15 Anime Mahou Shoujo Gelap/Dark Terbaik

Mahou Shoujo (Magical girl) atau Gadis Penyihir adalah karakter anime yang diperankan oleh seorang gadis yang memiliki kekuatan sihir.

Anime dengan tema mahou shoujo biasanya ditujukan untuk anak-anak perempuan, dengan tema penuh keceriaan dimana sang gadis penyihir melindungi orang-orang dari kejahatan.

Namun, apakah Anda pernah berpikir bagaimana jika anime ceria seperti ini memiliki tema yang gelap (dark)? Mungkin akan sedikit aneh ataupun kurang cocok.

Tapi, mari kita lihat rekomendasi di bawah ini.

Pada dasarnya, meskipun bertema mahou shoujo, anime-anime ini memiliki tema yang cukup bahkan sangat gelap. Tetapi hal tersebut tidak mengganggu jalan cerita, meskipun untuk yang awal-awal menonton akan sedikit terasa aneh.

Percayalah! Bagi Anda penyuka anime dengan tema dark, akan merasakan suasana yang berbeda ketika menonton anime dengan tema mahou shoujo ini.

Tanpa berlama-lama, berikut rekomendasi anime mahou shoujo dengan tema gelap/dark:

Daftar isi

1. Mahou Shoujo Madoka★Magica

Mahou Shoujo Madoka★Magica
Lihat SinopsisMadoka Kaname dan Sayaka Miki adalah gadis SMP biasa dengan kehidupan biasa, tetapi semua itu berubah ketika mereka bertemu Kyuubey, familiar sihir seperti kucing, dan Homura Akemi, murid pindahan baru.

Kyuubey dapat mengabulkan salah satu keinginan mereka dan sebagai gantinya, mereka harus mau menjadi gadis penyihir. Namun, Homura Akemi, yang merupakan seorang gadis penyihir, mendesak mereka untuk tidak menerima tawaran tersebut, dengan menyatakan bahwa semuanya tidak seperti yang terlihat.

2. Shoujo Kakumei Utena

Shoujo Kakumei Utena
Lihat SinopsisSetelah bertemu dengan seorang pangeran yang berkeliling dan menghiburnya dari kematian orang tuanya, Utena Tenjou bersumpah untuk menjadi seorang pangeran. Sang pangeran meninggalkan sebuah cincin berlambang mawar yang aneh dan berjanji dia akan bertemu dengannya lagi suatu hari nanti.

Beberapa tahun kemudian, Utena bersekolah di Akademi Ootori, dia terjebak dalam permainan berbahaya. Duelist dengan cincin yang cocok dengan milik Utena bersaing untuk mendapatkan hadiah unik: Pengantin Mawar, melawan Anthy Himemiya, dan kekuatan misteriusnya. Ketika Utena memenangkan Anthy dalam duel, dia menyadari bahwa jika dia ingin membebaskan Anthy dan menemukan rahasia di balik Akademi Ootori, dia hanya memiliki satu pilihan: untuk merevolusi dunia.

3. Princess Tutu

Princess Tutu
Lihat SinopsisAhiru seorang gadis canggung, manis, dan lembut kelihatan seperti gadis pada umumnya. Namun kenyataannya, Ahiru adalah seekor bebek yang diubah oleh Drosselmeyer yang misterius menjadi gadis manusia, Ahiru segera mengetahui alasan keberadaannya.

Dengan menggunakan liontin ajaib berbentuk telurnya, Ahiru dapat berubah menjadi Putri Tutu, yaitu seorang penari balet yang cantik dan berbakat yang tariannya membebaskan orang-orang dari kekacauan di dalam hati mereka. Dengan kemampuan yang baru ditemukannya, Ahiru menerima tantangan untuk mengumpulkan pecahan hati pangeran yang hilang, sejak lama ia menghancurkannya untuk menyegel gagak jahat yang pergi selamanya.

4. Wonder Egg Priority

Wonder Egg Priority
Lihat SinopsisSetelah insiden bunuh diri sahabatnya, Ai Ooto harus menerima kenyataan pahit tersebut. Tidak ada sahabat untuk menemani hidup, Ai dituntun sebuah makhluk misterius untuk mendapatkan telur ajaib. Setelah memecahkan telur tersebut ia diharuskan menyelamatkan orang-orang yang dalam kesulitan. Dengan melakukan hal itu, dia percaya bahwa dia dapat menyelamatkan sahabatnya. Dengan hal yang penuh berbahaya, dia harus waspada dengan iblis jahat milik orang lain. Dia harus berjuang dengan batin yang tersiksa dan menyelamatkan umat manusia dari ketakutan terburuk mereka.

5. Mai-HiME

Mai-HiME
Lihat SinopsisTiga belas gadis, masing-masing dengan kemampuan untuk mewujudkan "Elemen" dan memanggil penjaga logam yang disebut "Anak-anak" telah dibawa ke Akademi Fuuka untuk melawan makhluk misterius yang disebut Yatim Piatu. Masing-masing dengan kepribadian dan latar belakang yang berbeda, mereka harus memutuskan siapa yang benar-benar mereka pedulikan dan mengapa mereka bertarung.

6. Mahou Shoujo Lyrical Nanoha

Mahou Shoujo Lyrical Nanoha
Lihat SinopsisTakamachi Nanoha adalah gadis SD biasa seperti kebanyakan siswi lainnya. Namun, kehidupannya berubah setelah ia bertemu Yuuno Scrya, penyihir dari dunia lain yang sedang mengumpulkan Jewel Seeds. Yuuno meminta bantuan Nanoha untuk mencari Jewel Seeds tersebut dan memberikan ia sebuah liontin serta tongkat bernama Raising Heart.

Namun, perjuangan Nanoha takan mudah karena disisi lain ada gadis penyihir lainnya yang mencari Jewel Seeds, Fate Testarossa. Untuk hal tersebut ia harus bersaing dengan Fate yang memiliki tujuan mengumpulkan Jewel Seeds untuk ibunya.

7. Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru
Lihat SinopsisDalam kehidupan sehari-harinya, Yuuna Yuuki adalah seorang pahlawan. Sebagai bukti, dia berada di Klub Pahlawan SMPnya, di mana dia melakukan yang terbaik untuk membantu orang lain dan membuat semua orang tersenyum. Tapi Yuuna, selalu siap untuk tugas apa pun, akan menjadi pahlawan yang lebih besar. Kekuatan penghancur misterius yang disebut Vertexes mulai mengancam dunia yang dicintainya, dan Hero Club dipanggil oleh aplikasi telepon aneh untuk menyelamatkannya. Bersama dengan sahabatnya Mimori Tougou, serta saudara perempuan Fuu dan Itsuki Inubouzaki, mereka harus berubah menjadi gadis penyihir untuk melawan Vertex. Di sela-sela belajar dan menampilkan pertunjukan untuk anak-anak, Yuuna dan Klub Pahlawan harus berjuang untuk keberadaan dunia mereka dan menghadapi kenyataan pahit di balik kekuatan mereka sendiri, sambil menemukan apa artinya menjadi seorang pahlawan.

8. Senki Zesshou Symphogear

Senki Zesshou Symphogear
Lihat SinopsisTsubasa Kazanari dan Kanade Amou adalah duo idola yang dikenal sebagai Zwei Wing, mereka dapat menggerakkan senjata kuno yang dikenal sebagai "symphogears" untuk memerangi ras alien mematikan yang disebut "Noise" dengan cara bernyanyi. Ketika Noise menyerang salah satu konser Zwei Wing, Kanade meninggal karena mengorbankan dirinya untuk melindungi seorang gadis muda bernama Hibiki Tachibana yang terluka akibat serangan tersebut.

Dua tahun kemudian, Hibiki kembali terseret ke dalam serangan Noise. Namun, saat ini Hibiki mempunyai kekuatan sama seperti Kanade dan dia berjuang bersama Tsubasa untuk melawan Noise.

9. Nurse Angel Ririka SOS

Nurse Angel Ririka SOS
Lihat SinopsisKekuatan Jahat Joker Gelap mendekati planet setelah menghancurkan planet Ratu Bumi yang indah. Sekarang, Moriya Ririka yang berusia 10 tahun, dengan bantuan teman masa kecilnya Seiya dan Kanon yang misterius, harus berubah menjadi Malaikat Perawat dan menemukan Bunga Kehidupan yang sulit dipahami, satu-satunya cara untuk mengalahkan kekuatan jahat. Bunga Kehidupan, yang pernah mekar di seluruh Bumi, tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun. Dan Ririka harus membuat keputusan tersulit dalam hidupnya untuk mendapatkannya dan menyingkirkan alam semesta dari kejahatan untuk selamanya.

10. Mahou Shoujo Ikusei Keikaku

Mahou Shoujo Ikusei Keikaku
Lihat SinopsisBagi banyak gadis di N-City, memainkan Magical Girl Raising Project adalah cara menjadi gadis penyihir. Namun, bagi beberapa pemain, mimpi itu bisa menjadi kenyataan. Salah satu gadis tersebut adalah Koyuki Himekawa, yang menerima pemberitahuan pada suatu malam bahwa dia telah dipilih untuk menjadi gadis penyihir, avatar dalam gamenya Putri Salju. Saat Koyuki dan pemain terpilih lainnya di kota mulai membantu mereka yang membutuhkan, mereka semua menerima pemberitahuan dari admin.

Admin telah memutuskan bahwa mereka ingin mengurangi jumlah gadis penyihir. Siapa pun yang mengumpulkan Permen Ajaib paling sedikit, dalam kompetisi mereka setiap minggu akan kehilangan kekuatannya. Tetapi ketika sebuah tragedi dunia nyata terjadi pada pemain pertama yang keluar, mereka diperlihatkan akibat dari kehilangan kemampuan mereka. Karena semakin banyak peserta yang pasti kalah dalam kompetisi dan semakin banyak aturan aneh yang ditambahkan, para gadis segera menyadari bahwa "kontes" mereka sebenarnya adalah pertarungan putus asa untuk bertahan hidup.

11. Uta∽Kata

Uta∽Kata
Lihat SinopsisIni adalah hari terakhir masa sekolah di Sekolah Gadis Kamakura, dan musim panas akan segera dimulai. Ichika Tachibana gadis 14 tahun yang serius tapi sopan, bersemangat untuk menjadikan liburan musim panasnya bersama teman-temannya sebagai liburan spesial untuk diingat! Tapi sedikit yang Ichika tahu bahwa musim panas ini akan lebih spesial dari yang pernah dia bayangkan. Saat membersihkan gedung sekolah yang tidak digunakan, Ichika melihat bayangan gadis asing menggantikan bayangannya sendiri di cermin besar. Diyakinkan oleh teman-temannya bahwa dia hanya melihat sesuatu, dia terkejut melihat gadis di cermin hari itu, memegang ponselnya yang hilang. Memperkenalkan dirinya sebagai Manatsu Kuroki, dia keluar dari cermin dan mengembalikan ponsel Ichika dan yang mengejutkan Ichika, batu di pesona ponselnya telah berubah warna dan sekarang mengizinkannya untuk meminjam kekuatan 12 Jin yang mengawasi dunia. Uta Kata adalah kisah seorang gadis muda yang akan menyadari hal-hal baru melalui interaksinya dengan roh-roh tersebut. Saat Djinn menunjukkan pemandangannya yang luar biasa, mereka juga akan segera membawa ke pikirannya yang luar biasa.

12. Mahou Shoujo Site

Mahou Shoujo Site
Lihat SinopsisSetiap hari, Aya Asagiri berpikir untuk bunuh diri. Dia di bully tanpa henti di sekolah, dan di rumah, kakak laki-lakinya Kaname secara fisik melecehkannya untuk menghilangkan tekanan akademis yang ditimpakan kepadanya oleh ayah mereka.

Suatu malam, saat dia terbangun berharap mati, sebuah situs misterius bernama Situs Gadis Ajaib muncul di laptopnya, menjanjikan untuk memberikan kekuatan magisnya. Pada awalnya, dia menganggapnya sebagai lelucon yang menyeramkan, tetapi ketika dia menemukan senjata ajaib di loker sepatunya keesokan harinya, dia tidak tahu harus percaya apa. Memutuskan untuk membawanya, dia segera bertemu dengan para pembully sekali lagi. Tapi kali ini, karena putus asa, dia menggunakan pistol dan menembak para pembully, kemudian mereka berpindah tempat ke rel kereta api dan tewas tertabrak.

Hati nurani Aya tidak dapat menangani fakta bahwa dia membunuh dua teman sekelasnya dengan sihir, dan dia mati-matian mencoba untuk memahami situasinya. Namun, ketika dia menemukan dirinya dalam masalah lagi, dia diselamatkan oleh Tsuyuno Yatsumura, seorang teman sekelas yang dapat menggunakan sihir untuk menghentikan waktu. Duo ini memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Bukan hanya harus bertarung bersama melawan gadis penyihir lainnya, tetapi mereka juga perlu mengungkap kebenaran di balik situs web dan peristiwa apokaliptik yang dikenal sebagai "The Tempest" yang akan segera terjadi.

13. Genei wo Kakeru Taiyou

Genei wo Kakeru Taiyou
Lihat SinopsisAkari Taiyou adalah seorang peramal magang yang tinggal bersama bibinya, pamannya, dan putri mereka Fuyuna. Setelah kehilangan ibunya di usia muda, satu-satunya hal yang tersisa dari Akari adalah setumpuk kartu tarot dan mimpi untuk mengikuti jejak ibunya sebagai peramal. Suatu malam, Akari bermimpi diserang oleh monster tumbuhan dan menyaksikan versi dirinya yang lebih kuat mengalahkannya. Ketika dia terbangun, dia menemukan bahwa monster itu sebenarnya Fuyuna. Namun secara misterius, Akari dan kerabatnya segera melupakan Fuyuna yang pernah ada. Setelah pertemuan dekat lainnya dengan monster serupa, dia diselamatkan oleh tiga gadis penyihir: Ginka Shirokane, Seira Hoshikawa, dan Luna Tsukuyomi. Mereka menjelaskan bahwa mereka berasal dari organisasi Sefiro Fiore, yang menggunakan kekuatan Elemental Tarot untuk melawan makhluk jahat yang dikenal sebagai "Daemonia." Akari menemukan dia juga adalah seorang gadis penyihir dan telah mewarisi kekuatan ibunya dari kartu The Sun. Namun, dia menyadari bahwa Daemonia sebenarnya adalah orang-orang yang telah dirasuki, dan dia harus memutuskan apakah akan mencoba menyelamatkannya atau membunuhnya. Saat Akari menerima tugas suramnya untuk melindungi dunia dari Daemonia, ikatan organisasi dan tim mereka akan segera tegang ketika mereka menghadapi ancaman besar dari luar dan dari dalam.

14. Mahou Shoujo Tokushusen Asuka

Mahou Shoujo Tokushusen Asuka
Lihat SinopsisTiga tahun lalu, ras haus darah yang dikenal sebagai Disas muncul dan menghancurkan segala hal yang mereka lihat. Namun, manusia berhasil mengalahkan para makhluk tersebut setelah beraliansi dengan Alam roh dan membentuk pasukan gadis penyihir.

Setelah kedamaian kembali, gadis penyihir yang tersisa dibubarkan. Kurumi Mugen, Mia Cyrus, Tamara Volkova, dan Lau Peipei melanjutkan dinas militer mereka sendiri, sementara pemimpin mereka, Asuka Ootorii, pensiun dan menjadi siswi SMA biasa. Tetapi, kedamaian sepertinya tidak berlangsung lama, Disas yang tersisa mulai kembali merusak kedamaian dan sekali lagi membuat para gadis penyihir ini harus kembali beraksi.

15. Blue Reflection Ray

Blue Reflection Ray
Lihat SinopsisPotongan individu dari emosi manusia biasanya berbentuk bunga yang dikenal sebagai "Fragmen." Beberapa orang terpilih yang memiliki Fragmen yang cukup kuat dapat menjadi "Reflektor," makhluk yang melengkapi cincin khusus yang memungkinkan mereka untuk menghubungkan pikiran, ingatan, dan emosi mereka dengan mereka yang perasaannya goyah. Ada dua jenis Reflektor yaitu, mereka yang memakai cincin biru untuk melindungi mereka yang jatuh ke dalam kebejatan dengan melestarikan Fragmen mereka, dan mereka yang memakai cincin merah untuk mencegah emosi negatif dengan mencuri Fragmen mereka yang mulai menderita celaka yang parah. Meski ingin bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya, sifat pemalu dan introvert murid pindahan Ruka Hanari selalu menghalanginya. Namun, dalam pertemuan kebetulannya, dia menabrak seorang wanita yang kebetulan menjatuhkan cincin biru saat dia bergegas pergi. Tidak dapat mengembalikannya, Ruka membawanya kembali ke asramanya. Di sana, dia bertemu dengan Hiori Hirahara yang keluar, yang juga memiliki cincin biru. Mereka menemukan diri mereka dalam beberapa konflik melawan Reflektor merah, perlahan-lahan menyadari kekuatan sebenarnya dari cincin yang mereka pegang. Sekarang berjuang untuk menjadi Reflektor sendiri, Ruka dan Hiori harus belajar untuk bekerja sama dan menjadi lebih kuat sehingga mereka tidak hanya dapat menyelamatkan orang-orang di sekitar mereka, tetapi juga diri mereka sendiri dari emosi yang menahan mereka.

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait