Anime Mirip Black Clover Terbaik

Black Clover adalah salah satu seri anime terkenal dengan elemen fantasi, sihir, dan petualangan. Jika Kamu menonton anime Black Clover dan mencari anime yang memiliki nuansa mirip, ada beberapa pilihan yang bisa Kamu coba.

Berikut adalah beberapa anime yang mirip dengan Black Clover:

Daftar isi

1. Naruto

Naruto
Lihat SinopsisSebelum kelahiran Naruto Uzumaki, Rubah Ekor Sembilan raksasa bernama Kyuubi menyerang Konohagakure, Desa Daun Tersembunyi, dan membuat kekacauan. Untuk mengalahkan Kyuubi, Hokage Keempat, mengorbankan nyawanya dan menyegel monster mengerikan itu di dalam tubuh Naruto yang baru lahir.

Ketika remaja Naruto adalah seorang ninja hiperaktif. Namun, karena alasan Kyuubi di dalam dirinya, dia dijauhi orang-orang.

Tetapi, hebatnya Naruto malah bercita-cita menjadi Hokage agar semua orang mengakui dirinya.

Jalannya tidak mudah, untungnya dia mendapatkan rekan tim dan guru yang membuatnya dapat melewati semua rasa sedih yang ia alami selama ini.

2. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia
Lihat SinopsisMidoriya Izuku merupakan siswa SMP yang tidak mempunyai Quirk seperti kebanyakan orang, Quirk adalah sesuatu yang normal bagi setiap orang dan Quirk merupakan kekuatan khusus yang dimiliki setiap orang. Walaupun sering dibuli, Midoriya tetap tidak menyerah untuk menjadi seorang pahlawan, suatu waktu ia diselamatkan oleh pahlawan idolanya, yaitu All Might sang pahlawan nomor satu saat ini. Kejadian tersebut mengubah hidup Midoriya dan seiring ia bertemu dengan All Might, Midoriya mengetahui rahasia kekuatan All Might yang membawanya semakin dengan impiannya menjadi pahlawan.

3. Fairy Tail

Fairy Tail
Lihat SinopsisDi Fiore, sihir adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, dan guild sihir menjadi pusat aktivitas penyihir. Fairy Tail adalah guild yang terkenal karena kekuatan dan rasa persaudaraannya.

Lucy Heartfilia, seorang penyihir muda, ingin bergabung dengan Fairy Tail untuk menjadi penyihir sejati. Saat mencari guild tersebut, dia bertemu dengan Natsu Dragneel dan rekannya, Happy, yang sedang mencari naga Igneel, ayah angkat Natsu. Lucy hampir diculik tetapi diselamatkan oleh Natsu, yang mengundangnya bergabung dengan Fairy Tail.

Di Fairy Tail, Lucy bertemu dengan penyihir es Gray Fullbuster dan pendekar pedang sihir Erza Scarlet. Bersama sebagai sebuah keluarga, mereka melawan musuh, membantu orang-orang, dan menikmati petualangan bersama di Fairy Tail.

4. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist
Lihat SinopsisBerlatar di dunia fiksi dimana terdapat dua dimensi yang terpisah layaknya cermin, yaitu Dimensi Assiah (Dunia Manusia) dan Dimensi Gehenna (Dunia Setan). Kedua makhuk dari dunia tersebut tidak dapat saling memasuki dimensi lainnya, kecuali setan yang dapat merasuki manusia. Astaroth seorang setan yang mengetahui bahwa disebuah gereja assiah terdapat anak yang bernama Rin Okumura yang merupakan anak raja iblis yang dibesarkan seorang Exorcist. Astaroth dan raja iblis menyerang gereja tersebut untuke mengembalikan Rin ke dunia aslinya, penyerangan tersebut berhasil di gagalkan dan mengakibatkan ayah angkat Rin meninggal dunia. Rin merasa dendam kepada raja iblis, untuk membalaskan dendamnya Rin bertekad menjadi seorang Exorcist.

5. Magi: The Labyrinth of Magic

Magi: The Labyrinth of Magic
Lihat SinopsisAladdin adalah anak yang berpetualang mengilingi dunia bersama sahabatnya dan seruling yang didalamnya terdapat Jin bernama Ugo. Aladdin sebenarnya adalah seorang Magi, Magi adalah penyihir yang memilih raja. Aladdin terlahir sebagai Magi yang bertualang keliling dunia untuk memilih seorang raja yang akan mengikuti jalan benar dan melawan mereka yang ingin menghancurkan takdir.

6. Bleach

Bleach
Lihat SinopsisIchigo mempunyai kekuatan yang mampu melihat roh, saat diperjalanan ia bertemu dengan seorang gadis bernama Rukia yang sedang melawan Hollow. Rukia terluka dan memberikan kekuatannya kepada Ichigo. Sejak saat itu Ichigo jadi bertanggung jawab harus melindungi kota dari Hollow. Namun ada perbuatan terlarang yang dilakukan Rukia sehingga ia dikejar dan Ichigo memutuskan untuk melindungi Rukia dari hal tersebut.

7. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen
Lihat SinopsisIseng-iseng melakukan aktivitas paranormal tanpa dasar dengan Klub Gaib, siswa SMA Yuuji Itadori menghabiskan hari-harinya di ruang klub yang berupa rumah sakit, di mana dia mengunjungi kakeknya yang terbaring di tempat tidur. Namun, semuanya berubah menjadi aneh ketika dia tanpa sadar menemukan barang terkutuk. Hal tersebut memicu serangkaian kejadian supernatural, Yuuji tiba-tiba masuk ke dunia Kutukan. Kejadian tersebut membuatnya mendapatkan jari iblis Sukuna Ryoumen, "Raja Kutukan ."

Kemudian, dia diperkenalkan ke SMA Teknik Jujutsu Metropolitan Tokyo, dia mulai belajar untuk menjadi seorang penyihir Jujutsu.

8. Soul Eater

Soul Eater
Lihat SinopsisDeath City adalah tempat bagi Death Weapon Meister Academy yang terkenal, sebuah akademi teknik yang dipimpin oleh Shinigami, Lord Death sendiri. Misinya adalah membangkitkan "Sabit Kematian" bagi Shinigami untuk melawan banyak kejahatan di dunia. Sabit Kematian ini tidak dibuat dari senjata fisik, melainkan lahir dari hibrida manusia yang memiliki kemampuan untuk mengubah tubuh mereka menjadi Senjata Iblis, dan hanya setelah mereka memakan 99 jiwa makhluk jahat dan satu jiwa penyihir.

Di sana terdapat banyak siswa terampil seperti, Maka Albarn dan pasangan senjata sabitnya Soul Eater; pembunuh Black Star dan pasangannya Tsubaki Nakatsukasa, yang dapat berubah wujud menjadi senjata seperti kusarigama, shuriken, and ninjatou; dan putra dari Shinigami, Death the Kid dan pasangan senjata pistolnya Liz dan Patty Thompson.

9. Seikon no Qwaser

Seikon no Qwaser
Lihat SinopsisTomo Yamanobe dan Mafuyu Oribe adalah dua siswa di Saint Mikhailov Academy, mengalami gangguan dalam kehidupan sekolah mereka setelah ayah Tomo, mantan kepala sekolah, menghilang. Di tengah rumor tentang pembunuh berantai yang menyerang siswa perempuan, mereka bertemu dengan Alexander Nikolaevich "Sasha" Hell, seorang "qwaser" yang memiliki kemampuan mengendalikan elemen melalui kekuatan "soma" yang berasal dari nete.

Saat Sasha menyelamatkan Mafuyu dari serangan pembunuh berantai yang bisa mengendalikan magnesium, dia mengungkapkan ancaman yang lebih besar dari qwaser lain di sekitar mereka. Saat Sasha bergabung dengan kelas mereka, Tomo dan Mafuyu harus berhadapan dengan bahaya yang terus mengintai sambil mencoba menjaga kehidupan sekolah mereka tetap normal.

10. Ragna Crimson

Ragna Crimson
Lihat SinopsisDunia di mana naga menguasai langit, laut, dan darat, mereka yang ingin melawan dan mengalahkannya harus melampaui batas kekuatan manusia normal. Dengan tekad untuk meraih kemenangan dengan cara apapun, pemburu naga Ragna bergabung dengan Crimson yang misterius. Meskipun motivasi Crimson mungkin tidak jelas, tujuan mereka sama: menghancurkan para penguasa naga.

Setiap anime yang disebutkan di atas memiliki elemen yang mirip dengan Black Clover, baik dalam hal sihir, pertarungan, atau perjalanan karakter untuk menjadi lebih kuat. Selamat menikmati petualangan baru Anda dalam dunia anime!

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait