Urutan Anime Kara no Kyoukai

Kara no Kyoukai adalah seri film anime yang diproduksi oleh studio ufotable. Dikenal karena atmosfir gelapnya, cerita yang kompleks, dan animasi yang memukau, seri ini telah menjadi favorit di antara penggemar anime yang menyukai misteri, supranatural, dan pertempuran aksi yang intens.

Berikut urutan anime Kara no Kyoukai:

Daftar isi

1. Kara no Kyoukai 1: Fukan Fuukei

Kara no Kyoukai 1: Fukan Fuukei
Lihat SinopsisSeptember 1998, serangkaian bunuh diri acak membuat Jepang bingung. Sebuah agen detektif paranormal mencurigai sesuatu dari kasus ini. Semua korban adalah siswi, dan melompat bunuh diri dari Gedung Fujou kuno, sebuah gedung pencakar langit yang rencananya akan segera dibuldoser. Untuk menyelidiki penyebab kejadian ini, kepala agensi, magus Touko Aozaki, mengirim Mikiya Kokutou dan Shiki Ryougi. Mikiya berbanding terbalik dengan Shiki yang dingin dan misterius, serta memiliki "Mata Mistis Persepsi Kematian," yaitu kemampuan abnormal yang memungkinkan dia untuk melihat, membawa, dan mengakhiri semua hal.
Terkait:
  1. Kara no Kyoukai: Manner Movies
  2. Kara no Kyoukai Remix: Gate of Seventh Heaven

2. Kara no Kyoukai 2: Satsujin Kousatsu (Zen)

Kara no Kyoukai 2: Satsujin Kousatsu (Zen)
Lihat SinopsisPada musim dingin 1995, Mikiya Kokutou melewati seorang wanita muda yang sedang berjalan-jalan larut malam di salju. Mengenakan kimono putih mencolok dan tatapan misterius, Shiki Ryougi tersenyum pada Mikiya yang balas menatapnya dengan rasa ingin tahu. Belakangan musim semi itu, Mikiya memperhatikan Shiki di upacara masuk sekolah, dan mereka menjadi kenalan melalui percakapan makan siang. Saat Shiki mulai terbuka padanya, Mikiya belajar tentang kemampuannya yang unik. Sementara itu, serangkaian pembunuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi di Kota Mifune. Seperti ada keterkaitan, pembunuhan ini sangat brutal dan memerlukan penyelidikan polisi skala besar. Karena pekerjaan sepupunya sebagai penyelidik polisi, Mikiya diberi wawasan tentang penyelidikan. Prihatin dengan keselamatan Shiki, Mikiya memutuskan untuk memantau tindakannya, tetapi dengan melakukan itu, dia tersandung pada penemuan yang benar-benar menakutkan yang mengubah hidupnya selamanya.
Terkait:
  1. Kara no Kyoukai: Manner Movies
  2. Kara no Kyoukai Remix: Gate of Seventh Heaven

3. Kara no Kyoukai 3: Tsuukaku Zanryuu

Kara no Kyoukai 3: Tsuukaku Zanryuu
Lihat SinopsisPada suatu malam di tahun 1998, Fujino Asagami dilecehkan tanpa ampun oleh geng jalanan di sebuah bar bobrok. Namun, tidak peduli pelecehan fisik atau seksual apa yang dihadapi, gadis itu memandang para penculiknya dengan ekspresi apatis. Keesokan harinya, mayat yang hancur ditemukan di gedung yang sama, begitu terkoyak sehingga penyelidik merasa tidak mungkin untuk mempertimbangkan pelakunya sebagai manusia. Di tempat lain, permintaan klien mencapai agen detektif Touko Aozaki, menugaskan Shiki Ryougi untuk menangkap atau membunuh pelaku insiden tadi malam. Tapi segera, tersiar kabar bahwa satu orang yang selamat lolos dari pembantaian, dan sekarang si pembunuh sedang membajak segala sesuatu di jalan mereka untuk menemukan dan memusnahkannya. Perlombaan brutal melawan waktu dimulai, mengadu Shiki melawan musuh berbahaya yang tidak terlihat bahkan oleh mata legendarisnya.
Terkait:
  1. Kara no Kyoukai: Manner Movies
  2. Kara no Kyoukai Remix: Gate of Seventh Heaven

4. Kara no Kyoukai 4: Garan no Dou

Kara no Kyoukai 4: Garan no Dou
Lihat SinopsisMenyusul peristiwa Satsujin Kousatsu (Zen), Shiki Ryougi telah koma selama dua tahun karena kecelakaan lalu lintas. Ketika dia terbangun, dia tidak memiliki ingatan tentang masa lalunya dan diganggu oleh kesepian yang mendalam. Lebih aneh lagi, dia memperhatikan garis-garis gelap yang mengelilingi benda-benda di sekitarnya, dan jika dia menyentuhnya, dia dapat membongkar benda itu, hal itu membuatnya benar-benar takut. Temannya, Mikiya Kokutou, meminta bantuan Touko Aozaki, seorang penyihir yang dapat membantu Shiki memahami apa yang terjadi dengan matanya.
Terkait:
  1. Kara no Kyoukai: Manner Movies
  2. Kara no Kyoukai Remix: Gate of Seventh Heaven

5. Kara no Kyoukai Movie 5: Mujun Rasen

Kara no Kyoukai Movie 5: Mujun Rasen
Lihat SinopsisNovember 1998, pembunuhan ganda terjadi di kompleks apartemen Ogawa yang baru dibangun di jantung Kota Mifune. Pembunuhnya adalah Tomoe Enjou yang elah melarikan diri. Namun, dia tidak dikejar oleh polisi dan berita tentang kejadian itu belum dilaporkan melalui media. Disuatu tempat, Shiki Ryougi melindungi Tomoe dari sekelompok preman dan dia mengizinkan Tomoe menggunakan kediamannya sebagai tempat persembunyian. Namun, beberapa hari kemudian, Tomoe kaget karena ibunya masih hidup, meskipun dia yakin bahwa dia membunuhnya.

Secara kebetulan, Mikiya Kokutou sedang menyelidiki tip yang diterima rekannya Touko Aozaki mengenai pembunuhan di kompleks apartemen tersebut. Saat dia mengungkap lebih banyak informasi tentang insiden itu, Mikiya menaruh minat khusus pada Tomoe. Memutuskan untuk menyelidikinya lebih lanjut, Mikiya segera menemukan kebenaran yang mengejutkan dari kompleks Ogawa.
Terkait:
  1. Kara no Kyoukai: Manner Movies
  2. Kara no Kyoukai Remix: Gate of Seventh Heaven

6. Kara no Kyoukai 6: Boukyaku Rokuon

Kara no Kyoukai 6: Boukyaku Rokuon
Lihat SinopsisKejadian aneh terjadi di Akademi Perempuan Reien selama liburan musim dingin, Azaka Kokutou, seorang siswa dan penyihir magang, dikirim untuk menyelidiki kasus ini. Ternyata penyihir lain telah mencuri ingatan siswa menggunakan peri. Shiki Ryougi, dikirim ke akademi untuk membantu Azaka mengatasi krisis ini. Namun, keduanya mengalami kesulitan berbaur, terutama karena fakta bahwa Azaka memandang Shiki sebagai saingan romantisnya. Tetapi ketika situasi peri dengan cepat lepas kendali dan lebih banyak lapisan misteri terungkap, Azaka harus belajar bekerja sama dengan Shiki untuk menyelamatkan teman-teman sekelasnya.
Terkait:
  1. Kara no Kyoukai: Manner Movies
  2. Kara no Kyoukai Remix: Gate of Seventh Heaven

7. Kara no Kyoukai 7: Satsujin Kousatsu (Go)

Kara no Kyoukai 7: Satsujin Kousatsu (Go)
Lihat SinopsisFebruari 1999, serangkaian pembunuhan membuat Shiki Ryougi dan Mikiya Kokutou gelisah. Kejahatan-kejahatan ini memiliki kemiripan dengan kasus tahun 1995, ketika Shiki dan Mikiya pertama kali bertemu, dan membangkitkan hasrat pembunuhan yang gelap yang telah terbengkalai dalam jiwa Shiki sejak saat itu. Karena Shiki dicurigai terlibat dalam kasus ini, dia dan Mikiya mulai menyelidiki untuk menemukan pelaku sebenarnya. Di tengah penyelidikan terpisah mereka, Mikiya tumbuh semakin peduli dengan Shiki dan bergegas untuk menemukan orang yang bertanggung jawab untuk melindungi Shiki. Dengan petunjuk yang dia terima dari sepupunya, penyelidik polisi Daisuke Akimi, Mikiya dibawa ke Kota Mifune, karena keselamatan jiwa Shiki terletak pada tekadnya untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah sekali dan untuk selamanya.
Terkait:
  1. Kara no Kyoukai: Manner Movies

8. Kara no Kyoukai 8: Shuushou

Kara no Kyoukai 8: Shuushou
  • Tipe: Special
  • Episode: 1
  • Rilis: Feb 2, 2011
  • Genre: Mystery
Lihat SinopsisSaat berjalan pulang, Mikiya Kokutou menemukan pemandangan yang tidak asing. Shiki Ryougi berdiri di dekat pagar di tengah salju yang turun, sama seperti ketika dia pertama kali bertemu dengannya empat tahun lalu. Keduanya berbicara tentang masa lalu mereka dan berbagi pengalaman, Mikiya menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dengan Shiki. Sebaliknya, ini bukan wanita yang dia kenal, tetapi entitas yang sama sekali berbeda yang berdiam di dalam tubuh Shiki.

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait