Urutan nonton anime Bungou Stray Dogs

Urutan nonton anime Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Sango Harukawa. April 2016 lalu anime ini tayang perdana dengan musim pertamanya yang mempunyai 12 episode. Selanjutnya disusul dengan sekuel, OVA dan tentunya Film/Movie.


Untuk Anda yang ingin menonton anime ini, anda bisa ikuti urutan berikut.

#1. Bungou Stray Dogs

Rilis: April 7, 2016 - Juni 23, 2016
Terkait: Bungou Stray Dogs Wan!
Sinopsis: Atsushi Nakajima adalah seorang pemuda yang diusir dari panti asuhan, ia dipaksa untuk tinggal di jalanan. Saat dia berdiri di samping sungai sambil kelaparan, ia mencoba menyelamatkan seorang pria yang ingin bunuh diri. Orang itu adalah Osamu Dazai yang bersama rekannya Dopo Kunikida, mereka adalah anggota dari agen detektif khusus, yaitu sebuah agen detektif yang memiliki berbagai kekuatan supernatural yang menghadapi kasus-kasus yang sangat berbahaya atau sulit untuk ditangani polisi maupun Tentara. Setelah itu Atsushi baru mengetahui bahwa mereka sedang mengejar jejak harimau yang telah muncul di daerah tersebut baru-baru ini dan pada saat yang sama ia datang ke kota tersebut. Harimau ini sepertinya memiliki suatu hubungan dengan Atsushi dan sementara kasus ini tidak terpecahkan, masa depan Atsushi akan kah jadi seperti apa?

#2. Bungou Stray Dogs 2nd Season

Rilis: Oktober 6, 2016 - Desember 16, 2016
Terkait:  Bungou Stray Dogs: Dead Apple
Sinopsis: Dimasa lalu, eksekutif senior termuda di Port Mafia, Osamu Dazai, Sakunosuke Oda, dan agen intelijen, Angou Sakaguchi berkumpul di Lupin Bar pada akhir hari untuk bersantai dan bersenang-senang bersama.

Namun, suatu malam, Angou menghilang dan yang tersisa adalah foto dari mereka bertiga.

Dimasa sekarang Dazai menjadi anggota Badan Detektif Bersenjata. Organisasi Amerika telah memasuki medan pertempuran dan berniat mengambil izin kerja Agensi. Mereka sekarang harus membagi perhatian mereka antara dua kelompok, Persekutuan dan Port Mafia, yang menentang keberadaan mereka.

#3. Bungou Stray Dogs: Hitori Ayumu

Rilis: Agustus 4, 2017
Sinopsis: Anggota Badan Detektif Bersenjata membahas kandidat yang paling cocok untuk komando kedua. Doppo Kunikida melaksanakan tugas resmi seperti biasa yang direncanakan dalam buku hariannya. Tanpa diduga, insiden terkait bom terjadi yang menantang cita-cita yang selalu ia junjung tinggi tersebut.

#4. Bungou Stray Dogs 3rd Season

Rilis: April 12, 2019 - Juni 28, 2019
Sinopsis: Setelah Atsushi Nakagawa dan Ryunosuke Akutagawa berhasil mengalahkan guild di season sebelumnya, situasi di Yokohama kembali berjalan normal. Keadaan damai juga diperkuat dengan adanya gencatan senjata dari pihak agensi dan Port Mafia. Namun, tersebar rumor mengenai  anggota guild lain dan beberapa organisasi jahat yang melakukan pergerakan dari luar negeri. Hal ini membuat Osamu Dazai memiliki firasat mengenai perang besar lainnya yang akan terjadi. Sementara itu, Fyodor D., pemimpin organisasi perompak bersembunyi dalam kegelapan sembari mempersiapkan rencananya yang mematikan. (Sumber: kaorinusantara.or.id)

Itulah urutan untuk menonton anime Bungou Stray Dogs, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

6 Comments

Terus bungou stray dogs dead Apple berada di urutan berapa min?

Itu cerita sampngan dari Bungou Stray Dogs 2nd Season

yang di season 3 nya ada dazai ga min?

Min kok di iqiyi gak ada anim Bungou stray dongs?

di iqiyi belum tersedia, coba di web streaming lain