Urutan Anime Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia (My Hero Academia) adalah anime aksi shounen bertemakan sekolah pahlawan, kita cukup sering banyak melihat anime dengan tema sekolah pahlawan, terutama untuk anime dengan genre fantasy.

Namun, berbeda dengan Boku no Hero Academia, penuh dengan aksi dan penokohan yang unik tiap karakternya. Di padu dengan jalan cerita yang cocok bagi setiap karakter sehingga hampir tidak ada karakter yang sia-sia atau tidak terlalu berguna.

Boku no Hero Academia merupakan anime yang benar-benar cocok untuk genrenya, shounen. Hampir setiap musim selalu memunculkan jalan cerita bagi setiap tokohnya (selain tokoh utama), maka tidak heran jika anime ini cukup mendapatkan banyak musim.

Untuk Anda yang ingin menonton anime Boku no Hero Academia, Anda bisa lihat urutan anime Boku no Hero Academia di bawah ini.

Daftar isi

1. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia
Lihat SinopsisMidoriya Izuku merupakan siswa SMP yang tidak mempunyai Quirk seperti kebanyakan orang, Quirk adalah sesuatu yang normal bagi setiap orang dan Quirk merupakan kekuatan khusus yang dimiliki setiap orang. Walaupun sering dibuli, Midoriya tetap tidak menyerah untuk menjadi seorang pahlawan, suatu waktu ia diselamatkan oleh pahlawan idolanya, yaitu All Might sang pahlawan nomor satu saat ini. Kejadian tersebut mengubah hidup Midoriya dan seiring ia bertemu dengan All Might, Midoriya mengetahui rahasia kekuatan All Might yang membawanya semakin dengan impiannya menjadi pahlawan.
Terkait
  1. Boku no Hero Academia: Sukue! Kyuujo Kunren!
  2. Boku no Hero Academia 2nd Season: Hero Note

2. Boku no Hero Academia 2nd Season

Boku no Hero Academia 2nd Season
Lihat SinopsisDi UA Academy, terdapat acara paling bergengsi yaitu festival olahraga sekolah. Acara ini sangat terkenal di seluruh Jepang, festival ini merupakan kesempatan bagi para calon pahlawan untuk menunjukkan kemampuannya, baik kepada publik maupun calon perekrut pahlawan.

Namun, jalan menuju kemenangan tidak pernah mudah, terutama bagi Midoriya Izuku yang memiliki kekuatan Quirknya besar tetapi juga sangat beresiko. Mendapatkan lawan teman sekelasnya sendiri yang berbakat, seperti Todoroki Shouto yang mempunyai Quirk api dan es, Izuku harus memanfaatkan kecerdasannya dan menguasai keadaan untuk mencapai kemenangan dan membuktikan kepada dunia dengan kemampuannya tersebut.
Terkait:
  1. Boku no Hero Academia: Training of the Dead

3. Boku no Hero Academia 3rd Season

Boku no Hero Academia 3rd Season
Lihat SinopsisSaat musim panas tiba di UA Academy, para siswa superhero-in-training melakukan pelatihan untuk menjadi pahlawan terkenal. Mereka berangkat ke kamp pelatihan hutan yang dijalankan oleh para pahlawan pro UA, di mana para siswa saling berhadapan dalam pertempuran dan menjalani tes berbahaya, meningkatkan kemampuan mereka, dan melampaui batas mereka. Namun, perjalanan sekolah mereka tiba-tiba berubah ketika Liga Penjahat tiba, menyerbu kamp dengan misi untuk menangkap salah satu siswa.
Terkait:
  1. Boku no Hero Academia the Movie 1: Futari no Hero
  2. Boku no Hero Academia: Ikinokore! Kesshi no Survival Kunren

4. Boku no Hero Academia 4th Season

Boku no Hero Academia 4th Season
Lihat SinopsisSetelah berhasil lulus ujian Lisensi Pahlawan Sementara, Midoriya Izuku mencari tempat magang dengan agen pahlawan profesional. Atas rekomendasi mentornya All Might, Midoriya mendapatkan posisi di bawah mantan sahabat karib All Might, Sir Nighteye, yang sekarang menjadi pahlawan terkenal.

Saat teman sekelas Midoriya mengembangkan kemampuan mereka sendiri-sendiri melalui berbagai magang, penjahat yang sedang naik daun Chisaki Kai menggunakan kekuatannya yang menakutkan untuk mengumpulkan bantuan di dunia kriminal. Namun, Overhaul alias Chisaki tidak sejalan dengan Liga Penjahat dan pemimpinnya, Shigaraki Tomura.

Midoriya menemukan sindikat kejahatan Chisaki dan ia melihat seorang anak perempuan bernama Eri ketakutan berada di genggaman Chisaki. Khawatir akan keselamatan anak tersebut, Midoriya dan kakak kelasnya Mirio Toogata harus bekerja sama untuk mengakhiri kekuasan teror Chisaki.
Terkait:
  1. Boku no Hero Academia the Movie 2: Heroes:Rising

5. Boku no Hero Academia 5th Season

Boku no Hero Academia 5th Season
Lihat SinopsisPertempuran palsu antara Kelas 1-A dan 1-B di UA Academy dimulai setelah Class 1-A menjadi pusat perhatian publik karena serangkaian serangan penjahat. Dalam pertempuran ini, kedua kelas berusaha membuktikan superioritas mereka dengan memperebutkan anggota tim lawan. Penambahan Hitoshi Shinsou, seorang siswa Kelas Umum yang ingin pindah ke Kelas Pahlawan, menambah kompleksitas pertarungan. Meskipun kurangnya pengalaman, Shinsou bertekad untuk menjadi pahlawan sejati. Ini menjadi awal persaingan sengit antara kedua kelas untuk membuktikan keunggulan mereka.
Terkait:
  1. Boku no Hero Academia the Movie 3: World Heroes' Mission
  2. Boku no Hero Academia (ONA)
  3. Boku no Hero Academia: UA Heroes Battle

6. Boku no Hero Academia 6th Season

Boku no Hero Academia 6th Season
Lihat SinopsisDalam situasi di mana Tomura Shigaraki memimpin Front Pembebasan Paranormal, mantan Angkatan Pembebasan, para penjahat menyusun ancaman serius bagi Asosiasi Pahlawan. Informasi terbaru dari pahlawan rahasia Hawks mengonfirmasi bahwa Shigaraki tidak terlihat, memicu keputusan Asosiasi Pahlawan untuk menyerang markas musuh dengan serangan kejutan. Dalam pertempuran sengit yang terjadi, para pahlawan berjuang untuk memusnahkan setiap musuh, sementara para penjahat berusaha untuk bertahan dan melawan kembali.
Terkait:
  1. Bokurano
  2. Boku no Hero Academia the Movie 4: You're Next

7. Boku no Hero Academia 7th Season

Boku no Hero Academia 7th Season
Lihat SinopsisMusim ke tujuh Boku no Hero Academia

Terima kasih sudah membaca.


Artikel Terkait