Urutan Anime Haikyuu!!

Haikyuu!! adalah serial anime hasil adaptasi studio Production I.G dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Haikyu dapat diartikan bola voli, anime ini merupakan salah satu anime bergenre sport paling populer. Jika dilihat dari ratingnya saja, anime ini memiliki rating yang cukup tinggi diatas rata-rata. Bukan hanya itu, dari grafik dan jalan ceritanya saja bisa dibilang sangat cocok dengan tema yang diusung. Mulai dirilis dalam TV series pada 6 April 2014, Haikyuu!! mendapatkan 25 episode dan satu tambahan OVA dalam season pertamanya, sampai tanggal 9 November 2014.

Anime ini sendiri bercerita mengenai seorang siswa SMP yang bernama Shouyou Hinata, ia menyukai bola voli semenjak menyaksikan kejuaraan voli nasional di sebuah acara televisi. Semenjak itu ia jadi bersemangat untuk bermain bola voli dan mulai berlatih sendirian. Selanjutnya ia mengikuti turnamen bola voli, akan tetapi ia berhasil dikalahkan pada pertandingan pertama oleh sang “Raja Lapangan”, Tobio Kageyama.

Sudah terdapat beberapa season dan movie dari anime haikyuu!! ini, bagi Anda yang ingin mengikuti anime ini. Berikut saya tuliskan urutan menonton anime Haikyu!!

Daftar isi

1. Haikyuu!!

Haikyuu!!
Lihat SinopsisShouyou Hinata memiliki sebuah hobi bermain voli dan ia juga tergabung dalam klub voli disekolahnya. Meskipun klubnya tidak memiliki anggota, tetapi entah bagaimana klub tersebut dapat bertahan dan akhirnya berhasil masuk ke pertandingan reguler pertama di laga SMA. Hinata mempunyai sebuah keninginan untuk balas dendam terhadap Tobio Kageyama, yang juga merupakan pemain superstar yang dikenal sebagai “Raja Lapangan”. Kemudian ia bergabung ke klub voli Karasun, hanya untuk datang dan bertatap muka dengan saingannya yang paling dibenci, yaitu Kageyama!
Terkait:
  1. Haikyuu!!: Lev Genzan!
  2. Haikyuu!! Movie 1: Owari to Hajimari
  3. Haikyuu!! Movie 2: Shousha to Haisha
  4. Haikyuu!! Quest Picture Drama

2. Haikyuu!! Second Season

Haikyuu!! Second Season
Lihat SinopsisSetelah menderita kekalahan dari tim Aoba Johsai saat Inter-High, Tim Bola voli Karasuno berlatih dengan keras demi mengikuti Turnamen Musim Semi yang akan datang. Sementara itu, mereka memutuskan akan berangkat ke Tokyo untuk mengikuti pelatihan dengan SMA Nekoma dan beberapa SMA kuat lainnya untuk meningkatkan kemampuan mereka. Hinata dan Kageyama sangat bersemangat, saking semangatnya akhirnya mereka tersesat. Namun saat tersesat, mereka bertemu dengan seseorang yang sangat tak terduga.
Terkait:
  1. Haikyuu!! Movie 3: Sainou to Sense
  2. Haikyuu!!: Tokushuu! Haru-kou Volley ni Kaketa Seishun
  3. Haikyuu!!: vs. "Akaten"

3. Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou

Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou
Lihat SinopsisDalam season ini berfokus kepada pertandingan bola voli antara SMA Karasuno vs Akademi SMA Shiratorizawa.
Terkait:
  1. Haikyuu!! Movie 4: Concept no Tatakai
  2. Haikyuu!!: Tokushuu! Haru-kou Volley ni Kaketa Seishun

4. Haikyuu!!: Riku vs. Kuu

Haikyuu!!: Riku vs. Kuu
Lihat SinopsisDua episode anime yang mengadaptasi chapter volume 22 dan 23 yang pertama kali debut di event Jump Festa 2020, yang berlangsung pada 21 dan 22 Desember. TOHO animation akan mengirimkan OVA untuk versi Blu-ray dan DVD pada 22 Januari, 2020

5. Haikyuu!!: To the Top

Haikyuu!!: To the Top
Lihat SinopsisSetelah mengalahkan Akademi Shiratorizawa, tim voli SMA Karasuno mendapatkan tiket ke kejuaraan nasional. Kageyama diundang ke Pemusatan Latihan Pemuda All-Japan, Tsukishima ke kemah pelatihan pemula di Miyagi. Hinata yang tidak diundang, nekat menyelinap ke kemah pelatihan Tsukishima. Meski hanya menjadi ball boy, ia melihatnya sebagai kesempatan belajar. Karasuno mempersiapkan diri untuk kejuaraan nasional, berusaha mengatasi kelemahan dan meningkatkan keterampilan mereka.

6. Haikyuu!!: To the Top 2nd Season

Haikyuu!!: To the Top 2nd Season
Lihat SinopsisSMA Karasuno, yang dikenal sebagai "Flightless Crows," telah mencapai kejuaraan nasional setelah kinerja luar biasa melawan Akademi Tsubakihara. Mereka sekarang menghadapi lawan terkuat mereka, SMA Inarizaki, yang dikenal karena kekuatan ganda saudara Miya. Meskipun awalnya tertekan oleh dukungan keras pendukung Inarizaki, Karasuno bangkit kembali berkat dukungan penggemar mereka sendiri. Mereka memanfaatkan serangan Hinata, tetapi eksentrisitas saudara Miya memberikan tantangan yang kuat. Pertandingan semakin memanas, dan Karasuno harus berjuang keras untuk mencapai puncak.

7. Haikyuu!! Movie: Gomisuteba no Kessen

Haikyuu!! Movie: Gomisuteba no Kessen
Lihat SinopsisLanjutan untuk anime Haikyuu!! To the Top.

Itulah urutan lengkap untuk menonton anime Haikyuu!! Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait