Urutan Anime Mushishi

Mushishi adalah serial animasi TV jepang yang diadaptasi dari manga yang memiliki judul sama serta ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Urushibara. Anime ini ditangani oleh studio Artland dan pertama kali tayang di saluran televisi Fuji TV pada tanggal 23 Oktober 2005 - 19 Juni 2006 dengan jumlah season awal yaitu 26 episode. Serial ini sendiri bercerita mengenai seorang pengembara bernama Ginko sekaligus seorang Mushishi yang berkelana mengelilingi dunia untuk menjaga orang agar terlindung dari makhluk gaib bernama Mushi.

Sudah ada beberapa season dari serial TV serta beberapa episode spesial dari anime Mushishi ini, berikut urutan untuk menonton anime Mushishi berdasarkan tanggal rilis:

Daftar isi

1. Mushishi

Mushishi
Lihat SinopsisGinko adalah seorang pria mushi-shi, yang ahli menangani Mushi. Ia mengembara mengelilingi dunia untuk meneliti mushi langka yang ada didunia. Mushi merupakan makhluk primitif, khas dan sama sekali tak ramah. Mushi memiliki wujud tidak seperti hewan maupun tumbuhan. Dalam perjalanannya mengembara mengelilingi dunia, ia selalu membantu orang-orang yang memiliki penyakit aneh yang disebabkan oleh Mushi.

2. Mushishi: Hihamukage

Mushishi: Hihamukage
Lihat SinopsisDalam cerita ini berkisah mengenai gerhana matahari yang akan datang pada waktu dekat, para Mushi-shi termasuk Ginko diutus ke berbagai daerah untuk mencegah/mengatasi fenomena yang disinyalir akan terjadi dan disebabkan oleh Mushi. Matahari tidak akan tampak lagi, meski sebelumnya matahari selalu hadir setiap harinya.

3. Mushishi Zoku Shou

Mushishi Zoku Shou
Lihat SinopsisSequel pertama dari anime Mushishi TV Series yang menceritakan Ginko dalam petualangannya dalam membantu dua hubungan antara manusia dan mushi. Dalam serial ini dia akan kembali bertemu dengan orang-orang yang unik.

4. Mushishi Zoku Shou: Odoro no Michi

Mushishi Zoku Shou: Odoro no Michi
Lihat SinopsisEpisode spesial yang kembali menceritakan perjalanan Ginko, yaitu “Jalan Penuh Duri”.

5. Mushishi Zoku Shou 2nd Season

Mushishi Zoku Shou 2nd Season
Lihat Sinopsis"Mushishi" mengisahkan tentang Ginko, seorang Mushishi yang bepergian untuk memperbaiki situasi aneh yang disebabkan oleh Mushi, entitas gaib. Di sepanjang perjalanannya, Ginko bertemu dengan berbagai orang yang terpengaruh oleh kehadiran Mushi, mulai dari lingkaran waktu, bayangan hidup, hingga telepati. Sebagai seorang arbiter, Ginko harus menentukan apakah Mushi tersebut membawa berkah atau kutukan bagi manusia yang terkena dampaknya. Dalam menjalankan tugasnya, Ginko juga harus menghadapi kompleksitas moral dan etika dalam menangani konflik antara manusia dan alam gaib ini.

6. Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku
Lihat Sinopsis"Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku" mengisahkan tentang seorang mushishi bernama Ginko yang bertemu dengan seorang gadis misterius yang tubuhnya ditumbuhi oleh rumput saat dia berkunjung ke gunung. Beberapa tahun kemudian, Ginko bertemu lagi dengan seorang anak laki-laki yang sekarang telah dewasa, yang membantunya untuk mengungkap identitas dan misteri di balik gadis itu. Cerita ini merupakan adaptasi dari bagian terakhir dalam manga "Mushishi", yang mengikuti perjalanan Ginko dalam mengungkap keanehan di sekitar gadis misterius bernama Kaya dan hubungannya dengan gunung tempat tinggalnya.

Itulah urutan untuk menonton anime Mushishi berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Artikel Terkait