12 Anime dimana karakter utama culun jadi keren

Karakter anime yang berubah drastis dari karakter utama culun jadi keren bisa menjadi rekomendasi yang tidak boleh Anda lewatkan untuk ditonton. Selain Anime Zero to Hero yang mengajarkan kita untuk terus berusaha dan pantang menyerah untuk mencapai mimpi, anime dengan tokoh utama bertranformasi menjadi lebih keren dari sebelumnya, setidaknya anime seperti ini bisa dijadikan motivasi bagi kita. Bahwasannya manusia bisa berubah, dari yang awalnya jelek jadi ganteng maupun cantik.

Meskipun, kembali ke seberapa besar usaha yang kita perjuangkan dan seberapa banyak hal yang kita korbankan.

Dalam beberapa anime, sering diceritakan transformasi atau perubahan karakter khususnya bagi tokoh utama. Sebagian memang ada yang mencolok dari segi penampilan fisik, kecerdasan, maupun dari kemampuan/kekuatan. Seperti beberapa tokoh utama dari anime dibawah ini yang bertranformasi dari awalnya culun menjadi glow up keren.

Daftar isi

1. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
Lihat SinopsisUmat manusia hampir dalam kepunahan, mereka hidup disebuah tempat yang dikelilingi benteng yang sangat tinggi untuk melindungi mereka dari Raksasa. Raksasa tersebut bernama Titan, mereka yang memakan manusia dengan wujud demi-human yang tidak memiliki akal. 100 tahun kemudian semenjak manusia berada dalam kedamaian didalam benteng, tiba-tiba muncul makhkuk raksasa yang melebihi tinggi benteng dan menghancurkan benteng tersebut. Alhasil makhluk raksasa lainnya masuk dan memakan manusia, Eren dan Mikasa mencoba untuk menyelamatkan diri. Sayangnya ibu Eren dimakan oleh makhluk tersebut, Dia pun bersumpah akan membunuh raksasa tersebut demi melindungi manusia dan orang-orang yang ia cintai.

2. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu
Lihat SinopsisSebuah alien berbentuk cacing bernama Parasyte datang menyerang manusia dengan cara masuk ke dalam tubuh melewati lubang hidung atau telinga, dan mulai mengendalikan serta mengubah tubuh manusia menjadi mengerikan. Izumi Sinichi yang saat itu hampir dimasuki oleh makhluk tersebut, beruntung dia menggunkan headphone dan makhluk tersebut gagal menguasai otaknya dan hanya berhasil masuk kebagian tangan kanan. Setelah itu, mereka berdua Izumi dan Migi, parasyte yang ada ditubuh Izumi bekerja sama untuk melawan parasyte lain yang meneybabkan teror ditengah masyarakat.

3. Horimiya

Horimiya
Lihat SinopsisMeskipun dikagumi di sekolah karena keramahan dan kehebatan akademisnya, Kyouko Hori telah menyembunyikan sisi lain dari dirinya. Karena orang tuanya yang sering pergi bekerja, Hori harus menjaga adik laki-lakinya dan melakukan pekerjaan rumah, sehinnga tidak menyisakan kesempatan untuk ia bersosialisasi.

Sementara itu, Izumi Miyamura terlihat sebagai otaku penyendiri yang berkacamata. Namun, pada kenyataannya, dia adalah orang yang lembut dan tidak pandai belajar. Selain itu, ia memiliki sembilan tindikan tersembunyi di balik rambut panjangnya dan tato di punggung dan bahu kirinya.

Secara kebetulan, Hori dan Miyamura berpapasan di luar sekolah, tidak seperti yang dipikirkan orang lain. Meskipun berbeda satu sama lain kini mereka menjadi teman dan saling berbagi sisi yang belum pernah mereka tunjukkan kepada orang lain.

4. Yuri!!! on Ice

Yuri!!! on Ice
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Okt 6, 2016 - Des 22, 2016
  • Genre: Sports
Lihat SinopsisYuuri Katsuki, mantan figur skater terkemuka di Jepang, mengalami kegagalan di Grand Prix Finale. Setelah kembali ke rumahnya, dia merenungkan masa depannya yang tak pasti. Namun, kehidupannya berubah ketika juara dunia Rusia, Victor Nikiforov, tertarik padanya setelah melihat video peniruannya. Victor datang ke Jepang untuk melatih Yuuri, menghidupkan kembali semangatnya. Meskipun demikian, Yuuri harus mengatasi rintangan berat badan dan bersaing dengan Yuri Plisetsky, rivalnya yang ingin merebut Victor sebagai pelatih.

5. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul
Lihat SinopsisKaneki Ken hampir tidak dapat bertahan hidup setelah dirinya diserang oleh seorang Ghoul wanita yang bernama Rize Kamishiro. Namun akhirnya ia selamat dan mampu bertahan hidup setelah mengalami operasi pemindahan bagian tubuh ghoul Rize kepada dirinya. Tetapi hal tersebut mengubahnya menjadi manusia setengah ghoul yang pada akhirnya harus bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Pada akhirnya Kaneki bergabung bersama Touka Kirishima di Anteiku sebuah kedai kopi dan Kaneki mulai belajar bagaimana cara hidup sebagai Manusia dan Ghoul.

6. Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu
Lihat SinopsisFantasi berpusat di sekitar Makoto Misumi, seorang anak SMA biasa yang dipanggil ke dunia lain sebagai pejuang pemberani. Sayangnya, dewi di dunia itu berkata dengan jijik, "Wajahmu jelek," mencabut gelarnya, dan membuangnya ke pinggiran terluar dari hutan belantara.

Saat berkeliaran di hutan belantara, Makoto bertemu naga, laba-laba, orc, kurcaci, dan segala jenis spesies non-manusia lainnya. Karena perbedaan lingkungan dari dunia asalnya, Makoto sekarang menunjukkan kekuatan luar biasa dalam sihir dan pertempuran. Dengan demikian, ia bertahan di dunia ini sambil menghadapi berbagai pertemuan.

7. Ajin

Ajin
Lihat SinopsisTerdapat manusia abadi yang dikenal sebagai Ajin, mereka pertama kali muncul 17 tahun yang lalu di Afrika. Namun ajin ini dicap sebagai ancaman bagi umat manusia, karena ditakutkan mereka menggunakan kekuatannya untuk kejahatan. Akibatnya, setiap kali Ajin ditemukan dilingkungan masyarakat, mereka akan ditangkap dan ditahan.

Kei Nagai adalah seorang siswa SMA yang sedikit mengetahui tentang Ajin, karena ia sering melihat beritanya di TV. Para siswa didoktrin bahwa ajin tidak dianggap sebagai manusia, sayangnya Kei tidak terlalu memperhatikan penjelasan tersebut di kelas. Tiba-tiba saat ia mengalami kecelakaan dan membuat tubuhnya tak karuan, tubuhnya tersebut kembali utuh dan hal itu menandakan bahwa ia adalah seorang ajin sang manusia abadi. Hal itu juga yang menyebabkan ia diburu dan menyebabkan Kei harus melarikan diri dari orang-orang yang ingin menangkapnya.

8. Jaku-Chara Tomozaki-kun

Jaku-Chara Tomozaki-kun
Lihat SinopsisTomozaki adalah salah satu gamer terbaik di Jepang, dan menurutnya, game kehidupan nyata adalah salah satu yang terburuk. Tidak ada aturan yang jelas untuk sukses, sangat seimbang, dan tidak ada yang masuk akal. Tapi kemudian dia bertemu seorang gamer yang sama baiknya dengan dia, dan dia menawarkan untuk mengajarinya beberapa eksploitasi.

9. Watashi ga Motete Dousunda

Watashi ga Motete Dousunda
Lihat SinopsisSerinuma Kae adalah seorang gadis fujoshi yang memiliki berat badan yang gemuk. Namun, karena kematian dari salah satu karakter anime favoritnya menyebabkan ia mengurung diri di kamar dan hal tersebut menyebabkan penurunan berat badan yang drastis. Tetapi hal tersebut membuat ia terlihat lebih cantik, sampai-sampai menarik perhatian 4 cowok tampan di sekolahnya.

10. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge
Lihat SinopsisSetelah sekian lama Makabe Masamune akhirnya berhasil membentuk tubuhnya yang asalnya buncit menjadi sixpack, kini Makabe siap balas dendam kepada gadis yang menolak cintanya di masa lalu. Dengan penampilan yang baru, Makabe mulai masuk ke SMA yang sama dengan si gadis tersebut yaitu Adagaki Aki, tak di sangka berkat penampilannya yang baru dia malah jadi populer di sekolah tersebut.

11. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Lihat SinopsisNagumo Hajime adalah otaku biasa, namun tiba-tiba ia dan bersama teman-teman sekelasnya masuk ke dunia lain (Isekai). Mereka semua diperlakukan layaknya pahlawan, di dunia tersebut mereka bertugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Tetapi, tidak seperti kebanyakan temannya, Hajime menjadi orang yang lemah dan sering ditindas oleh teman-temannya. Akankah Hajime bertahan didunia yang penuh dengan monster dan iblis?

12. Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei

Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei
Lihat Sinopsis"Seiichi Hiiragi adalah orang gemuk yang jelek, menjijikkan, kotor, bau" ini adalah hinaan yang dilontarkan kepadanya satu demi satu tentang penampilannya. Begitulah kehidupan sekolah Seiichi yang menyedihkan.

Suatu hari, sebuah suara yang mengaku sebagai Dewa mengumumkan melalui sistem alamat publik untuk bersiap diangkut ke dunia lain. Seluruh sekolah, termasuk Seiichi, dikirim ke dunia fantasi yang menampilkan elemen seperti game seperti level, statistik, dan keterampilan. Namun, Dewa masih memiliki persiapan yang harus diselesaikan untuk transfer, dan akan mengirim mereka segera setelah ritual pemanggilan pahlawan siap. Semua kelas membentuk kelompok untuk menunggu transfer, tetapi Seiichi sendiri dikecualikan, dan karena itu dipanggil ke area yang berbeda. Setelah diangkut, hal pertama yang Seiichi makan adalah "Buah Evolusi," yang akan sangat mengubah hidupnya.

Kisah ini mengikuti Seiichi dari diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya, diabaikan sebagai pendamping, hingga kerja kerasnya, sikap positifnya, dan bertahan di dunia baru ini. Alhasil, dia menjadi salah satu juara sebelum dia menyadarinya.

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait