25 Anime Romance dengan Ending Menikah

Anime Romance pada akhirnya memang harus berakhir bahagia. Kenapa? Karena salah satu arti dari Romance atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Romantis, yaitu "mengasyikkan".

Tentu saja, tidak mengasyikkan jika anime romance berakhir dengan Sad Ending/Bad Ending.

Untuk itu, saya akan merekomendasikan anime romance dengan Ending Bahagia (Happy Ending) yang berakhir dengan menikah.

Daftar isi

1. Bakuman.

Bakuman.
Lihat SinopsisBakuman berkisah tentang sepasang pemuda yang menggeluti dunia manga, Akio Takagi (a.k.a Shuujin) sejak kelas 3 SMP mempunyai cita-cita sebagai Mangaka. Karena tidak bisa menggambar Shuujin mengajak Mashiro Moritaka (a.k.a Saiko) untuk menuangkan ide-idenya ke dalam bentuk manga, tetapi karena Saiko mempunyai kenangan buruk saat pamannya yang seorang mangaka kawakan meninggal dunia karena bekerja terlalu keras. Sehingga Saiko tidak dapat menerima tawaran Shuujin begitu saja.

2. Maison Ikkoku

Maison Ikkoku
Lihat SinopsisDi kota Clock Hill, ada sebuah rumah kos tua bernama Maison Ikkoku. Tempat tersebut cukup normal, namun sebagian besar penghuninya tidak. Yuusaku Godai, penyewa yang paling pendiam, akhirnya mencapai batasnya dengan gangguan dari tetangganya dan pesta yang riuh. Dia menginginkan tempat yang lebih tenang untuk menelepon ke rumah agar ia dapat belajar dengan tenang, dan selanjutnya ia memutuskan untuk pindah.

Namun, rencananya untuk pergi tiba-tiba terganggu ketika ia bertemu dengan manajer rumah kos baru, Kyoko Otonashi. Jatuh cinta padanya, ia memutuskan bahwa asrama mungkin bukan tempat yang buruk untuk tinggal. Sial baginya, Kyoko memiliki masalah romantis sendiri: dia adalah seorang janda yang suaminya meninggal enam bulan dalam pernikahan mereka. Dan terlepas dari perasaannya yang berkembang untuk Godai, Kyoko masih menghargai suaminya yang telah pergi, dan dia percaya bahwa tidak ada pria lain yang bisa mengisi kekosongan di hatinya. Tetapi dengan kegigihan Godai dan bantuan dari penyewa eksentrik lainnya, dia mungkin mengalami cinta sejati sekali lagi.

3. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Apr 7, 2017 - Jun 30, 2017
  • Genre: Romance, School
Lihat SinopsisKotaro Azumi dan Akane Mizuno adalah siswa sekolah menengah pertama kelas tiga dan merupakan teman sekelas. Mereka ditugaskan untuk mengurus peralatan untuk festival olahraga dan perlahan-lahan mulai lebih dekat melalui LINE. Mereka berdua bersama dengan siswa satu sekolah lainnya bernama Chinatsu Nishio dan Takumi Hira, seringkali bertukar pikiran dan perasaan satu sama lainnya. Menjelang tahun terakhir mereka di sekolah menengah pertama, mereka berusaha mengatasi tantangan mereka masing-masing dan menjadi dewasa.

4. Koukyoushihen Eureka Seven

Koukyoushihen Eureka Seven
Lihat SinopsisDisebuah kota kecil bernama Bellforest, hiduplah seorang anak bernama Renton Thurston. Ia memiliki cita-cita bergabung dengan tentara bayaran bernama GekkoState. Namun keinginannya tersebut bertolak belakang dengan keluarganya. Suatu hari terdapat sebuah Robot yang jatuh ke garasi-nya, Robot tersebut bernama Nirvash TypeZero. Disana terdapat pilot bernama Eurika, anggota GekkoState. Berawal dari memperbaiki Nirvash TypeZero hidupnya berubah bersama Eureka dan GekkoState.

5. Clannad

Clannad
Lihat SinopsisKisah dua Kakak beradik Seita dan Setsuko yang berjuang untuk bertahan hidup setelah Amerika menghujani Kobe dengan bom secara besar-besaran pada perang dunia II. Dalam ketidak berdayaan dan ketidak pedulian bahkan lebih menyakitkan dari serangan musuh, tetapi keadaan tersebut tidak membuat mereka menyerah dan terus berusaha untuk bangkit. Meskipun orang tua mereka telah meninggal, kedua kakak beradik itu terus berjuang sehingga menginspirasi warga yang lain.

6. Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team

Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team
Lihat SinopsisPada tahun 0079 Abad Universal, Federasi Bumi memulai Operasi Odessa, serangan skala penuh untuk merebut kembali kota besar Ukraina dari Kerajaan Zeon. Operasi ini sukses, dan pasukan Zeon yang tersisa tersebar di seluruh dunia. Federasi Bumi menang dalam Perang Satu Tahun dan mengerahkan pasukan daratnya di sekitar planet ini untuk memburu mereka yang tersisa. Sebagai bagian dari penempatan, Ensign Shiro Amada dipindahkan ke Asia Tenggara untuk mengambil alih komando Tim MS ke-08—skuadron khusus pilot RX-79[G] Gundam Ground Type. Dalam operasi gerilya pertama mereka, tim Shiro ditugaskan untuk mengalihkan perhatian pasukan Zeon, sementara pasukan darat Federasi menemukan senjata Zeon baru yang misterius. Semuanya berjalan sesuai rencana sampai Shiro bertemu dengan Aina Sahalin, seorang pilot ace Zeon yang dia temui dalam pertempuran sebelumnya, selama pertempuran kecil. Reuni mereka melemahkan tekadnya untuk terus bertarung, dan sekarang komandan muda Shiro harus membuktikan kesetiaannya kepada Federasi atau dicap sebagai pengkhianat.

7. InuYasha

InuYasha
Lihat SinopsisKagome Higurashi adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang kehidupan normalnya berakhir ketika iblis menyeretnya ke sumur terkutuk di dasar kuil Shinto keluarganya. Alih-alih mengenai dasar sumur, Kagome berakhir hingga 500 tahun di masa lalu selama periode Sengoku yang kejam di Jepang. Disana terdapat iblis dan permata pemberi harapan yang disebut Permata Shikon yang terlahir kembali di dalam dirinya.

Setelah pertempuran dengan iblis yang dihidupkan kembali secara tidak sengaja menyebabkan permata suci hancur, Kagome meminta bantuan seorang anjing-setan muda bernama Inuyasha untuk membantunya mengumpulkan pecahan dan mencegah jatuh ke tangan yang salah. Kagome dan Inuyasha pun melakukan pencarian mereka bersama Shippo rubah-yatim piatu, biksu cerdas Miroku, dan pembunuh setan mematikan Sango. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja bersama untuk menemukan kekuatan pemberian pecahan tersebar di seluruh Jepang yang feodal dan harus berurusan dengan berbagai ancaman yang muncul.

8. The Last: Naruto the Movie

The Last: Naruto the Movie
Lihat SinopsisDua tahun telah berlalu sejak berakhirnya Perang Ninja Besar Keempat. Konohagakure tetap dalam keadaan damai dan harmonis, sampai Hokage Keenam Kakashi Hatake menyadari bahwa bulan sedang mendekati Bumi, menimbulkan ancaman kehancuran planet. Di tengah cobaan berat, Konoha diserang oleh kejahatan baru, Toneri Oosutuski, yang tiba-tiba menculik adik perempuan Hinata Hyuuga, Hanabi. Kakashi mengirimkan tim ninja terampil yang terdiri dari Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, Shikamaru Nara, Sai, dan Hinata dalam upaya untuk menyelamatkan Hanabi dari cengkeraman jahat Toneri. Namun, selama misi mereka, tim menghadapi beberapa kendala yang menantang untuk menggagalkan upaya mereka. Dengan penculikannya, hubungan yang dibagikan tim satu sama lain diuji, dan dengan dunia mencapai ambang kehancuran, mereka harus berpacu dengan waktu untuk memastikan keselamatan planet bumi. Sementara itu, saat pertempuran terjadi, Naruto terdorong untuk memperjuangkan sesuatu yang lebih besar dari yang pernah ia bayangkan, cinta.

9. Daa! Daa! Daa!

Daa! Daa! Daa!
Lihat SinopsisMiyu adalah seorang gadis kelas 8, yang orang tuanya bekerja di NASA. Mereka berangkat ke Amerika meninggalkan Miyu dengan Pak Saionji. Kemudian, Pak Saionji memutuskan untuk melakukan perjalanan selama 1 tahun ke India meninggalkan Miyu sendirian dengan putranya, Kanata. Lebih banyak komplikasi meningkat ketika bayi Alien dan pengasuh hewan peliharaannya jatuh/mendarat di rumah mereka. Lebih buruk lagi, bayi alien mulai memanggil Miyu dan Kanata Ibu dan Ayah, juga menunjukkan kekuatan ESP dan melayang-layang.

10. Senjou no Valkyria

Senjou no Valkyria
Lihat SinopsisDalam ekspansinya ke barat untuk mendapatkan sumber daya, Aliansi Kekaisaran Europan menyerang Kerajaan Gallia yang netral, berusaha untuk menguasai deposit Ragnitenya yang luas. Keunggulan strategis, keunggulan teknologi, dan militer mereka mungkin membuat oposisi tidak ada, jadi mereka bergerak melintasi perbatasan kerajaan dengan mudah. Saat pasukan Kekaisaran melewati kampung halamannya yang tenang, Welkin Gunther dan adik perempuannya Isara beraksi, bergabung dengan pemimpin milisi lokal untuk mendorong pasukan pendudukan keluar dari desa. Dengan cepat mundur ke ibukota Gallia, mereka diorganisir menjadi sebuah unit dengan sisa-sisa milisi, yang bertugas membantu dalam memukul mundur kehadiran Kekaisaran dari negara tersebut. Meskipun tidak terbiasa dengan perang, Pasukan Tujuh yang baru dibentuk harus mempertahankan negara mereka dari aneksasi. Tapi saat pertempuran berkecamuk di jalan-jalan Gallia, rahasia kuno akan membawa tim lebih dekat daripada yang pernah mereka perkirakan.

11. Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora

Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora
  • Tipe: TV
  • Episode: 6
  • Rilis: Jan 13, 2006 - Feb 24, 2006
  • Genre: Drama, Romance
Lihat SinopsisSetelah tertular hepatitis A, Ezaki Yuuichi telah dikurung di rumah sakit, jauh dari teman dan keluarganya. Untuk menghilangkan kebosanannya, ia telah menyelinap keluar dari rumah sakit. Setelah bertemu dengan seorang gadis seusianya yang juga tinggal di rumah sakit, dia langsung terpikat oleh kecantikannya. Namun kepribadian Akiba Rika tidak begitu menawan seperti kecantikannya. Bahkan, dia agak egois, moody, dan suka memerintah. Tetapi ketika keduanya menghabiskan lebih banyak waktu satu sama lain, mereka menjadi lebih dekat, berbagi kegembiraan dan cobaan biasa dari romansa remaja yang sedang tumbuh, bahkan ketika digelapkan dengan tragedi yang akan datang, karena kondisi Rika tidak membuatnya hidup lebih lama.

12. Itazura na Kiss

Itazura na Kiss
Lihat SinopsisKetika rumahnya yang baru dibangun rata dengan tanah oleh gempa bumi, siswa SMP tahun ketiga yang berprestasi rendah, canggung, dan bermasalah Kotoko Aihara terpaksa tinggal dengan siswa terpintar di Jepang, Naoki Iri. Kotoko sebenarnya bukan orang asing bagi Irie-kun; sayangnya, satu surat cinta yang dia coba berikan padanya di masa lalu telah menyegel nasibnya sejauh yang dia ketahui.

Namun, dia tidak menyerah dan membuat ini sebagai kesempatan emas.

13. Amagami SS

Amagami SS
Lihat SinopsisAmagami SS berfokus kepada tokoh yang bernama Tachibana Junichi, seorang siswa SMA yang memiliki trauma akibat dicampakan oleh teman kencannya waktu malam natal.

Dalam anime ini ditampilkan berbagai kisah asmara setelah kejadian malam natal antara Junichi dan ke 7 Heroine yang ada ditiap Arch-nya, bahkan dari ke 7 Arch tersebut ada yang berakhir dengan menikah.

Sedikit informasi tambahan tentang Junichi, Ia mempunyai teman yang bernama Umehara seorang anak dari pemilik pengusaha restoran sushi. Junichi dan Umehara merupakan sahabat, termasuk sahabat berbagi majalah dan video ero, mungkin bagi Junichi sebagai pelarian dari trauma yang Ia alami pada masa lalunya tadi.

14. Papa no Iukoto wo Kikinasai!

Papa no Iukoto wo Kikinasai!
  • Tipe: TV
  • Episode: 12
  • Rilis: Jan 11, 2012 - Mar 28, 2012
  • Genre: Comedy, Romance
Lihat SinopsisYuuta Segawa baru saja memulai tahun pertamanya di universitas. Suatu hari, kakak perempuannya Yuri, yang membesarkannya setelah orang tua mereka meninggal, meminta dia untuk merawat putrinya Hina, Sora dan Miu sementara dia dan suaminya pergi ke luar negeri dalam perjalanan bisnis. Yuuta dengan enggan menerimanya, tetapi tragedi terjadi ketika pesawat mereka hilang dan semua penumpang dianggap tewas. Dalam upaya untuk mencegah ketiga gadis itu berpisah, Yuuta melawan keluarga mereka dan membawa mereka masuk, sama seperti saudara perempuannya membawanya masuk ketika dia tidak memiliki orang lain. Sekarang keempatnya menemukan diri mereka dalam situasi baru dan aneh: Yuuta harus belajar bagaimana menyeimbangkan tanggung jawab barunya sebagai anggota terbaru dari Masyarakat Penelitian Observasi Jalanan, anggota klub, dan juga sebagai figur ayah ditengah Sora, Miu , dan Hina yang kehilangan orang tua mereka.

15. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima
Lihat SinopsisLouise merupakan seorang anggota keluarga bangsawan, keluarga bangsawan sangat erat kaitannya dengan sihir. Sayangnya Louise sendiri sangat payah dalam menggunakan sihir, namun untuk membuktikan kemampuannya, ia melakukan summon dan berhasil memanggil Saito, seorang pemuda dari masa depan. Saito bingung dan pasrah di jadikan sebagai asisten oleh Louise. Namun, pada akhirnya ia perlahan demi perlahan ia mahir menggunakan pedang Deflinger.

16. Grancrest Senki

Grancrest Senki
Lihat SinopsisBenua Atlatan tenggelam kembali dalam perang setelah Tragedi Aula Besar. Pernikahan Sir Alexis Douse dan Lady Marrine Kreische, yang seharusnya membangun perdamaian antara Serikat Fantasia dan Aliansi Pabrik, berubah menjadi kejadian tragis. Konvergensi "Kekacauan," energi gelap dari dimensi lain, mengganggu upacara dan mengakibatkan kehancuran serta munculnya monster dan setan. Demon Lord of Diabolos muncul, membunuh pemimpin kedua faksi dan menghancurkan harapan akan perdamaian. Setelah kegagalan tersebut, Siluca Meletes, seorang penyihir Aliansi, memutuskan untuk belajar dari seorang ahli. Dia bertemu dengan Theo Cornaro, seorang prajurit muda yang membawa simbol magis yang bisa mengusir Chaos. Theo bertujuan untuk menjadi Lord dan membebaskan kota asalnya dari kekacauan, dan setelah terkesan oleh tujuannya, Siluca menandatangani kontrak magis dengan Theo. Bersama-sama, mereka berusaha memulihkan keseimbangan di tanah yang dilanda perang.

17. Nogizaka Haruka no Himitsu

Nogizaka Haruka no Himitsu
Lihat SinopsisHakujo Academy adalah sekolah SMA swasta yang dipenuhi siswa elit. Murid teratas dari sekolah ini adalah Haruka Nogizaka yang cantik, gadis yang cerdas dan kaya yang berasal dari keluarga bergengsi, dan sejauh ini adalah gadis yang paling diidolakan di sekolah.

Popularitasnya begitu besar sehingga teman-teman sekelasnya sangat mengaguminya. Yuuto Ayase adalah siswa teman sekelas Haruka yang biasa saja.

Namun, suatu kejadian membuat ia mengetahui sebuah rahasia besar Haruka. Haruka adalah seorang otaku akut, tetapi rahasia tersebut tetap ditutup rapat oleh Yuuto dan malah hal tersebut membuat mereka menjadi semakin dekat.

18. Onegai☆Teacher

Onegai☆Teacher
Lihat SinopsisSuatu hari, Kei Kusanagi melihat seorang wanita yang memiliki cahaya aneh di tepi danau. Setelah diketahui bahwa wanita itu adalah perwira alien dari Federasi Galaxy, dan juga merupakan gurunya. Terlepas dari semua hal itu, hubungan mereka berdua semakin dekat, semakin romantis. Namun, Kepala Sekolah mengetahui hal tersebut sehingga pada akhirnya mereka menikah.

Bersama-sama, mereka harus menjaga rahasia pernikahannya, agar tidak diketahui oleh teman-teman SMA Kei, dan juga Federasi Galaxy.

19. Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love

Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love
Lihat SinopsisBulan dan bumi dihubungkan oleh satu titik kontak, "Mitsuru ga Sakichau Ouren Rakuniushi" di mana Tatsuya tinggal di bawah pengawasan Putri Feena Fam Earthlight dari Kerajaan Sphere (Kerajaan Bulan) yang datang untuk tinggal di rumahnya.

20. Code:Realize - Sousei no Himegimi

Code:Realize - Sousei no Himegimi
Lihat SinopsisDalam ingatan kabur Cardia Beckford, dia dapat mengingat ayahnya Isaac dan rumah di mana dia tinggal sendirian, ditakuti sebagai monster oleh penduduk kota, karena di dalam tubuhnya terdapat zat yang mematikan. Tertanam di dadanya oleh ayahnya, jantung yang selalu berdetak, juga dikenal sebagai Horologium yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan kekuatan tak terbatas. Namun, itu juga membuat kulitnya menghancurkan apa pun yang disentuhnya. Banyak orang di London mencari Horologium, termasuk organisasi teroris Twilight, yang dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan Isaac. Untuk mendapatkan kekuatan Horologium, militer Inggris memaksa Cardia meninggalkan rumahnya sebagai tahanan mereka. Tapi di jalan, dia dibawa pergi oleh pencuri pria Arsène Lupin, yang mengatakan dia akan mencuri hatinya. Bergabung dengan Lupin dan teman-temannya, Cardia memulai perjalanan untuk menemukan kebenaran di balik hubungan Isaac dengan Twilight, ingatannya yang hilang, dan kecerdasan Horologium.

21. Seiren

Seiren
Lihat SinopsisUntuk siswa SMA seperti Shouichi Kamita, ujian masuk universitas dan masa depan adalah masalah umum. Juga selama masa hidup inilah emosi misterius yang mengganggu orang-orang dari segala usia mungkin mulai membebani pikiran seseorang, cinta. Pada titik ini di masa remajanya, Shouichi menemukan tiga gadis yang dia lihat memiliki masa depan bersama: Hikari Tsuneki, Tooru Miyamae, Kyouko Touno. Seiren mengikuti hubungan Shouichi dengan ketiga gadis ini di tiga alur terpisah, saat perasaan mereka tumbuh dari minat bersama dan berkembang menjadi sesuatu yang lebih indah.

22. Myself; Yourself

Myself; Yourself
Lihat SinopsisDi kota kecil Sakuranomori, Sana Hidaka harus pindah ke Tokyo karena rencana bisnis keluarganya. Lima tahun kemudian, dia kembali ke kampung halamannya dengan harapan mengembalikan kehidupan lamanya. Namun, teman-temannya telah berubah, menyimpan rahasia dan beban yang mengancam persahabatan mereka.

23. Fushigi Yuugi

Fushigi Yuugi
Lihat SinopsisMiaka Yuuki dan Yui Hongo yang terseret ke dunia yang aneh setelah menemukan sebuah buku misterius di Perpustakaan Nasional. Mereka mengalami bahaya tetapi diselamatkan oleh Tamahome, seorang pemuda dengan kekuatan unik. Namun, Yui dibawa pergi oleh cahaya merah, meninggalkan Miaka putus asa untuk menemukannya. Miaka belajar dari Hotohori, kaisar kerajaan, bahwa dia adalah pendeta Suzaku, yang bertugas mengumpulkan Celestial Warriors dewa Suzaku untuk memanggil Suzaku dan memenuhi keinginannya. Sementara itu, Yui menyaksikan tanpa daya saat Miaka memulai perjalanannya sebagai pahlawan buku itu.

24. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai!

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai!
Lihat SinopsisBercerita tentang Nariyuki Yuiga, ayahnya selalu mengatakan “orang yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna hingga akhir” siswa SMA kelas 3 Nariyuki Yuiga bertekad menjadikan dirinya agar menjadi siswa yang berprestasi tinggi di sekolahnya, meskipun sebelumnya nilai-nilai rendah dan juga ia miskin.

Untuk memulihkan ekonomi keluarganya yang kurang, Nariyuki mengincar Nominasi VIP khusus, beasiswa yang meliputi semua biaya kuliah universitas untuk masa depan. Meskipun Nariyuki sudah punya jaminan, tetapi ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelasnya Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi. Nariyuki harus mengajar mereka berdua yang payah dalam beberapa pelajaran tertentu.

25. Tonikaku Kawaii

Tonikaku Kawaii
Lihat SinopsisNasa Yuzaki, seorang siswa yang ambisius, bermimpi untuk meninggalkan jejak dalam sejarah. Namun, takdir berubah ketika dia hampir kecelakaan setelah bertemu dengan seorang wanita cantik di jalan. Dia memutuskan untuk mengajaknya berkencan, namun wanita itu hanya setuju jika Nasa menikahinya.

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait