22 Anime dengan Tokoh Utama Seorang Legenda

Tokoh Utama Anime Seorang Legenda, yang dimaksud disini adalah sebelumnya sang tokoh utama merupakan orang yang hebat bahkan OP, sehinnga saat animenya diceritakan ia masih hidup sebagai seorang legenda.

Berikut rekomendasi anime dengan tokoh utama seorang legenda:

Daftar isi

1. Sousou no Frieren

Sousou no Frieren
Lihat SinopsisSelama sepuluh tahun perjalanan mereka untuk mengalahkan Raja Iblis, anggota partai pahlawan—termasuk Himmel, pendeta Heiter, prajurit kerdil Eisen, dan penyihir elf Frieren—membentuk ikatan yang kuat. Namun, bagi Frieren, waktu yang dihabiskannya bersama teman-temannya hanya sebagian kecil dari kehidupan ribuan tahunnya.

Setelah partai bubar, Frieren kembali ke rutinitasnya mengumpulkan mantra di seluruh benua. Namun, seiring berjalannya waktu, dia mulai menyadari dampak sebenarnya dari pengalaman bersama partainya. Melihat kematian dua teman lamanya, Frieren merasa menyesal telah mengambil keberadaan mereka dengan ringan. Dia bertekad untuk memahami manusia lebih baik dan membangun hubungan yang lebih dalam.

Meskipun kisah perjalanan yang luar biasa telah berakhir, Frieren siap memulai babak baru dalam hidupnya yang panjang.

2. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan
Lihat SinopsisKetika kebiadaban umat manusia sudah melampaui ketakutannya dan menyebabkan banyak kematian, hanya ada sedikit harapan bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan yang damai. Di bawah bulan purnama, seorang lelaki menyaksikan pembunuhan para bandit yang telah memperbudaknya, dan kemudian dibaptis dengan nama baru oleh pria yang menyelamatkannya. Lelaki itu adalah Shinta, dikenal juga sebagai Kenshin Himura. Dia ditakdirkan untuk menjadi pendekar pedang. Namun, kelembutan hatinya tidak cocok dengan takdirnya. Tetapi, keinginannya untuk melindungi orang yang tidak bersalah sangat tinggi.

3. Gintama

Gintama
Lihat SinopsisAmanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

4. Hellsing Ultimate

Hellsing Ultimate
Lihat SinopsisTerdapat makhluk-makhluk kegelapan dan kejahatan yang mengganggu malam, menculik manusia yang malang dalam genggaman mereka. Di sisi lain Hellsing, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan-kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia. Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang pemimpin militer yang kuat dan menghabiskan hidupnya untuk melawan mayat hidup.

Akan tetapi, pasukan Integra yang sangat besar tidak ada artinya jika dibandingkan dengan senjata pamungkasnya vampir Alucard, yang melawan jenisnya sendiri sebagai pembasmi Hellsing. Dengan pelayan vampir barunya Seras Victoria yang selalu berada di sisinya. Alucard harus bertarung tidak hanya dengan monster, tetapi semua orang yang menentang Hellsing, baik mereka yang mempunyai niat baik atau jahat.

5. Trigun

Trigun
Lihat SinopsisVash the Stampede dikenal sebagai "The Humanoid Typhoon" dan dihargai sebesar .000.000.000 untuk kepalanya karena dituduh sebagai penjahat yang tak kenal ampun. Meskipun reputasinya mengerikan, Vash sebenarnya adalah sosok yang baik hati dan menghindari kekerasan. Namun, dia memiliki obsesi terhadap donat dan sikap sinting.

Vash menjelajahi planet Gunsmoke sambil diikuti oleh dua agen asuransi, Meryl Stryfe dan Milly Thompson. Ketika mereka dihadapkan pada ancaman sekelompok pembunuh legendaris, masa lalu Vash yang menyedihkan terungkap dan prinsip-prinsipnya diuji hingga batasnya. Meskipun demikian, Vash berusaha untuk mempertahankan moralitasnya dan menghindari pertumpahan darah, bahkan dalam situasi paling sulit sekalipun.

6. Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai
Lihat SinopsisNanatsu no Taizai merupakan tujuh orang kesatria terkuat dari Kerajaan Liones yang difitnah akan melakukan kudeta terhadap kerajaannya dan membuat anggota mereka jadi terpecah belah. Suatu hari putri dari kerajaan tersebut yang bernama Elizabeth mencari Nanatsu no Taizai karena kesatria kudus berencana melakukan penyerangan terhadap raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Diperjalanan Elizabeth hampir terbunuh oleh kesatria kudus tetapi ia berhasil diselamatkan oleh Meliodas yang juga merupakan kapten dari anggota Nanatsu no Taizai dan kebetulan sedang mencari anggota lainnya. Semenjak saat itu mereka berdua mulai bekerja sama untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya.

7. Noragami

Noragami
Lihat SinopsisYato merupakan salah satu dari ±8 Juta dewa dalam kepercayaan Shinto, Yato adalah dewa rendahan dan sering disebut sebagai dewa gembel. Yato memiliki cita-cita untuk menaikan statusnya dengan cara mengabulkan permohonan manusia. Uniknya ia hanya mengerjakan hal-hal aneh, unik dan remeh untuk manusia. Selain itu ia juga dibayar dengan jumlah uang sebesar 5 Yen, jumlah yang diberikan umat shinto saat berdoa.

Suatu hari saat sedang mencari seekor kucing, Yato diselamatkan oleh seorang gadis bernama Hiyori Iki karena hampir tertabrak mobil. Namun hal tersebut menyebab Hiyori malah tertabrak mobil dan menjadikannya “setengah hantu” yang menyebabkan Hiyori dapat berinteraksi dengan hal yang berbau supernatural. Hiyori-pun meminta bantuan kepada Dewa Yato untuk memulihkannya seperti dahulu, seperti biasa, Yato pun meminta 5 Yen untuk mengabulkan permohonan Hoyori tersebut dan petualangan merekapun dimulai.

8. Plunderer

Plunderer
Lihat SinopsisDalam dunia pasca-apokaliptik yang didominasi oleh apa yang disebut "Bilangan," setiap manusia memiliki identitas mereka yang dicap dengan "Count" mereka sendiri, yang dapat menentukan jumlah apa pun yang terkait dengan kehidupan mereka. Seperti jarak berjalan seseorang atau jumlah pujian yang diberikan kepada mereka oleh orang lain, Hitungan ini bisa membawa mereka ke jurang ketika telah turun ke nol.

Pada tahun 305 kalender Alcian, Hina mewarisi misi dari Ibunya, yang Countnya turun menjadi nol, untuk mencari Baron Merah Legendaris. Dalam petualangannya, ia bertemu pendekar pedang bertopeng setengah bernama Licht yang mencoba untuk menyembunyikan identitasnya, karena ia dikenal sebagai orang yang merosot karena memiliki Count yang sangat rendah.

9. Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou-sama!
  • Tipe: TV
  • Episode: 13
  • Rilis: Apr 4, 2013 - Jun 27, 2013
  • Genre: Comedy, Fantasy
Lihat SinopsisMenyerang rasa takut ke dalam hati manusia, Raja Iblis Satan mulai menaklukkan tanah Ente Isla dengan pasukan iblisnya yang besar. Namun, saat memulai pencarian brutal untuk mengambil alih benua ini, usahanya digagalkan oleh pahlawan Emilia, memaksa Satan untuk mundur dengan cepat melalui portal dimensi yang terhubung dengan dunia manusia. Bersama dengan jenderalnya yang setia Alsiel, iblis itu menemukan dirinya terdampar di Tokyo modern dan bersumpah untuk kembali serta menyelesaikan penaklukannya atas Ente Isla. Namun, jika mereka dapat menemukan jalan kembali.

Tak berdaya di dunia tanpa sihir, Satan menyamar sebagai manusia bernama Sadao Maou dan mulai bekerja di MgRonald's (restoran cepat saji) untuk memenuhi kebutuhannya. Dia segera menyadari bahwa tujuannya menaklukkan Ente Isla tidak cukup, diapun bertekad untuk naik jabatan di tempat kerjanya hingga menjadi penguasa Bumi.

10. K

K
Lihat Sinopsis"Raja" adalah seorang yang telah diberikan kekuatan gaib yang luar biasa dan diberikan kemampuan untuk merekrut orang lain ke dalam klan mereka. Melindungi kehidupan dan kehormatan klan mereka adalah bagian penting dari tugas Raja. Setelah video yang menggambarkan pembunuhan keji seorang anggota Klan Merah menyebar secara viral, Yashiro Isana dituduh melakukan pembunuhan. Sekarang, perburuan sedang mengarah kepadanya, dalam situasi tersebut ia bertemu "Anjing Hitam" Kurou Yatogami, seorang pendekar pedang dan seniman bela diri yang terampil bertekad untuk mengikuti keinginan mendiang tuannya, Raja Ketujuh.

Sementara itu, Raja Merah saat ini, Mikoto Suou, menghadapi kematiannya saat pencarian Yashiro semakin menyempit. Yashiro terus berjuang untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah, konspirasi yang lebih besar terungkap di balik layar; samar-samar Yashiro mengingat sesuatu, dan teman dekatnya mulai mempertanyakan keberadaannya. Pembunuhan sederhana sekarang mengarah ke perang besar antara Raja dengan nasib dunia yang dipertaruhkan.

11. Quanzhi Gaoshou

Quanzhi Gaoshou
Lihat SinopsisYe Xiu adalah pemain profesional game Glory. Namun, karena permasalahan tertentu membuat ia dipaksa keluar dari tim. Selanjutnya ia bekerja sebagai manajer shift malam di Happy Internet Cafe. Sang pemilik cafe ternyata tertarik untuk membuat tim baru bersana Ye Xiu, sambil bekerja ia terus mengasah kemampuannya bermain game dan disana ia menemukan pemain yang layak menjadi anggota timnya.

12. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
Lihat SinopsisDi sebuah sekolah sihir terdapat seorang Kakak Beradik yang bersekolah disana, Tatsuya dan Miyuki. Di sekolah tersebut terdapat sistem pembelajarannya yang membagi dua muridnya.
1.Bloom, diisi dengan murid-murid dengan nilai terbaik.
2. Weed, diisi dengan murid-murid dengan nilai rendah

Sang adik Miyuki terdapat di kelas Bloom dan Kakaknya, Tatsutya berada di kelas Weed. Meskipun begitu, Tatsuya memiliki kemampuan diatas murid-murid lainnya.

13. Samurai Champloo

Samurai Champloo
Lihat SinopsisMugen adalah seorang samurai yang mempunyai keterampilan berpedang yang sangat unik, ia menciptakan teknik berpedangnya sendiri dengan gaya break dance, teknik ini diberi nama Champloo. Mugen merupakan tipe orang yang tidak mau berpikir susah, ia juga mempunyai perawakan yang liar dan memiliki insting yang tajam. Ia berpetualang bersama kedua temannya yang bernama Jin dan Fuu, mempunyai motif berbeda namun bersama mereka mempunyai tujuan yang sama untuk mencari seorang samurai yang selalu menebarkan aroma bunga matahari.

14. Katanagatari

Katanagatari
Lihat SinopsisMengisahkan Yasuri Shichika dan Togame yang mengumpulkan 12 pedang legendaris shikizaki. Shichika adalah anak seorang pahlawan perang yang diasingkan di Pulau Fushou. Setelah kematian ayahnya, Shichika menjadi kepala Kyotouryuu generasi ketujuh dan tinggal di Pulau Fushou bersama kakaknya, Nanami. Atas permintaan Togame, ia memutuskan keluar dari pulau dan mulai melakukan perjalanan untuk mengumpulkan 12 pedang shikizaki. Namun, Togame yang sebelumnya sering dikhianati olah pengikutnya, meminta Shichika untuk membuktikan kesetiaanya dengan cinta.

15. Strike the Blood

Strike the Blood
Lihat SinopsisKoujo adalah siswa SMA yang mewarisi kekuatan vampire terkuat, ia dapat melakukan summon untuk memanggil hewan yang berbahaya. Namun, pemerintah sangat hawatir dan mengutus seorang gadis untuk mengawasi gerak-gerik Koujo. Dia adalah gadis bernama Himeragi yang merupakan mage atau orang yang mempunyai kekuatan magic dari anggota Lion King.

16. Zettai Karen Children

Zettai Karen Children
Lihat SinopsisKouichi Minamoto harus mengawasi tiga gadis muda yang imut yaitu Kaoru, Shiho, dan Aoi. Mereka semua memiliki kekuatan super yang disebut ESP. Anak-anak ini bekerja untuk B.A.B.E.L, yaitu sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghentikan kejahatan sebelum terjadi.

17. Mushibugyou

Mushibugyou
Lihat SinopsisCerita ini berlatar di Jepang Feodal, di mana orang-orang Edo dihadapkan pada ancaman serangga raksasa yang menghancurkan tanah mereka. Sebagai respons, Kantor Magistrate Serangga didirikan untuk melindungi masyarakat dengan mengumpulkan prajurit yang kuat.

Protagonis cerita ini adalah Jinbee Tsukishima, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi ahli pedang seperti ayahnya. Dia bertekad untuk bergabung dengan Kantor Magistrate Serangga setelah insiden tragis yang mengubah hidupnya. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Haru, seorang wanita muda yang berjuang untuk melindungi rumah teh keluarganya.

Ketika Haru terjebak dalam situasi berbahaya, Jinbee menggunakan keberaniannya dan keterampilan pedangnya untuk menyelamatkannya. Tindakan heroik ini membuka jalan baginya untuk bergabung dengan Kantor Magistrate Serangga. Bersama dengan teman-temannya, Jinbee bertekad untuk melindungi tanah mereka dari serangan serangga yang mengancam.

18. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Lihat SinopsisGlenn Radars adalah seorang ahli sihir yang tidak dapat diremehkan kemampuannya, suatu saat ia dipaksa oleh temannya untuk mengajar disebuah sekolah sihir. Namun karena ia benar-benar terpaksa menjadi seorang guru, pada hari pertama ia mengajar Glenn malah terlambat masuk kelas. Sesampainya didalam kelas Glenn kemudian menyuruh anak didiknya belajar sendiri, akibat cara didikannya yang terkesan keterlalauan. Seorang siswi yang bernama Sistine menentangnya dan berakhir dengan duel sihir antara Sistine dan Glenn, karena Glenn tidak serius menanggapi duel tersebut ia pun jadi kalah.

19. Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no Bahamut
Lihat SinopsisLux, mantan pangeran kerajaan Arcadia yang digulingkan melalui pemberontakan lima tahun sebelumnya, tanpa sengaja melakukan pelanggaran di area pemandian asrama wanita. Dia melihat putri baru kerajaan Lisesharte telanjang dan membuatnya marah. Lisesharte kemudian menantang Lux duel Drag-Ride. Drag-Ride adalah senjata mekanik lapis baja kuno yang telah digali dari reruntuhan di seluruh dunia. Lux dulu disebut Drag-Knight terkuat, tapi sekarang dia dikenal sebagai Drag-Knight "terlemah tak terkalahkan" karena dia sama sekali tidak mau menyerang dalam pertempuran. Setelah duel dengan Lisesharte, Lux akhirnya mengajar di akademi khusus wanita untuk melatih para bangsawan agar menjadi Drag-Knight.

20. Trinity Seven

Trinity Seven
Lihat SinopsisPada suatu hari, kota Arata Kasuga dihancurkan oleh "Fenomena Kerusakan", yang membuat orang-orang menghilang. Arata Kasuga, dengan bantuan grimoire yang diberikan oleh sepupunya, Hijiri Kasuga, berhasil merekonstruksi dunia Arata secara artifisial.

Untuk menyelidiki fenomena tersebut, Lilith Asami muncul di hadapan Arata dan menawarkannya dua pilihan: menyerahkan buku itu atau mati. Arata memilih opsi ketiga, yaitu mendaftar di Royal Biblia Academy, sekolah sihir rahasia, di mana ia bergabung dengan enam pengguna sihir lainnya untuk membentuk Trinity Seven.

Bersama Lilith dan teman-teman barunya, Arata bertekad untuk menyelamatkan Hijiri dan mencegah kehancuran kampung halamannya.

21. Garo: Honoo no Kokuin

Garo: Honoo no Kokuin
  • Tipe: TV
  • Episode: 24
  • Rilis: Okt 4, 2014 - Mar 28, 2015
  • Genre: Action, Fantasy
Lihat SinopsisKerajaan Valiante memulai perburuan brutal terhadap pengguna sihir atas nama raja. Namun, yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa target perburuan ini adalah pelindung rahasia umat manusia dari Horror, iblis yang mengganggu jiwa dengan kesedihan dan rasa sakit.

Salah satu Ksatria Makai, Leon Luis, mewarisi baju besi legendaris Ksatria Emas Garo dari ibunya. Meskipun kuat, dia berjuang dengan kebencian dari kematian ibunya di tangan kerajaan. Bersama ayahnya, German, mereka menyelidiki kebangkitan Horror di ibukota.

Sementara itu, Alfonso San Valiante, putra raja yang ramah, berjuang untuk menemukan solusi atas ancaman Horror. Namun, dia dikhianati dan diusir dari kerajaannya. Dalam pencariannya, dia bertemu dengan Leon, dan hubungan mereka berdua mengubah takdir mereka secara permanen.

22. Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou

Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou
Lihat SinopsisDi masa lalu, perang antara manusia dan iblis menyebabkan kekacauan dan pertumpahan darah yang meluas. Untuk mengakhiri konflik yang tak berujung ini, Raja Iblis Anos Voldigoad rela mengorbankan hidupnya, berharap terlahir kembali di masa depan yang damai.

Dalam persiapan kembalinya raja mereka, ras iblis menciptakan Akademi Raja Iblis, sebuah institusi elit yang bertugas menentukan identitas Anos ketika dia bangkit kembali. Dia bereinkarnasi dua milenium kemudian, tetapi yang mengejutkan, dia segera mengetahui bahwa tingkat sihir di dunia telah berkurang drastis selama ketidakhadirannya. Selain itu, ketika dia mendaftar di akademi untuk mendapatkan kembali gelarnya yang sah, dia mengetahui bahwa ada seseorang yang mengaku sebagai raja iblis palsu dan mengubah sejarah masa lalunya.

Terlepas hal tersebut, Anos tetap tidak terpengaruh. Saat dia berusaha mengungkap mereka yang mengubah masa lalunya yang gemilang, dia tetep berusaha menunjukan kekuatannya agar keturunannya menyadari bahwa penguasa mereka akhirnya telah kembali.

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait