Urutan Anime Sengoku Basara

Sengoku Basara adalah seri video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom, dan kemudian berkembang lebih besar lagi diberbagai franchise lainnya, termasuk novel ringan, manga, anime, seri majalah, CD dan masih banyak lagi. Ceritanya sendiri didasarkan pada peristiwa nyata dari periode Sengoku di Jepang.

Bagi Anda dulu yang pernah bermain PS2, pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan Sengoku BASARA 2 Heroes. Permainan Aksi yang populer pada zamnannya ini rilis pada 29 November 2007. Selang beberapa tahun kemudian, tepatnya 2009, Studio Production I.G mengadaptasinya ke dalam anime dengan judul Sengoku Basara (Sengoku Basara: Samurai Kings), dan terakhir 2018 sebuah anime komedi yang merupakan Alternative setting dari anime Sengoku Basara rilis dengan judul Gakuen Basara (Gakuen Basara: Samurai High School).

Sebagai penikmat permainannya saya rasa kurang lengkap jika tidak menonton animenya, akan menjadi sedikit hiburan dan nostalgia bagi Anda yang ingin menonton anime ini.

Berikut urutan untuk menonton anime Sengoku Basara:

Daftar isi

1. Sengoku Basara

Sengoku Basara
Lihat SinopsisSelama periode Sengoku di Jepang, beberapa panglima perang yang kuat bertempur dalam politik dan senjata dengan harapan menyatukan negara di bawah pemerintahan pusat. Oda Nobunaga menyatakan dirinya sebagai yang terkuat dari para penguasa lainnya dengan kekuatan dan sumber daya militer yang mampu menaklukkan seluruh Jepang.

Takeda Shingen dan Sanada Yukimura memimpin salah satu klan utama yang menghalangi jalan Nobunaga. Suatu malam, Sanada diperintahkan untuk memimpin serangan diam-diam terhadap Jenderal Kenshin Uesugi, yang kemudian digagalkan oleh Date Masamune dan pasukannya. Sanada dan Date bertarung imbang, yang memicu persaingan sengit karena kekaguman mereka yang baru ditemukan satu sama lain.

Nobunaga terus mengerahkan kekuatannya dengan menggandakan pengaruhnya di seluruh negeri. Sanada dan Date menyadari mereka harus mengesampingkan perbedaan untuk meredam kebangkitan Nobunaga dan menyelamatkan Jepang dari pemerintahan tirani.
Terkait
  1. Sengoku Basara: Setonai no Gekitotsu! Hi wo Fuku Umi no Daiyousai - Fugaku!!
  2. Mini Sengoku Basara: Chousokabe-kun to Mouri-kun
  3. Gakuen Basara

2. Sengoku Basara Ni

Sengoku Basara Ni
Lihat SinopsisKonfrontasi mematikan dengan Raja Iblis, Oda Nobunaga telah berakhir, tetapi perebutan supremasi berlanjut di era Negara-Negara Berperang Jepang, karena pasukan Takeda Shingen dan Uesugi Kenshin berulang kali bertempur di Kawanakajima.

Sementara itu, di sisi paling timur dari medan perang, Sanada Yukimura dan Date Masamune masih berlainjut dengan duel sengit mereka.

Sebuah informasi tiba-tiba datang dan menyatakan bahwa pasukan besar telah mengepung pasukan Takeda, Uesugi dan Date di Kakanakajima. Pasukan tersebut dipimpin oleh Hideyoshi Toyotomi, orang yang mewarisi impian dan ambisi Nobunaga, dan yang sekarang akan membawa malapetaka di Jepang sekali lagi.
Terkait:
  1. Mini Sengoku Basara Two: Tsukiyo no Katakura-kun
  2. Sengoku Basara Two: Ryuko
  3. Itadaki no Chikai! Atsuki Mirai e Kakeru Tamashii!!

3. Sengoku Basara Movie: The Last Party

Sengoku Basara Movie: The Last Party
Lihat SinopsisBerlatar setelah konflik yang dipicu oleh Toyotomi Hideyoshi berakhir, tetapi Pertempuran Sekigahara masih berlanjut dan menentukan siapa yang akan menjadi Shogun Jepang.
Terkait:
  1. Sengoku Basara Movie: 4-Koma Gekijou - Another Last Party
  2. Sengoku Basara: Judge End

4. Sengoku Basara: Judge End

Sengoku Basara: Judge End
Lihat SinopsisBerdasarkan game CAPCOM 2010 Sengoku Basara 3 (Sengoku Basara: Samurai Heroes), Sengoku Basara: Judge End akan menggambarkan Pertempuran Sekigahara yang epik.
Terkait:
  1. Sengoku Basara Movie: The Last Party

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait