40 Anime Dimana Cewek Populer Jatuh Cinta Dengan Cowok Tidak Populer

Cewek populer merupakan pusat perhatian semua orang, kepopuleran cewek bisa didapat dari mana saja, entah dari nilai studinya, keterampilannya, kecantikannya, kastanya, tingkah laku maupun pekerjaannya; seperti idol. Namun apa jadinya jika seorang cewek populer malah jatuh cinta atau pacaran dengan cowok atau laki-laki biasa-biasa saja dan tidak populer sama sekali? Tentu saja hal tersebut akan membuat suasana disekitarnya menjadi gempar dan tak jarang malah akan menjadi ancaman bagi si cowok, terutama dari penggemar fanatik si cewek.

Mungkin kisah yang jauh dari realita ini sangat cocok bagi Anda jomblo yang kesepian, atau sekedar bahan untuk menghalu ?

Cerita seperti ini bisa kita temukan dibanyak film, sinetron dan tentu saja anime. Oke! Berikut 40 rekomendasi anime dimana cewek populer jatuh cinta kepada cowok biasa-biasa saja.

Daftar isi

1. Val x Love

Val x Love
Lihat SinopsisAkutsu Takuma adalah siswa SMA yang hidup sendirian dan fokus pada pelajaran karena fisiknya yang menyeramkan menyebabkan orang-orang menjauhinya. Namun, setelah dipilih oleh Dewa Odin untuk menyelamatkan dunia, Takuma harus menjadi kekasih dari kesembilan putri Valkyrie. Meskipun canggung, Takuma berjuang untuk menyelesaikan misi-misi romantis demi menyelamatkan orang-orang dari iblis yang mengancam. Namun, tugas ini tidak mudah karena setiap gadis memiliki sifat yang berbeda-beda dan Takuma harus mengatasi kecanggungannya.

2. Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken

Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken
Lihat SinopsisShinozaki Haruka menyatakan perasaannya kepada Kosaka Akiho, gadis yang ia sukai, dan mereka mulai berpacaran. Namun, setelah resmi pacaran, Haruka mengetahui bahwa Akiho memiliki sifat blak-blakan terutama pada hal-hal yang berbau erotis dalam hubungan mereka.

3. Hajimete no Gal

Hajimete no Gal
Lihat SinopsisJunichi Hashiba, seorang jomblo perjaka yang putus asa, meminta seorang gadis bernama Yukana Yame untuk jadi pacarnya setelah dikerjai oleh teman-temannya. Awalnya Yukana tidak tertarik dengan permintaan Junichi, tapi lama kelamaan mereka jadi dekat dan akhirnya Yukana menerima cinta Junichi.

4. Fuuka

Fuuka
Lihat SinopsisYuu Haruna baru saja pindah ke kota dan ia suka bermain Twitter. Saat sedang bermain Twitter dari perjalanan untuk membeli makan malam, ia menabrak seorang gadis misterius, Fuuka Akitsuki, yang memecahkan teleponnya dan berpikir ia sedang mencoba mengambil foto celana dalamnya. Pertemuan tersebut merupakan awal dari perubahan untuk kehidupan mereka dan orang sekitarnya.

5. Kanojo mo Kanojo

Kanojo mo Kanojo
Lihat SinopsisNaoya Mukai berhasil mendapatkan pacar setelah teman masa kecilnya, Saki Saki menerima cinta yang ia tunjukkan. Namun, pacarnya tiba-tiba mendapatkan pengakuan dari Nagisa Minase yang tak dapat ia tolak. Untuk menjaga hubungannya dengan Saki, Naoya memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Nagisa juga. Ini membuat hubungan tiga arah yang tak biasa dan menghadirkan berbagai kekonyolan yang lucu.

6. Renai Boukun

Renai Boukun
Lihat SinopsisSeorang anak laki-laki bernama Seiji Aino harus mencari pacar dalam waktu 24 jam setelah mencium gadis aneh bernama Guri. Guri adalah pemilik "Kiss Note" yang bisa membuat dua orang yang namanya ditulis di dalamnya menjadi sepasang kekasih. Jika Guri mati, Seiji akan selamanya menjadi seorang perjaka. Seiji berusaha memikat Akane Hiyama, gadis populer di sekolahnya, tapi hal itu malah membuat Akane cemburu dan mengamuk. Akhirnya, Seiji dan Akane harus membantu Guri dalam mencocokkan pasangan demi menghindari kutukan keabadian dan terhindar dari neraka.

7. Gamers!

Gamers!
Lihat SinopsisKeita Amano adalah seorang gamers penyendiri, suatu ketika Ia berbelanja ke toko game dan bertemu dengan gadis pirang populer yang bernama Tendou Karen yang ternyata juga seorang gamer.

Tendou-pun mengajak Amano bergabung ke Klub Game yang ada di sekolah mereka. Karena Amano gamer penyendiri, akhirnya Ia memutuskan untuk berkunjung terlebih dahulu ke klub tersebut.

8. Sunohara-sou no Kanrinin-san

Sunohara-sou no Kanrinin-san
Lihat SinopsisShiina Aki terus-menerus diperlakukan seperti seorang gadis karena penampilan femininnya sehingga ia memutuskan untuk pindah ke Tokyo untuk menghadiri SMP dan bertekad untuk mengubah dirinya.

Namun, apa yang menantinya di rumah barunya. Sunohara-sou adalah tempat ia tinggal dimana ada seorang penjaga yang baik hati, Sunohara Ayaka. Bersama dengan tiga anggota perempuan dari dewan siswa yaitu Aki, Yukimoto Yuzu, Yamanashi Sumire, dan Kazami Yuri. Maka dimulailah kehidupan baru Aki di Tokyo dengan empat gadis lainnya.

9. Nourin

Nourin
Lihat SinopsisKousaku Hata yang terobsesi dengan idol merasa hancur ketika idol favoritnya, Yuka Kusakabe, tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya di puncak karirnya yang sedang naik daun. Sebagai penggemar berat Yuka, kabar ini membuat ia terpukul.

Saat ia dalam keadaan depresi, ia dibuat kaget plus senang karena idol favoritnya tersebut tiba-tiba pindah dikelasnya. Namun, karena berbagai alasan ia menyamar sebagai Ringo Kinoshita. Hal ini membuat ia bertekad mendekatinya dan menanyakan alasan ia mengundurkan diri.

10. 3D Kanojo: Real Girl

3D Kanojo: Real Girl
Lihat SinopsisBagi Hikari Tsutsui, kehidupan dalam dunia dua dimensi jauh lebih sederhana. Dalam dunia sosial ia tidak terlalu pandai dan canggung. Karena ia hanya bermain game dan nonton anime, hal itu menyebabkan ia diejek dan diasingkan oleh teman-teman sekelasnya. Hanya Yuuto Itou, satu-satunya temannya dan sama-sama terobsesi dengan dunia 2D.

Suatu hari ia membersihkan kolam sebagai hukuman karena datang terlambat bersama seorang gadis populer, Iroha Igarashi, dan hal tersebut membuat ia menjaga jarak dengannya. Tsutsui percaya bahwa terlibat dengan Iroha akan menyebabkan masalah. Namun, Tsutsui tidak menyadari hal tersebut akan merubah drastis kehidupannya dari dunia yang ia sukai, 2D.

11. Akkun to Kanojo

Akkun to Kanojo
Lihat SinopsisAtsuhiro "Akkun" Kagari seorang cowok tsundere yang telah mendapatkan cewek impiannya, Non Katagiri yang manis dan penuh cinta.

Akkun menunjukkan kekagumannya pada Katagiri dengan caranya sendiri. Dari membuntutinya untuk mengambil fotonya sampai menguping pembicaraannya, termasuk menguntit pacarnya sendiri. Untungnya, Katagiri mengetahui tindakan Akkun dan menganggapnya lucu dan menawan. Bahkan teman dekat mereka sendiri, Masago Matsuo, menganggap mereka sedikit aneh.

12. Kimi no Iru Machi

Kimi no Iru Machi
Lihat SinopsisHaruto Kirishima menjalani kehidupan yang tenang di pedesaan, jauh dari kehidupan kota yang serba cepat. Kemudian Yuzuki Eba muncul entah dari mana, datang dari Tokyo untuk tinggal sementara bersama keluarganya.

Waktu mereka bersama membuat dia teringat dengan kenangan singkat sebelum dia tiba-tiba menghilang dari hidupnya, dan meninggalkannya dengan penuh pertanyaan. Setelah Haruto pindah ke Tokyo, tinggal bersama saudara perempuannya, untuk mengejar karir sebagai juru masak. Meskipun kenyataannya dia hanya ingin bertemu Yuzuki.

Beberapa hal mulai berjalan tidak baik. Ketika dia tiba dia dikira sebagai pencuri dan diserang oleh tetangganya Mishima Asuka. Namun setelah kesalahpahaman itu terselesaikan, perasaannya mulai goyah. Akankah gadis lain yang membuat Haruto jatuh cinta?

13. Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san
Lihat SinopsisShikimori adalah pacar yang sempurna untuk Yuu Izumi, tetapi dia memiliki sisi gelap yang muncul di saat yang tepat. Meski memiliki keberuntungan buruk, Izumi hanya menginginkan lebih banyak waktu bersama Shikimori. Shikimori sangat populer dan juga berpenampilan menarik, tetapi ketika dibutuhkan, dia dapat menjadi sangat keren saat melindungi Izumi. Meskipun mengalami nasib buruk, Izumi senang memiliki Shikimori sebagai pacarnya.

14. Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa, Genjitsu Sekai wo mo Musou Suru: Level Up wa Jinsei wo Kaeta

Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa, Genjitsu Sekai wo mo Musou Suru: Level Up wa Jinsei wo Kaeta
Lihat SinopsisYuuya Tenjou selalu dihina oleh semua orang dan ditinggalkan sendirian setelah kakeknya meninggal. Namun, ia menemukan pintu tersembunyi di kamar mandinya yang mengarah ke rumah terbengkalai di dunia lain. Di sana, dia memperoleh kekuatan seperti dalam game dan akses ke senjata dan peralatan luar biasa. Dengan kekuatan baru ini, Yuuya mungkin mencapai potensinya yang sebenarnya dan menjadi tak terhentikan.

15. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
Lihat SinopsisKidou Eita adalah seorang siswa SMA yang ditinggal ke dua orang tuanya, Eita memiliki cita-cita menjadi seorang dokter. Maka dari itu Ia menjadi seseorang yang anti cinta (anti romance/anti love), untuk mewujudkan cita-citanya maka yang ada di otaknya hanyalah belajar, belajar dan belajar.

Namun, semuanya berubah seketika ketika ada seorang gadis yang menembaknya, awalnya Eita menolak. Tetapi, Ia terpakasa menerimanya karena gadis tersebut berhasil mengancamnya.

16. Witch Craft Works

Witch Craft Works
Lihat SinopsisHonoka Takamiya sangat senang dengan kehidupannya yang biasa-biasa saja dan normal. Hal yang menjadi masalah baginya adalah ia duduk bersebelahan dengan "Putri" di sekolahnya, Ayaka Kagari. Dan entah mengapa saat ia berangkat sekolah naik bus atau tugas piket, selalu sama dengan Ayaka.

Suatu hari saat membuang sampah, dia melihat sebuah bangunan sekolah jatuh di atasnya. Namun dia diselamatkan oleh Ayaka. Ternyata Ayaka adalah penyihir api, ada penyihir lain di dunia ini yang ingin menangkap Honoka dan menggunakan kekuatan yang ada di dalam dirinya. Ayaka akhirnya menjelaskan bahwa ia bertugas melindungi Honoka secara rahasia.

Namun, karena musuh mulai menampakan diri ia memutuskan untuk melindunginya secara langsung dan tetap berada disisinya.

17. Kanojo, Okarishimasu

Kanojo, Okarishimasu
Lihat SinopsisKazuya Kinoshita seorang Mahasiswa yang putus cinta dengan pacarnya, Mami Nanami. Ia merasa kesepian dan memutuskan untuk menyewa pacar pengganti bernama Chizuru Mizuhara melalui aplikasi daring. Meski awalnya meragukan, Kazuya akhirnya tertarik pada kecantikan dan kepribadian Chizuru. Namun, setelah membaca pengalaman-pengalaman pelanggan lain dengan Chizuru, Kazuya merasa bahwa dia hanya berpura-pura mencintainya dan memberikan penilaian buruk pada profil Chizuru. Marah, Chizuru memarahi Kazuya dan mengungkapkan sifat aslinya yang cerewet dan pemarah. Namun, kebohongan Kazuya harus dipertahankan ketika neneknya tiba-tiba terkena penyakit. Kazuya memutuskan untuk memperkenalkan Chizuru sebagai pacarnya untuk menghibur neneknya yang khawatir tentang hidupnya. Bagaimana kelanjutan kisah cinta antara Kazuya dan Chizuru?

18. Nyan Koi!

Nyan Koi!
Lihat SinopsisJunpei Kousaka takut kucing dan terkena kutukan dewa kucing sehingga ia bisa memahami bahasa kucing. Ia harus merahasiakan kemampuan barunya itu dan melakukan seratus perbuatan baik untuk kucing agar bisa mengangkat kutukan itu sebelum berubah menjadi kucing dan terkutuk selamanya. Ia dibantu oleh kucingnya, Nyamsus, dalam menyelesaikan tugas tersebut.

19. Jaku-Chara Tomozaki-kun

Jaku-Chara Tomozaki-kun
Lihat SinopsisTomozaki adalah salah satu gamer terbaik di Jepang, dan menurutnya, game kehidupan nyata adalah salah satu yang terburuk. Tidak ada aturan yang jelas untuk sukses, sangat seimbang, dan tidak ada yang masuk akal. Tapi kemudian dia bertemu seorang gamer yang sama baiknya dengan dia, dan dia menawarkan untuk mengajarinya beberapa eksploitasi.

20. Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi

Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi
Lihat SinopsisOokami Ryouko adalah seorang gadis SMA yang gagah dan pemberani. Dia tinggi, berbicara dengan cara tradisional dan sangat mahir dalam pertempuran. Sahabat Ookami-san adalah Akai Ringo yang bersuara kecil dan bernada tinggi. Kebetulan, keduanya agak berdada rata.

Ookami dan Ringo adalah anggota Otogi Bank, sebuah klub di SMA Otogi yang membantu siswa dengan masalah mereka, sebagai imbalan meraka harus mau membantu klub tersebut jika klub membutuhkannya. Karena sebagian besar anggota klub adalah perempuan, laki-laki diberikan tugas yang lebih berbahaya. Anggota laki-laki yang bergabung dengan klub tersebut adalah Morino Ryoushi yang dilantik sebagai anggota, tepat setelah ia mengakui cintanya pada Ookami.

21. Nogizaka Haruka no Himitsu

Nogizaka Haruka no Himitsu
Lihat SinopsisHakujo Academy adalah sekolah SMA swasta yang dipenuhi siswa elit. Murid teratas dari sekolah ini adalah Haruka Nogizaka yang cantik, gadis yang cerdas dan kaya yang berasal dari keluarga bergengsi, dan sejauh ini adalah gadis yang paling diidolakan di sekolah.

Popularitasnya begitu besar sehingga teman-teman sekelasnya sangat mengaguminya. Yuuto Ayase adalah siswa teman sekelas Haruka yang biasa saja.

Namun, suatu kejadian membuat ia mengetahui sebuah rahasia besar Haruka. Haruka adalah seorang otaku akut, tetapi rahasia tersebut tetap ditutup rapat oleh Yuuto dan malah hal tersebut membuat mereka menjadi semakin dekat.

22. Accel World

Accel World
Lihat SinopsisHaruyuki "Haru" Arita adalah seorang pemuda pendek dan gemuk yang sering diejek oleh berandalan di SMP. Kuroyukihime, seorang gadis populer, memperkenalkannya dengan Brain Burst, sebuah program yang mempercepat proses kognitif manusia hingga waktu tampak berhenti. Brain Burst adalah sebuah game Augmented Reality Massively Multiplayer Online di mana pemain bertarung untuk mendapatkan Burst Point yang dapat digunakan untuk melakukan akselerasi di dunia nyata. Kuroyukihime meminta bantuan Haru agar dapat mencapai Level 10 dengan cara mengalahkan "Six Kings of Pure Colour" untuk bertemu dengan pencipta game dan mengetahui tujuan pembuatannya. Haru dan Kuroyukihime menghadapi tantangan di Accelerated World, mengumpulkan sekutu dan menghadapi musuh untuk mencapai tujuan akhir mereka.

23. Hatsukoi Limited.

Hatsukoi Limited.
Lihat SinopsisSebuah seri tentang kisah cinta pertama beberapa siswa menengah dan menengah atas. Setiap episode fokus pada karakter yang berbeda dengan perkembangan yang terus berlanjut dari episode sebelumnya. Seri ini menggambarkan jaring-jaring cinta yang tak terduga dan tidak biasa yang muncul seiring berjalannya waktu.

24. Ijiranaide, Nagatoro-san

Ijiranaide, Nagatoro-san
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Apr 11, 2021 - Jun 27, 2021
  • Genre: Comedy, School
Lihat SinopsisHayase Nagatoro seorang siswi SMA yang suka menghabiskan waktu luangnya dengan mengganggu senpainya yang pemalu. Nagatoro selalu mengunjunginya setiap hari sehingga dia dapat memaksa Senpai untuk melakukan apa pun yang dia inginkan, terutama jika hal itu tidak disukai Senpainya.

Sedikit terangsang dan agak takut pada Nagatoro, Senpai terus-menerus diganggu oleh kejahilan Nagatoro. Seiring berjalannya waktu, Senpai menyadari bahwa dia tidak menyukai kehadiran Nagatoro, namun dengan sabar dia menghadapi Nagatoro sehingga terjalin pertemanan yang dia tidak sukai.

25. Amagami SS

Amagami SS
Lihat SinopsisAmagami SS berfokus kepada tokoh yang bernama Tachibana Junichi, seorang siswa SMA yang memiliki trauma akibat dicampakan oleh teman kencannya waktu malam natal.

Dalam anime ini ditampilkan berbagai kisah asmara setelah kejadian malam natal antara Junichi dan ke 7 Heroine yang ada ditiap Arch-nya, bahkan dari ke 7 Arch tersebut ada yang berakhir dengan menikah.

Sedikit informasi tambahan tentang Junichi, Ia mempunyai teman yang bernama Umehara seorang anak dari pemilik pengusaha restoran sushi. Junichi dan Umehara merupakan sahabat, termasuk sahabat berbagi majalah dan video ero, mungkin bagi Junichi sebagai pelarian dari trauma yang Ia alami pada masa lalunya tadi.

26. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo
Lihat SinopsisAmatsuyu "Jouro" Kisaragi, seorang siswa SMA kelas dua yang sangat biasa, memiliki dua kencan di akhir pekan - dengan presiden OSIS, Sakura "Cosmos" Akino pada Sabtu, lalu dengan teman masa kecilnya, Aoi "Himawari" Hinata pada Minggu. Sayangnya, kedua gadis tersebut mengakui cintanya pada sahabat Jouro, Taiyou "Sun-chan" Ooga, bintang tim bisbol. Jouro menerima permintaan keduanya untuk memberi nasihat dan bantuan untuk memenangkan hati Sun-chan. Jouro sendiri sebenarnya adalah seorang perencana cerdik yang berpura-pura sebagai protagonis polos dalam komedi romantis. Dia berencana membuat Sun-chan jatuh cinta pada Cosmos atau Himawari dan mengambil yang lain sebagai hadiahnya. Namun, rencana Jouro terancam oleh Sumireko "Pansy" Sanshokuin, seorang gadis yang cerdas dan pemalu, yang tahu rahasia kepribadiannya. Dalam situasi yang kacau ini, kelima siswa harus menghadapi banyak kebohongan, jebakan, dan kesalahpahaman untuk keluar sebagai pemenang.

27. Kakkou no Iinazuke

Kakkou no Iinazuke
Lihat SinopsisNagi Umino, seorang siswa kelas dua yang cerdas di SMA Meguro River Academy, berusia 16 tahun dan tertukar saat lahir. Saat dalam perjalanan untuk makan malam dengan orangtua kandungnya, ia secara tidak sengaja bertemu dengan Erika Amano yang tegas dan terbuka, yang bertekad membuat Nagi menjadi pacar palsunya karena ia tidak ingin menikah sebenarnya. Namun, ketika Nagi tiba di makan malam, ia mengetahui bahwa orangtuanya telah memutuskan untuk mengatasi kesalahan rumah sakit dengan cara menikahkan Nagi dengan putri dari keluarga yang membesarkan Nagi... yang ternyata adalah Erika sendiri!

28. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai!

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai!
Lihat SinopsisBercerita tentang Nariyuki Yuiga, ayahnya selalu mengatakan “orang yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna hingga akhir” siswa SMA kelas 3 Nariyuki Yuiga bertekad menjadikan dirinya agar menjadi siswa yang berprestasi tinggi di sekolahnya, meskipun sebelumnya nilai-nilai rendah dan juga ia miskin.

Untuk memulihkan ekonomi keluarganya yang kurang, Nariyuki mengincar Nominasi VIP khusus, beasiswa yang meliputi semua biaya kuliah universitas untuk masa depan. Meskipun Nariyuki sudah punya jaminan, tetapi ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelasnya Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi. Nariyuki harus mengajar mereka berdua yang payah dalam beberapa pelajaran tertentu.

29. Saenai Heroine no Sodatekata

Saenai Heroine no Sodatekata
Lihat SinopsisTomoya Aki adalah seorang otaku yang telah terobsesi dengan mengkoleksi anime dan light novel selama bertahun-tahun, membayangkan dirinya sebagai karakter yang menawan. Sekarang, dia ingin memiliki kesempatan untuk memberikan pengalaman yang sama untuk orang lain dengan membuat game-nya sendiri.

Tetapi sayangnya, Tomoya tidak dapat melakukan tugas ini sendirian. Akhirnya dia berhasil membujuk teman masa kecilnya, Eriri Spencer Sawamura untuk menjadi ilustrator dan Utaha Kasumigaoka untuk menulis naskah novel visualnya. Sementara itu, dia yang mengarahkan.

Sekarang, Tomoya hanya membutuhkan inspirasi untuk proyeknya dan untungnya ia bertemu dengan Megumi Katou yang penurut dan cantik, kemudian ia menjadi model tokoh utamanya. Menggunakan pengetahuan yang dimilikinya, Tomoya menciptakan circle doujin baru dengan harapan untuk menyentuh hati orang-orang yang memainkan permainannya. Ada yang tidak disadari, yaitu untuk memunculkan emosi yang sama seperti dalam game dalam kehidupan mereka sendiri.

30. Yamada-kun to 7-nin no Majo (TV)

Yamada-kun to 7-nin no Majo (TV)
Lihat SinopsisSetelah usai diceramahi gurunya, Yamada Ryū tidak sengaja terjatuh dari tangga dan menimpa seorang gadis dibawahnya. Saat tersadar Yamada mendapati dirinya sudah bertukar tubuh dengan gadis tadi yaitu Shiraishi Urara, setelah diselidiki ternyata Yamada mampu bertukar tubuh melalui ciuman. Untuk merahasiakan kemampuannya tersebut, akhirnya Yamada dan Shiraishi bergabung dengan Klub Supernatural.

31. White Album 2

White Album 2
Lihat SinopsisKlub musik ringan Haruki Kitahara akan di bubarkan. Akibatnya mimpi tahun ketiga tampil di festival sekolah tidak akan pernah terwujud.

Namun, ketika jari-jarinya memainkan chord dari "White Album," lagu pertama yang pernah ia mainkan, terdengar suara seseorang sedang bernyanyi dengan merdu dan suara piano misterius yang indah mulai selaras dengan gitarnya yang ia mainkan. Hal tersebut tentu saja membuat Haruki penasaran dan ia pun mulai mencari siapa mereka sebenarnya.

32. 5-toubun no Hanayome

5-toubun no Hanayome
Lihat SinopsisUesugi Fuutarou adalah siswa kurang mampu dan anti-sosial, tetapi dibalik kekurangannya tersebut Fuutarou merupakan siswa yang pintar dan meraih nilai sempurna.

Karena keadaan keluarganya yang kurang mampu dan ayahnya yang terlilit hutang, Fuutarou mencoba mengajar les privat. Namun, ia terjekut setelah datang ke rumah orang yang akan dibimbingnya ternyata adalah teman sekelasnya, yaitu lima gadis kembar Nakano yang suka membuat onar.

33. Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken

Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Jan 7, 2023 - Mar 25, 2023
  • Genre: Romance, School
Lihat SinopsisShiina Mahiru dikenal sebagai "Malaikat" karena kecantikan dan keberhasilannya dalam akademik dan olahraga. Ia dan tetangganya, Fujimiya Amane, belum pernah berbicara satu sama lain meskipun tinggal berdampingan. Suatu hari, ketika Shiina sedang murung duduk di ayunan di tengah hujan deras, Fujimiya meminjamkan payungnya. Ketika Fujimiya sakit flu keesokan harinya, Shiina merawatnya kembali agar sembuh dengan memasak dan membersihkan apartemennya. Sejak saat itu mereka jadi sering menghabiskan waktu bersama dan lambat laun perasaan nyaman mulai muncul dihati mereka masing-masing.

34. Ore Monogatari!!

Ore Monogatari!!
Lihat SinopsisGouda Takeyo adalah seorang siswa yang mempunyai tubuh raksasa dan seperti Gorila, oleh sebab itu Ia sering diejek para murid perempuan. Sedangkan teman masa kecilnya yaitu Sunakawa Makoto merupakan murid yang sangat populer dikalangan para gadis. Meskipun menyeramkan ada seorang gadis yang menyukai Takeyo yaitu Yamato Rinko, Yamato menganggap Takeyo laki-laki yang baik karena Ia telah menolongnya pada saat akan dilecehkan. Namun karena kesalah pahaman, Takeyo beranggapan bahwa Yamato menyukai Suna.

35. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.
Lihat SinopsisAkibat pernyataan cintanya yang ditolak pada masa lalu Hikigaya Hachiman mulai menjadi introvert di sekolah SMA-nya. Namun, karena dia tidak dapat menyelesaikan essay dengan benar, akhirnya Ia dipaksa bergabung dengan klub relawan disekolahnya.

Bersama Yukinoshita; gadis yang populer disekolahnya dan Yuigahama mereka mulai berkegiatan di klub tersebut, meskipun awalnya Hachiman sedikit anti sosial karena sifat dingin Yukinoshita. Namun, lambat laun hubungan mereka mulai membaik.

36. Horimiya

Horimiya
Lihat SinopsisMeskipun dikagumi di sekolah karena keramahan dan kehebatan akademisnya, Kyouko Hori telah menyembunyikan sisi lain dari dirinya. Karena orang tuanya yang sering pergi bekerja, Hori harus menjaga adik laki-lakinya dan melakukan pekerjaan rumah, sehinnga tidak menyisakan kesempatan untuk ia bersosialisasi.

Sementara itu, Izumi Miyamura terlihat sebagai otaku penyendiri yang berkacamata. Namun, pada kenyataannya, dia adalah orang yang lembut dan tidak pandai belajar. Selain itu, ia memiliki sembilan tindikan tersembunyi di balik rambut panjangnya dan tato di punggung dan bahu kirinya.

Secara kebetulan, Hori dan Miyamura berpapasan di luar sekolah, tidak seperti yang dipikirkan orang lain. Meskipun berbeda satu sama lain kini mereka menjadi teman dan saling berbagi sisi yang belum pernah mereka tunjukkan kepada orang lain.

37. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru
Lihat SinopsisAkibat trauma masa kecilnya karena dikucilkan atas kesukaannya pada boneka tradisional Jepang, Gojo Wakana menjadi lebih pendiam, terutama mengenai hobinya tersebut. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Kitagawa Marin, gadis populer disekolahnya yang mempunyai hobi otaku dan terbuka dengan hobinya tersebut.

Suatu hari, Kitagawa tidak sengaja melihat Gojo yang sedang menjahit baju boneka di ruang jahit sekolah. Kagum dengan kemampuannya tersebut, Kitagawa meminta Gojo untuk menjahitkannya pakaian untuk cosplay.

Pertemuan ini membuat kehidupan Gojo Wakana kedepannya berubah!

38. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
Lihat SinopsisSindrom Pubertas yang langka dan tidak dapat dijelaskan dianggap sebagai mitos. Ini adalah penyakit langka yang hanya menyerang remaja, dan gejalanya supernatural sehingga hampir tidak ada yang mengenalinya sebagai kejadian yang nyata. Namun, siswa SMA Sakuta Azusagawa tahu dari pengalaman pribadi bahwa itu sangat nyata dan cukup lazim di sekolahnya.

Mai Sakurajima adalah siswa sekolah menengah tahun ketiga yang mendapatkan ketenaran di masa mudanya sebagai aktris cilik, tetapi baru-baru ini menghentikan karirnya yang menjanjikan karena alasan yang tidak diketahui publik. Dengan suasana yang tidak dapat didekati, dia dikenal di seluruh sekolahnya, tetapi tidak ada yang berani berinteraksi dengannya. Sampai Sakuta melihatnya berkeliaran di perpustakaan dengan kostum gadis kelinci. Akhirnya dia menyadari bahwa Mai adalah korban lain dari Sindrom Pubertas. Ketika Sakuta mencoba untuk membantu Mai dari kesulitannya, tindakannya membawanya ke sebuah hubungan dengan lebih banyak gadis yang menderita penyakit yang sulit dipahami.

39. Boku no Kokoro no Yabai Yatsu

Boku no Kokoro no Yabai Yatsu
Lihat SinopsisKyoutarou Ichikawa adalah siswa SMP pemalu yang memiliki keinginan untuk melihat wajah teman sekelasnya, Anna Yamada, menderita sebelum dia membunuhnya. Namun, saat mereka semakin sering bertemu di perpustakaan, Ichikawa menyadari bahwa Anna sebenarnya adalah orang yang bodoh dan tidak bisa membaca situasi. Meskipun demikian, Ichikawa mulai merasakan kasih sayang dan keinginan untuk melindungi Anna. Apakah perubahan pandangan ini akan mengubah nasib mereka?

40. Keikenzumi na Kimi to, Keiken Zero na Ore ga, Otsukiai suru Hanashi.

Keikenzumi na Kimi to, Keiken Zero na Ore ga, Otsukiai suru Hanashi.
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Okt 6, 2023 - Des 22, 2023
  • Genre: Romance, School
Lihat SinopsisRyuuto Kashima, seorang siswa SMA yang muram, terpaksa mengakui perasaannya kepada Runa Shirakawa sebagai bagian dari permainan hukuman. Meskipun berpacaran karena alasan yang tidak terduga, mereka mulai merasa terhubung satu sama lain setelah terkejut dengan perbedaan mereka setiap hari dan menerimanya.

Demikianlah 40 rekomendasi anime yang mengisahkan cewek populer yang jatuh cinta kepada cowok biasa-biasa saja. Meskipun cerita ini terlihat jauh dari realita, namun siapa tahu kisah seperti ini dapat terjadi pada kehidupan nyata. Selain itu, cerita ini juga dapat memberikan hiburan dan inspirasi bagi para penonton yang sedang mencari tontonan anime yang menarik.

Terima kasih telah membaca!

Artikel Terkait