20 Anime Mirip Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken adalah salah satu dari banyaknya anime bertemakan isekai yang sukses. Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini anime bertemakan isekai begitu membludak dan kadang membuat kita jenuh untuk menontonnya.

Berbeda dengan anime isekai yang lain, Tensei Shitara Slime Datta Ken atau TenSura adalah anime favorit pada awal kemunculannya di musim gugur 2018  (fall 2018) lalu bersama dengan anime isekai lainnya, Sword Art Online: Alicization dan Goblin Slayer.

Berkat animasinya yang berkualitas dan jalan cerita yang tidak membosankan, akhirnya kepopulerannya terus berlanjut dan mendapatkan beberapa sekuel dan cerita sampingan yang cukup lumayan untuk ditonton. Semoga saja anime ini akan terus di animasikan sampai tamat.

Sementara itu, disini saya memiliki beberapa rekomendasi anime yang lumayan mirip dengan TenSura ini. Meskipun hanya mirip dari beberapa sisi saja, genre, jalan cerita, tokoh dll. Ya, setidaknya ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menyukai anime TenSura ini.

Daftar isi

1. Re:Monster

Re:Monster
Lihat SinopsisTomokui Kanata telah bereinkarnasi menjadi goblin terlemah bernama Goburou setelah mengalami kematian yang tidak menguntungkan. Namun, Goburou telah mempertahankan kenangan kehidupan sebelumnya, evolusi yang tidak biasa, serta menjadi cukup kuat untuk mendapatkan peningkatan status dari makanan.

Di dunia alternatif ini, di mana yang kuatlah yang bertahan, peristiwa-peristiwa terjadi dengan bawahan dan rekan yang kompeten, serta kasus yang menyenangkan dari anjing yang mengibaskan ekornya.

2. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari
Lihat SinopsisIwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain bersama dengan 3 orang lainnya. Masing-masing dari mereka diberi senjata legendaris, yaitu Tombak, Pedang, Panah dan Perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan ia mendapat julukan pahlawan perisai, namun karena perisai merupakan senjata lemah tidak ada seorangpun yang mau menjadi pengikutnya, kecuali ad seorang wanita. Tak disangka ia dikhianati oleh satu-satunya pengikutnya, ia dirampok dan dihina. Akhirnya Naofumi marah dan dendam.

3. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu
Lihat SinopsisTakuma Sakamoto merupakan seorang pemain MMORPG bernama Cross Revirie, didalam game tersebut ia mendapatkan julakan “Raja Iblis” karena kekuatannya. Suatu hari ia dipanggil ke dunia lain oleh dua orang gadis bernama Galleu Rem yang merupakan manusia setengah binatang dan Sheera L. Greenwood yang merupakan seorang Elf. Takuma dipanggil kedunia tersebut untuk dijadikan budak oleh mereka berdua, tetapi karena skill memantulkan sihirnya oleh item magic reflection justru membuat dua gadis tersebutlah yang menjadi budaknya. Kemudian Takuma mengubah namanya menjadi Diablo dan mengaku sebagai Raja Iblis dari dunia lain.

4. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku
Lihat SinopsisSuzuki Ichiro adalah seorang programer berusia 29 tahun yang sibuk memperbaiki berbagai bug dalam sebuah game yang dikembangkan oleh perusahaannya, Suzuki memiliki nickname bernama Satou dalam beberapa game yang dites olehnya. Saat sedang tertidur dikantornya tiba-tiba ia mendapati dirinya berada didalam game yang sedang dikembangkannya dan fisiknya berubah menjadi seperti usia 15 tahun. Namun Satou (nickname-nya dalam game tersebut) menganggap semua itu hanyalah mimpi, hingga kemunculan Lizardman menyerangnya dan membuatnya terluka. Satou-pun mengeluarkan skill hujan meteornya dan memusnahkan pasukan Lizardman sehingga levelnya menjadi naik ke level 310.

5. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Lihat SinopsisSatou Kazuma adalah seorang NEET yang sedang dalam perjalanan menuju kerumahnya, ketika itu ia melihat seorang gadis yang hendak tertabrak oleh sebuah kendaraan. Dengan sigap ia berlari menyelamatkan gadis malang tersebut, tidak sia-sia sang gadis akhirnya selamat, namun naas Kazuma tewas dan ia akhirnya bertemu seorang dewi pasca kematiannya. Dewi tersebut bernama Aqua, ia mengatakan bahwa Kazuma mati dengan cara yang konyol, pasalnya kendaraan yang hendak menabrak gadis tersebut merupakan traktor yang berjalan lambat. Meskipun tak di tolongpun gadis itu akan tetap selamat.

Namun, sang dewi mengatakan ia akan dihidupkan kembali di dunia lain dan di beri tugas untuk mengalahkan raja iblis, dan diberi satu permintaan. Setelah mendengar kenyataan pahit dari penyebab kematiannya, Kazuma meminta untuk Aqua ikut dalam petualangan di dunia lain. Meskipun Aqua tidak mau, namun ia tidak dapat menolak.

Kesialan lainnya menimpa Kazuma di dunia baru tersebut, pasalnya Aqua ternyata dewi yang bodoh, di tambah ia mendapatkan kedua teman guidnya. Megumin, loli yang hanya bisa menggunakan satu kali mantra ledakan kemudian lumpuh dan Darkness, kesatria wanita yang sifat masokisnya minta ampun. Tidak mudah, namun disini lah petualangan Kazuma dimulai.

6. Kenja no Mago

Kenja no Mago
Lihat SinopsisSeorang pria muda telah meninggal dalam kecelakaan, kemudian ia terlahir kembali di dunia lain menjadi seorang bayi! Setelah itu, ia diurus oleh pahlawan patriot “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai seorang cucu oleh Merlin serta menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan Merlin. Namun ketika ia sudah berumu 15 tahun, ia mulai pergi ke dunia luar. Tetapi Merlin melupakan sesuatu, yaitu lupa untuk memberitahukan kekuatan hebat yang ia miliki. Lantas bagaimanakah Shin menjalani kehidupannya di dunia fantasi sebagai pemuda overpower? YNTKTS.

7. Knight's & Magic

Knight's & Magic
Lihat SinopsisTsubasa Kurata adalah seorang programmer handal yang dikagumi teman-temannya karena mampu bekerja secara efisien meskipun ia juga merupakan otaku mecha. Suatu hari ia tertabrak mobil dan meninggal dunia sesaat setelah ia membeli sebuah model kit mecha terbaru. Setelah itu ia dihidupkan kembali didunia lain sebagai Ernesti "Eru" Echevaria, didunia tersebut terdapat sebuah mecha robot bernama Silhouette Knight yang digerakan dari sumber tenaga sihir. Berkat kemampuan programming dan pengetahuan mecha-nya dikehidupan sebelumnya, Eru berambisi menjadi Knight Runner (sebutan untuk pengendara Silhouette Knight) dan membuat robot mecha Silhouette Knight-nya sendiri.

8. Overlord

Overlord
Lihat SinopsisSeorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

9. No Game No Life

No Game No Life
Lihat SinopsisAnime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika, mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.

10. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
Lihat SinopsisBell masuk ke dunia Isekai yang layaknya seperti game, didalam dunia tersebut terdapat Dungeon, ia juga dapat menaikan level serta membunuh monster. Ia ingin menjadi yang terhebat dalam dungeon tersebut, saat akan melawan monster yang tangguh. Bell hampir saja kalah dan untungnya ada seorang gadis yang menyelamatkannya, sejak saat itu Bell dan Ais (gadis yang menyelamatkannya ) selalu bersama berpetualang didalam dungeon.

11. Log Horizon

Log Horizon
Lihat SinopsisOrang-orang yang masuk ke dalam dunia game dan berusaha keluar dari sana. Shiroe yang memiliki nama asli Kei Shirogane memiliki kemampuan dibidang strategi bahkan ia dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane). Shiroe sendiri sebenarnya adalah seorang Guild Master, meskipun awalnya ia enggan bergabung dengan Guild, kini ia bergabung dan berusaha mencari cara keluar dari game tersebut.

12. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Lihat SinopsisNatsuki Subaru tiba-tiba di pindahkan ke dunia lain sesaat setelah ia keluar dari mini market. Ia tidak tahu siapa yang memindahkan dirinya dan kenapa dia ada disini, kemudian ia bertemu dengan gadis berambut perak. Namun satu hal yang di ketahui Subaru, ia mempunyai kemampuan yang dapat menghidupkan dirinya setelah mati “Return by Death”, ketempat dan situasi sebelumnya. Jika di sederhanakan kemampuannya semacam check point setelah mati.

13. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Lihat SinopsisNagumo Hajime adalah otaku biasa, namun tiba-tiba ia dan bersama teman-teman sekelasnya masuk ke dunia lain (Isekai). Mereka semua diperlakukan layaknya pahlawan, di dunia tersebut mereka bertugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Tetapi, tidak seperti kebanyakan temannya, Hajime menjadi orang yang lemah dan sering ditindas oleh teman-temannya. Akankah Hajime bertahan didunia yang penuh dengan monster dan iblis?

14. Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni.
Lihat SinopsisKarena kesalahan dewa saat menurunkan petir Mohizuki Touya mendapatkan dirinya telah meninggal dunia. Atas permintaan maaf dari dewa, Touya dihidupkan kembali didunia lain dan diberi satu permintaan. Touya meminta kepada dewa agar ia tetap dapat menggunakan smartphone-nya, selain itu dewa meningkatkan kemampuan dasar Touya serta memberikan kemampuan agar ia dapat menggunakan semua jenis sihir saat didunia tersebut.

15. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko
Lihat SinopsisRyouma Takebayashi saat tidur pada usia 39 tahun setelah menjalani hidup dalam kemalangan. Tiga dewa yang kasihan padanya menawarinya kesempatan untuk bereinkarnasi di dunia sihir, di mana dia hanya memiliki satu misi yaitu menjadi dirinya sendiri dan menikmati hidup. Mereka memberikan Ryouma kemampuan fisik yang kuat serta kemampuan untuk menguasai semua elemen. Kemudian dia di teleportasi ke dunia tersebut sebagai anak kecil di sebuah hutan.

Tiga tahun berlalu. Setelah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk meneliti slime, Ryouma telah berhasil mengembangkan jenis slime yang unik, melatih pasukan slime sambil mengembangkan kemampuan sihirnya. Meskipun dia senang dengan keadaannya sekarang, dia agak merindukan keberadaan manusia. Tetapi setelah menyembuhkan anggota yang terluka dari sekelompok pengelana yang lewat, Ryouma dibujuk untuk pergi bersama mereka dan keluar dari hutan ditemani oleh sekumpulan slime. Dunia baru menunggunya, di mana keahliannya sebagai pengguna sihir dan penjinak monster terus menimbulkan kejutan dan kekaguman.

16. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu
Lihat SinopsisTewas saat menyelamatkan orang asing dari tabrakan lalu lintas, seorang NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi ke dunia sihir sebagai bayi yang baru lahir bernama Rudeus Greyrat. Dengan pengetahuan, pengalaman, dan penyesalan dari kehidupan sebelumnya, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang memuaskan dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalunya.

Diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa serta pikiran yang sudah dewasa, Rudeus dipandang jenius oleh orang tua barunya. Segera, dia mendapati dirinya belajar di bawah para pejuang yang kuat, seperti ayah pendekar pedang dan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia. Semuanya untuk mengasah bakatnya yang hebat. Tapi meski polos, Rudeus tetaplah seorang otaku mesum, yang menggunakan kekayaan pengetahuannya untuk mendapatkan wanita yang tidak pernah bisa dia lakukan di kehidupan sebelumnya.

17. .hack//Sign

.hack//Sign
Lihat SinopsisSeorang wavemaster muda yang memiliki nama alias Tsukasa terbangun didalam sebuah game MMORPG bernama The World, dengan sedikit kehilangan ingatannya. Tsukasa tidak tahu apa yang ia lakukan sebelumnya sebelum dia terbangun di The World. Disana dia dicurigai sebagai seorang hacker oleh para Crimson Knight, alasanya adalah karena ia terlihat memiliki karakter tweak dalam bentuk kucing. Tsukasa berkeliaran mencari alasan kenapa ia ada disana.

Ketika Tsukasa menjelajahi tempat tersebut, ia menemukan benda ajaib yang berbentuk "wali," benda tersebut menjanjikan perlindungan dari segala bahaya. Kemudian Subaru sang pemimpin Crimson Knights, bersama dengan beberapa pemain lain yang kenal dengan Tsukasa, mulai menyelidiki mengapa Tsukasa tidak dapat keluar dari game tersebut, sebelum mereka kehabisan waktu.

18. Kumo Desu ga, Nani ka?

Kumo Desu ga, Nani ka?
Lihat SinopsisDunia dimana Pahlawan dan Raja Iblis terus saling bertarung. Sihir agung dari Pahlawan dan Raja Iblis melintasi dunia dan meledak di suaru ruang kelas sekolah SMA.

Para siswa yang tewas dalam ledakan itu akan bereinkarnasi di dunia yang berbeda. Protagonis, yang memiliki reputasi terendah di kelasnya, bereinkarnasi menjadi laba-laba. Meski demikian, ia cepat beradaptasi dengan kondisi sekarang dengan kemauan yang kuat.

Ini adalah kisah tentang dia yang telah menjadi laba-laba mencoba apa pun yang dia bisa untuk hidup.

19. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru
Lihat SinopsisYotsuya Yuusuke dan dua teman sekelasnya, Shindou Iu dan Hakozaki Kusue, dipindahkan ke dunia asing yang dihuni oleh makhluk mitologis. Setibanya di sana, mereka diberi misi oleh seseorang yang disebut Game Master. Untuk membantu mereka, Game Master memberikan peran Penyihir dan Prajurit kepada Shindou dan Hakozaki, sementara Yotsuya mendapat peran Petani secara acak. Kini, mereka harus menjalani berbagai misi di dunia fantasi untuk tetap hidup dan melindungi dunia nyata dari ancaman iblis dan monster.

20. Tensei Kenja no Isekai Life: Dai-2 no Shokugyou wo Ete, Sekai Saikyou ni Narimashita

Tensei Kenja no Isekai Life: Dai-2 no Shokugyou wo Ete, Sekai Saikyou ni Narimashita
Lihat SinopsisYuuji Sano, seorang karyawan perusahaan gelap, dipanggil ke dunia lain saat menyelesaikan pekerjaannya di rumah. Profesinya di dunia lain, Monster Tamer, dianggap sebagai pekerjaan yang membuatnya sulit untuk menjadi seorang petualang. Namun, berkat beberapa slime yang dia temui, yang membaca beberapa buku sihir, dia mendapatkan kekuatan magis dan profesi kedua, Sage. Yuuji memperoleh kekuatan yang luar biasa, tetapi apakah dia sadar akan kekuatannya? Secara membabi buta menjadi tak tertandingi dan terkuat di dunia lain!

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait