6 Anime dengan Tokoh Utama Gue Banget

Menurut kalian karakter anime Gue Banget itu seperti apa? Apakah pemalas, pintar, bersifat dingin, overpower atau biasa saja? Dalam beberapa forum, grup, maupun tempat diskusi lainnya, banyak para penggemar anime yang sering membahas karakter gue banget ini. Kebanyakan dari yang saya lihat dari mereka membahas itu-itu saja, maksudnya agak mainstream.

Bukan ketinggalan, namun karakter gue banget pada umumnya memiliki ciri seperti; terdapat pada anime slice of life, comedy atau school, biasanya karakter utamanya apatis dan ada yang bilang anti sosial (semacam nolep, tapi masih subjektif), tidak mudah jatuh cinta dan ada juga yang menyatakan anti pacaran. Beberapa ciri itu sering saya lihat maupun dengar dari mereka para penggemar mc gue banget.

Mungkin kalian sudah tidak aneh lagi dengan MC gue banget ini dikarenakan jika dilihat dari tiga ciri tadi hanya ada beberapa karakter yang sering dibahas, dan jujur saja saat saya coba mencari referensi lain, banyak kandidat karakter yang kurang cocok untuk ditambahkan dalam daftar dibawah nanti.

Oke, karena dari itu, saya putuskan untuk membuat 6 daftar karakter anime "Gue Banget", mungkin dilain waktu saya akan coba cari referensi anime gue banget lain dan coba mempertimbangkannya nanti (jika ada).

Berikut urutan daftar anime dengan karakter utama Gue banget:

Daftar isi

1. Sakuta Azusagawa (Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai)

Sakuta Azusagawa

Sakuta Azusagawa adalah seorang siswa kelas 2 SMA , suatu hari ia bertemu dengan gadis SMA yang berkeliaran di perpustakaan dengan kostum kelinci. Namun, anehnya orang-orang disana tidak dapat melihat keberadaan gadis tersebut. Setelah diselidiki ternyata gadis itu adalah kakak kelasnya di SMA dan ia memiliki sindrom aneh yang dinamakan Sindrom Pubertas, Sindrom sama yang pernah Sakuta alami sebelumnya. Sejak saat itu ia mulai membantu gadis tersebut untuk sembuh dari sindromnya tersebut.

2. Houtarou Oreki (Hyouka)

Houtarou Oreki

Tokoh utama Dari anime Hyouka adalah Oreki Houtarou, seorang siswa yang memiliki kepribadian malas dan lebih suka menghemat tenaga. Namun karena dipaksa kakaknya ia bergabung dengan Klub Sastra, Houtarou sebenarnya memiliki kemampuan yang cerdas terbukti dari beberapa misteri yang berhasil ia pecahkan.  Namun sayangnya untuk memecahkan misteri Houtarou harus sedikit dipaksa oleh temannya yang bernama Chitanda Eru.

3. Hachiman Hikigaya (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru)

Hachiman Hikigaya

Mencerikatakan tokoh utama yang bernama Hikigaya Hachiman, Hikigaya bisa dibilang cerdas dan mampu menyelesaikan beberapa masalah. Namun cara penyelesaian masalah yang ia lakukan banyak orang yang tidak menyukaikanya. Hikigaya bergabung dengan klub relawan bersama dua teman perempuannya yaitu Yui dan Yukinoshita bersama-sama mereka menyelesaikan berbagai masalah yang diterima oleh klub tersebut. Hikigaya sendiri sebenarnya merupakan seorang jomblo abadi karena trauma yang ia dapat setelah ditolak cewek di masa SMP.

4. Kiyotaka Ayanokouji (Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e)

Kiyotaka Ayanokouji

Menceritakan seorang tokoh utama yang bernama Kiyotaka Ayanokouji yang bersekolah di sekolah elite yang bernama SMA Koudo Ikusei. Ayanokouji merupakan siswa berbakat dan cerdas namun karena beberapa alasan ia tinggal dikelas E, kelas dengan tingakatan terendah.  Namun kemampuan Ayanokouji benar-benar hebat terbukti dengan beberapa masalah yang berhasil ia selesaikan dengan mudah meskipun ia bergerak dibelakang layar.

5. Tanaka (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)

Tanaka

Tanaka kegiatan kesehariannya hanya bermalas-malasan, seperti tidur, tidur dan tidur. Bahkan untuk berjalanpun Tanaka tak jarang harus digendong oleh temannya bernama Oota. Meskipun sangat pemalas, Tanaka selalu berjuang untuk mencapai tujuannya. Yaitu berjuang agar dipermudah saat sedang bermalas-malasan, seperti olahraga agar tidak keseleo saat bermalas-malasan, melatih skill bermalas-malasan, berdoa kepada Dewa agar dimudahkan saat bermalas-malasan, bahkan ia rela melempar banyak uang kepada dewa yang ada dikuil agar doa-nya tersebut dikabulkan tak jarang juga ia mengancam Dewa kuil agar permohonannya tersebut dapat dikabulkan.

6. Seishuu Handa (Handa-kun/Barakamon)

Seishuu Handa

Seishuu Handa adalah tokoh utama yang ada pada anime Handa-kun dan Barakamon. Barakamon rilis pada tahun 2014 dan Handa-kun rilis pada tahun 2016, namun jika ditonton menggunakan urutan cerita, maka Handa-kun ditonton pertama dan terakhir Barakamon. Inti cerita dari kedua anime ini adalah menceritakan keseharian Handa saat dia masih SMA (Handa-kun) dan setelah dia lulus (Barakamon).

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait