Urutan Anime Magi Series

Magi Series merupakan adaptasi anime dari manga yang berjudul sama yaitu Magi: The Labyrinth of Magic. Manga karya Shinobu Ohtaka ini pertama kali diterbitkan tanggal 3 Juni 2009 dengan 37 volume dan dipublikasikan oleh Shogakukan.

Magi, pertama kali diangkat menjadi anime pada tanggal 7 Oktober 2012 - 31 Maret 2013 dengan jumlah 25 episode oleh Studio A-1 Pictures.

Magi Series memiliki tokoh yang sama dengan cerita 1001 malam dari timur tengah, dimana tokoh-tokoh yang ada didalamnya adalah Aladdin dan Alibaba yang terkenal. Namun dari segi cerita anime ini terasa berbeda, meskipun kebanyakan tokoh memiliki nama yang sama dengan kisah 1001 malam.

Anime bertemakan kerajaan ini memiliki genre Adventure dan Fantasy yang sangat kental dan juga seru, sangat cocok bagi Anda yang suka anime petualangan.

Sudah cukup banyak series yang dihasilkan dari anime ini. Untuk urutannya sendiri Anda bisa lihat berikut dibawah ini sebagai referensi untuk memulai menonton serial magi series, urutan ini saya urutkan berdasarkan tanggal rilis.

Daftar isi

1. Magi: The Labyrinth of Magic

Magi: The Labyrinth of Magic
Lihat SinopsisAladdin adalah anak yang berpetualang mengilingi dunia bersama sahabatnya dan seruling yang didalamnya terdapat Jin bernama Ugo. Aladdin sebenarnya adalah seorang Magi, Magi adalah penyihir yang memilih raja. Aladdin terlahir sebagai Magi yang bertualang keliling dunia untuk memilih seorang raja yang akan mengikuti jalan benar dan melawan mereka yang ingin menghancurkan takdir.

2. Magi: The Kingdom of Magic

Magi: The Kingdom of Magic
Lihat SinopsisAladdin, Alibaba dan Morgiana berpisah setelah menghabiskan waktu bersama-sama di Sindria, mereka mendapatkan teman baru dan mempersiapkan segala hal untuk ke depannya. Aladdin menginginkan dirinya menjadi seorang Majus yang benar-benar kuat (Majus: sebutan seorang Magi), ia pun berangkat menuju ke Magnostadt dengan harapan ia dapat belajar sesuatu disana.

3. Magi: Sinbad no Bouken

Magi: Sinbad no Bouken
Lihat SinopsisBerlatar 15 tahun sebelum seri Magi utama, Sinbad no Bouken.

Dunia digemparkan dengan kemunculan Dungeon misterius. Bangunan-bangunan ini menarik para petualang dan tentara dari seluruh penjuru, namun tak satu pun yang kembali. Di antara mereka, Sinbad, pemuda baik hati dan kuat dari Parthevian, memulai perjalanannya untuk menaklukkan Dungeon dan meraih "kekuatan raja".

Dipandu Yunan, musafir misterius, Sinbad melangkah ke dunia penuh rintangan. Ia harus menghadapi monster berbahaya, memecahkan teka-teki rumit, dan menjalin pertemanan dengan berbagai karakter unik. Perjalanannya tak hanya menguji kekuatan fisiknya, tetapi juga mental dan kepemimpinannya.

4. Magi: Sinbad no Bouken (TV)

Magi: Sinbad no Bouken (TV)
Lihat SinopsisSinbad adalah seorang pria pengubah takdir yang memiliki cita-cita membangun sebuah negara dimana hanya ada perdamaian sejauh mata memandang. Sinbad merupakan putra dari pasangan Badr dan Esra yang telah meninggal, Ayahnya meninggal dalam peperangan dan Ibunya menginggal karena sakit-sakitan. Sinbad pun berpetualang untuk mengumpulkan kekuatan dan teman-teman untuk mewujudkan cita-citannya.

Itulah artikel kali ini, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Artikel Terkait