Urutan Anime Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Goutouge dan diilustrasikan oleh Koyoharu. Manga ini mulai publikasikan pada 15 februari 2016, Shounen Jump (Weekly) dan pada 6 april 2019 (spring 2019) kimetsu no yaiba mulai tayang sebagai anime.

Daftar isi

1. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba
Lihat SinopsisSejak zaman dulu cerita tentang iblis yang memangsa manusia dihutan sudah menjadi kisah turun temurun, mereka yang percaya kisah tersebut enggan memasuki hutan apalagi dimalam hari. Tanjiro seorang anak tertua dari sebuah keluarga yang tinggal dihutan, hari itu ia berangkat ke kota untuk menjual barang demi menghidupi keluarga, terutama adik-adiknya. Ketika ia akan pulang dari kota, dia dihimbau oleh salah satu orang agar tidak masuk hutan karena sebentar lagi akan malam, ditakutkan akan ada iblis yang memangsanya. Meskipun Tanjiro tidak terlalu mempercayai kisah iblis tersebut, ia tetap menuruti perkataan orang itu dan menginap ditempatnya.

Besok pagi ia bergegas berangkat kerumahnya, alangkah mengejutkan ketika ia sampai didekat rumah dan mencium bau darah. Ketika ia sampai, seluruh keluarganya tewas seperti sudah dibantai dengan brutal, namun adik perempuannya yang bernama Nezuko sepertinya masih hidup. Sampai ia menyadari bahwa Nezuko mulai terlihat aneh dan tingkahnya seperti monster. Ditengah kebingungan ia diserang oleh sang pemburu iblis yang ingin membunuh adiknya tersebut, sang pemburu iblis mengatkan bahwa adiknya telah menjadi iblis dan harus dibinasakan.

Namun, sang pemburu iblis terheran melihat kakak adik tersebut saling melindungi satu sama lain, karena alasan tersebutlah ia tidak jadi membunuh Nezuko dan memberi bantuan kepada Tanjiro agar ia dapat mengembalikan Nezuko seperti semula serta membalas dendam kepada iblis yang telah membantai keluarganya. Dimulailah petualang Tanjiro yang akan menjadi pembasmi iblis bersama adiknya yang telah berubah menjadi iblis.

2. Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen

Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen
Lihat SinopsisTanjirou Kamado dan teman-temannya dari Pasukan Pemburu Iblis menemani Kyoujurou Rengoku sang Hashira Api, untuk menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang terjadi di dalam kereta. Sedikit yang mereka tahu bahwa Enmu, salah satu dari Dua Belas Bulan, juga ada di kereta dan telah menyiapkan jebakan untuk mereka.

3. Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen

Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen
Lihat SinopsisTragedi Kereta Mugen masih menjadi beban berat bagi anggota Korps Pembunuh Iblis. Namun, mereka harus tetap bangkit karena iblis ganas meneror wanita "memikat" di Distrik Hiburan Yoshiwara. Hashira Suara, Tengen Uzui, dan ketiga istrinya terlibat dalam kasus ini.

Tetapi, ia kehilangan kontak dengan istrinya, Tengen takut akan hal buruk dan meminta bantuan Tanjirou Kamado, Zenitsu Agatsuma, dan Inosuke Hashibira untuk menyusup ke rumah-rumah di distrik itu dan menemukan Iblis Tingkat Atas yang ada disana.

4. Kimetsu no Yaiba: Katanakaji no Sato-hen

Kimetsu no Yaiba: Katanakaji no Sato-hen
Lihat SinopsisSelama berabad-abad, Korps Pembunuh Iblis dengan suci menjaga rahasia lokasi Desa Pembuat Pedang. Desa ini menyediakan senjata terbaik bagi Pembunuh Iblis, yang memungkinkan mereka melawan iblis yang merayap di malam hari dan menjamin keselamatan manusia. Setelah pedangnya terkelupas dan dianggap tidak berguna, Tanjirou Kamado, bersama Nezuko, diantar ke desa untuk menerima pedang baru.

Sementara itu, kematian Iblis Tingkat Atas telah mengganggu keadaan dunia iblis. Saat Tanjirou berkenalan dengan Hashira Kabut Muichirou Tokitou dan Hashira Cinta Mitsuri Kanroji, kekuatan ganas merayap dari bayang-bayang dan mengancam akan menghancurkan garis pertahanan terbesar para Pembunuh Iblis.

5. Kimetsu no Yaiba: Hashira Geiko-hen

Kimetsu no Yaiba: Hashira Geiko-hen
Lihat SinopsisMusim terbaru Kimetsu no Yaiba.

Terimakasih sudah membaca!

Artikel Terkait