Urutan Anime Grisaia Series

Grisaia series adalah anime yang diadaptasi dari seri novel visual oleh Front Wing. Tahun 2014 Grisaia rilis pertama kali dengan 13 episode dan ditangani oleh studio 8-Bit, judul pertamanya sendiri adalah Grisaia no Kajitsu.

Untuk saat ini, menonton Grisaia series tidaklah terlalu sulit. Pasalnya Anda cukup menonton animenya berdasarkan tanggal rilis saja sudah nyambung dengan jalan cerita, tidak terlalu banyak cerita sampingan di dalam anime ini. Jadi, cukup mudah untuk diikuti bagi Anda yang ingin memulai menonton anime ini.

Berikut urutan lengkap menonton anime grisaia series berdasarkan tanggal rilis:

Daftar isi

1. Grisaia no Kajitsu

Grisaia no Kajitsu
Lihat SinopsisYuuji Kazami merupakan siswa pindahan di Akademi Mihama. Dia menginginkan kehidupan sekolah yang biasa, tetapi keinginannya tersebut tidak akan mudah ia capai. Karena Akademi tersebut hanya terdiri dari kepala sekolah dan lima siswa lainnya, yang semuanya adalah perempuan. Yuuji menjadi akrab dengan mereka semua, dan mulai mengetahui tentang kehidupan pribadi mereka masing-masing. Diketahui bahwa masing-masing dari mereka memiliki pengalaman traumatis sendiri.

Mereka adalah "buah" yang jatuh dari pohonnya dan sudah mulai membusuk. Disini Yuuji dapat memilih untuk menyelamatkan mereka, namun apakah Yuuji mampu menyelamatkan mereka sesdangkan ia sendiri tidak dapat meneyelamatkan dirinya sendiri.
Terkait:
  1. Grisaia no Kajitsu Specials

2. Grisaia no Meikyuu: Caprice no Mayu 0

Grisaia no Meikyuu: Caprice no Mayu 0
  • Tipe: TV Special
  • Episode: 1
  • Rilis: Apr 12, 2015
  • Genre: Drama
Lihat SinopsisSetelah bersekolah Akademi Mihama selama kurang lebih satu tahun, Yuuji Kazami akhirnya sudah mendapatkan tempatnya di sekolah, tetapi ia tiba-tiba memutuskan untuk mendapatkan promosi di CIRS. Setelah berkonsultasi dengan JB tentang niatnya, mereka mulai memeriksa dokumen Yuuji dan mencari riwayat hidupnya untuk mengetahui apakah pekerjaan itu cocok atau tidak untuknya.

Tanpa diketahui mereka berdua, para gadis Mihama menemukan beberapa dokumen Yuuji yang robek di kamarnya. Setelah mengamati kertas-kertas tersebut, mereka menemukan sebuah cerita yang berisi tentangnya, dari dulu hingga menjadi Yuuji seperti sekarang ini. Dan masa lalu tersebut sudah tersebut telah menghantuinya sampai sekarang, hingga mulai menyeret ia kembali ke kegelapan.
Terkait:
  1. Grisaia no Meikyuu: Caprice no Mayu 0 - Takizono Basketball Club no Nama Cream Party!

3. Grisaia no Rakuen

Grisaia no Rakuen
Lihat SinopsisKazami Yuuji ditangkap karena dicurigai melakukan terorisme. Terdapat sebuah bukti video yang menunjukkan bahwa Yuuji telah melakukan tindakan tersebut dan dia ditahan oleh Ichigaya. Namun Ichigaya mengetahui bahwa Yuuji tidak melakukan tindakan kejahatan terorisme tersebut. Tetapi, Ichigaya punya rencana sendiri untuk membebaskan Yuuji dari tuduhan tersebut.

Tapi semua itu tidak akan mudah untuk dilakukan, terlebih gadis-gadis di Akademi Mihama tidak akan membiarkan Yuuji digunakan untuk kepentingan politik. Saat bersamaan, datang tokoh baru misterius yang muncul di hadapan mereka.
Terkait:
  1. Grisaia no Rakuen Specials

4. Grisaia: Phantom Trigger The Animation

Grisaia: Phantom Trigger The Animation
  • Tipe: Movie
  • Episode: 2
  • Rilis: Mar 15, 2019
  • Genre: Action, School
Lihat SinopsisAkademi Mihama telah dialih fungsikan menjadi Sekolah Pelatihan Khusus oleh organisasi anti-teror CIRS. Para gadis dari generasi baru belajar berbagai keterampilan yang tidak biasa. Mulai dari Pelatihan Senjata, Amunisi hingga turun dalam Misi Berbahaya demi kebaikan dunia.

Disini kita tidak akan mendapatkan cerita dari trilogi Grisai series sebelumnya, dalam film ini terdapat generasi baru dan tokoh utama baru yang memerankan anime ini.

5. Grisaia: Phantom Trigger The Animation - Stargazer

Grisaia: Phantom Trigger The Animation - Stargazer
  • Tipe: Movie
  • Episode: 1
  • Rilis: Nov 27, 2020
  • Genre: Action, School
Lihat SinopsisSetelah Rena dan Maki pulih dari cedera mereka, anggota SORD lainnya pergi ke luar negeri untuk perjalanan sekolah. Namun, sesaat setelah kedatangan mereka, geng Mihama terlibat dalam pengejaran seorang desertir SORD, dibantu oleh murid Sylvia dan Velvet dari St. Aile's International School. Kali ini, Tohka menjadi pusat perhatian, tetapi dia sedang berjuang dengan masalah pribadinya sendiri - kenangan lama tentang orangtuanya, dan sebuah janji kepada seorang teman yang tidak bisa dia tepati...

6. Grisaia: Phantom Trigger the Animation (TV)

Grisaia: Phantom Trigger the Animation (TV)
Lihat Sinopsisnull

Itulah urutan nonton anime Grisaia Series lengkap berdasarkan tanggla rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait