Urutan Nonton Anime Hellsing

Hellsing adalah sebuah anime yang rilis pada 11 Oktober 2001 lalu, anime yang diadaptasi dari manga karya Kouta Hirano ini menceritakan apa yang terjadi jika Dracula tidak dibunuh dan ditangkap oleh van Hellsing. Berbeda dari novel aslinya yang berjudul Dracula, ditulis oleh Bram Stoker, dimana sang Dracula diburu dan mati oleh Quincey Morris.

Anime ini sendiri saya rekomendasikan cocok bagi anda penggemar anime vampire atau horror/supernatural. Meskipun anime ini terbilang jadul, namun menurut saya anime ini tidak terlalu membosankan. Apalagi, sudah ada beberapa judul yang telah tayang dan itu semua cukup bagus menurut saya.

Walaupun cara saya menikmati anime ini agak berbeda dari anime lainnya, hanya sekedar menonton dan menikmati saja. Tanpa melihat kekurangan atau apa yang salah dari anime ini. Tetapi tetap saja anime ini bagus, ini mungkin cuma perbedaan selera kita dalam menikmati sebuah hiburan.

Daftar isi

Disini saya akan fokus membahas urutan nonton anime Hellsing dan bagaimana cara menontonnya, berikut bisa anda simak ulasan saya.

1. Hellsing

Hellsing
Lihat SinopsisHellsing, sebuah organisasi yang menghadapi ancaman supernatural, dipanggil untuk mengeliminasi vampir yang mengubah penduduk Cheddar menjadi ghoul. Alucard, vampir kuat, dikirim oleh pemimpin Hellsing, Sir Integra, untuk membasmi monster tersebut. Saat beraksi, seorang polisi muda bernama Seras Victoria terluka parah. Alucard menawarkan pilihan kepada Seras: mati sebagai manusia atau hidup sebagai vampir. Seras menerima dan bergabung dengan Hellsing. Meskipun berjuang dengan perubahan dirinya, Seras harus memahami kehidupan barunya sebagai makhluk malam untuk bertahan dalam pertempuran melawan dunia supernatural.
Anime dengan judul "Hellsing" ini adalah manga Hellsing Kouta Hirano yang pertama kali diadapatsi jadi anime. Namun, anime ini tidak memiliki kisah lanjutan berupa sekuel maupun prekuel, sehingga anime ini hanya berakhir satu musim saja.

Tetapi, pada 2006 lalu anime "Hellsing Ultimate" yang merupakan versi alternaif dari anime "Hellsing" tayang dengan 10 episode OVA.

2. Hellsing: The Dawn

Hellsing: The Dawn
Lihat SinopsisSelama puncak Perang Dunia II, Nazi Jerman berupaya untuk memperkuat tentara mereka dengan teknologi vampir buatan. Karena takut akan teknologi ini, Sir Arthur Hellsing mengirim kepala pelayan dan prajuritnya Walter C. Dornez dan vampir Alucard untuk menghentikan rencana Jerman.
Sebelum Hellsing Ultimate, ada Hellsing: The Dawn yang merupakan prekuel dari cerita Hellsing Ultimate. Anime ini merupakan Special Episode dengan jumlah keseruhan 3 episode dan 10 menit untuk tiap episodenya.

3. Hellsing Ultimate

Hellsing Ultimate
Lihat SinopsisTerdapat makhluk-makhluk kegelapan dan kejahatan yang mengganggu malam, menculik manusia yang malang dalam genggaman mereka. Di sisi lain Hellsing, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan-kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia. Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang pemimpin militer yang kuat dan menghabiskan hidupnya untuk melawan mayat hidup.

Akan tetapi, pasukan Integra yang sangat besar tidak ada artinya jika dibandingkan dengan senjata pamungkasnya vampir Alucard, yang melawan jenisnya sendiri sebagai pembasmi Hellsing. Dengan pelayan vampir barunya Seras Victoria yang selalu berada di sisinya. Alucard harus bertarung tidak hanya dengan monster, tetapi semua orang yang menentang Hellsing, baik mereka yang mempunyai niat baik atau jahat.

Anime OVA dengan jumlah 10 episode dan 50 menit untuk setiap episodenya ini berjalan cukup lama, mulai dari 2006 sampai 2012. Meskipun begitu, anime ini sangat bagus dan saya memasukan anime ini ke dalam daftar anime OVA terbaik.

Untuk urutan daftar anime Hellsing sebenarnya hanya cukup tiga cerita utama diatas saja. Namun ada dua ringkasan cerita yaitu Hellsing: Digest for Freaks dari Hellsing Ultimate dan Hellsing: Psalm of the Darkness dari Hellsing yang saya pikir tidak perlu dibahas.

Terimasih sudah membaca!

Artikel Terkait