Urutan Higurashi no Naku Koro ni

Urutan Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni adalah anime bertemakan Psychological dengan genre horror yang menegangkan. Awalnya sendiri anime ini berasal dari sebuah perusahaan game bernama 07th Expasion, yang kemudian manganya sendiri dikeluarkan melalui Square Enix oleh banyak penulis.

Memiliki setting di bulan Juni 1983 (zaman Showa tahun 58) di Jepang. Berlatar di sebuah desa terpencil bernama Hinamizawa, dengan mengambil model dari desa Shirakawa di Prefektur Gifu.


Anime ini sudah berjalan sejak 2006 sampai akhir 2021, tentu saja dengan beberapa tipe dan remix yang terus berkembang. Bagi Anda yang menyukai anime bertemakan Psychological Thriller maupun horror misteri , saya sangat merekomendasikan ini, untuk itu bagi Anda yang belum mengetahui urutan anime ini, berikut urutannya:

1. Higurashi no Naku Koro ni

Rilis: April 5, 2006 - September 27, 2006
Terkait:
  1. Higurashi no Naku Koro ni Special: Nekogoroshi-hen
  2. Higurashi no Naku Koro ni Kaku: Outbreak
  3. Higurashi no Naku Koro ni Special: Nekogoroshi-hen
  4. Higurashi no Naku Koro ni Kaku: Outbreak
  5. Umineko no Naku Koro ni
  6. Higurashi no Naku Koro ni Kira
Sinopsis: Cerita berawal ketika Maebara Keiichi pindah ke Hinamizawa dan bertemu dengan Ryuuga Rena, Sonozaki Mion, Furude Rika dan Hojou Sakato. Keiichi diajak gabung ke sebuah Klub Game yang kegiatannya tidak menentu.

Suatu hari, Keiichi merasa ada yang mengganjal pada Festival Wataganshi yang diadakan setiap tahunya di daerah tersebut. Karena 4 tahun terakhir terdapat orang hilang pada berlangsungnya festival tersebut. Karena penasaran dia memutuskan menyelidiki kasus tersebut dan terlibat didalamnya.

2. Higurashi no Naku Koro ni Kai

Rilis: Juli 6, 2007 - Desember 18, 2007
Terkait:
  1. Higurashi no Naku Koro ni Kai Specials

Sinopsis: Di desa kecil Hinamizawa, Rika Furude dan teman-temannya hidup bersama dalam harmoni yang relatif. Di bawah topeng kedamaian ini, bagaimanapun, terletak kegelapan tersembunyi, yang Rika pahami dengan sangat baik. Di musim panas yang abadi ini, dia telah menjadi saksi kengerian yang tak dapat diungkapkan. Setiap kali jam disetel ulang, Rika harus menemukan penjahat di balik kematian yang tidak masuk akal ini sebelum tragedi terjadi lagi. Saat festival tahunan mendekat, Rika mulai turun dari harapan ke keputusasaan dalam perjuangannya untuk memutuskan rantai nasib yang menjerat mereka semua.

3. Higurashi no Naku Koro ni Rei

Rilis: Februari 25, 2009 - Agustus 21, 2009
Terkait: -
Sinopsis: Serangkaian pembunuhan terkenal yang tidak dapat dijelaskan di Hinamizawa telah dipecahkan dan rantai nasib telah putus karena upaya Rika Furude dan teman-temannya. Rika percaya bahwa dia akhirnya mendapatkan kehidupan normal dan damai yang dia inginkan bersama teman-temannya; Namun, dia terbukti salah ketika roda nasib mulai berputar sekali lagi setelah kecelakaan yang tidak menguntungkan.

Rika tiba-tiba menemukan dirinya di dunia yang ""sempurna"", siklus pembunuhan brutal yang terus-menerus tidak pernah terjadi, di mana semua temannya puas dan puas. Tidak ingin meninggalkan dunia yang dia perjuangkan dengan keras, dia belajar bahwa dia harus menghancurkan ""kunci"" penting untuk kembali. Tapi bisakah Rika meninggalkan dunia tanpa cela dimana dia diberi kesempatan untuk hidup, setelah semua pertarungannya membawanya sejauh ini?

4. Higurashi no Naku Koro ni Gou

Rilis: Oktober 1, 2020 - Maret 19, 2021
Terkait: -
Sinopsis: Rika Furude dan teman-temannya tinggal di desa pegunungan kecil Hinamizawa; pada bulan Juni 1983, mereka menyambut siswa pindahan Keiichi Maebara, menjadikannya satu-satunya anak laki-laki dalam kelompok mereka. Sepulang sekolah, mereka bersenang-senang bermain game dan menghabiskan setiap hari menjalani hidup mereka sepenuhnya. Terlepas dari rutinitas yang tampaknya normal ini, Keiichi mulai memperhatikan perilaku aneh dari teman-temannya, yang tampaknya menyembunyikan rahasia gelap kota darinya.

Di tempat lain, seseorang menyaksikan peristiwa yang semakin meresahkan ini terungkap dan mengingat semua waktu bahwa ini, dan cerita serupa lainnya, telah dimainkan. Menggunakan pengetahuan itu, orang ini memutuskan untuk memperbaiki dunia yang rusak ini. Namun, ketika variabel tertentu berubah, individu dihadapkan pada realisasi yang mengerikan: mereka tidak tahu apa yang diharapkan atau bagaimana menghentikan tragedi yang akan datang.

5. Higurashi no Naku Koro ni Sotsu

Rilis: Juli 1, 2021 - September 30, 2021
Terkait: -
Sinopsis: Rika Furude dan Satoko Houjou adalah teman baik yang telah tinggal di desa kecil Hinamizawa sepanjang hidup mereka. Bersama teman-teman mereka yang lain, mereka menghabiskan setiap hari bersama, dan setiap momen dipenuhi dengan kesenangan dan tawa. Namun, saat Rika dan Satoko mulai tumbuh dewasa, kesempatan yang mengubah hidup muncul dengan sendirinya bagi mereka berdua. Rika bertekad untuk mengikuti mimpinya dan menginginkan Satoko di sisinya.

Meskipun Satoko ragu-ragu, dia memutuskan untuk menempuh jalan ini bersama Rika. Namun, realisasi mimpinya membentuk keretakan di antara mereka. Ini membuat gadis-gadis itu hidup di dunia yang sama sekali berbeda, dengan Rika menikmati kehidupan barunya dan mendapatkan teman baru sementara Satoko tumbuh semakin terisolasi.

Kerinduan untuk kembali ke hari-hari nostalgia di Hinamizawa, Satoko putus asa dan berharap segalanya bisa diubah. Tepat ketika dia kehabisan akal, pertemuan dengan entitas supernatural mengubah persepsi Satoko dan memberikan petunjuk baru tentang sahabatnya Rika. Ini memulai perjalanannya untuk mendapatkan masa depan yang diinginkannya, dengan cara apa pun yang diperlukan.

Terimakasih sudah membaca!