13 Anime Tentang Badminton, Tenis dan Ping pong

Anime olahraga tentang bola-bola kecil seperti Tenis, Tenis meja (Ping pong) maupun Badminton memang jarang sekali terlihat.

Pada dasarnya olahraga ini memang kurang begitu populer dan lebih dipakai sebagai olahraga sampingan, tidak seperti sepakbola yang begitu sangat populer, yang akhirnya berpengaruh ke industri anime itu sendiri.

Namun, bukan berarti anime dengan tema olahraga tersebut akan berakhir buruk. Buktinya beberapa anime berakhir cukup baik, tentunya dengan tambahan bumbu komedi dan lainnya.

13 Anime dengan Tema Olahraga Badminton, Tenis, Tenis Meja (Ping pong) terbaru:

Daftar isi

1. Ping Pong the Animation

Ping Pong the Animation
Lihat Sinopsis"Pahlawan itu datang. Pahlawan itu datang. Pahlawan itu datang. Nyanyikan kata-kata ini di benakmu, dan aku pasti akan datang kepadamu ..."

Mantra ini adalah apa yang diulang Makoto Tsukimoto sebagai sumber motivasi ketika dia stres dalam tekanan hidup terutama saat bertanding ping pong. Makoto tidak bertarung sendirian, dia ditemani Yutaka Hoshino, kedua anak laki-laki ini tumbuh bermain ping pong bersama hampir setiap hari.

Setiap tahun, siswa dari seluruh Jepang berkumpul untuk kompetisi tenis meja Inter-High untuk mencapai ketenaran nasional dan internasional. Melalui pelatihan dan kompetisi yang intens, hanya pemain terbaik yang layak bertarung.

2. Tennis no Ouji-sama

Tennis no Ouji-sama
Lihat SinopsisSMP Seishun Gakuen, dikenal sebagai Seigaku, adalah sekolah yang memiliki banyak petenis berbakat. Mempunyai susunan tim yang kuat, ditambah dengan kedatangan mendadak anak muda berbakat dari Barat, Ryouma Echizen, yang bertekad untuk membuktikan dirinya dan melarikan diri dari bayang-bayang ayahnya yang legendaris. Kedatangan yang bagus ini mengubah tim selamanya.

3. Baby Steps

Baby Steps
Lihat SinopsisEiichirou Maruo adalah murid cerdas yang selalu mendapatkan nilai A di setiap ujian, akibatnya ia sering dipanggil Ei-chan (Ei: pelafalan A dalam bahas Inggris). Hal tersebut dikarenakan dia tidak tertarik dengan apapun selain belajar, sehingga kekuatan fisiknya berbanding terbalik dengan kecerdasannya. Untuk mengatasi masalah ini, dia masuk ke sekolah tenis. Di sana dia mulai tertarik dengan tenis dan mulai mengembangkan gaya bermainnya sendiri untuk menjadi salah satu pemain tenis terbaik.

4. Hoshiai no Sora

Hoshiai no Sora
Lihat SinopsisKisah remaja-remaja disekitar pada datangnya usia anak laki-laki di klub tenis ringan sekolah SMP, yang hampir ditutup. Touma Shinjou meminta Maki Katsuragi untuk bergabung dengan tim karena kemampuannya yang menjanjikan dan untuk menyambut kompetisi musim panas. Namun, Katsuragi meminta uang sebagai imbalan untuk bergabung dengan tim.

5. Ike! Ina-chuu Takkyuubu

Ike! Ina-chuu Takkyuubu
Lihat SinopsisKlub Ping-Pong SMP Inaho tidak antusias menghadapi turnamen yang akan datang, tetapi semangat mereka bangkit ketika manajer baru, Kyoko Iwashita, memberikan insentif "lulus s*ks" kepada pemain terbaik selama sebulan penuh. Dengan anggota klub yang unik, seperti Maeno yang sering menciptakan masalah, dan Takeda, kapten klub yang mencoba mengatasi hal-hal dengan cara yang berbeda, klub ini selalu memiliki caranya sendiri untuk menghibur diri. Tetapi ketika berbagai masalah muncul, termasuk campur tangan romantis, dapatkah mereka mempertahankan semangat dan terus maju sebagai tim?

6. Shakunetsu no Takkyuu Musume

Shakunetsu no Takkyuu Musume
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Okt 4, 2016 - Des 20, 2016
  • Genre: Sports
Lihat SinopsisSebuah Tim Ping Pong dari Akademi Oudou telah memegang gelar juara 9 tahun berturut-turut telah jatuh. Namun, hal ini memberi harapan kepada tim yang lainnya untuk mencapai turnamen nasional. SMP Suzumegahara adalah tempat bagi tim kecil ping pong yang terdiri dari Hanabi Tenka, Hokuto Itsumo, Agari Kamiya, wakil kapten Mune Oomune, dan Kapten tim Kiruka Uhirode.

Meskipun tim mereka tidak pernah berhasil lebih jauh dari turnamen kota setempat. Tapi semuanya berubah ketika murid pindahan Koyori Tsumujikaze tiba di kota. Dipenuhi dengan kecintaan yang kuat terhadap ping pong, membuatnya menjadi salah satu pemain hebat. Sikap positif Koyori terhadap pingpong menyalakan api di hati kompetitif setiap gadis, dan bersama-sama mereka memulai misi untuk memenangkan turnamen nasional.

7. Ace wo Nerae!

Ace wo Nerae!
Lihat SinopsisPada hari pertamanya di SMA Nishi, Hiromi Oka berusia 15 tahun terinspirasi oleh pemain top Reika "Ochoufujin" Ryuuzaki untuk mengambil tenis. Tak lama setelah bergabung dengan klub tenis sekolah, dia bertemu Jin Munakata, pelatih baru klub. Munakata menempatkan semua orang di bawah pelatihan yang ketat yang bahkan membuat Ochoufujin malu. Terlepas dari kesulitan, tekad Hiromi meminta pelatih untuk memilihnya sebagai bagian dari pemain utama klub. Karena itu, Hiromi harus menanggung tekanan teman sebaya dari seniornya untuk menjadi pemain tenis Ace.

8. Hanebado!

Hanebado!
Lihat SinopsisSetelah kekalahan memalukan 21-0 di Turnamen Badminton Junior Nasional, cinta Nagisa Aragaki untuk olahraga-Nya mulai hilang. Rasa malu membuat banyak orang keluar dari klub. Keadaan ini membuat masa depan klub bulutangkis terlihat sangat suram. Sampai ketika Kentariou Tachibana bergabung sebagai pelatih kepala baru. Dia juga datang membawa senjata rahasia: Ayano Hanesaki, gadis yang mengalahkan Nagisa enam bulan lalu. Namun, Ayano bukan saingannya Nagisa, tetapi seorang gadis dengan perasaan bertentangan ingin menjauhkan diri dari bulu tangkis. Dengan masa depannya sekarang, Nagisa harus menemukan cara untuk menghadapi ketakutannya akan ketidakmampuan, menyembuhkan hati yang bermasalah, dan membawa kemenangan kepada Klub Badminton School Kitakomachi.

9. Teekyuu

Teekyuu
Lihat SinopsisTeekyuu menceritakan kekonyolan empat siswi; Kanae Shinjou, Nasuno Takamiya, Marimo Bandou, dan Yuri Oshimoto, junior mereka yang biasa dan satu-satunya orang normal. Terlepas dari minat mereka dalam mempelajari olahraga, gadis-gadis senior lebih suka melakukan kekonyolan, sementara Yuri, menjadi satu-satunya yang benar-benar tahu cara bermain dan yang paling matang meskipun lebih muda, harus berurusan dengan perilaku seniornya yang tidak terkendali. Ketika keempat gadis ini berkumpul, kegilaan terjadi di klub tenis yang tidak benar-benar bermain tenis.

10. Softenni

Softenni
Lihat SinopsisKomedi tenis berpusat di sekitar anggota tim tenis ringan SMP perempuan. Lika-liku kehidupan mereka dan tujuan mereka yang berbalik untuk menjadi warga negara biasa.

11. Usakame

Usakame
Lihat SinopsisGadis-gadis dari klub tenis SMA Usakame, Tanaka Kinako, Suzuki Ayako, Sato Kurumi, dan Nishiarai-Taishi Nishi, mengejar berbagai impian mereka. Usakame, saingan resmi dari komedi intensitas tinggi Teekyuu, menggambarkan kehidupan sehari-hari yang kebanyakan biasa tapi sedikit aneh dari empat gadis yang mengabdikan diri untuk berlatih. Semua anggota Earth Star Dream, unit idola Earth Star Entertainment dari aktor suara terkenal secara nasional, muncul di pertunjukan! Duduk, santai, dan nikmati Usakame saingan Teekyuu.

12. Love All Play

Love All Play
  • Tipe: TV
  • Episode: 24
  • Rilis: Apr 2, 2022 - Sep 24, 2022
  • Genre: Sports, School
Lihat SinopsisRyou Mizushima mendaftar di SMP dan bergabung dengan klub bulu tangkis dengan penuh semangat. Meskipun klub ini tidak memiliki pelatih yang tepat, Mizushima meningkatkan keterampilannya dengan kekuatan fisiknya sendiri pada saat ia berpartisipasi dalam turnamen prefektur. Setelah itu, dia didekati oleh pelatih bulu tangkis SMA Yokohama Minato, Ebihara. Ragu dan pemalu, Mizushima ragu-ragu untuk menghadiri sekolah bergengsi tersebut. Namun, dengan kakak perempuannya Rika yang memberinya dorongan kuat, dia memutuskan untuk pergi ke Yokohama Minato. Sekarang diberkahi dengan pelatih dan rekan satu tim yang istimewa, Mizushima akan mendapatkan pengalaman yang tidak dimilikinya sampai sekarang, dan bertujuan untuk memenangkan turnamen inter-high.

13. Ryman's Club

Ryman's Club
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Jan 30, 2022 - Apr 17, 2022
  • Genre: Sports
Lihat SinopsisRyman's Club diatur dalam kelompok bisnis badminton, yang menggambarkan dua aspek kehidupan sehari-hari yang berbeda sebagai pekerja lepas, serta pertumbuhan dan konflik sebagai pemain. Mikoto Shiratori, seorang pemain badminton hebat yang menderita trauma setelah cedera di turnamen Inter-High. Dia menjadi pekerja di perusahaan minuman sinar matahari dan berteman dengan Tatsuru Miyazumi, pemain dan salesman berkinerja terbaik di tim.

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait