengalahkan makhluk-makhluk ini. Kelompok rahasia yang disebut SEES (Specialized Extracurricular Execution Squad), memiliki misi untuk mengungkap alasan di balik Dark Hour.

Makoto Yuuki seorang murid pindahan yang mulai tinggal di Asrama Iwatodai, mendapati Persona-nya terbangun setelah serangan yang dilakukan oleh Shadow yang kuat. Sekarang dia direkrut ke dalam kelompok SEES, ia mulai bertarung bersama rekan-rekannya. SEES melindungi manusia dari Shadows dan mencegah anomali yang disebabkan Dark Hour.

9. Dimension W

Dimension W
Lihat SinopsisSerial ini berlatar di masa depan, tepatnya tahun 2071, di mana dunia dihadapkan pada masalah energi yang serius. Untuk mengatasi krisis energi tersebut, manusia menemukan teknologi baru berupa jaringan "coils" yang dapat mengekstrak energi dari Dimensi W, dimensi keempat di atas dimensi X, Y, dan Z. Namun, muncul masalah baru ketika coil ilegal mulai beredar, dieksploitasi oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Polisi tidak mampu mengatasi masalah ini, sehingga Mabuchi Kyouma, yang memiliki ketidaksukaan terhadap teknologi coil, ditugaskan untuk mengumpulkan coil ilegal tersebut. Dia dibantu oleh android yang unik bernama Mira, yang memiliki kekuatan coil. Bersama-sama, mereka menjalani berbagai petualangan dan konflik dalam upaya mereka untuk mengatasi permasalahan energi dan memerangi penggunaan coil ilegal.

10. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Code Geass: Hangyaku no Lelouch
Lihat SinopsisPada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer dominan yang menaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

Code Geass dimulai dengan cerita perebutan kekuasaan yang sederhana dan secara bertahap memiliki cerita yang memuaskan tiap plot.

11. Jormungand

Jormungand
Lihat SinopsisKoko seorang gadis yang menjual senjata ilegal dibawah naungan HCLI. Dengan tim yang beranggotakan 8 orang, dia telah banyak menjual senjata ke berbagai negara dan berhasil menghindari hukum yang ada di negara tersebut. Sebagian besar di timnya adalah mantan militer veteran. Terdapat satu anggota anak-anak bernama Jonah, dia memiliki keterampilan bersenjata yang sangat mengagumkan, meski begitu dia juga membenci senjata. Alasan dia bergabung dengan tim tersebut adalah untuk mencari penjual senjata yang telah membunuh kedua orang tuanya.

12. Divine Gate

Divine Gate
Lihat SinopsisKehidupan, surga, dan dunia bawah menjadi terhubung setelah Gerbang Ilahi dibuka, mengantar ke era kekacauan di mana keinginan dan konflik bertentengan. Namun ketika Dewan Dunia dibentuk, perdamaian dan ketertiban dipulihkan dan Gerbang Ilahi menjadi legenda urban. Di dunia itu, anak laki-laki dan perempuan yang dianggap cocok oleh Dewan Dunia berkumpul untuk mencapai gerbang. Mereka yang mencapai gerbang dapat membuat kembali dunia dan bahkan masa lalu atau masa depan.

13. Youjo Senki

Youjo Senki
Lihat SinopsisSeorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang "loli" namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia juga mendapatkan julukan "Iblis dari Rhine" karena kekejamannya tersebut. Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan/Dewa, Being X dalam pertarungan kecerdasan. Hal itu ia di renkarnasi ke dalam dunia yang ia tempati sekarang, sehingga dirinya hidup di dalam dunia baru yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer.

14. Hellsing

Hellsing
Lihat SinopsisHellsing, sebuah organisasi yang menghadapi ancaman supernatural, dipanggil untuk mengeliminasi vampir yang mengubah penduduk Cheddar menjadi ghoul. Alucard, vampir kuat, dikirim oleh pemimpin Hellsing, Sir Integra, untuk membasmi monster tersebut. Saat beraksi, seorang polisi muda bernama Seras Victoria terluka parah. Alucard menawarkan pilihan kepada Seras: mati sebagai manusia atau hidup sebagai vampir. Seras menerima dan bergabung dengan Hellsing. Meskipun berjuang dengan perubahan dirinya, Seras harus memahami kehidupan barunya sebagai makhluk malam untuk bertahan dalam pertempuran melawan dunia supernatural.

15. Darker than Black: Kuro no Keiyakusha Gaiden

Darker than Black: Kuro no Keiyakusha Gaiden
Lihat Sinopsis10 tahun yang lalu gerbang surga muncul di wilayah Amerika Selatan dan gerbang neraka muncul di Jepang. Namun, entah bagaimana tiba-tiba gerbang surga hilang begitu saja. Bersamaan dengan itu muncul orang-orang berkemampuan super yang disebut Keiyakusha (Contractor ), dan bintang-bintang dilangit hilang digantikan dengan bintang palsu.

Tetapi para Keiyakusha ini dirahasaikan dari masyarakat sipil, oleh sebab itu kebanyakan dari mereka menjadi bagian dari agen pemerintah yang bertugas menangani kasus-kasus sulit.

Namun, dibalik kemampuan mereka yang mengagumkan, ternyata terdapat resiko cukup besar bagi para pemilik kemampuan ini. Seperti hilangnya emosi yang membuat mereka tidak segan untuk membunuh serta imbalan yang bisa saja mengerikan yang harus mereka penuhi setelah menggunakn kemampuan tersebut.

16. Grisaia no Kajitsu

Grisaia no Kajitsu
Lihat SinopsisYuuji Kazami merupakan siswa pindahan di Akademi Mihama. Dia menginginkan kehidupan sekolah yang biasa, tetapi keinginannya tersebut tidak akan mudah ia capai. Karena Akademi tersebut hanya terdiri dari kepala sekolah dan lima siswa lainnya, yang semuanya adalah perempuan. Yuuji menjadi akrab dengan mereka semua, dan mulai mengetahui tentang kehidupan pribadi mereka masing-masing. Diketahui bahwa masing-masing dari mereka memiliki pengalaman traumatis sendiri.

Mereka adalah "buah" yang jatuh dari pohonnya dan sudah mulai membusuk. Disini Yuuji dapat memilih untuk menyelamatkan mereka, namun apakah Yuuji mampu menyelamatkan mereka sesdangkan ia sendiri tidak dapat meneyelamatkan dirinya sendiri.

17. Death Note

Death Note
Lihat SinopsisSeorang shinigami, dewa kematian, dapat membunuh siapa saja dengan syarat melihat wajah korban dan menuliskan nama korban di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, kemudian ia menjatuhkan Buku Death Note ke dunia manusia.

Siswa SMA, Light Yagami menemukan Death Note. Karena dia menyesalkan keadaan dunia, akhirnya ia menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal, segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat dan membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada serta orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan hal ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia, yaitu seorang pria muda yang dikenal dengan nama L.

18. Overlord

Overlord
Lihat SinopsisSeorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

19. Inuyashiki

Inuyashiki
Lihat SinopsisSeorang kakek berusia 58 tahun Inuyashiki Ichirou mempunyai beberapa masalah dalam hidupnya. Suatu hari ia mengunjungi suatu tempat bersama anjing yang ia pungut, disana terlihat ada seorang pemuda. Namun, tiba-tiba dia dan seorang pemuda tersebut ditabrak oleh sebuah pesawat alien dan menyebabkan keadaannya sangat buruk.

Akhirnya alien yang menabraknya memperbaiki tubuhnya dengan menambahkan beberapa teknologi senjata sehingga ia menyerupai cyborg.

Disisi lain ada banyak kematian misterius yang entah disebabkan siapa. Ternyata pelaku dari kematian tersebut adalah Shishigami Hiro pemuda yang juga tertabrak pesawat alien pada waktu itu.

Kini kedua manusia cyborg itu terlibat pertarungan antara sang hero Inuyashiki dan Psikopat Hiro.

20. Fate/Zero

Fate/Zero
Lihat SinopsisDengan jamianan dapat mengabulkan permintaan apa pun, Cawan Suci yang mahakuasa memicu tiga perang mengerikan di masa lalu. Terlepas dari hal tersebut, keluarga kaya Einzbern yakin bahwa Perang Cawan Suci Keempat akan berbeda; yaitu, dengan wadah Holy Grail sekarang dalam genggaman mereka. Pembunuh Magus, Kiritsugu Emiya yang sangat dibenci dipekerjakan oleh Einzbern, dengan pernikahan dengan putri tunggal mereka Irisviel sebagai kontrak yang mengikat.

Kiritsugu sekarang berdiri di tengah permainan bertahan hidup yang kejam, berhadapan dengan enam peserta lainnya, masing-masing dipersenjatai dengan servant mereka, dan didorong oleh keinginan dan cita-cita yang unik. Ditemani oleh servantnya sendiri, Saber. Kiritsugu segera menemukan lawan terbesarnya, Kirei Kotomine, seorang pendeta yang mencari keselamatan dari kekosongan dalam dirinya dalam mengejar Kiritsugu.

Fate/Zero menggambarkan peristiwa Perang Cawan Suci Keempat, 10 tahun sebelum Fate/stay night.

21. Dororo

Dororo
Lihat SinopsisSeorang Raja Samurai telah tega menukar organ putranya sendiri yang baru lahir ke empat puluh delapan setan hanya demi imbalan dominasi di medan perang. Tetapi, bayi tersebut selamat ditolong oleh seorang dukun yang memperlengkapi dia dengan prosthetics primitif. Prosthetics Primitif adalah sesuatu yang mematikan yang digunakan anak tersebut, untuk memburu banyak setan dan merebut kembali tubuhnya sepotong demi sepotong, sebelum menghadapi ayahnya sendiri. Dalam perjalanan ia bertemu seorang yatim piatu yang mengaku sebagai pencuri terhebat di Jepang.

22. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru
Lihat SinopsisDewi Listarte memanggil pahlawan untuk membantunya dalam game Gairbrunde dengan tingkat kesulitan hard-mode. Sang Pahalawan Seiya Ryuuguuin, memegang status cheat-rank, tapi dia sangat berhati-hati. Bahkan dia membeli tiga set baju besi: satu untuk dipakai, satu cadangan, dan satu cadangan untuk cadangan. Selain menyimpan stok barang dalam jumlah yang tidak masuk akal, ia tetap berada di kamarnya untuk latihan otot sampai ia mencapai level maksimal dan bahkan bertarung melawan slime dengan kekuatan penuh demi sebuah keamanan.

23. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!
Lihat SinopsisMinoru Kagenou bertekad untuk menjadi sekuat mungkin, sehingga dia melakukan semua jenis latihan keras. Namun, dia tidak ingin orang lain mengetahuinya. Sambil berpura-pura menjadi siswa biasa di siang hari, dia mempersenjatai diri dengan linggis dan dengan kejam menghajar geng motor lokal di malam hari.

Tetapi, ketika Minoru tertabrak truk, ambisinya tiba-tiba berakhir. Di saat-saat terakhirnya, dia menyesali ketidakberdayaannya, tidak peduli seberapa keras dia berlatih, tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mengatasi keterbatasan kekuatan manusia.

Akhirnya, Minoru bangkit kembali di dunia lain dengan nama Cid Kagenou. Di dunia lain Cid memiliki kekuatan sihir yang luar biasa. Dia memiliki julukan rahasia sebagai "Shadow" dan mendirikan Shadow Garden untuk memerangi Kultus Diablos.

24. Mashle

Mashle
Lihat SinopsisDi dunia di mana kemampuan sihir dianggap penting, Mash Burnedead menjadi sosok unik karena tidak memiliki kekuatan sihir meskipun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Ketika otoritas mengetahui bahwa Mash tidak memiliki kemampuan sihir, mereka menghadapinya dengan ultimatum: bersaing untuk menjadi "Visi Ilahi" di Akademi Sihir Easton atau dikejar selamanya. Meskipun tanpa sihir, Mash mendaftar di akademi tersebut dengan harapan melindungi keluarganya dan harus mengandalkan kekuatan fisiknya untuk bersaing dengan siswa-siswa berbakat lainnya.

25. Sokushi Cheat ga Saikyou sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai n desu ga.

Sokushi Cheat ga Saikyou sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai n desu ga.
Lihat SinopsisTerbangun dalam kekacauan dan kehancuran total saat sedang dalam perjalanan sekolah, Yogiri Takatou menemukan bahwa semua teman sekelasnya telah dipindahkan ke dunia lain! Dia tertidur sepanjang peristiwa itu sendiri, melewatkan kekuatan "Gift" yang diberikan. Lebih buruk lagi, dia dan teman sekelas lainnya ditinggalkan dengan kejam oleh teman-teman mereka, dibiarkan sebagai umpan untuk mengalihkan perhatian naga yang berada di dekatnya.

Meskipun tidak terlalu terganggu oleh pikiran akan mati, dia dengan enggan memutuskan untuk melindungi satu-satunya teman. Toh, monster Level 1000 yang rendah seperti itu tidak memiliki kesempatan melawan kekuatan rahasianya, yaitu kematian instant untuk makhluk apapun.

Bagaimana dengan rekomendasi ini? semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait