20 Anime Dimana Karakter Utama Diremehkan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Anime Dimana Karakter Utama Diremehkan, sebenarnya anime dengan jalan cerita seperti ini sangatlah umum didalam dunia per-anime-an. Namun, beberapa mungkin ada yang mencolok dan sebagian lagi hanya kerasa di awal-awal ceritanya saja dimana sang tokoh utama diremehkan. Anime semacam ini juga banyak yang sudah populer, bahkan anda sendiri mungkin sudah menonton beberapa animenya dan mencari rekomendasi baru tentang anime dengan karakter utama diremehkan.

Taruh saja lah, One Punch Man, Tensei shitara Slime Datta Ken, Black Clover, Haikyuu, Tate no Yuusha no Nariagari dan lain sebagainya. Ada alasan mengapa sang karakter utama ini diremehkan, contohnya saja karena menyembunyikan kekuatannya/pura-pura lemah, fisik yang tidak meyakinkan, atau bahkan senjata/kemampuan yang bisa dibilang aneh, dll.

Oleh sebab itulah tokoh utama dalam anime yang saya rekomendasikan kali ini diremehkan. Namun, untuk daftar rekomendasinya sendiri yang akan dibahas dibawah ini kemungkinan belum anda tonton atau bahkan anda ketahui.

Daftar isi

1. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
Lihat SinopsisBell masuk ke dunia Isekai yang layaknya seperti game, didalam dunia tersebut terdapat Dungeon, ia juga dapat menaikan level serta membunuh monster. Ia ingin menjadi yang terhebat dalam dungeon tersebut, saat akan melawan monster yang tangguh. Bell hampir saja kalah dan untungnya ada seorang gadis yang menyelamatkannya, sejak saat itu Bell dan Ais (gadis yang menyelamatkannya ) selalu bersama berpetualang didalam dungeon.

2. High School DxD

High School DxD
Lihat SinopsisHyodou Issei adalah siswa kelas 2 SMA yang mempunyai cita-cita membangun kerajaan Harem, sayangnya usahanya gagal disaat kencan pertama. Pacar pertamanya malah membunuhnya dengan brutal, untungnya ia berhasil dihidupkan kembali sebagai seorang iblis, Rias Gremory. Akhirnya Issei menjadi bawahan Rias sebagai Iblis dan memulai perang antara Malaikat melawan Iblis.

3. Accel World

Accel World
Lihat SinopsisHaruyuki "Haru" Arita adalah seorang pemuda pendek dan gemuk yang sering diejek oleh berandalan di SMP. Kuroyukihime, seorang gadis populer, memperkenalkannya dengan Brain Burst, sebuah program yang mempercepat proses kognitif manusia hingga waktu tampak berhenti. Brain Burst adalah sebuah game Augmented Reality Massively Multiplayer Online di mana pemain bertarung untuk mendapatkan Burst Point yang dapat digunakan untuk melakukan akselerasi di dunia nyata. Kuroyukihime meminta bantuan Haru agar dapat mencapai Level 10 dengan cara mengalahkan "Six Kings of Pure Colour" untuk bertemu dengan pencipta game dan mengetahui tujuan pembuatannya. Haru dan Kuroyukihime menghadapi tantangan di Accelerated World, mengumpulkan sekutu dan menghadapi musuh untuk mencapai tujuan akhir mereka.

4. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari
Lihat SinopsisIwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain bersama dengan 3 orang lainnya. Masing-masing dari mereka diberi senjata legendaris, yaitu Tombak, Pedang, Panah dan Perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan ia mendapat julukan pahlawan perisai, namun karena perisai merupakan senjata lemah tidak ada seorangpun yang mau menjadi pengikutnya, kecuali ad seorang wanita. Tak disangka ia dikhianati oleh satu-satunya pengikutnya, ia dirampok dan dihina. Akhirnya Naofumi marah dan dendam.

5. Seireitsukai no Blade Dance

Seireitsukai no Blade Dance
Lihat SinopsisElementalist merupakan seseorang yang mampu membuat kontrak dengan roh. Orang yang dapat menjadi Elementalist hanya wanita dari keturunan bangsawan saja. Namun, hal ini di patahkan oleh seorang anak laki-laki bernama Kazehaya Kamito setelah 1000 tahun terakhir muncul Elementalist laki-laki.

Ketika tersesat, Kamito bertemu seorang gadis yang tidak dapat mengendalikan rohnya. Namun, dengan bantuan Kamito roh tersebut berhasil dikendalikan.

Kedatangan Kamito ternyata telah diundang pemimpin Akademi Roh Areishia, Greyworth Ciel Mais untuk ikut masuk ke Akademi Roh Areishia, sebuah sekolah bergengsi yang berdiri untuk tujuan melatih para perempuan dari keturunan bangsawan untuk menjadi Elementalist.

6. Plunderer

Plunderer
Lihat SinopsisDalam dunia pasca-apokaliptik yang didominasi oleh apa yang disebut "Bilangan," setiap manusia memiliki identitas mereka yang dicap dengan "Count" mereka sendiri, yang dapat menentukan jumlah apa pun yang terkait dengan kehidupan mereka. Seperti jarak berjalan seseorang atau jumlah pujian yang diberikan kepada mereka oleh orang lain, Hitungan ini bisa membawa mereka ke jurang ketika telah turun ke nol.

Pada tahun 305 kalender Alcian, Hina mewarisi misi dari Ibunya, yang Countnya turun menjadi nol, untuk mencari Baron Merah Legendaris. Dalam petualangannya, ia bertemu pendekar pedang bertopeng setengah bernama Licht yang mencoba untuk menyembunyikan identitasnya, karena ia dikenal sebagai orang yang merosot karena memiliki Count yang sangat rendah.

7. Little Witch Academia (TV)

Little Witch Academia (TV)
Lihat SinopsisDi masa ketika minat sihir sedang menurun di tengah masyarakat, Atsuko Kagari adalah seorang gadis ceria yang masuk ke Luna Nova Academy untuk mewujudkan mimpinya menjadi penyihir seperti idolanya, Shiny Chariot. Shiny adalah penyihir terkenal yang menghilang dari publik bertahun-tahun yang lalu. Saat perjalanannya ke sekolah, Kagari bertemu dengan Lotte Yanson dan Sucy Manbavaran. Di akademi, Atsuko berada dalam posisi yang kurang menguntungkan dibandingkan dengan teman-temannya yang lain karena dia bukan berasal dari keluarga magis dan diharuskan mempelajari kurikulum magis dari awal. Namun, beruntungnya dia menemukan item yang dulunya milik Chariot, tetapi Atsuko harus menemukan cara mengaktifkan dan menggunakan Shiny Rod yang misterius tersebut dan berharap hal itu dapat menjadi petunjuk untuk menguak meisteri sang idolanya yang menghilang.

8. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry
Lihat SinopsisIkki Kurogane adalah seorang pemuda calon Magic Knights disebuah akademi, sayangnya Ikki kandidat paling buruk karena tidak mengusasi sihir. Suatu hari ia ditantang oleh seorang putri asing bernama Stella yang juga merupakan Calon Magic Knights nomor satu. Dalam pertarungan ini yang kalah harus jadi milik yang menang seumur hidupnya.

9. Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no Bahamut
Lihat SinopsisLux, mantan pangeran kerajaan Arcadia yang digulingkan melalui pemberontakan lima tahun sebelumnya, tanpa sengaja melakukan pelanggaran di area pemandian asrama wanita. Dia melihat putri baru kerajaan Lisesharte telanjang dan membuatnya marah. Lisesharte kemudian menantang Lux duel Drag-Ride. Drag-Ride adalah senjata mekanik lapis baja kuno yang telah digali dari reruntuhan di seluruh dunia. Lux dulu disebut Drag-Knight terkuat, tapi sekarang dia dikenal sebagai Drag-Knight "terlemah tak terkalahkan" karena dia sama sekali tidak mau menyerang dalam pertempuran. Setelah duel dengan Lisesharte, Lux akhirnya mengajar di akademi khusus wanita untuk melatih para bangsawan agar menjadi Drag-Knight.

10. Kaze no Stigma

Kaze no Stigma
Lihat SinopsisEmpat tahun lalu, Kazuma Kannagi dikalahkan oleh sepupunya Ayano Kannagi untuk hak menjadi penerus pemegang Enraiha, sebuah pedang yang diturunkan dalam keluarga Kannagi. Kekalahannya disebabkan oleh kurangnya bakat En-Jutsu, seni api, spesialisasi Kannagi. Hal itu mengakibatkan dia diusir dari keluarga. Sekarang, Kazuma kembali sebagai Kazuma Yagami, seorang master terampil Fū-Jutsu, seni angin.

11. Maburaho

Maburaho
Lihat SinopsisKazuki Shikimori, 17 tahun, masuk Aoi Academy, sebuah sekolah untuk pesulap elit. Setiap penyihir memiliki batas mantera yang ditentukan, dan jika menggunakan banyak mantera dari batas yang diizinkan akan menyebabkan penggunanya berubah menjadi debu. Dalam hal ini, jumlah sihir yang Kazuki dapat gunakan jauh di bawah rata-rata di sekolahnya. Lalu suatu hari, tiga gadis muncul di hadapannya. Mereka semua mempunyai tujuan masing-masing untuk mendekati Shikimori.

Hal mengejutkan terjadi Shikimori, walaupun dia hanya bisa memakai delapan kali mantera, namun jika dipakai satu kali saja, mantera tersebut dapat melakukan hal-hal besar yang mungkin tidak bisa dipakai oleh pengguna sihir biasa.

12. Chrome Shelled Regios

Chrome Shelled Regios
Lihat SinopsisDalam dunia pasca-apokaliptik yang diserbu dengan binatang bermutasi yang disebut Limbeekoon atau Filth Monsters, umat manusia dipaksa untuk hidup di kota-kota bergerak yang disebut Regio dan belajar menggunakan senjata khusus yang disebut Dite, dengan memanfaatkan kekuatan Kei untuk mempertahankan diri. Di Akademi Kota Zuellni, Layfon Alseif berharap untuk memulai kehidupan baru dan melupakan masa lalunya. Namun, masa lalunya menarik perhatian beberapa orang dan langsung mengenali kemampuannya. Orang-orang tersebut menganggap dia kandidat yang sempurna untuk bergabung dengan kelompoknya. Namun, dengan masa lalu yang ia rahasiakan membuat Layfon mungkin tidak akan bergabung.

13. Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai
Lihat SinopsisThe 35th Test Platoon of Antimagic Academy adalah salah satu regu yang terdaftar di sebuah akademi yang berspesialisasi dalam membesarkan para penyihir, yang tugasnya adalah menemukan dan menetralkan segala ancaman magis. Sayangnya, regu tersebut merupakan sekelompok orang-orang gagal yang dijuluki "Peleton Goreng Kecil", peleton yang dibentuk dari sekelompok orang yang egois yang memiliki masalah kepribadian masing-masing dan tidak bisa bekerja sama. Akankah mereka berhasil mengatasi kelemahan mereka dan bersinar sebagai peleton terkuat?

14. Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan
Lihat SinopsisManusia diusir dari tanah oleh serangga lapis baja ajaib dan sekarang para manusia tinggal di sebuah kota yang melayang. Mereka mempunyai sebuah pertahanan untuk melawan menggunakan sihir saat di udara. Kanata Age adalah seorang pemuda yang tinggal di kota akademi sihir melayang "Misutogan." Dia pernah dinyatakan sebagai "Black Master Swordsman," yaitu ace elit tim khusus S128. Meskipun ia sekarang di pandang sebagai penghianat tim khusus. Namun, sekarang ia ditugaskan sebagai instruktur E601, tim yang telah menderita lebih dari 100 kekalahan berturut-turut. E601 terdiri dari tiga anak perempuan, yaitu Misora ​​Whitale, Lecty Eisenach, dan Rico Flamel, yang masing memiliki keanehan.

15. Hidan no Aria

Hidan no Aria
Lihat SinopsisTokyo Butei High school adalah sekolah khusus bagi detektif bersenjata, juga dikenal sebagai "Butei" di didik. Kinji Tohyama adalah mahasiswa yang memiliki tubuh manusia super unik, karena unuk mengaktifkan "mode super" dia harus dirangsang oleh "sesuatu". Dia mencoba menyembunyikan fakta ini kepada orang lain untuk menjalani kehidupan yang damai. Tetapi hal buruk datang menimpanya ketika dia menjadi korban dari insiden pemboman, di mana dia bertemu dengan elit departemen Tinggi "Assault" Butei, Aria H. Kanzaki.

16. Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu
Lihat SinopsisFantasi berpusat di sekitar Makoto Misumi, seorang anak SMA biasa yang dipanggil ke dunia lain sebagai pejuang pemberani. Sayangnya, dewi di dunia itu berkata dengan jijik, "Wajahmu jelek," mencabut gelarnya, dan membuangnya ke pinggiran terluar dari hutan belantara.

Saat berkeliaran di hutan belantara, Makoto bertemu naga, laba-laba, orc, kurcaci, dan segala jenis spesies non-manusia lainnya. Karena perbedaan lingkungan dari dunia asalnya, Makoto sekarang menunjukkan kekuatan luar biasa dalam sihir dan pertempuran. Dengan demikian, ia bertahan di dunia ini sambil menghadapi berbagai pertemuan.

17. Shin no Nakama ja Nai to Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita

Shin no Nakama ja Nai to Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita
Lihat SinopsisSeorang petualang yang heroik dan perkasa bermimpi...membuka apotek?

Red pernah menjadi anggota kelompok Pahlawan, kelompok kuat yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia dari kekuatan jahat Taraxon, Raja Iblis yang Mengamuk. Begitulah, sampai salah satu rekannya mengusirnya. Berharap untuk menjalani kehidupan yang mudah di perbatasan, tujuan baru Red adalah membuka apotek. Namun, menjaga rahasia kehidupan sebelumnya mungkin tidak sesederhana yang dia pikirkan. Terutama ketika Rit yang cantik, seorang petualang dari masa lalunya, muncul dan meminta untuk tinggal bersamanya.

18. Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei

Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei
Lihat Sinopsis"Seiichi Hiiragi adalah orang gemuk yang jelek, menjijikkan, kotor, bau" ini adalah hinaan yang dilontarkan kepadanya satu demi satu tentang penampilannya. Begitulah kehidupan sekolah Seiichi yang menyedihkan.

Suatu hari, sebuah suara yang mengaku sebagai Dewa mengumumkan melalui sistem alamat publik untuk bersiap diangkut ke dunia lain. Seluruh sekolah, termasuk Seiichi, dikirim ke dunia fantasi yang menampilkan elemen seperti game seperti level, statistik, dan keterampilan. Namun, Dewa masih memiliki persiapan yang harus diselesaikan untuk transfer, dan akan mengirim mereka segera setelah ritual pemanggilan pahlawan siap. Semua kelas membentuk kelompok untuk menunggu transfer, tetapi Seiichi sendiri dikecualikan, dan karena itu dipanggil ke area yang berbeda. Setelah diangkut, hal pertama yang Seiichi makan adalah "Buah Evolusi," yang akan sangat mengubah hidupnya.

Kisah ini mengikuti Seiichi dari diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya, diabaikan sebagai pendamping, hingga kerja kerasnya, sikap positifnya, dan bertahan di dunia baru ini. Alhasil, dia menjadi salah satu juara sebelum dia menyadarinya.

19. Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku: Tairyoku 9999 no Rare Skill-mochi Tank, Yuusha Party wo Tsuihou sareru

Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku: Tairyoku 9999 no Rare Skill-mochi Tank, Yuusha Party wo Tsuihou sareru
Lihat SinopsisRud adalah tank dari Partai Pahlawan dengan pertahanan tertinggi dalam sejarah. Dia mencari harta karun dalam labirin untuk menyembuhkan saudara perempuannya. Namun, setelah diusir dari partai, ia kembali ke kampung halaman. Di sana, ia bertemu dengan seorang gadis yang memiliki kemampuan langka bernama "Penilaian." Bersama-sama, mereka menemukan kebenaran di balik keterampilan tersembunyi Rud, yang ternyata sangat kuat. Dengan pertahanan 9999 dan keterampilan yang hebat, petualangan tank terkuat, Rud, dimulai!

20. Mashle

Mashle
Lihat SinopsisDi dunia di mana kemampuan sihir dianggap penting, Mash Burnedead menjadi sosok unik karena tidak memiliki kekuatan sihir meskipun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Ketika otoritas mengetahui bahwa Mash tidak memiliki kemampuan sihir, mereka menghadapinya dengan ultimatum: bersaing untuk menjadi "Visi Ilahi" di Akademi Sihir Easton atau dikejar selamanya. Meskipun tanpa sihir, Mash mendaftar di akademi tersebut dengan harapan melindungi keluarganya dan harus mengandalkan kekuatan fisiknya untuk bersaing dengan siswa-siswa berbakat lainnya.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait