20 Anime dengan Karakter Loli yang Lucu dan Menggemaskan

Karakter Loli di anime merupakan sebuah penggambaran karakter anime gadis yang bertubuh kecil dan memiliki rupa yang imut dan menggemaskan, identiknya karakter loli ini dengan anak perempuan TK-SD, namun tidak menutup kemungkinan bagi perempuan dewasa bisa juga memiliki fisik karakter seperti loli.



Anime dengan karakter loli yang menggemaskan kadang membuat kita senang dan betah saat menontonya, penggemaran karakter yang lucu dan kebodohan dari sifat loli itu sendiri bisa menjadi nilai plus bagi anime semacam ini. Ada beberapa anime dengan karakter loli yang lucu, imut dan menggemmaskan, dan disini saya akan mencoba merekomendasikan Anda 20 Anime dengan Karakter loli yang imut dan menggemaskan, berikut daftarnya!

Daftar isi


1. Non Non Biyori

Non Non Biyori
Lihat SinopsisIchijou Hotaru, murid SD yang pindah dengan orang tuanya dari tokyo ke sebuah desa kecil bernama Asahigaoka. Dia pindah ke Asahigaoka Branch School dan harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, dimana sekolah tersebut hanya ada 5 siswa dikelas yang sama, serta bercampur antara murid SD dan SMP.

2. Gochuumon wa Usagi desu ka?

Gochuumon wa Usagi desu ka?
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Apr 10, 2014 - Jun 26, 2014
  • Genre: Slice of Life
Lihat SinopsisCocoa Hoto bekerja sebagai pelayan disebuah kafe Rabbit House, demi mengubah suasana setelah pindah dari tempat tinggal sebelumnya. Bersama dengan teman-temannya, dia bekerja disana dan berusaha bekerja sebaik mungkin.

3. Sora no Method

Sora no Method
Lihat SinopsisSinopsis: Sudah tujuh tahun sejak cakram yang tidak biasa muncul, tiba-tiba secara misterius di ada di langit di atas Danau Kiriya. Tanpa ada yang tahu apa benda aneh ini atau dari mana asalnya, kekhawatiran dan kepanikan menyebar di antara orang-orang. Tetapi seiring berjalannya waktu kejadian ini berubah menjadi objek wisata. Tak lama kemudian, orang-orang mulai melupakan cakram tersebut. Sekarang, Nonoka Komiya kembali ke kota kecil dimana tempat cakram itu muncul setelah tujuh tahun di Tokyo. Dengan hanya ingatan samar-samar akan waktunya di kota kecil tersebut, tiba-tiba muncul seorang gadis bernama Noel, gadis itu membuat Nonoka perlahan-lahan teringat akan keinginannya dan empat temannya yang pada saat ada di sebuah observatorium tua.

4. Urara Meirochou

Urara Meirochou
Lihat SinopsisMeirocho adalah sebuah kota tempat gadis-gadis peramal yang dikenal sebagai Urara, banyak gadis dari bebagai penjuru negeri datang ke Meirocho untuk menjadi Urara. Chiya yang merupakan seorang gadis dari pegunungan baru saja datang ke kota ini dengan tujuan mencari ibunya. Dia kemudian bertemu dengan Koume, Kon dan Nono, dan bergabung dengan mereka bertiga untuk menjadi seorang Urara, serta untuk mencari ibunya.

5. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon
Lihat SinopsisKobayashi adalah seorang programmer yang bekerja dikantor, dia hidup sendirian di apartemen kecil, namun tiba-tiba dia didatangi oleah seorang maid cantik bernama Tohru yang memiliki tanduk dan ekor panjang seperti seorang Putri Naga. Tohru datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai balas budi karena telah menyelamatkan nyawanya.

6. Konohana Kitan

Konohana Kitan
Lihat SinopsisKonohana-tei adalah sebuah penginapan yang menjadi tempat persinggahan bagi para dewa dan makhluk-makhluk supernatural dari perjalanan menuju atau kembali dari dunia manusia. Yuzu adalah seorang gadis rubah yang dititipkan sebagai pekerja disana, hal tersebut bertujuan agar ia dapat belajar seperti gadis-gadis rubah lain. Meskipun Yuzu oleh pekerjaannya, namun Yuzu masih tetap dapat menikmati kesenangan dan pelajaran berharga selama disana.

7. Slow Start

Slow Start
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Jan 7, 2018 - Mar 25, 2018
  • Genre: Comedy, School
Lihat SinopsisIchinose Hana adalah seorang siswi SMA biasa yang berusia 16 tahun. Namun karena dia telat setahun mendaftarkan diri di sekolahnya, meskipun teman kelasnya tidak menyadarinya, tetapi Hana menganggap hal itu adalah sebuah masalah besar. Akibat hal tersebut, dia berusaha untuk mengejar ketertinggalannya.

8. Island

Island
Lihat SinopsisUrashima adalah pulau yang jauh dari daratan namun orang-orang yang tinggal di sana menjalani kehidupan yang tenang. Tetapi lima tahun yang lalu, tiga keluarga besar di pulau itu menderita masalah serius dan menimbulkan rasa saling curiga. Hal tersebut membuat orang-orang di pulau itu memutuskan kontak dengan daratan utama. Kunci untuk menyelamatkan pulau itu ada pada tiga gadis dari tiga keluarga besar. Sayangnya mereka terikat oleh tradisi lama yang saling bertentangan. Tiba-tiba muncul seorang pria yang mengaku berasal dari masa depan yang ingin mencoba menyelamatkan pulau tersebut.

9. Hataraku Saibou!!

Hataraku Saibou!!
  • Tipe: TV
  • Episode: 8
  • Rilis: Jan 9, 2021 - Feb 27, 2021
  • Genre: Comedy, Shounen
Lihat SinopsisMenceritakan sel yang bekerja didalam tubuh yang digambarkan sebagai sebuah kota. Fokus cerita lebih kepada sel darah merah bernama AE3803 yang sering tersesat dalam pengantaran karena dia adalah seorang pemula dan sel darah putih, U-1146, bertarung melawan semua penyakit yang masuk. Ini merupakan anime dimana sekitar 37 triliun sel yang bekerja didalam tubuh yang digambarkan dengan cerita anime.

10. Uchi no Maid ga Uzasugiru!

Uchi no Maid ga Uzasugiru!
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Okt 5, 2018 - Des 21, 2018
  • Genre: Comedy
Lihat SinopsisTsubame Kamoi yang merupakan mantan tentara militer, sebagai pilot JSDF dan juga seorang lolicon mengambil pekerjaan sebagai Maid. Misha Takanashi, gadis cilik rusia yang tinggal bersama ayahnya karena ibunya meninggal baru-baru ini akhirnya memperkerjakan Tsubame. Meskipun Misha sering melihat tingkah aneh Tsubame, tapi terkadang Misha juga tak jarang menemukan hal-hal baik darinya.

11. Anima Yell!

Anima Yell!
Lihat SinopsisCerita berfokus kepada gadis yang bernama Kohane Katoya, yang suka membantu orang lain. Saat masuk SMA, dia terkagum dengan penampilan pemandu sorak dan memutuskan masuk ke klub pemandu sorak bersama teman masa kecilnya, Uki Sawatari dan seorang pemandu sorak veteran Hizume Arima.

12. Watashi ni Tenshi ga Maiorita!

Watashi ni Tenshi ga Maiorita!
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Jan 8, 2019 - Mar 26, 2019
  • Genre: Comedy
Lihat SinopsisMenceritakan murid kelas lima SD Hinata Hoshino membawa temannya Hana Shirosaki ke rumahnya. Hishino mempunyai saudara perempuan yang bernama Hinata Miyako, seorang mahasiswa. Miyako jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Hana. Meskipun Miyako berhasil bergaul dengan Hana, tetapi karena tingkah lakunya yang canggung dan pemalu, membuat Hana sedikit waspada. Meskipun begitu, Hana perlahan-lahan membuka diri terhadapnya, yang ingin menjadi lebih dekat dengannya.

13. Endro~!

Endro~!
Lihat SinopsisNaral Island, sebuah tempat dimana manusia dan monster hidup berdampingan. Dahulu terdapat raja iblis yang menakutkan hidup di Naral Island, tetapi pada saat itu raja iblis telah dikalahkan oleh sang pahlawan. Namun, dibeberapa generasi kemudian raja iblis muncul kembali, hal tersebut membuat para gadis-gadis bertualang untuk mengalahkan sang raja iblis.

14. Uchi no Ko no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru kamo Shirenai.

Uchi no Ko no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru kamo Shirenai.
Lihat SinopsisDisebuah dunia fantasi, Dale yang merupakan seorang petualang menemukan seorang gadis kecil sendirian ditengah hutan saat dia sedang menjalani misi. Namun, ternyata gadis tersebut merupakan makhluk dari ras iblis, dilihat dari kepalanya yang mempunyai tanduk. Karena keadaannya yang mengkhawatirkan tersebut, akhirnya ia membawanya pulang dan berniat untuk merawat gadis kecil imut tersebut. Meskipun selalu banyak kendala karena status Latina, nama gadis iblis kecil tadi. Tetapi berkat Dale dan orang-orang yang mendukung mereka, akhirnya lambat laun latina dapat hidup disekitar bangsa manusia.

15. Military!

Military!
Lihat SinopsisMenceritakan konflik antara Dukedom Krakozhia dan Republik Grania. Di tengah-tengah pertempuran muncul penyelamat ke Dukedom Krakozhia, dia adalah siswa SMA bernama Yano Souhei. Namun dua tentara wanita, Letnan Satu Ruto dan Letnan Dua Haruka, muncul membawa tank untuk mengganggu Souhei, diikuti oleh tentara musuh Shachirofu, yang semuanya menggunakan senjata api yang mereka miliki.

16. Girls & Panzer

Girls & Panzer
Lihat SinopsisMenceritakan pertempuran yang disebut Sensha-do, dimana para gadis imut bertarung menggunakan tank mereka masing-masing. Sensha-do adalah seni bela diri tradisonal Jepang yang menggunakan tank tempur. Miho merupakan gadis yang baru saja pindah ke Orai Girls Academy di Prefektur Ibaraki yang diperintahkan oleh ketua OSIS untuk bergabung dengan tim untuk bersaing di kejuaraan Sensha-do tingkat nasional.

17. Nekopara

Nekopara
Lihat SinopsisKashou Minaduki, putra dari pembuat permen Jepang, pindah untuk membuka toko kue sendiri "La Soleil". Ketika membongkar barang-barangnya, Kashou menemukan dua kucing perempuan yang dibesarkan oleh keluarganya bersembunyi di dalam kotak: Chocola dan Vanilla. Dia mencoba mengirim mereka kembali, tetapi mereka memohon agar dapat tinggal dengannya. Mereka menghabiskan banyak waktu dengan bantuan Shigure, saudara perempuan Kashou, dan gadis-gadis kucing lain dalam keluarga mereka: Azuki, Maple, Kayu Cinnamon dan Coconut. Suatu hari, ketika Chocola keluar untuk berbelanja, dia bertemu anak kucing yang diam sendirian ditaman.

18. Ryuuou no Oshigoto!

Ryuuou no Oshigoto!
Lihat SinopsisShogi, permainan Jepang yang mirip dengan catur, adalah salah satu permainan papan paling populer di negara ini, dimainkan oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua. Beberapa pemain cukup berbakat untuk membawa permainan ke level profesional. Gelar Ryuuou, yang berarti "raja naga," hanya diberikan kepada orang yang mencapai puncak shogi kompetitif.

Yaichi Kuzuryuu baru saja menjadi Ryuuou termuda setelah memenangkan grand championship. Namun, komunitas shogi tidak senang dengan kemenangannya, beberapa bahkan menyebutnya sebagai Ryuuou terburuk dalam sejarah. Selain itu, dia lupa tentang perjanjian yang dia buat dengan Ai Hinatsuru, seorang gadis kecil yang dia janjikan untuk dilatih jika dia menang. Setelah dia muncul di depan pintunya, dia dengan enggan setuju untuk menepati janjinya dan menjadikan Ai sebagai muridnya.

Bersama-sama, mereka bertujuan untuk meningkatkan dan melampaui batas kecakapan shogi mereka, Ai ingin membuka bakat terpendamnya sedangkan Yaichi ingin membuktikan kepada dunia bahwa dia pantas mendapatkan prestasinya.

19. Azur Lane: Bisoku Zenshin!

Azur Lane: Bisoku Zenshin!
Lihat SinopsisDalam situasi yang damai tanpa ancaman Sirene atau perang yang membayangi, para gadis kapal dari berbagai negara hidup bersama dalam harmoni. Beberapa gadis, seperti Ayanami, Javelin, Laffey, dan Z23, bersekolah. Yang lainnya menyibukan diri dalam berbagai kegiatan lain, termasuk olahraga, mencari makan, pelatihan, pergi ke pesta formal, atau bahkan bersaing untuk mendapatkan perhatian komandan! Tapi satu hal yang pasti: para gadis akan terus memperdalam persahabatan mereka di pelabuhan Azur Lane yang menyenangkan!

20. Ro-Kyu-Bu!

Ro-Kyu-Bu!
Lihat SinopsisSubaru Hasegawa memiliki ambisi untuk menjadi salah satu superstar bola basket terbaik sepanjang masa. Namun, impiannya terhenti ketika tim bola basket sekolahnya menghentikan kegiatan klub bola basket selama setahun. Terkejut dengan berita tersebut, dia memutuskan untuk tidak melibatkan dirinya lagi dalam bola basket.

Suatu hari, bibinya Mihoshi Takamura mengundangnya untuk melatih tim bola basket putri Akademi Keishin tentang cara bermain olahraga, dan dia dengan enggan menyetujuinya. Dia bertemu siswa kelas enam Tomoka Minato, Maho Misawa, Airi Kashii, Hinata Hakamada dan Saki Nagatsuki, dan mulai melatih mereka dalam olahraga dengan satu tujuan: untuk mengalahkan semua lawan yang kuat di sepanjang jalan.


Bagaimana, apakah poster-poster anime diatas memiliki wajah loli yang lucu-lucu? Adakah waifu Anda diantara deretan anime diatas? Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait