20 Anime Action dengan Tokoh Utama Wanita

Anda penggemar anime action? Jika Ya, tidak ada salahnya untuk menonton anime action yang akan saya rekomendasikan kali ini. Kita sudah sering melihat anime action yang epic, namun kebanyakan tokoh utama atau MC-nya merupakan seorang laki-laki. Mungkin alasannya karena anime aksi itu lebih cocok dan banyak disukai laki-laki.

Tetapi, tidak ada salahnya untuk anda menonton anime action dimana tokoh utamanya adalah seorang wanita. Kini wanita yang dikenal dengan kepribadian lembut dari laki-laki pada umumnya, juga dapat kita temukan didalam sebuah anime action yang tak kalah epic dari anime action yang di tokohi oleh karakter laki-laki.

Mulai dari kemampuan bela diri, keterampilan bersenjata, jurus hebat yang dimiliki, dan tentu saja aksi-aksi mereka dalam pertarungan yang tak kalah hebat lainnya.

Bagi penggemar anime genre action, mungkin kamu tidak boleh melewatkan "rekomendasi anime dengan tokoh anime cewek" ini. Untuk mencari suasana baru atau sekedar mencari Waifu, berikut rekomendasi anime dengan tokoh utama wanita.

Daftar isi

1. Mahou Shoujo Tokushusen Asuka

Mahou Shoujo Tokushusen Asuka
Lihat SinopsisTiga tahun lalu, ras haus darah yang dikenal sebagai Disas muncul dan menghancurkan segala hal yang mereka lihat. Namun, manusia berhasil mengalahkan para makhluk tersebut setelah beraliansi dengan Alam roh dan membentuk pasukan gadis penyihir.

Setelah kedamaian kembali, gadis penyihir yang tersisa dibubarkan. Kurumi Mugen, Mia Cyrus, Tamara Volkova, dan Lau Peipei melanjutkan dinas militer mereka sendiri, sementara pemimpin mereka, Asuka Ootorii, pensiun dan menjadi siswi SMA biasa. Tetapi, kedamaian sepertinya tidak berlangsung lama, Disas yang tersisa mulai kembali merusak kedamaian dan sekali lagi membuat para gadis penyihir ini harus kembali beraksi.

2. Mahou Shoujo Lyrical Nanoha

Mahou Shoujo Lyrical Nanoha
Lihat SinopsisTakamachi Nanoha adalah gadis SD biasa seperti kebanyakan siswi lainnya. Namun, kehidupannya berubah setelah ia bertemu Yuuno Scrya, penyihir dari dunia lain yang sedang mengumpulkan Jewel Seeds. Yuuno meminta bantuan Nanoha untuk mencari Jewel Seeds tersebut dan memberikan ia sebuah liontin serta tongkat bernama Raising Heart.

Namun, perjuangan Nanoha takan mudah karena disisi lain ada gadis penyihir lainnya yang mencari Jewel Seeds, Fate weebsdbarossa. Untuk hal tersebut ia harus bersaing dengan Fate yang memiliki tujuan mengumpulkan Jewel Seeds untuk ibunya.

3. Youjo Senki

Youjo Senki
Lihat SinopsisSeorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang "loli" namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia juga mendapatkan julukan "Iblis dari Rhine" karena kekejamannya tersebut. Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan/Dewa, Being X dalam pertarungan kecerdasan. Hal itu ia di renkarnasi ke dalam dunia yang ia tempati sekarang, sehingga dirinya hidup di dalam dunia baru yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer.

4. Azur Lane

Azur Lane
Lihat SinopsisMusuh kuat bernama Siren tiba-tiba muncul dari laut. Sekelompok tentara bernama Azure Lane telah dibentuk untuk melawan Siren. Untuk sejenak mereka berhasil menghentikan serangan dari Siren dengan menggunakan kapal perang. Kisah ini bercerita tentang sekelompok gadis melawan musuh-musuh kuat yang tidak pernah mereka hadapi sebelumnya.

5. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona
Lihat SinopsisPutri Yona adalah satu-satunya anak dari Kerajaan Kouka, yang ditandai dengan rambut merahnya yang ikonik. Dia hidup dalam kedamaian di istana bersama ayahnya dan pengawalnya, Son Hak, yang juga teman masa kecilnya dari Klan Angin. Yona sangat dekat dengan sepupunya yang ceria, Su Won.

Segalanya berubah pada ulang tahun keenam belas Yona, ketika dia menyaksikan Su Won membunuh ayahnya dan merebut takhtanya. Dengan bantuan Hak, Yona melarikan diri dari istana dan memulai petualangan mencari tempat perlindungan. Diberi petunjuk oleh seorang pendeta, Yona memutuskan untuk mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris yang bersumpah untuk melindungi raja pertama Kouka.

6. Kill la Kill

Kill la Kill
Lihat SinopsisSetelah kematian ayahnya, Ryuuko Matoi memulai perjalanannya untuk mencari siapakah pembunuh ayahnya tersebut. Dengan menggunakan sedikit petuunjuk, ia akhirnya samapai disebuah sekolah bernama Akademi Honnouji, sebuah sekolah bergengsi yang dipimpin oleh ketua OSIS berhati dingin, Satsuki Kiryuuin dan bawahannya yang dikenal sebagai Elite Four.

Elite Four dikenal sangan kuat karena mereka memakai "Goku Uniforms" yang dapat memberikan kekuatan super pada pemakainya.

7. Claymore

Claymore
Lihat SinopsisIblis haus darah dan daging manusia, youma, sangat ditakuti orang-orang. Namun, ada seorang gadis setengah manusia dan setengah youma yang berbetualang untuk membasmi iblis ini. Suatu hari ia berhasil menyelamatkan Raki yang diserang iblis youma. Karena keluarga Raki terbunuh, akhirnya dia mengikuti Claymore berpetualang untuk membasmi iblis ini.

8. Toaru Kagaku no Railgun

Toaru Kagaku no Railgun
Lihat SinopsisMikoto Misaka, seorang esper level 5 dengan kemampuan elektromagnetik yang kuat, di Kota Akademi yang penuh dengan teknologi canggih. Bersama dengan teman-temannya, Mikoto menjalani kehidupan sekolah yang unik sambil terlibat dalam berbagai insiden yang melibatkan konspirasi, eksperimen rahasia, dan ancaman terhadap kota mereka. Mereka juga bertemu dengan karakter-karakter baru, termasuk Touma Kamijou, yang memiliki kekuatan yang bisa membatalkan kekuatan supernatural. Cerita ini menampilkan campuran aksi, misteri, dan elemen slice-of-life, sambil mengeksplorasi hubungan antara karakter-karakternya.

9. Senki Zesshou Symphogear

Senki Zesshou Symphogear
Lihat SinopsisTsubasa Kazanari dan Kanade Amou adalah duo idola yang dikenal sebagai Zwei Wing, mereka dapat menggerakkan senjata kuno yang dikenal sebagai "symphogears" untuk memerangi ras alien mematikan yang disebut "Noise" dengan cara bernyanyi. Ketika Noise menyerang salah satu konser Zwei Wing, Kanade meninggal karena mengorbankan dirinya untuk melindungi seorang gadis muda bernama Hibiki Tachibana yang terluka akibat serangan tersebut.

Dua tahun kemudian, Hibiki kembali terseret ke dalam serangan Noise. Namun, saat ini Hibiki mempunyai kekuatan sama seperti Kanade dan dia berjuang bersama Tsubasa untuk melawan Noise.

10. Elfen Lied

Elfen Lied
Lihat SinopsisBercerita tentang seorang Diclonius bernama Lucy yang berhasil kabur dari laboratorium tidak berperi kemanusiaan milik pemerintah. Diclonius adalah manusia yang memiliki tanduk dan tangan telekinesis, dengan tangan telekinesis Lucy mampu memindahkan barang tanpa menyentuh barang tersebut.

Jika untuk memindahkan barang tanpa menyentuhnya memang keren, tapi beda ceritanya jika digunakan untuk membunuh. Apalagi digunakan untuk membunuh dengan cara yang sangat sadis seperti organ tubuh keluar, tubuh yang tiba-tiba remuk atau terbelah, seperti itulah gore yang ditampilkan anime ini. Meskipun anime lawas, anime ini bisa dikatakan sebagai salah satu anime gore terbaik yang pernah ada.

11. Kara no Kyoukai 1: Fukan Fuukei

Kara no Kyoukai 1: Fukan Fuukei
Lihat SinopsisSeptember 1998, serangkaian bunuh diri acak membuat Jepang bingung. Sebuah agen detektif paranormal mencurigai sesuatu dari kasus ini. Semua korban adalah siswi, dan melompat bunuh diri dari Gedung Fujou kuno, sebuah gedung pencakar langit yang rencananya akan segera dibuldoser. Untuk menyelidiki penyebab kejadian ini, kepala agensi, magus Touko Aozaki, mengirim Mikiya Kokutou dan Shiki Ryougi. Mikiya berbanding terbalik dengan Shiki yang dingin dan misterius, serta memiliki "Mata Mistis Persepsi Kematian," yaitu kemampuan abnormal yang memungkinkan dia untuk melihat, membawa, dan mengakhiri semua hal.

12. Koukaku Kidoutai

Koukaku Kidoutai
Lihat SinopsisPada tahun 2029, Kota Niihama telah menjadi kota metropolitan yang maju secara teknologi. Karena peningkatan besar dalam bidang sibernetika, warganya dapat mengganti anggota tubuh mereka dengan bagian robot. Bagian Keamanan Publik 9 Kota Niihama, tim AI, cyborg, dan manusia bertanggung jawab untuk memberantas korupsi, terorisme, dan ancaman berbahaya lainnya setelah pergeseran menuju globalisasi.

Mayor Motoko Kusanagi dari Bagian 9 mempelopori sebuah kasus yang melibatkan seorang hacker misterius yang dikenal sebagai "Master Boneka," yang meninggalkan jejak korban dengan ciri khas melucuti ingatan mereka. Seperti banyak orang di dunia saat itu, tubuh Master Boneka hampir seluruhnya robot, yang memberinya kekuatan luar biasa.

13. Akame ga Kill!

Akame ga Kill!
Lihat SinopsisDi dunia penuh dengan kejahatan, Tatsumi pergi ke kota untuk mendapatkan uang untuk desanya yang sedang dilanda kelaparan. Ia menemukan sebuah dunia yang penuh dengan korupsi hingga tak terbayangkan, semua berawal dari Perdana Menteri yang mengendalikan Kaisar. Setelah hampir menjadi korban kejahatan negara itu sendiri, Tatsumi direkrut oleh Night Raid. Sebuah kelompok pembunuh yang membunuh para pelaku kejahatan dikota tersebut.

14. Fate/Zero

Fate/Zero
Lihat SinopsisDengan jamianan dapat mengabulkan permintaan apa pun, Cawan Suci yang mahakuasa memicu tiga perang mengerikan di masa lalu. Terlepas dari hal tersebut, keluarga kaya Einzbern yakin bahwa Perang Cawan Suci Keempat akan berbeda; yaitu, dengan wadah Holy Grail sekarang dalam genggaman mereka. Pembunuh Magus, Kiritsugu Emiya yang sangat dibenci dipekerjakan oleh Einzbern, dengan pernikahan dengan putri tunggal mereka Irisviel sebagai kontrak yang mengikat.

Kiritsugu sekarang berdiri di tengah permainan bertahan hidup yang kejam, berhadapan dengan enam peserta lainnya, masing-masing dipersenjatai dengan servant mereka, dan didorong oleh keinginan dan cita-cita yang unik. Ditemani oleh servantnya sendiri, Saber. Kiritsugu segera menemukan lawan terbesarnya, Kirei Kotomine, seorang pendeta yang mencari keselamatan dari kekosongan dalam dirinya dalam mengejar Kiritsugu.

Fate/Zero menggambarkan peristiwa Perang Cawan Suci Keempat, 10 tahun sebelum Fate/stay night.

15. Blood-C

Blood-C
Lihat SinopsisKisah dimulai dengan seorang wanita bernama Saya Kisaragi, yang merupakan anak dari seorang penjaga kuil. Ayah Saya memberikan tugas kepadanya untuk membunuh monster. Anime ini menampilkan efek gore yang cukup sadis, di mana adegan kekerasan dan darah dapat terlihat dengan cukup jelas. Namun, tidak hanya efek gore yang menjadi daya tariknya, aksi dalam anime ini juga dianggap bagus, dan jalan ceritanya sangat menarik.

16. JoJo no Kimyou na Bouken Part 6: Stone Ocean

JoJo no Kimyou na Bouken Part 6: Stone Ocean
Lihat SinopsisFlorida, 2011, Jolyne Kuujou duduk di sel penjara seperti yang pernah dilakukan ayahnya, Joutarou. Namun situasi ini bukan pilihannya sendiri. Dia dijebak untuk kejahatan yang tidak dia lakukan, dan dimanipulasi untuk menjalani hukuman yang lebih lama, Jolyne siap untuk mengundurkan diri dari nasib buruk sebagai tahanan Penjara Jalanan Green Dolphin. Meskipun semua harapan tampaknya hilang, hadiah dari Joutarou akhirnya membangkitkan kemampuan terpendamnya, bermanifestasi ke dalam Stand-nya, Stone Free. Sekarang dipersenjatai dengan kekuatan untuk mengubah nasibnya, Jolyne berangkat untuk melakukan pelarian dari lautan batu yang menahannya.

Namun, dia segera mengetahui bahwa penahanannya hanyalah bagian kecil dari plot besar yang tidak hanya membidik keluarganya, tetapi memiliki konsekuensi tambahan yang jauh jangkauannya. Terlebih lagi, dalangnya bersembunyi di penjara yang sama, dan berada di bawah perlindungan barisan pengguna Stand yang kuat. Menemukan sekutu yang tidak mungkin untuk membantu perjuangannya, Jolyne menetapkan tujuan untuk menghentikan rencana mereka, membersihkan namanya, dan mengambil kembali hidupnya.

17. Girls & Panzer

Girls & Panzer
Lihat SinopsisMenceritakan pertempuran yang disebut Sensha-do, dimana para gadis imut bertarung menggunakan tank mereka masing-masing. Sensha-do adalah seni bela diri tradisonal Jepang yang menggunakan tank tempur. Miho merupakan gadis yang baru saja pindah ke Orai Girls Academy di Prefektur Ibaraki yang diperintahkan oleh ketua OSIS untuk bergabung dengan tim untuk bersaing di kejuaraan Sensha-do tingkat nasional.

18. Lycoris Recoil

Lycoris Recoil
  • Tipe: TV
  • Episode: 13
  • Rilis: Jul 2, 2022 - Sep 24, 2022
  • Genre: Action
Lihat SinopsisTakina Inoue, seorang anggota Lycoris, sebuah organisasi yang membesarkan anak perempuan yatim piatu untuk menjadi pembunuh dalam program "Lycoris". Setelah tindakan insubordinasi, Takina dipindahkan dari DA (Direct Attack), dan dia tiba di LycoReco, sebuah kafe yang menyamar. Di sana, dia bertemu dengan pasangannya yang baru, Chisato Nishikigi, seorang Lycoris yang terkenal tetapi memiliki pendekatan yang berbeda dalam menjalankan tugasnya. Meskipun ingin kembali ke DA, Takina mulai mempertanyakan makna hidup setelah melihat pendekatan Chisato yang lebih humanis.

19. Hug tto! Precure

Hug tto! Precure
Lihat SinopsisHari pertama Hana Nono di sekolah baru dimulai dengan keinginan untuk menjadi lebih dewasa dan dapat diandalkan. Namun, kehidupannya berubah secara drastis ketika dia bertemu dengan bayi ajaib bernama Hug-tan, yang jatuh dari langit. Bersama dengan hamster bicara, Hariham Harry, mereka berusaha melawan monster yang mengancam kota. Hana kemudian berubah menjadi seorang pahlawan yang disebut "Cure Yell" dengan kekuatan kristal, dan dia bersama Hug-tan dan teman-temannya bertekad untuk menyelamatkan masa depan dari kejahatan Criasu Corporation.

20. Vivy: Fluorite Eye's Song

Vivy: Fluorite Eye's Song
Lihat SinopsisDalam dunia di mana AI yang sangat berkembang mengancam umat manusia, seorang ilmuwan memutuskan untuk kembali ke masa lalu untuk mencegah bencana tersebut. Dia meminta bantuan Vivy, seorang AI penyanyi, untuk mencegah perang dahsyat yang akan terjadi seratus tahun di masa depan. Vivy dan rekannya memulai perjalanan panjang untuk mengubah sejarah dan menyelamatkan manusia dari kehancuran.

Itulah rekomendasi anime dengan tokoh utama wanita, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait