13 Anime Tentang Badminton, Tenis dan Ping pong

By On

13 Anime Tentang Badminton, Tenis dan Ping pong

Anime olahraga tentang bola-bola kecil seperti Tenis, Tenis meja (Ping pong) maupun Badminton memang jarang sekali terlihat.

Pada dasarnya olahraga ini memang kurang begitu populer dan lebih dipakai sebagai olahraga sampingan, tidak seperti sepakbola yang begitu sangat populer, yang akhirnya berpengaruh ke industri anime itu sendiri.

Namun, bukan berarti anime dengan tema olahraga tersebut akan berakhir buruk. Buktinya beberapa anime berakhir cukup baik, tentunya dengan tambahan bumbu komedi dan lainnya.

13 Anime dengan Tema Olahraga Badminton, Tenis, Tenis Meja (Ping pong) terbaru



1. Ping Pong the Animation

Genre: Drama, Sports, Psychological
Sinopsis: "Pahlawan itu datang. Pahlawan itu datang. Pahlawan itu datang. Nyanyikan kata-kata ini di benakmu, dan aku pasti akan datang kepadamu ..."

Mantra ini adalah apa yang diulang Makoto Tsukimoto sebagai sumber motivasi ketika dia stres dalam tekanan hidup terutama saat bertanding ping pong. Makoto tidak bertarung sendirian, dia ditemani Yutaka Hoshino, kedua anak laki-laki ini tumbuh bermain ping pong bersama hampir setiap hari.

Setiap tahun, siswa dari seluruh Jepang berkumpul untuk kompetisi tenis meja Inter-High untuk mencapai ketenaran nasional dan internasional. Melalui pelatihan dan kompetisi yang intens, hanya pemain terbaik yang layak bertarung.

2. Tennis no Ouji-sama

Genre: Action, Comedy, Sports, School
Sinopsis: SMP Seishun Gakuen, dikenal sebagai Seigaku, adalah sekolah yang memiliki banyak petenis berbakat. Mempunyai susunan tim yang kuat, ditambah dengan kedatangan mendadak anak muda berbakat dari Barat, Ryouma Echizen, yang bertekad untuk membuktikan dirinya dan melarikan diri dari bayang-bayang ayahnya yang legendaris. Kedatangan yang bagus ini mengubah tim selamanya.

3. Baby Steps

Genre: Romance, Sports, School
Sinopsis: Eiichirou Maruo adalah murid cerdas yang selalu mendapatkan nilai A di setiap ujian, akibatnya ia sering dipanggil Ei-chan (Ei: pelafalan A dalam bahas Inggris). Hal tersebut dikarenakan dia tidak tertarik dengan apapun selain belajar, sehingga kekuatan fisiknya berbanding terbalik dengan kecerdasannya. Untuk mengatasi masalah ini, dia masuk ke sekolah tenis. Di sana dia mulai tertarik dengan tenis dan mulai mengembangkan gaya bermainnya sendiri untuk menjadi salah satu pemain tenis terbaik.

4. Hoshiai no Sora

Genre: Drama, Slice of Life, Sports, School
Sinopsis: Kisah remaja-remaja disekitar pada datangnya usia anak laki-laki di klub tenis ringan sekolah SMP, yang hampir ditutup. Touma Shinjou meminta Maki Katsuragi untuk bergabung dengan tim karena kemampuannya yang menjanjikan dan untuk menyambut kompetisi musim panas. Namun, Katsuragi meminta uang sebagai imbalan untuk bergabung dengan tim.

5. Ike! Ina-chuu Takkyuubu

Genre: Comedy, Sports, Ecchi, School
Sinopsis: Ketika klub Ping-Pong SMP Inaho tidak peduli mengenai turnamen yang akan datang, manajer baru mereka, Kyoko Iwashita, meningkatkan moral mereka dengan sesuatu yang tidak dapat mereka tolak, "lulus s*ks," voucher yang diberikan untuk pemain terbaik selama sebulan penuh. Ini hanyalah salah satu dari banyak cara klub ping-pong yang aneh ini melebihi ranah normal. Di antara enam anggota Klub Ping-Pong, Maeno terbukti menjadi yang paling merepotkan, menemukan cara aneh untuk mengalihkan tim setiap hari. Saat yang lain berkontribusi pada tindakan nakal ini, Takeda - kapten klub- dia melakukan cara yang berbeda. Tetapi, ketika Wakil Kapten Yuusuke yang Populer sedang dikerumuni perempuan, ia malah didukung oleh manajernya, Kyoko. Dengan risiko tim mereka yang selalu hadir, Takeda dan teman-temannya harus mengatasi banyak kendala. Sementara itu Maeno sering membuat ulah dan membawa klub dalam bahaya, biasanya dia yang merancang skema yang begitu gila sehingga mereka memiliki kesempatan untuk bekerja. Bisakah Maeno dan timnya terus terus maju dengan berbagai masalah yang mereka sering hadapi?

6. Shakunetsu no Takkyuu Musume

Genre: Sports
Sinopsis: Sebuah Tim Ping Pong dari Akademi Oudou telah memegang gelar juara 9 tahun berturut-turut telah jatuh. Namun, hal ini memberi harapan kepada tim yang lainnya untuk mencapai turnamen nasional. SMP Suzumegahara adalah tempat bagi tim kecil ping pong yang terdiri dari Hanabi Tenka, Hokuto Itsumo, Agari Kamiya, wakil kapten Mune Oomune, dan Kapten tim Kiruka Uhirode.

Meskipun tim mereka tidak pernah berhasil lebih jauh dari turnamen kota setempat. Tapi semuanya berubah ketika murid pindahan Koyori Tsumujikaze tiba di kota. Dipenuhi dengan kecintaan yang kuat terhadap ping pong, membuatnya menjadi salah satu pemain hebat. Sikap positif Koyori terhadap pingpong menyalakan api di hati kompetitif setiap gadis, dan bersama-sama mereka memulai misi untuk memenangkan turnamen nasional.

7. Ace wo Nerae!

Genre: Drama, Romance, Sports, School
Sinopsis: Pada hari pertamanya di SMA Nishi, Hiromi Oka berusia 15 tahun terinspirasi oleh pemain top Reika "Ochoufujin" Ryuuzaki untuk mengambil tenis. Tak lama setelah bergabung dengan klub tenis sekolah, dia bertemu Jin Munakata, pelatih baru klub. Munakata menempatkan semua orang di bawah pelatihan yang ketat yang bahkan membuat Ochoufujin malu. Terlepas dari kesulitan, tekad Hiromi meminta pelatih untuk memilihnya sebagai bagian dari pemain utama klub. Karena itu, Hiromi harus menanggung tekanan teman sebaya dari seniornya untuk menjadi pemain tenis Ace.

8. Hanebado!

Genre: Sports
Sinopsis: Setelah kekalahan memalukan 21-0 di Turnamen Badminton Junior Nasional, cinta Nagisa Aragaki untuk olahraga-Nya mulai hilang. Rasa malu membuat banyak orang keluar dari klub. Keadaan ini membuat masa depan klub bulutangkis terlihat sangat suram. Sampai ketika Kentariou Tachibana bergabung sebagai pelatih kepala baru. Dia juga datang membawa senjata rahasia: Ayano Hanesaki, gadis yang mengalahkan Nagisa enam bulan lalu. Namun, Ayano bukan saingannya Nagisa, tetapi seorang gadis dengan perasaan bertentangan ingin menjauhkan diri dari bulu tangkis. Dengan masa depannya sekarang, Nagisa harus menemukan cara untuk menghadapi ketakutannya akan ketidakmampuan, menyembuhkan hati yang bermasalah, dan membawa kemenangan kepada Klub Badminton School Kitakomachi.

9. Teekyuu

Genre: Comedy, Sports, School
Sinopsis: Teekyuu menceritakan kekonyolan empat siswi; Kanae Shinjou, Nasuno Takamiya, Marimo Bandou, dan Yuri Oshimoto, junior mereka yang biasa dan satu-satunya orang normal. Terlepas dari minat mereka dalam mempelajari olahraga, gadis-gadis senior lebih suka melakukan kekonyolan, sementara Yuri, menjadi satu-satunya yang benar-benar tahu cara bermain dan yang paling matang meskipun lebih muda, harus berurusan dengan perilaku seniornya yang tidak terkendali. Ketika keempat gadis ini berkumpul, kegilaan terjadi di klub tenis yang tidak benar-benar bermain tenis.

10. Softenni

Genre: Comedy, Sports, Ecchi, School
Sinopsis: Komedi tenis berpusat di sekitar anggota tim tenis ringan SMP perempuan. Lika-liku kehidupan mereka dan tujuan mereka yang berbalik untuk menjadi warga negara biasa.

11. Usakame

Genre: Comedy, Slice of Life, Sports
Sinopsis: Gadis-gadis dari klub tenis SMA Usakame, Tanaka Kinako, Suzuki Ayako, Sato Kurumi, dan Nishiarai-Taishi Nishi, mengejar berbagai impian mereka. Usakame, saingan resmi dari komedi intensitas tinggi Teekyuu, menggambarkan kehidupan sehari-hari yang kebanyakan biasa tapi sedikit aneh dari empat gadis yang mengabdikan diri untuk berlatih. Semua anggota Earth Star Dream, unit idola Earth Star Entertainment dari aktor suara terkenal secara nasional, muncul di pertunjukan! Duduk, santai, dan nikmati Usakame saingan Teekyuu.

12. Love All Play

Genre: Sports
Sinopsis: Ryou Mizushima mendaftar di SMP dan bergabung dengan klub bulu tangkis dengan penuh semangat. Meskipun klub ini tidak memiliki pelatih yang tepat, Mizushima meningkatkan keterampilannya dengan kekuatan fisiknya sendiri pada saat ia berpartisipasi dalam turnamen prefektur. Setelah itu, dia didekati oleh pelatih bulu tangkis SMA Yokohama Minato, Ebihara. Ragu dan pemalu, Mizushima ragu-ragu untuk menghadiri sekolah bergengsi tersebut. Namun, dengan kakak perempuannya Rika yang memberinya dorongan kuat, dia memutuskan untuk pergi ke Yokohama Minato. Sekarang diberkahi dengan pelatih dan rekan satu tim yang istimewa, Mizushima akan mendapatkan pengalaman yang tidak dimilikinya sampai sekarang, dan bertujuan untuk memenangkan turnamen inter-high.

13. Ryman's Club

Genre: Sports, Work Life
Sinopsis: Ryman's Club diatur dalam kelompok bisnis badminton, yang menggambarkan dua aspek kehidupan sehari-hari yang berbeda sebagai pekerja lepas, serta pertumbuhan dan konflik sebagai pemain. Mikoto Shiratori, seorang pemain badminton hebat yang menderita trauma setelah cedera di turnamen Inter-High. Dia menjadi pekerja di perusahaan minuman sinar matahari dan berteman dengan Tatsuru Miyazumi, pemain dan salesman berkinerja terbaik di tim.
Terimakasih sudah membaca!

Komentar akan di moderasi dahulu