12 Iblis Bulan di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah anime yang menceritakan seorang anak laki-laki yang berpetualang memburu iblis untuk menyembuhkan adik perempuannya yang berubah menjadi iblis. Kamado Tanjiro adalah bocah laki-laki tersebut, ia mencari iblis bernama Muzan Kibutsuji, iblis yang diduga telah membantai keluarganya dan mengubah adiknya menjadi iblis.

Namun, petualangan Tanjiro tidak akan mudah, karena Muzan sendiri telah menciptakan banyak iblis yang kuat. Bukan hanya itu, dia juga memiliki pasukan iblis yang disebut "12 Iblis Bulan (Jūnikizuki)", mereka adalah iblis paling kuat diantara iblis yang diciptakan oleh Muzan.

12 Iblis Bulan memiliki dua golongan dan tingakatannya sendiri, dua golongan tersebut adalah golongan atas dan golongan bawah, masing-masing golongan diisi oleh enam iblis dengan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang lemah sampai yang terkuat.

Berikut bagi Anda yang penasaran akan sosok 12 iblis bulan di Kimetsu no Yaiba:

Daftar isi

1. Iblis Bulan Bawah

Ibis bulan bawah mempunyai ciri di salah satu matanya yang menandakan mereka adalah iblis dari iblis bulan bawah. Berikut posisi iblis bulan bawah dari yang lemah sanpai yang terkuat.

6. Kyogai dan Kamanue

Kyogai - Iblis bulan bawah
Kyogai - Iblis bulan bawah
 Kyogai memegang posisi iblis bulan bawah 6, kemampuannya adalah membolak balikan ruangan dengan Tsuzumi, ia juga dapat menggunakan kekuatan seperti cakar dengan menggunakan Tsuzumi yang tertanam ditubuhnya.

Kamanue - Iblis bulan bawah
Kamanue - Iblis bulan bawah
Kyogai digantikan oleh Kamanue untuk posisi iblis bulan bawah 6.

5. Rui

Rui - Iblis bulan bawah
Rui - Iblis bulan bawah
Memegang posisi kelima sebagai iblis bulan bawah, Rui memiliki kemampuan yang dapat mengubah iblis lainnya menjadi kuat dan dia mempunyai jaring yang benar-benar tajam yang mampu memotong apapun.

4. Mukago

Mukago - Iblis bulan bawah
Mukago - Iblis bulan bawah
Mukago adalah iblis bulan bawah posisi keempat.

3. Wakuraba


Wakuraba - Iblis bulan bawah
Wakuraba - Iblis bulan bawah
Wakuraba memegang posisi ketiga dari iblis bulan bawah.

2. Rokuro

Rokuro - Iblis bulan bawah
Rokuro - Iblis bulan bawah
Rokuro iblis bulan bawah posisi kedua.

1. Enmu

Enmu - Iblis bulan bawah
Enmu - Iblis bulan bawah
Enmu, iblis bulan bawah nomor satu dan juga iblis bulan bawah paling kuat.

2. Iblis Bulan Atas

Iblis bulan atas diisi oleh para iblis paling kuat yang diciptakan Muzan sejauh ini, mereka mempunyai ciri masing-masing di kedua mata sebagai ciri bahwa mereka adalah iblis bulan atas sekaligus iblis paling kuat diantara 12 iblis bulan. Berikut urutan iblis bulan atas dari yang lemah sampai yang paling kuat.

6. Gyutaro & Daki dan Kaigaku

Gyutaro & Daki - Iblis bulan atas
Gyutaro & Daki - Iblis bulan atas
Gyutaro dan Daki adalah iblis bulan kelas atas yang memiliki satu kesatuan. Gyutaro bersembunyi didalam tubuh adiknya, Daki sebagai oiran. Jadi, oleh sebab itu untuk mengalahkan mereka kedua iblis ini harus dibunuh secara bersamaan.

Kaigaku - Iblis bulan atas
Kaigaku - Iblis bulan atas
Kaigaku dulunya adalah murid Jigoro Kuwajima, sebagai senior Zenitsu. Namun, akhirnya ia meninggal setelah melakukan Seppuku dan kemudian menjadi iblis menggantikan Gyutaro dan Daki. Untuk membalas kematiannya, Zenitsu akhirnya bertarung melawan Kaigaku, tanpa tidur terlebih dahulu.

5. Gyokko

Gyokko - Iblis bulan atas
Gyokko - Iblis bulan atas
Gyokko, Iblis bulan atas kelas atas posisi kelima.

4. Hantengu dan Nakime

Hatengu - Iblis bulan atas
Hatengu - Iblis bulan atas
Hatengu adalah pemegang posisi keempat iblis kelas atas.

Nakime - Iblis bulan atas
Nakime - Iblis bulan atas
Nakime adalah iblis bulan atas pemegang posisi keempat menggantikan Hatengu, dia merupakan iblis biwa misterius yang berdiam diri di dimensi Infinity Fortress.

3. Akaza

Akaza - Iblis bulan atas
Akaza - Iblis bulan atas
Akaza yang dulunya saat menjadi manusia bernama Hakuji adalah iblis bulan atas pemegang posisi ketiga.

2. Doma

Doma - Iblis bulan atas
Doma - Iblis bulan atas
Doma adalah iblis bulan kelas atas pemegang posisi kedua, dia juga telah menjadi salah satu iblis bulan atas setelah pertama kali bertemu dengan Gyutaro dan Daki.

1. Kokushibo

Kokushibo - Iblis kelas atas
Kokushibo - Iblis kelas atas
Kokushibo yang dulunya saat menjadi manusia bernama Michikatsu Tsugikuni adalah iblis bulan atas pemegang posisi pertama sekaligus iblis paling kuat diantara 12 iblis bulan.

Saat menjadi manusia, dia adalah seorang pemburu iblis yang menguasai teknik pernafasan angin dan melatih serta menyempurnakan penggunaan pedangnya bersama pengguna pernafasan angin lainnya selama era sengoku. Kemudian ia mempunyai anak yang meneruskan garis keturunannya. Namun, entah bagaimana dia berakhir menjadi iblis bulan paling kuat.

Seperti Tanjiro, Kokushibo juga memiliki tanda matahari, dimana tanda tersebut hanya dimiliki pemburu iblis terpilih, seta dia satu-satunya iblis yang mampu menggunakan teknik pernafasan layaknya pemburu iblis.

Itulah daftar nama iblis bulan kelas atas yang dimiliki Muzan, mereka adalah iblis kuat dan iblis yang paling dekat dengan Muzan.

Jika kalian mempunyai saran atau masukan tentang artikel kali ini, silakan tulis dikolom komentar.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait