Urutan Nonton Anime Inazuma Eleven

Inazuma Eleven adalah anime anak-anak karya Tenya Yabuno, ceritanya sendiri berkisah tentang olah raga sepak bola. Anime ini dirilis pada tahun 2008 dan berlanjut kepada beberapa TV series lainnya yang menjadi sequel serta beberapa spin-off dan Special Episode. Dari sekian banyak judul anime Inazuma Eleven belum tentu berhubungan satu sama lainnya, untuk hal ini lah saya menulis artikel ini.

Daftar isi

1. Inazuma Eleven

Inazuma Eleven
Lihat SinopsisBeberapa sekolah di Jepang saling bersaing untuk mendapatkan gelar sebagai tim sepakbola terbaik di negeri tersebut, sementara itu klub sepak bola SMP Raimon, Inazuma Eleven, mereka masih berjuang untuk bangkit dari ambang pembubarannya. Seorang cucu dari kiper dan kapten tim Inazuma Eleven generasi pertama, Mamoru Endou, mempunyai keinginan untuk mengembalikan klub yang sedang dalam ambang pembubaran ini. Untuk melakukan hal tersebut, dia membutuhkan bantuan.

Akhirnya dia menemukan Shuuya Gouenji sebagai harapan, seorang pemain muda brilian yang menyerah pada sepak bola. Mamoru bertekad untuk mengajak Shuuya dan rekrutan baru lainnya untuk bergabung dengan timnya, apapun resikonya.
Terkait:
  1. Inazuma Eleven: Saikyou Gundan Ogre Shuurai Movie
  2. Inazuma Eleven Go TV
  3. Inazuma Eleven: Chou Jigen Dream Match Movie
  4. Inazuma Eleven: Ares no Tenbin TV
  5. Inazuma Eleven x Kaitou Gru no Tsuki Dorobou Special
  6. Inazuma Eleven: Reloaded - Soccer no Henkaku Special

2. Inazuma Eleven Go

Inazuma Eleven Go
Lihat SinopsisTenma Matsukaze adalah siswa baru di SMP Raimon, dia mencintai sepak bola, oleh sebab itu dia memutuskan untuk bergabung dengan tim sepak bola sekolah. Klub sepak bola sebelumnya pernah memperoleh reputasi baik setelah penampilan luar biasa yang diperlihatkan sepuluh tahun lalu di Football Frontier International, sebuah turnamen yang menyelenggarakan tim-tim pemuda terbaik yang ditawarkan dunia. Sayangnya, sekolah yang dulu terkenal itu tidak memiliki semangat sepak bola seperti dulu lagi.

Hal ini disebabkan oleh "Fifth Sector" yang menentukan setiap pertandingan sepak bola, memutuskan tim mana yang harus menang atau kalah. Tenma dan rekan-rekan satu timnya akan berusaha mengubah situasi ini dan melawan penindasan jahat mereka. Mereka tidak akan sendirian dalam pertempuran ini, karena mereka akan mendapat bantuan dari "Resistance", sebuah kelompok yang menentang Fifth Sector.
Terkait:
  1. Inazuma Eleven TV
  2. Inazuma Eleven Go: Kyuukyoku no Kizuna Gryphon Movie
  3. Inazuma Eleven Go Specials Special
  4. Inazuma Eleven Go: Chrono Stone TV
  5. Inazuma Eleven Go vs. Danball Senki W Movie Movie
  6. InaDan Gag Gaiden ONA

3. Inazuma Eleven Go: Chrono Stone

Inazuma Eleven Go: Chrono Stone
Lihat SinopsisSetelah Holy Road Soccer Tournament, Tenma Matsukaze, bepergian ke seluruh Jepang untuk mengajar sepak bola kepada anak-anak. Dia kembali ke SMP Raimon setelah menyelesaikan misinya, tetapi ada hal yang mengejutkan, SMP Raimon tidak lagi sama seperti dulu. Klub sepak bola tidak ada, dan anggota tim juara di Holy Road Soccer Tournament tidak ingat pernah ikut serta dalam turnamen. Mereka juga tidak ingat Tenma atau permainan sepak bola yang pernah mereka mainkan. Ketika Tenma dibuat bingung oleh situasi ini, Alpha, pemimpin Route Agents dan kapten tim Protokol Omega, tiba-tiba muncul di hadapannya. Alpha menyatakan bahwa ia dan timnya bertanggung jawab untuk memusnahkan hasrat sepak bola di SMP Raimon bersama dengan kenangan para anggota klub sepak bola, termasuk Tenma sendiri.

Ketika Alpha akan menyerang Tenma. saat itulah Fei Rune muncul tepat pada waktunya untuk menyelamatkannya. Siapa kah Fei? Kenapa Alpha ingin melenyapkan sepak bola? pertanyaan tersebut yang harus Tenma temui jawabannya.
Terkait:
  1. Inazuma Eleven Go: Galaxy TV

4. Inazuma Eleven Go: Galaxy

Inazuma Eleven Go: Galaxy
Lihat SinopsisSetelah berjuang untuk menyyelamatkan sepak bola dari Fifth Sector, tim sepak bola itu sekali lagi memiliki harapan untuk melangkah ke lapangan. Namun, tantangan baru muncul di Football Frontier International Vision 2, sebuah turnamen baru yang akan mempertemukan tim-tim terbaik yang bisa dikumpulkan oleh masing-masing negara.

Tenma Matsukaze dan rekan-rekan setimnya di Raimon, Takuto Shindou dan Kyousuke Tsurugi, mereka telah dipilih untuk bermain dari perwakilan Jepang, Inazuma Jepang. Ada hal yang mengejutkan, pelatih memilih delapan pemain yang tidak memiliki pengalaman bermain sepak bola sebelumnya.

Tim Inazuma Jepang memiliki tantangan besar untuk diselesaikan. Namun, mereka tidak tahu bahwa di turnamen tersebut akan ada sesuatu yang jauh lebih besar yang harus mereka hadapi.

5. Inazuma Eleven: Orion no Kokuin

Inazuma Eleven: Orion no Kokuin
Lihat Sinopsis19 anggota Inazuma Jepang yang telah dipilih, dan mereka harus bertarung melawan tim misterius "Orion's Apostle" di Football Frontier International.

Sejauh ini urutan di atas adalah serial utama dari Inazuma Eleven. Namun, setelah saya baca informasi sana sini, saya menemukan fakta menarik tentang Inazuma Eleven series ini, ada tiga cara menonton anime Inazuma eleven berdasarkan jalan cerita, biar tidak penasaran berikut tiga cara untuk menonton anime Inazuma Eleven berdasarkan jalan cerita.

#1. Jalur Inazuma Eleven Go

  1. Inazuma Eleven
  2. Inazuma Eleven Go
  3. Inazuma Eleven Go: Chrono Stone
  4. Inazuma Eleven Go: Galaxy

#2. Jalur Inazuma Eleven: Orion no Kokuin

  1. Inazuma Eleven
  2. Inazuma Eleven Go
  3. Inazuma Eleven: Orion no Kokuin

#3. Jalur Inazuma Eleven: Reloaded - Soccer no Henkaku

  1. Inazuma Eleven: Reloaded - Soccer no Henkaku
  2. Inazuma Eleven: Ares no Tenbin
  3. Inazuma Eleven: Orion no Kokuin

Dari ketiga jalur tersebut terdapat dua cara untuk menonton Inazuma Eleven: Orion no Kokuin, yaitu dengan menggunakan jalur 2 dan jalur 3. 

Mungkin cukup sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait