Urutan Anime Persona series

Persona (Shin Megami Tensei: Persona) adalah waralaba video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus. Game ini kebanyakan rilis pada platform Playstasion seperti Playstation Portable, Playstation Vita, Playstation, Playstation 2, Playstation 3 dan Playstation 4. Namun, Persona ini juga dapat ditemukan dalam serial anime, sehingga bagi kalian yang ingin mengetahui jalan ceritanya tidak perlu menghabiskan banyak waktu bermain game, cukup menonton animenya.

Ada banyak judul dan versi dalam animenya sendiri, supaya lebih mudah, saya urutkan daftar animenya mulai dari Persona sampai Persona 5. Namun, ada yang perlu diketahui sebelum membaca urutan anime dibawah ini, ada judul "Daftar anime Persona ..." yang merupakan serial utama berdasarkan jalan cerita, dan "Anime terkait" yang berisi spin-off, cerita alternatif, ringkasan cerita dan lain-lainnya.

Oke, berikut urutan untuk menonton anime persona series:

Daftar isi

1. Persona: Trinity Soul

Persona: Trinity Soul
Lihat SinopsisAyanagi City adalah sebuah kota di dekat Laut Jepang, Kota Ayanagi adalah kota futuristik yang dibangun untuk menanggulangi pemulihan dari bencana yang disebabkan oleh "Sindrom Apatis" yang terjadi sepuluh tahun lalu. Siswa SMA Shin Kanzato dan adik laki-lakinya Jun, bertemu dengan kakak lelakinya Ryou, yang merupakan kepala Kepolisian Kota Ayanagi. Pada saat itu, serangkaian insiden aneh terjadi di Kota Ayanagi seperti kru kapal selam yang tiba-tiba menghilang saat berada di kapal selam mereka. Ryou melacak organisasi di balik serangkaian insiden ini, dan setelah terlibat dalam insiden tersebut, Shin membangunkan kemampuan yang disebut "Persona."
urutan persona 1

2. Persona 2: Another Self

Persona 2: Another Self
Lihat SinopsisIni merupakan anime yang dibuat sebagai trailer untuk promosi game Persona 2: Innocent Sin di Playstation.

3. Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth

Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth
Lihat SinopsisSaat tengah malam, Dark Hour muncul, jam rahasia yang tidak disadari oleh kebanyakan orang. Mereka yang tidak berada dalam peti selama waktu tersebut, akan bertemu dengan makhluk berbahaya yang dikenal sebagai Shadows. Namun, beberapa orang terpilih memiliki potensi untuk menggunakan Persona, yaitu kekuatan khusus yang digunakan untuk mengalahkan makhluk-makhluk ini. Kelompok rahasia yang disebut SEES (Specialized Extracurricular Execution Squad), memiliki misi untuk mengungkap alasan di balik Dark Hour.

Makoto Yuuki seorang murid pindahan yang mulai tinggal di Asrama Iwatodai, mendapati Persona-nya terbangun setelah serangan yang dilakukan oleh Shadow yang kuat. Sekarang dia direkrut ke dalam kelompok SEES, ia mulai bertarung bersama rekan-rekannya. SEES melindungi manusia dari Shadows dan mencegah anomali yang disebabkan Dark Hour.
urutan persona 3

Daftar anime Persona 3:

  1. Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth
  2. Persona 3 the Movie 2: Midsummer Knight's Dream
  3. Persona 3 the Movie 3: Falling Down
  4. Persona 3 the Movie 4: Winter of Rebirth

Anime terkait:

  1. Persona 3 the Movie Meets “Walkman”

4. Persona 4 the Animation

Persona 4 the Animation
Lihat SinopsisYuu Narukami pindah ke Kota Inaba, yaitu sebuah kota yang tenang dan biasa, dengan cepat dia berteman dengan siswa pindahan lain, Yousuke Hanamura, Chie Satonaka, dan Yukiko Amagi. Tak lama setelah kedatangan Yuu, pembunuhan berantai misterius mulai terjadi. Pada saat yang sama, desas-desus tentang saluran televisi aneh yang dijuluki "Midnight Channel".

Setelah menyaksikan korban pembunuhan terbaru di Midnight Channel, Yuu mencoba menontonnya lagi, dan menyadari bahwa ia dapat masuk kedalam TV dan berada dunia lain yang dihuni oleh "Shadows." Dia menyadari hubungan di balik dimensi tersembunyi ini dan serangkaian pembunuhan, Yuu dan teman-temannya berusaha memecahkan berbagai kasus dengan menjelajahi dunia lain dari Midnight Channel menggunakan "Persona" mereka, serta membangkitkan manifestasi "diri sejati" mereka.
urutan persona 4

Daftar anime Persona 4:

  1. Persona 4 the Animation
  2. Persona 4 the Animation: No One is Alone

Anime terkait:

  1. Persona 4 the Animation: The Factor of Hope
  2. Persona 4 the Golden Animation
  3. Persona 4 the Golden Animation: Thank you Mr. Accomplice
  4. Persona 4 the Animation: Mr. Experiment Shorts
  5. Persona 4 the Animation: A Brief Lesson on Izanagi & Izanami

5. Persona 5 the Animation

Persona 5 the Animation
Lihat SinopsisRen Amamiya adalah seorang siswa pindahan baru di Akademi Shujin yang dikirim ke Tokyo untuk tinggal bersama teman keluarganya, Sojiro Sakura, setelah secara keliru dihukum percobaan karena membela seorang wanita dari serangan seksual. Saat dalam perjalanan untuk menghadiri hari pertamanya di sekolah barunya, Ren melihat ada aplikasi aneh muncul di teleponnya, memindahkannya ke dunia yang dikenal sebagai Metaverse, yang berisi "Shadows". Di Metaverse, ia membangunkan Persona-nya, kekuatan dari dalam yang memberinya kekuatan untuk melawan shadows. Dengan bantuan siswa yang memiliki masalah sama, ia membentuk Phantom Thieves of Hearts dan berusaha menyelamatkan orang dari keinginan berdosa mereka dengan cara "mengambil hati mereka," membuat pelaku kejahatan menyesali tindakan mereka dan membalik lembaran baru. Reputasi grup terus tumbuh eksplosif, membawa ketenaran baik positif maupun negatif.

Namun, selama puncak popularitas mereka, Ren ditangkap dan ditahan. Di sini, dia bangun untuk diinterogasi, tetapi hal tersebut sempat tersendat karena kedatangan Sae Niijima, seorang jaksa penuntut yang mencari jawaban.
urutan persona 5

Daftar anime Persona 5:

Persona 5 the Animation
Persona 5 the Animation TV Specials

Anime terkait:

Persona 5 the Animation: The Day Breakers
Persona 5 the Animation Recap

Itulah urutan untuk menonton anime perona series, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait