17 Karakter Anime Cewek Tomboy Tercantik

Tomboi atau tomboy (bahasa Inggris: Tomboy) adalah sebutan bagi cewek yang berperilaku atau bersifat seperti laki-laki. Seperti memakai pakaian pendek seperti laki-laki, memiliki hobi seperti laki-laki ataupun memiliki cara bicara seperti laki-laki. Dalam anime pun banyak karakter anime tomboy, seperti yang akan saya rekomendasikan kali ini.

Berikut Rekomendasi Anime dengan Karakter Cewek Tomboy Berwajah Cantik:

Daftar isi

1. Seishirou Tsugumi - Nisekoi

1. Seishirou Tsugumi - Nisekoi

Tsugumi adalah pembunuh bayaran yang dibesarkan dan dilatih oleh Claude dari Gangster Sarang Lebah. Tsugumi awalnya diperkenalkan sebagai seorang pria yang pindah ke kelas Chitoge, dan memiliki perintah untuk melindunginya dari Raku, yang menurutnya memaksa Chitoge. Dia dan Chitoge adalah teman masa kecil; dia mencoba untuk menepati janji sepuluh tahun untuk menjadi kuat untuk melindungi Chitoge. Namun, setelah Raku memperlakukannya dengan baik, dia mulai memiliki perasaan, meskipun dia keras kepala dan malu untuk mengakuinya. Di Amerika, nama sandi pembunuhnya adalah "Harimau Hitam," yang memiliki rival dengan "Taring Putih." Tsugumi memiliki akademis yang cukup baik.

2. Kallen Stadtfeld - Code Geass

2. Kallen Stadtfeld - Code Geass

Kallen Kōzuki secara resmi dikenal sebagai Kallen Stadtfeld menggunakan nama ini di sekolah, tetapi lebih memilih nama gadis Jepang ibunya selama kegiatan revolusionernya.

Kallen adalah individu yang berkemauan keras, pemarah dan kuat. Terlepas dari sikapnya yang tidak kenal kompromi, Kallen cukup sensitif, penyayang, dan benar-benar lembut.

Saat menjadi orang Jepang dan Inggris, Kallen bisa menjalani kehidupan sehari-hari. Namun, dia menolak untuk sepenuhnya menerima sisi Britannianya karena itu berarti meninggalkan teman-teman Jepang, dan dirinya sendiri, sehingga menjadikannya salah satu dari sedikit karakter penolong di semua seri. Pada beberapa kesempatan di awal seri, dia mengklaim bahwa dia membenci orang Inggris. Namun, itu berlebihan, karena Kallen peduli dengan warga sipil Britannia dalam beberapa kesempatan.

3. Lagoon Revy - Black lagoon

3. Lagoon Revy - Black lagoon

Revy adalah protagonis wanita dari anime Black Lagoon. Dia melakukan sebagian besar pertempuran untuk Lagoon Company. Sangat sedikit yang terungkap tentang masa lalunya, meskipun dapat ditemukan dibeberapa seri seri. Revy adalah seorang Tionghoa-Amerika yang lahir dan besar di Chinatown, Manhattan, dekat Mott Street, menghabiskan sebagian besar masa mudanya sebagai pencuri dan pembunuh. Kilas balik sepanjang seri mengungkapkan bahwa Revy telah mengasah keterampilannya dengan senjata api dengan menembak kaleng, dan pembunuhan pertamanya melibatkan seorang pria tak dikenal.

4. Mikoto Misaka - Toaru series

4. Mikoto Misaka - Toaru series

Mikoto Misaka adalah salah satu pahlawan utama didalam seri Toaru Majutsu no Index dan protagonis dari cerita sampingannya, Toaru Kagaku no Railgun. Seorang pengguna psikis Academy City, kekuatannya berada di peringkat Level 5, peringkat tertinggi untuk pengguna psikis paling kuat, dan peringkat ketiga terkuat dari tujuh orang yang memegang peringkat ini di Academy City.

Dia bersekolah di Tokiwadai, sekolah perempuan terkenal untuk paranormal kaya dan elit dan salah satu dari lima sekolah elit di Academy City. Bagi kebanyakan orang, dia dianggap sebagai wanita yang baik, tetapi kenyataannya, dia memiliki sikap pemarah, sombong, dan cenderung tomboy.

5. Melissa Mao - Full metal panic

5. Melissa Mao - Full metal panic

Dia adalah komandan kedua SRT di Gail McAllen, dia melayani di Mithril di bawah tanda panggilan Uruz-2. Keahliannya dalam peperangan elektronik dihargai oleh Pacific Battle Group Tuatha de Danaan. Pangkatnya adalah Sersan Mayor, tetapi oleh novel Dancing Very Merry Christmas dia telah dipromosikan menjadi Letnan Dua, membuatnya menjadi perwira yang ditugaskan.

Melissa sangat mahir dalam menggunakan Arm Slave, namun dia tidak memiliki kontrol yang tepat. Dia cenderung menggunakan metode cepat dan kasar dalam penggunaan senjata apinya. Kemudian dalam seri dia biasanya tidak menggunakan Arm Slave, tetapi dia masih bisa menggunakannya dengan sangat baik, meskipun kemampuannya tidak jauh dari Sousuke Sagara dan Kurz Weber. Selain bahasa Inggris, dia juga fasih berbahasa Kanton karena waktunya yang dihabiskan di Hong Kong, khususnya di Kowloon.

6. Kagura - Gintama

6. Kagura - Gintama

Kagura, yang berarti "Dewa Hiburan" adalah anggota Yorozuya bersama Sakata Gintoki dan Shinpachi Shimura dan protagonis wanita utama Gintama.

Meskipun dia tampak normal, imut, feminim dengan pakaian gaya cinanya, dia sebenarnya milik Klan Yato, salah satu ras Amanto yang terkuat dan paling haus darah. Orang Yato dikatakan memiliki kulit "transparan" yang sangat sensitif terhadap sinar matahari, sehingga Kagura selalu membawa payung ungu. Parasol juga merupakan senjata pilihan klan Yato. Karena darah Yato-nya, dia sangat kuat dan bisa menghentikan motor-skuter yang melaju kencang dengan satu tangan. Meski lebih kuat dari kebanyakan manusia, dia tidak bisa mengendalikan kekuatannya dengan sempurna. Kekuatan manusia supernya membuatnya sangat buruk.

7. Karen Araragi - Monogatari series

7. Karen Araragi - Monogatari series

Karen Araragi adalah karakter utama dari arc Karen Bee, dia merupakan salah satu saudara perempuan Koyomi Araragi. Dia lebih tua dari Tsukihi dan selalu melakukan kegiatan di luar ruangan. Meskipun lebih muda, Karen lebih tinggi dari Koyomi, membuat Koyomi kecewa.

8. Riko Aida - Kuroko no basket

8. Riko Aida - Kuroko no basket

Riko Aida adalah pelatih tim bola basket. Dia memiliki kemampuan untuk mengetahui potensi setiap pemain basket hanya dengan melihat tubuh mereka. Kemampuannya bekerja paling baik ketika para pemain bertelanjang dada. Dia mendapatkan kemampuan ini dengan mengikuti ayahnya bekerja. Dia sangat buruk dalam memasak sehingga rekan satu timnya tidak tahan memakan masakannya. Dia pandai belajar dan peringkat #2 di seluruh sekolah. Riko bisa sangat menakutkan ketika dia marah, dan dia sering diejek sebagai 'berdada rata' dibandingkan dengan Momoi Touou.

9. Yuzuki Seo - Gekkan shoujo nozaki-kun

9. Yuzuki Seo - Gekkan shoujo nozaki-kun

 Dia bertindak berdasarkan dorongan hati dan tidak memedulikan orang lain. Dia adalah anggota klub paduan suara, dan suara nyanyiannya cukup indah sehingga dia disebut sebagai "Lorelei."

Yuzuki Seo tinggal relatif dekat dengan sekolah, dan biasanya pergi ke sekolah dengan sepeda. Kebetulan, dia juga tinggal di dekat stasiun kereta api, dan kadang-kadang pergi ke sekolah dengan kereta api kapan pun dia mau. Mata pelajaran terbaiknya adalah Matematika dan Sejarah, tetapi payah dalam bahasa Jepang.

10. Ikumi Mito - Shokugeki no soma

10. Ikumi Mito - Shokugeki no soma

Ikumi Mito adalah salah satu murid Akademi Tootsuki yang juga merupakan mantan rival dari Souma Yukihira. Sebagai satu-satunya penerus keluarga Mito atas limpahan pengetahuannya tentang kuliner bidang daging, Ikumi adalah kebanggaan nama keluarganya. Seperti banyak siswa lain di Akademi Kuliner Tootsuki, Ikumi sangat berprasangka buruk pada kelas sosial dan menggunakan bahan-bahan kelas atas untuk membuat hidangan gourmet standar tinggi.

Dikatakan bahwa aturan dan peraturan keluarga Ikumi yang kaku telah membuat keterampilan memasaknya lebih anggun dan anggun seperti bermain piano. Dia menggunakan keanggunan masakannya bersama dengan bahan bermutu tinggi dan mahal untuk menyiapkan hidangan seanggun tampilannya untuk mengesankan kliennya.

11. Hiyori Sarugaki - Bleach

11. Hiyori Sarugaki - Bleach

Hiyori Sarugaki adalah mantan letnan Divisi 12 di bawah kapten Kirio Hikifune dan Kisuke Urahara. Dia memandang Hikifune sebagai sosok ibu, sehingga awalnya menolak untuk menerima Urahara sebagai penggantinya. Hiyori adalah seorang gadis kecil berambut pirang dengan temperamen yang ganas dengan kecenderungan kekerasan. Hiyori sering menjahili Shinji Hirako.

 Zanpakutō Hiyori memiliki penampilan standar dengan tsuba-nya yang didekorasi dengan hati kecil, kontras dengan kepribadiannya yang tidak terlalu kekanak-kanakan. Dia biasanya memakai pedangnya dari bahu kanannya, seperti Ichigo. Topeng berongganya terlihat seperti topeng berongga normal dengan tanduk besar dan garis-garis merah muda di atasnya.

12. Chie Satonaka - Persona 4

12. Chie Satonaka - Persona 4

Chie sering berperilaku seperti laki-laki tetapi berhasil tetap feminin. Selain itu, ia memiliki kepribadian yang ceria dan sering kali mencoba menghibur grup dengan bercanda tentang kasus yang dihadapi. Dia juga terobsesi dengan kung fu dan merupakan penggemar berat film seni bela diri seperti Trial of the Dragon. Umumnya, dia mudah marah kepada Yosuke dan memanfaatkan ini untuk mendapatkan steak kesayangannya secara gratis di Junes. Chie adalah juru masak yang buruk dan sering kali, bersama dengan Yukiko dan Rise, menyajikan hidangan yang mengerikan untuk anggota.

13. Kyubei Yagyuu - Gintama

13. Kyubei Yagyuu - Gintama

Kyuubei adalah pewaris tunggal keluarga Yagyuu, menjadi putri Yagyuu Koshinori dan cucu dari Yagyuu Binbokusai. Dia dibesarkan sebagai laki-laki, mengikuti kode samurai. Dia adalah pendekar pedang jenius melebihi pendekar pedang rata-rata dalam keterampilan, dan mampu menahan diri melawan pendekar pedang veteran, seperti Hijikata Toushirou dan Sakata Gintoki.

Selama perkenalannya, dia mencoba melamar Shimura Tae sebagai tunangannya, meskipun Shimura Shinpachi dan yang lainnya menghentikannya. Dia masih memiliki perasaan untuk Tae, meskipun mereka tetap dalam ikatan persahabatan. Dia biasanya mengikuti kemanapun Tae pergi dan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Tae. Dia juga melindungi Tae dari penguntit Kondou Isao.

14. Nike Lemercier - Soredemo sekai wa utsukushi

14. Nike Lemercier - Soredemo sekai wa utsukushi

Nike adalah putri keempat dari Rain Dukedom, sebuah negara misterius yang terisolasi. Dia memiliki kekuatan untuk memanggil hujan. Namun, dia juga memiliki kekuatan lain seperti bisa melihat masa lalu orang lain dan mampu memanipulasi angin. Dia pada dasarnya adalah seorang gadis berpikiran independen yang tidak memiliki keraguan untuk mengungkapkan pikirannya yang sering membawanya ke konflik dengan Livinus dan semua orang di kastil. Dia tidak terlalu mengikuti kebiasaan kerajaan dan lebih suka menjadi lebih sederhana dan rendah hati.

Sifatnya yang kasar membuatnya tidak segan-segan menolak tantangan apapun demi orang lain, terutama untuk Livius.

15. Rin Hoshizora - Love live school idol projects

15. Rin Hoshizora - Love live school idol projects

Rin tampak tomboy karena berolahraga dan tidak memakai rok saat masih kecil. Dia kebanyakan menggoda Koizumi Hanayo dan sering bersamanya. Kepribadiannya mirip dengan Kousaka Honoka karena mereka berdua gigih dan pekerja keras. Dia biasanya mengakhiri kalimatnya dengan nyan~! (Meong). Selain itu, dia terkadang bertingkah seperti kucing dan mulutnya. Meski bertingkah seperti kucing, ironisnya Rin alergi terhadap kucing. Hanayo dan Rin pernah menemukan kucing liar tapi tidak bisa mengadopsinya karena alergi Rin.

Rin hebat dalam olahraga, dan terampil dalam lari gawang, sepak bola, dan bola basket. Dia sangat menikmati tarian dan merupakan pemimpin latihan saat ini di 's. Keahlian khususnya adalah hidungnya yang mancung, yang hampir setara dengan hidung anjing.

16. Chihaya Ayase - Chihayafuru

16. Chihaya Ayase - Chihayafuru

Seorang siswi yang gigih yang "memiliki kemampuan pendengaran yang luar biasa". Dia percaya bahwa dengan bertahan di karuta, dia akan bertemu Arata lagi, dan memulai klub karuta di SMAnya bersama Mashima. Meskipun dia cantik, dia dianggap terlalu aneh, teman-teman sekelasnya menyebutnya sebagai "buang-buang kecantikan." Dia telah digambarkan sebagai "tomboi yang terperangkap dalam tubuh supermodel."

17. Tomo Aizawa - Tomo-chan wa Onnanoko!

Tomo Aizawa - Tomo-chan wa Onnanoko!

Seorang siswi yang gigih yang "memiliki kemampuan pendengaran yang luar biasa". Dia percaya bahwa dengan bertahan di karuta, dia akan bertemu Arata lagi, dan memulai klub karuta di SMAnya bersama Mashima. Meskipun dia cantik, dia dianggap terlalu aneh, teman-teman sekelasnya menyebutnya sebagai "buang-buang kecantikan." Dia telah digambarkan sebagai "tomboi yang terperangkap dalam tubuh supermodel."

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait