14 Anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari adalah anime yang diadaptasi dari light novel karya Aneko Yusagi. Anime bertemakan Isekai ini bercerita tentang seorang pemuda Jepang yang dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan bersama ketiga orang lainnya.

Namun, ia difitnah telah melakukan pelecehan seksual dan dikucilkan masyarakat. Penderitaan di awal ini menjadi sebuah pertanda cerita epik dari perjalan Naomi untuk membuktikan kebenarannya.

Untuk Anda yang mencari anime dengan jalan cerita yang mirip dengan Tate no Yuusha no Nariagari ini, berikut rekomendasi anime Mirip Tate no Yuusha no Nariagari:

Daftar isi

1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Lihat SinopsisNatsuki Subaru tiba-tiba di pindahkan ke dunia lain sesaat setelah ia keluar dari mini market. Ia tidak tahu siapa yang memindahkan dirinya dan kenapa dia ada disini, kemudian ia bertemu dengan gadis berambut perak. Namun satu hal yang di ketahui Subaru, ia mempunyai kemampuan yang dapat menghidupkan dirinya setelah mati “Return by Death”, ketempat dan situasi sebelumnya. Jika di sederhanakan kemampuannya semacam check point setelah mati.

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Lihat SinopsisSatou Kazuma adalah seorang NEET yang sedang dalam perjalanan menuju kerumahnya, ketika itu ia melihat seorang gadis yang hendak tertabrak oleh sebuah kendaraan. Dengan sigap ia berlari menyelamatkan gadis malang tersebut, tidak sia-sia sang gadis akhirnya selamat, namun naas Kazuma tewas dan ia akhirnya bertemu seorang dewi pasca kematiannya. Dewi tersebut bernama Aqua, ia mengatakan bahwa Kazuma mati dengan cara yang konyol, pasalnya kendaraan yang hendak menabrak gadis tersebut merupakan traktor yang berjalan lambat. Meskipun tak di tolongpun gadis itu akan tetap selamat.

Namun, sang dewi mengatakan ia akan dihidupkan kembali di dunia lain dan di beri tugas untuk mengalahkan raja iblis, dan diberi satu permintaan. Setelah mendengar kenyataan pahit dari penyebab kematiannya, Kazuma meminta untuk Aqua ikut dalam petualangan di dunia lain. Meskipun Aqua tidak mau, namun ia tidak dapat menolak.

Kesialan lainnya menimpa Kazuma di dunia baru tersebut, pasalnya Aqua ternyata dewi yang bodoh, di tambah ia mendapatkan kedua teman guidnya. Megumin, loli yang hanya bisa menggunakan satu kali mantra ledakan kemudian lumpuh dan Darkness, kesatria wanita yang sifat masokisnya minta ampun. Tidak mudah, namun disini lah petualangan Kazuma dimulai.

3. No Game No Life

No Game No Life
Lihat SinopsisAnime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika, mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.

4. Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken
Lihat SinopsisSatorou Mikami, 37 tahun meninggal dunia karena ditusuk oleh penjahat setelah ia mencoba untuk menyelamatkan junior dari tempat kerjannya. Kemudian ia hidup kembali di sebuah dunia fantasy, sayangnya ia memiliki wujud slime dan bukannya manusia. Namun, ia memiliki sebuah kemampuan unik yang dinamakan "predator", dimana ia dapat memakan sesuatu dan dapat meniru sesuatu yang dimakannya serta meniru kemampuannya. Saat ia sadar dirinya adalah slime, ia berada disebuah gua yang merupakan tempat disegelnya sang naga terkuat. Singkatnya ia berteman dengan naga tersebut dan memulai petualangannya sebagai slime di dunia fantasy.

5. Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai no Yome
Lihat SinopsisChise Hatori adalah gadis Jepang berusia 15 tahun, dijual seharga lima juta pound di sebuah pelelangan kepada seorang pria tinggi bertopeng. Ditinggalkan pada usia muda dan diejek oleh teman-temannya karena perilakunya yang tidak biasa, dia siap memberikan dirinya kepada pembeli mana pun jika itu berarti memiliki tempat untuk pulang. Dalam rantai dan dalam perjalanannya menuju nasib yang tidak diketahui, dia mendengar bisikan dari pria berjubah di sepanjang jalannya, bergosip dan mengeluh bahwa pembeli seperti itu mendapatkan "Sleigh Beggy" yang langka. Mengabaikan gumaman itu, pria misterius itu membawanya ke sebuah ruang belajar, di mana dia mengungkapkan dirinya sebagai Elias Ainsworth, seorang magus. Setelah konfrontasi singkat dan sedikit sihir teleportasi, keduanya membuka mata mereka ke pondok indah Elias di pedesaan Inggris. Disambut oleh peri dan dikelilingi oleh makhluk aneh dan indah pada saat kedatangannya, peristiwa ini menandai awal dari cerita Chise sebagai murid dan pengantin dari magus kuno.

6. Youjo Senki

Youjo Senki
Lihat SinopsisSeorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang "loli" namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia juga mendapatkan julukan "Iblis dari Rhine" karena kekejamannya tersebut. Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan/Dewa, Being X dalam pertarungan kecerdasan. Hal itu ia di renkarnasi ke dalam dunia yang ia tempati sekarang, sehingga dirinya hidup di dalam dunia baru yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer.

7. Overlord

Overlord
Lihat SinopsisSeorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

8. Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar
Lihat SinopsisSekelompok anak muda tiba-tiba terbangun di dunia mirip MMORPG yang bernama Grimrar, meskipin kenyataannya ini bukanlah game. Hanya nama mereka sendiri yang masih mereka ingat, tanpa mengingat alasan mengapa mereka berakhir disini. Di dunia yang penuh monster ini, mereka harus mempertaruhkan nyawa untuk bertahan hidup, mengumpulkan barang-barang yang bisa dijual dan bekerjasama sebagai tim.

9. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
Lihat SinopsisBell masuk ke dunia Isekai yang layaknya seperti game, didalam dunia tersebut terdapat Dungeon, ia juga dapat menaikan level serta membunuh monster. Ia ingin menjadi yang terhebat dalam dungeon tersebut, saat akan melawan monster yang tangguh. Bell hampir saja kalah dan untungnya ada seorang gadis yang menyelamatkannya, sejak saat itu Bell dan Ais (gadis yang menyelamatkannya ) selalu bersama berpetualang didalam dungeon.

10. Goblin Slayer

Goblin Slayer
Lihat SinopsisGoblin dikenal karena keganasan, kelicikan, dan reproduksinya yang cepat, tetapi reputasi mereka sebagai monster paling rendah menyebabkan ancaman mereka diabaikan. Menyerang peradaban pedesaan untuk menculik wanita dari spesies lain untuk berkembang biak, makhluk-makhluk keji ini bebas untuk melanjutkan serangan gencar mereka saat para petualang menutup mata demi tugas yang lebih bermanfaat dengan hadiah yang lebih besar.

Untuk memperingati hari pertamanya sebagai petualang peringkat Porselen, Priestess berusia 15 tahun bergabung dengan sekelompok pemula muda yang antusias untuk menyelidiki suku goblin yang bertanggung jawab atas hilangnya beberapa wanita desa. Tidak siap dan tidak berpengalaman, kelompok itu segera menghadapi kematian yang tak terhindarkan dari penyergapan saat menjelajahi sebuah gua. Dengan tidak ada orang lain yang berdiri, Pendeta yang ketakutan menerima nasibnya, sampai Pembunuh Goblin tiba-tiba muncul dan menyelamatkannya dengan mudah, serta menghancurkan seluruh sarang goblin.

Sebagai pemegang peringkat Silver yang bergengsi, Pembunuh Goblin mengizinkannya untuk menemaninya saat dia membantu Guild Petualang dalam semua hal yang berhubungan dengan goblin. Bersama dengan Priestess, High Elf, Dwarf, dan Lizard-man, prajurit lapis baja tidak akan beristirahat sampai setiap goblin di tanah perbatasan telah dibasmi untuk selamanya.

11. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
Lihat SinopsisBercerita tentang sebuah penjara sekaligus taman hiburan yang bernama Deadman Wonderland, didalam penjara tersebut terdapat sistem pertarungan dinama yang kalah harus memberikan salah satu organ tubuhnya untuk setiap kali mengalami kekalahan.

Cerita bermula ketika Igarashi Ganta berniat liburan ke taman bermain Deadman Wonderland. Namun tiba-tiba saat dirinya berada di kelas, muncul seseorang berbaju merah menyerang ke kelas Ganta dan membuat semua orang tewas kecuali dirinya. Orang berbaju merah tersebut meletakan sebuah batu di dada Ganta.

Saat mulai tersadar Ganta dituduh sebagai pelaku pembunuhan dikelasnya tersebut, sebagai hukuman Ganta dijatuhi hukuman mati dan dimasukan ke penjara Deadman Wonderland. Didalam penjara tersebut Ganta diharuskan mengikuti pertarungan didalam permainan yang bernama Carnival Corpse. Dalam permainan tersebut para pemain Carnival Corpse atau disebut Deadman mempunyai kemampuan memanipulasi darah menjadi senjata, misalnya Ganta yang mampu membuat darahnya menembak seperti peluru.

12. Yuusha, Yamemasu

Yuusha, Yamemasu
Lihat SinopsisSetelah menyelamatkan dunia manusia dari serangan iblis. Leo, sang pahlawan paling kuat tidak disambut dengan sorakan atau penghargaan.

Dia malah ditakuti dan dianggap sebagai monster berbahaya. Masyarakat berusaha mengusir dan membunuhnya.

Kecewa dengan hal tersebut, ia bergabung dengan pasukan raja iblis yang ia kalahkan untuk menyerang dunia manusia.

Sayangnya, sebelum melakukan penyerangan ia harus memperbaiki stabilitas kerajaan iblis yang semrawut akibat kesalahannya sendiri.

13. Druaga no Tou: The Aegis of Uruk

Druaga no Tou: The Aegis of Uruk
Lihat SinopsisDikatakan bahwa setiap beberapa tahun, ada yang dikenal sebagai "Musim Panas Anu." Selama musim panas itu, berkat perlindungan ilahi dari dewa langit Anu, semua iblis di menara kehilangan kekuatannya. Negara Uruk telah memulai invasi menara untuk menekan iblis. Mereka telah membangun posisi di dalam menara, dengan tujuan untuk mencapai tingkat atas. Tentara Uruk tahu bahwa ini adalah Musim Panas ketiga Anu-waktu yang tepat untuk meluncurkan misi untuk menekan monster Druaga untuk selamanya. Tentara tentara bukan satu-satunya yang ada di menara. Seluruh kota bernama Meskia telah terbentuk di dalam lantai pertama menara. Ia menjadi tuan rumah tidak hanya bagi tentara, tetapi juga bagi para petualang yang telah mendengar desas-desus tentang harta karun legendaris yang disebut Blue Crystal Rod, yang dikatakan beristirahat di bagian paling atas menara. Dengan semua kelompok yang berbeda ini bergabung, masing-masing dengan agendanya sendiri, orang hanya bisa menebak bagaimana keadaannya selama musim panas yang tidak biasa ini.

14. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Lihat SinopsisNagumo Hajime adalah otaku biasa, namun tiba-tiba ia dan bersama teman-teman sekelasnya masuk ke dunia lain (Isekai). Mereka semua diperlakukan layaknya pahlawan, di dunia tersebut mereka bertugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Tetapi, tidak seperti kebanyakan temannya, Hajime menjadi orang yang lemah dan sering ditindas oleh teman-temannya. Akankah Hajime bertahan didunia yang penuh dengan monster dan iblis?

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait