Urutan Anime Violet Evergarden

Apa itu cinta? Pertanyaan ini sangat umum. Namun, juga membingungkan, pasalnya jawaban yang dihasilkan juga akan bersifat subjektif sehingga setiap orang memiliki maknanya tersendiri.

Sama halnya dengan Violet Evergarden, dimana makna dari cinta ini dicari.

Seorang boneka pembunuh yang patuh pada komandannya, tiba-tiba dibuat bingung dengan arti kata cinta dan perasaan yang ia rasakan.

Temanya memang sederhana. Tetapi, anime garapan Kyoto Animation ini memiliki visual yang bagus, memang Kyoto Animation sendiri terkenal dengan grafiknya yang tidak main-main.

Untuk itu anime ini berhasil masuk ke jajaran anime terbaik dengan rating yang cukup tinggi.

Bagi kamu yang ingin mulai menonton anime ini, berikut urutannya:

Daftar isi

1. Violet Evergarden

Violet Evergarden
  • Tipe: TV
  • Episode: 13
  • Rilis: Jan 11, 2018 - Apr 5, 2018
  • Genre: Drama, Fantasy
Lihat SinopsisSetelah 4 tahun konflik yang panjang, perang besar akhirnya berakhir. Namun, benua Telesis dibagi jadi dua dan perlahan mulai berkembang kembali. Violet Evergarden adalah seorang gadis muda yang terperangkap dalam pertumpahan darah, ia dibesarkan untuk tujuan menghancurkan garis musuh. Diopname dan cacat akibat pertempuran, dia ditinggalkan hanya dengan kata-kata dari orang yang dia sayangi, tetapi tanpa pemahaman akan maknanya.

Ketika sembuh dari luka-lukanya, Violet memulai kehidupan barunya dengan bekerja di CH Postal Services setelah berselisih dengan keluarga angkatnya yang baru. Di sana, ia menyaksikan karya "Auto Memory Doll," amanuenses yang mentranskripsikan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas. Tergerak oleh hal itu, Violet mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll, sebuah perdagangan yang akan membawanya pada petualangan, yang akan membentuk kembali kehidupan barunya.
Terkait:
  1. Violet Evergarden CM
  2. Violet Evergarden: Kitto "Ai" wo Shiru Hi ga Kuru no Darou
  3. Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou
  4. 5-fun de Wakaru: Violet Evergarden

2. Violet Evergarden Movie

Violet Evergarden Movie
  • Tipe: Movie
  • Episode: 1
  • Rilis: Sep 18, 2020
  • Genre: Drama, Fantasy
Lihat SinopsisViolet masih tidak dapat melupakan mantan majikannya Gilbert, yang mengajarinya tentang cinta. Suatu hari, dia bertemu dengan kakak laki-lakinya Dietfried, yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus melupakan Gilbert dan melanjutkan hidup, tetapi hal itu tidak mungkin baginya. Tak lama kemudian, Violet menerima telepon dari seorang klien muda, dan disisi lain di kantor pos menemukan sebuah surat tanpa alamat di gudang mereka.

Untuk bagian Terkait ditonton setelah serial utamanya beres ya!

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait