Urutan Anime Love Live!

Love Live! Merupakan serial anime idol yang dikembangkan oleh ASCII Media Works, Majalah Dangeki G's, label musik Lantis dan studio animasi Sunrise. Ada beberapa musim yang sudah dirilis dengan judul anime ini, termasuk spin-off pertamanya yang berjudul Love Live! Sunshine! dan serial utamanya sendiri adalah Love Live! School Idol Project. Love Live! Sendiri bercerita tentang anak-anak cewek SMA yang berjuang menyelematkan sekolah mereka yang akan ditutup dengan cara membuat sebuah grup idol agar dapat menarik banyak perhatian ke sekolah mereka.

Bagi yang ingin mengikuti anime ini Anda bisa mulai menonton Love Live! School Idol Project season 1, berikut urutan lengkap untuk menonton anime Love Live series:

Daftar isi

1. Love Live! School Idol Project

Love Live! School Idol Project
Lihat SinopsisSMA Otonokizaka sedang berada dalam krisis! Dengan jumlah siswa yang mendaftar turun drastis dan terus menurun setiap tahunnya, sekolah ditetapkan akan ditutup setelah tahun pertamanya lulus. Namun, tahun kedua Honoka Kousaka menolak untuk membiarkan sekolah ditutup tanpa melakukan perlawanan. Saat sedang mencari solusi, ia bertemu dengan grup idol sekolah populer A-RISE dan mulai membuat grup idol sekolah sendiri. Dengan bantuan teman masa kecilnya Umi Sonoda dan Kotori Minami, Honoka membentuk μ's untuk meningkatkan popularitas sekolahnya.

Sayangnya hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Ketua OSIS Eri Ayase dengan keras menentang pembentukan grup idol sekolah dan akan melakukan apa saja dengan kekuatannya untuk mencegah pembentukan grup tersebut. Selain itu, Honoka dan teman-temannya kesulitan menarik anggota lainnya. Tetapi, Kompetisi Love Live yang merupakan ajang kompetisi grup idol jepang yang dapat membantu mereka mendapatkan banyak perhatian. Dengan kompetisi yang semakin dekat, Honoka harus bertindak cepat untuk mencoba dan membuat grup idol sekolah untuk memenangkan Kompetisi Love Live agar SMA Otonokizaka terselamatkan.

2. Love Live! School Idol Project 2nd Season

Love Live! School Idol Project 2nd Season
Lihat SinopsisLove Live! School Idol Project Second Season masih melanjutkan kisah para gadis ketika mereka tertawa, menangis, bernyanyi, dan menari dalam perjalanan mereka untuk menentukan masa depan grup mereka dan memenangkan kompetisi Love Live!, dalam kesempatan terakhir mereka untuk menang bersama.

3. Love Live! The School Idol Movie

Love Live! The School Idol Movie
Lihat SinopsisMusim Panas setelah kelulusan siswa tahun ketiga, Grup Idol μ diundang ke New York dengan harapan dapat menyebarkan sukacita idol sekolah ke bagian lain dunia. Karena peristiwa Love Live baru-baru ini, μ's telah mencapai ketenaran, mengakibatkan mereka dikerumuni orang-orang di mana pun mereka berada. Namun, dengan meningkatnya perhatian, muncul pilihan yang sulit.

Karena belum menentukan keputusan mereka yang akan diambil untuk masa depan mereka, para anggota muda μ's didorong untuk terus tampil oleh kelompok saingannya, A-RISE, SMA Otonokizaka dan Love Live! sendiri. Sebagai pemimpin, Honoka Kousaka bertanya-tanya apakah jalan yang mereka pilih benar-benar yang terbaik, karena μ's harus mengevaluasi kembali pilihan mereka dan hingga sampai pada keputusan akhir tentang apa yang mereka inginkan untuk masa depan.

Love Live! School Idol Movie mengisahkan cerita terakhir dalam cerita μ ketika para gadis berpetualang mencari apa artinya menjadi idola bagi mereka serta ikatan apa yang menghubungkan mereka bersama-sama.

4. Love Live! Sunshine!!

Love Live! Sunshine!!
Lihat SinopsisChika Takami adalah seoranh gadis normal yang menyatakan diri tidak pernah masuk ke dalam klub apa pun dan tidak memiliki bakat yang begitu menonjol. Namun, setelah berkunjung ke Tokyo, ia melihat di mana ada seorang gadis yang biasa seperti dia dapat bersinar di dunia idola sekolah. Terinspirasi oleh grup idol sekolah superstar μ's, Chika bertekad untuk memulai klub idol sekolahnya sendiri di kota asalnya di pantai di SMA Putri Uranohoshi. Tetapi, sebelum ia berhasil mengumpulkan anggota grup, ia mendapat penolakan oleh Kurosawa yang menentang pembentukan klub idol sekolah.

Ketika ia sudah kehilangan harapan, Chika bertemu Riko Sakurauchi, seorang siswa pindahan dari SMA Otonokizaka, tempat asal dari grup idol μ's. Meskipun agak pemalu tapi ia seorang pemain piano yang berbakat, Chika percaya dia akan menjadi calon yang menjanjikan. Ia meyakinkan Riko untuk bergabung, akan tetapi hal itu sangatlah sulit. Terlepas dari itu, Chika memilih untuk maju dan mengatasi rintangan yang mencegahnya membentuk kelompok idol sekolah yang ia impikan.

5. Love Live! Sunshine!! 2nd Season

Love Live! Sunshine!! 2nd Season
Lihat SinopsisSetelah memutuskan untuk berjalan di jalur yang berbeda dari inspirasi mereka sebagai idol, Grup Aqours bertekad untuk bersinar cemerlang sebagai Idol Schools. Atas perjuangan mereka akhirnya sekolah mereka mendapatkan calon siswa baru untuk sekolah mereka yang terancam ditutup, mereka berusaha membawa grup idol ke langkah kecil ke depan ke open house school yang akan datang pada kompetisi Love Live berikutnya. Demi menarik perhatian lebih banyak orang agar mau bersekolah disekolah mereka, Grup Aquors berjuang untuk menampilkan penampilan terbaik mereka.

Sayangnya masih banyak halangan dan rintangan yang menanti mereka didepan mata. Namun, mereka berjuang keras demi menyelamatkan sekolah mereka dan menjadikan Grup Idol Aquors tetap bersinar.

6. Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over the Rainbow

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over the Rainbow
Lihat SinopsisSekuel seri utama dan ikuti gadis-gadis Aqours saat mereka bersiap untuk mendaftar di sekolah baru. Sementara tahun pertama dan kedua mengalami masalah yang tidak terduga, tahun ketiga berakhir secara misterius hilang dalam perjalanan kelulusan mereka. Secara terpisah, para gadis mulai menyadari nilai persahabatan mereka ketika mereka mencoba mencari solusi untuk berbagai krisis mereka.

7. Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai

Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai
Lihat SinopsisLove Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai adalah kisah tentang klub idol sekolah yang dihidupkan kembali di SMA Nijigasaki. Setelah klub sebelumnya dibubarkan, Ayumu dan Yuu berusaha untuk menghidupkannya kembali. Mereka merekrut anggota lama dan baru untuk mencapai impian mereka menjadi idol. Dengan memulai langkah pertama menuju ketenaran, mereka berusaha untuk memukau dunia dengan bakat mereka.

8. Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai 2nd Season

Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai 2nd Season
Lihat SinopsisKlub Idol SMA Nijigasaki yang semakin populer dan menarik perhatian seorang calon idol sekolah bernama Zhong Lanzhu. Namun, Lanzhu menyadari perbedaan idealisme antara dirinya dan anggota klub setelah berinteraksi dengan mereka. Persaingan pun dimulai ketika Lanzhu menantang klub untuk menarik perhatian lebih besar di Festival Idol Sekolah mendatang. Meski demikian, klub tetap bersatu dan berlatih dengan keras untuk menunjukkan arti sejati menjadi idola sekolah kepada Lanzhu.

9. Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai: Next Sky

Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai: Next Sky
Lihat SinopsisOVA dari Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai yang tayang perdana di bioskop pada tahun 2023.

10. Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai Kanketsu-hen

Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai Kanketsu-hen
Lihat SinopsisTrilogi Movie Love Live! Nijigasaki High School Idol Club.

11. Love Live! Superstar!!

Love Live! Superstar!!
Lihat SinopsisCerita berlatar di SMA Swasta Yuigaoka yang terletak di antara lingkungan Omotesando, Harajuku, dan Aoyama di Tokyo. Sekolah itu dulunya adalah sekolah yang dihancurkan dan sekali lagi dibuka. Di sekolah tanpa sejarah, atau tidak ada yang tahu namanya, Kanon Shibuya dan empat gadis kelas satu lainnya bertemu dengan keberadaan "idol sekolah". Perasaan meluap dari bintang-bintang kecil hari ini dan langkah pertama mereka sebagai idol sekolah akan segera dimulai.

12. Love Live! Superstar!! 2nd Season

Love Live! Superstar!! 2nd Season
Lihat SinopsisTahun ajaran baru dimulai di SMA Putri Yuigaoka, klub idol sekolah Liella! bersemangat untuk merekrut anggota baru. Namun, popularitas Liella! membuat siswa-siswa baru ragu untuk bergabung karena takut dengan pelatihan yang ketat. Namun, ketika pemimpin klub Kanon Shibuya bertemu dengan siswi baru Kinako Sakurakouji dan memperkenalkannya pada dunia idol sekolah, Kinako terinspirasi untuk bergabung dengan Liella! dan berbagi impian mereka untuk meraih kejayaan di Kompetisi Love Live!

13. Love Live! Superstar!! 3rd Season

Love Live! Superstar!! 3rd Season
Lihat SinopsisKanon Shibuya, seorang gadis yang berbakat dalam musik, gagal masuk ke program musik di SMA Putri Yuigaoka karena takut pentas. Namun, semangatnya untuk musik dihidupkan kembali oleh teman sekelasnya, Tang Keke, yang bermimpi menjadi idol sekolah. Meskipun keberatan, Kanon dan Keke mendirikan klub idol sekolah dengan syarat memenangkan tempat pertama di Festival Idol Sekolah Yoyogi. Sepanjang perjalanan, mereka menghadapi tantangan, menjalin persahabatan baru, dan merekrut anggota untuk memenuhi impian mereka menjadi idol yang memikat.

Itulah urutan nonton anime Love Live! Berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait