18 Rekomendasi Anime Siscon/Brocon

“Cinta itu buta”, sebuah pepatah yang sangat populer tersebut bisa juga berlaku untuk anime, sebuah hubungan terlarang antara adik dan kakak sering terjadi pada cerita anime. Seperti artikel kali ini yang akan membahas tentang anime dengan kisah cinta antara adik dan kakak, biasa juga disebut dengan anime siscon brocon.

Sebelum lanjut ke daftar rekomendasi, saya akan jelaskan apa itu yang dimaksud dengan siscon dan apa itu yang dimaksud dengan brocon, Secara garis besarnya saja.

  1. Siscon, gabungan dari kata Sister dan Complex. Situasi dimana seseorang menyukai kakak atau adik perempuannya sebagai lawan jenis dan bukan/lebih dari keluarga atau rasa sayang sebagai kekasih.
  2. Brocon, gabungan dari kata Brother dan Complex. Situasi dimana seseorang menyukai kakak atau adik laki-lakinya sebagai lawan jenis dan bukan/lebih dari keluarga atau rasa sayang sebagai kekasih.

Onii-chan, Onee-chan. Kalimat legend tersebut bisa membuat seorang Siscon/Brocon kelepek-kelepek. Namun jujur saja, hal tersebut mungkin menurut saya, seorang Siscon/Brocon “Mungkin” belum pernah merasakan rasanya mempunyai saudara lawan jenis. Tapi, kembali lagi ke situasi atau keadaan orang tersebut sih! Bagi Anda yang menyukai anime dengan tema Siscon maupun Brocon, berikut saya tuliskan beberapa anime yang mempunyai cerita siscon dan brocon terbaru saat ini.

Daftar isi

1. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai.

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai.
  • Tipe: TV
  • Episode: 13
  • Rilis: Apr 7, 2013 - Jun 30, 2013
  • Genre: Comedy, Romance
Lihat SinopsisAnime ini bercerita tentang kehidupan Kousaka Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tidak akur dengan adik perempuannya sendiri, yaitu Kousaka Kirino. Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD dan ternyata, di dalamnya terdapat game eroge dengan judul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan). Tentu hal ini sangat mengejutkan Kyousuke. Karena penasaran, dia pun memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik game eroge tersebut.

Hingga pada akhirnya, dia menemukan kalau pemiliknya tak lain adalah adiknya sendiri. Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih ‘bimbingan konseling’, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut.

2. Eromanga-sensei

Eromanga-sensei
Lihat SinopsisIzumi Masamune adalah seorang siswa SMA dan juga seorang penulis light novel. Dia menulis novel bersama seorang ilustrator dengan nama pena “Ero Manga-sensei” yang mahir dalam membuat gambar erotis.

Meskipun Masamune mengarang novel bersama Ero Manga-sensei, namun dia belum pernah bertemu dengan ilustratornya tersebut. Di rumah Masamune tinggal bersama Izumi Sagiri, adik perempuannya yang seorang hikikomori. Suatu hari, Masamune terkejut melihat Sagiri menampakkan diri dan menyapanya setelah setahun mengurung diri di kamar, yang lebih mengejutkan lagi ternyata ilustrator Ero Manga-sensei yang selama ini bekerja bersamanya adalah adiknya sendiri.

3. Imouto sae Ireba Ii.

Imouto sae Ireba Ii.
Lihat SinopsisMengisahkan kehidupan Itsuki Hashima , seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan alias Siscon. Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknya Cihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul dan terinspirasi dari Itsuki, Haruto rekan sejawatnya, dan Miyako teman sekampusnya.

4. Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!

Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!
Lihat SinopsisSudah 6 tahun Akiko dan Akito telah hidup terpisah karena orang tua mereka meninggal, mereka merupakan sepasang kakak dan adik dari keluarga Himenokouji yang akhirnya telah bertemu kembali. Mereka kini dapat bertemu kembali dan hidup bersama di sekolah yang sama.

Karena sudah lama tidak bertemu, Akiko jadi sangat menyukai kakaknya melebihi hubungan keluarga dan ia berpikir dapat melakukan hubungan lawan jenis dengan kakaknya. Namun sayangnya Akito menganggap Akiko hanya sang adik kandungnya. Sayangnya Akiko tetap berusaha untuk memenangkan hati kakaknya.

Sayangnya ditempat asrama Akiko tinggal terdapat beberapa gadis yang menjadi saingannya, akhirnya Akiko-pun berjuang keras untuk mendapatkan hati kakaknya.

5. Kiss x Sis (TV)

Kiss x Sis (TV)
Lihat SinopsisKeita adalah seorang anak yang mempunyai dua kakak tiri kembar yaitu Ako dan Riko, ayah-nya mengatakan kepada Keita bahwa dia dapat menikahi salah satu dari kakak nya tersebut. Oleh sebab itu terjadilah persaingan antara Ako & Riko untuk memperebutkan Keita. Banyak hal-hal konyol berbau dewasa yang terjadi dalam cerita anime ini.

6. Kono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru!

Kono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru!
Lihat SinopsisMengisahkan seorang cowok bernama Mikadono Shougo yang berdasarkan surat wasiat peninggalan mendiang ayahnya, akan mewarisi perusahaan konglomerasi besar yang keluarganya miliki. Syaratnya, ia harus pindah sekolah terlebih dahulu ke Perguruan Miryuuin dan menemukan ‘pasangan hidup’-nya di sana. Hanya saja, situasi Shougo diperumit dengan kehadiran seseorang yang mengaku sebagai adik perempuannya yang terlahir dari affair ayahnya dengan perempuan lain. Si adik perempuan ini secara terang-terangan menyatakan diri sebagai salah satu kandidat perempuan yang berminat menjadi istri Shougo. Kemudian Shougo dengan segala cara berupaya melakukan serangkaian penyelidikan agar dirinya jangan sampai tak sengaja ‘jadian’ dengan orang yang sebenarnya mempunyai hubungan darah dengan dirinya.

7. Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja Nai

Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja Nai
Lihat SinopsisNagami Suzuka adalah seorang cewek kelas tiga SMP cantik yang memiliki nilai bagus dan juga ia merupakan ketua OSIS. Dia juga menulis sebuah light novel tentang seorang adik perempuan yang menyayangi kakak lelakinya, novel itu juga memenangkan penghargaan light novel. Setelah ia dan Kakanya Yuu membahas masalah ini, Yuu memulai debut dan menggantikan Suzuka karena Suzuka sangat disulitkan dengan kegiatannya.

8. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
Lihat SinopsisDi sebuah sekolah sihir terdapat seorang Kakak Beradik yang bersekolah disana, Tatsuya dan Miyuki. Di sekolah tersebut terdapat sistem pembelajarannya yang membagi dua muridnya.
1.Bloom, diisi dengan murid-murid dengan nilai terbaik.
2. Weed, diisi dengan murid-murid dengan nilai rendah

Sang adik Miyuki terdapat di kelas Bloom dan Kakaknya, Tatsutya berada di kelas Weed. Meskipun begitu, Tatsuya memiliki kemampuan diatas murid-murid lainnya.

9. Yosuga no Sora: In Solitude, Where We Are Least Alone.

Yosuga no Sora: In Solitude, Where We Are Least Alone.
Lihat SinopsisKasugano Haruka dan Kasugano Sora merupakan kakak beradik kembar, Sora mempunyai penyakit yang mengharuskan ia tinggal dirumah sakit sehingga ia tidak pernah bertemu dengan Haru. Tanpa sadar mereka mulai saling mencintai, beberapa tahun kemudian orang tua mereka meninggal dan memaksa mereka untuk pindah ke desa dimana kakek mereka tinggal. Lambat laun Haruka mulai mengingat kejadian masa lalu kala ia tinggal disana, rasa bersalah terhadap teman lamanya dan cinta pertamannya.

10. Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga.

Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga.
Lihat SinopsisKarena Ibunya menikah kembali, Mitsuki tinggal bersama keluarga barunya. Ia tinggal bersama Ayah tiri dan Kakak tirinya yang bernama Yuya. Namun Mitsuki benar-benar menjaga jarak dengan Kakaknya, bahkan mereka jarang mengobrol atau berinteraksi satu sama lain. Karena ayahnya ditransfer keluar negeri bersama ibunya, mereka terpaksa tinggal bersama dirumah.

11. Koi Kaze

Koi Kaze
Lihat SinopsisSaeki Koushirou bekerja sebagai wedding planner, tapi kehidupan cintanya sendiri begitu berantakan. Latar belakangnya membuat ia kesulitan untuk mencintai sesuatu sepenuh hati. Ayahnya menikah lagi, dan membawa seorang anak perempuan yang akan menjadi adiknya. Setelah dibuang oleh pacarnya, ia penasaran dengan gadis yang akan menjadi adiknya, namun ia sadar bahwa gadis itu akan menjadi adiknya.

12. Aki-Sora: Yume no Naka

Aki-Sora: Yume no Naka
  • Tipe: OVA
  • Episode: 2
  • Rilis: Jul 30, 2010 - Nov 17, 2010
  • Genre: Seinen
Lihat SinopsisBerkisah tentang Sora dan kedua saudara perempuan kembarnya, Aoi Aki dan Aoi Nami, mereka terlibat dalam hubungan terlarang antara Sora × Aoi Aki dan Sora × Aoi Nami. Hubungan Aki dan Sora dimana meraka benar-benar layaknya sepasang kekasih, sedangkan kembarannya Sora, Nami adalah seorang Yuri.

13. Domestic na Kanojo

Domestic na Kanojo
Lihat SinopsisNatsuo Fuji tengah jatuh cinta kepada guru disekolahnya yang bernama, Hina. Namun, ia ingin menghilangkan perasaannya tersebut, kemudian ia ikut “Kencan Buta”. Disana ia bertemu gadis aneh bernama Tachibana Rui, tanpa sengaja mereka berhubungan lawan jenis walaupun mereka tidak memiliki rasa cinta. Setelah itu ayahnya menikah lagi dan ia mendapatkan dua orang saudara perempuan, dan ternyata mereka berdua adalah Tachibana Hina dan Tachibana Rui.

14. Ane Log: Moyako Neesan no Tomaranai Monologue

Ane Log: Moyako Neesan no Tomaranai Monologue
Lihat SinopsisKetika masih kecil, Konoe Akira mengatakan ke kakak perempuannya, Konoe Moyako bahawa dia ingin menikahinya suatu saat nanti. Namun, hal tersebut dianggap serius oleh Moyako dan menganggap bahwa adik laki-lakinya adalah orang cabul yang terobsesi dengannya. Sekarang setelah mereka berdua remaja, Moyako yakin dia perlu "merehabilitasi" Akira. Anggapan tersebut sering membuat Moyako berimajinasi akan tingkah adiknya yang disalah artikan ingin melecehkan dia, meskipun pada faktanya Akira merupakan anak baik yang tidak berjiwa siscon.

15. Cyclops Shoujo Saipuu

Cyclops Shoujo Saipuu
Lihat SinopsisKetika Fuuka menginjak tahun kedua sekolah SMP, masa pubernya dimulai. Sekarang dia sangat tinggi dan memiliki payudara yang besar. Karena gaya rambutnya yang menutupi satu mata, teman sekelasnya memanggilnya "Saipu", seperti nama cyclop. Kasih sayangnya kepada kakak laki-lakinya sangat manis ketika dia masih kecil dan mengatakan dia ingin menikah dengannya. Sekarang hal itu membuatnya takut, karena dia memutuskan cukup dewasa untuk menepati janji kekanak-kanakannya pada waktu itu.

16. Danchigai

Danchigai
Lihat SinopsisHaruki Nakano menjalani kehidupan SMA seperti orang biasa pada umumnya, orang tuanya berada di luar negeri dan dia tinggal di apartemen dengan empat saudara perempuannya. Anak tertua, Mutsuki, adiknya yang masih SMP Yayoi, dan si kembar yang masih SD, Uzuki dan Satsuki.

Terjebak di sebuah rumah dengan empat gadis, Haruki harus menghadapi segala macam cobaan, namun dengan begitu hidupnya tidak pernah membosankan.

17. Oniichan no Koto nanka Zenzen Suki ja Nai n da kara ne!!

Oniichan no Koto nanka Zenzen Suki ja Nai n da kara ne!!
Lihat SinopsisSifat Brocon Takanashi Nao begitu parah, bahkan hampir pada titik incest. Dia bertekad untuk membuat kakaknya, Shuusuke, melihatnya sebagai seorang wanita. Dengan tekadnya, dia bahkan membuang semua film porno yang tidak berhubungan dengan incest. Tapi saat dia mencari simpanan pornonya, dia menemukan album foto dan dia tidak ada di foto masa kecilnya. Lantas apakah yang terjadi? Apakah mereka bukan saudara kandung? Apakah dengan ini Nao dapat menikahi kakaknya?

18. Oneechan ga Kita

Oneechan ga Kita
Lihat SinopsisCeritanya berkisar tentang Tomoya Mizuhara, seorang bocah lelaki berusia 13 tahun yang tiba-tiba mendapatkan seorang kakak perempuan ketika ayahnya menikah lagi. Ichika yang berusia 17 tahun sedikit aneh, dan kasih sayangnya pada Tomoya cukup besar. Ichika memiliki beberapa teman, Ruri, yang agak sadis. Lalu ada blasteran Bule-Jepang yang berdada besar, Marina.

Itulah deretan anime cinta terlarang Siscon/Brocon terbaru, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait